Thursday, October 30, 2014

Novel "Kau Bisa Mencintaiku"

Judul : Kau Bisa Mencintaiku
No. ISBN : 9786027735255
Penulis : Kamiluddin Azis
Penerbit : Zettu
Tanggal terbit : Januari - 2013
Jumlah Halaman : iii + 207

cover "Kau Bisa Mencintaiku"



Cinta, sebuah kata dengan beragam kisah yang tiada habisnya. Tua-muda, pria-wanita, kaya-miskin, cinta hadir tanpa memandang siapa yang terjangkit virusnya. Setiap orang berhak mencinta, tanpa atau dengan alasan. Cinta selalu hidup dari dua keping hati lalu menjelma menjadi satu kasih yang abadi.
Kalimat terakhir ialah tagline dari “Kau Bisa Mencintaiku”, sebuah novel romantis terbitan Zettu. Mengawali tahun 2013, novel ini seakan kian meramaikan rak toko buku dengan nuansa ringan nan memikat. Tengoklah covernya, begitu sederhana tetapi menuangkan makna yang dalam. Sebuah hati terkail oleh mata pancing yang tajam, seakan dengan suka rela dimiliki seseorang dengan dasar cinta dan berkata, “Kau bisa mencintaiku”.

Novel setebal 207 halaman ini dikemas dalam 21 bagian. Percayalah, pada tiap bagian Anda akan dibuat ketagihan untuk lagi dan lagi membuka lembarannya. Pemilihan kata yang tepat dan gaya penceritaan yang mengalir seakan membawa Anda menjadi salah satu bagian dalam kisahnya. Pun seakan secara nyata mengenal tokohnya, Odie dan Siska. Terlebih desain lay out pada halaman isi membuat pembaca nyaman berlama-lama membacanya.

Diawali dengan perkenalan Odie dan Siska yang unik, bertabrakan di jalanan. Jangan dibayangkan seperti sinetron: bertabrakan-kenalan-jadian. Atau bertabrakan-marah-jatuh cinta. Bukan ...! Keduanya kemudian bersahabat, sebab ternyata bersekolah di SMU yang sama. Odie kelas 3, dan Siska adik kelasnya. Keakraban mereka memang sering disalahartikan oleh teman-temannya, disangka sudah jadian padahal tidak. Odie menyayangi Siska seperti adiknya sendiri.

Suatu hari, Odie mengenalkannya dengan Soraya, seorang mahasiswi yang ternyata kekasih Odie. Siswa SMU pacaran dengan mahasiswi? Dari situ, Siska mengira lelaki 17 tahun itu mengidap Oedipus Compleks. Perlahan, ia pun menjauhinya. Tentu saja Odie jadi sedih, apalai saat Soraya juga memutuskan hubungan mereka.

Untuk menghibur Siska yang syok berat, Rosa mengajukan sebuah rencana spektakuler. Awalnya Siska geleng-geleng kepala. Ia sebenarnya ingin kembali dekat dengan sahabatnya, tetapi ... Akhirnya ia menyetujui rencana gila Rosa. Rencana apakah itu? Lalu bagaimana kelanjutan persahabatan Odie dan Siska?

Dari novel perdana Kamiluddin Azis ini, Anda bisa belajar akan banyak hal. Ternyata cinta memang tidak bisa dipaksakan. Kapan hadirnya, tiada yang tahu. Bisa saja sekarang benci, besoknya jadi cinta. Atau sekarang sahabat, besoknya kekasih, sahabat hati. Cinta butuh perjuangan, bukan hanya berdiam menunggu ‘rasa’ itu datang mengisi jiwa. Cinta juga kadang membuat gila, melakukan hal yang tidak masuk akal demi menyenangkan pasangan.

Ingin memiliki novel ini? Silakan langsung pesan di Rumah Buku Pustaka Ilmu, Anda bisa mendapatkan juga tanda tangan dari sang penulis ^^

0 kata para sahabat:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*