25 November 2014

Novel "Super Cendol"

Judul: Super Cendol 
Penulis: Ceko dan Donatus
Penerbit: Universal Nikko
Cetakan: 1, 2012
Tebal: x+194 halaman
ISBN: 978-602-9458-18-3

Sebuah suara dentuman dahsyat terdengar ke seantero bumi, hampir menyamai ledakan bom atom yang pernah terjadi di Hiroshima dan Nagasaki. Ternyata suara dentuman itu adalah bom kentut seorang calon superhero. Ledakan Angin Surga yang menggemparkan itu menandingi kepopuleran teror virus A 14 Y yang diciptakan Nimas Aksan, penjahat paling dicari (tukang kredit) abad ini.

Donat menyadari bahwa dia telah memiliki kekuatan super, berkat meminum segentong cendol yang tercampur bahan kimiawi. Dibantu sahabatnya, Zen Horakti, Donat membuat kostum Super Cendol dan memulai aksinya: MEMBASMI KEHAUSAN.

Nimas dan Geng Star-nya makin meratulela. Setelah berhasil merampok Bang Toyib, menjarah Studio Foto Narzis Gagap, menculik Princess Kembar (Shakilaraya dan Kriesta), putri Kepala Sekolah SMA BCD Mayoko Aiko, kemudian membajak gedung stasiun Transformer TV.

Apakah Donat Sang Super Cendol berhasil menyelamatkan Princess Kembar dan menemukan obat penawar virus A 14 Y yang sangat mematikan itu? Akankah senjata bom Ledakan Angin Surga-nya mampu mengalahkan senjata Hair Dryer Die Hard Nimas Aksan?

Jawabannya: Ya, akan!


Sumpah ngakak abis pas baca novel bergambar SC aka Sectio Caesaria. Eh ... Super Cendol! Bagi kalian yang pengen lebih ngakak lagi sampai guling-gulingan di lantai, tonton juga film televisinya di youtube. Nih link-nya, KLIK aja

Unduh juga original soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh Nikko Band. Hihi ... Ini LINK-nya ... 

Ceritanya ... di suatu masa hiduplah seorang Donat yang adalah manusia dan bukan makanan. Ia pelajar SMA yang nyambi jualan cendol. Ini semua gegara cita-cita kakek buyutnya yang bernama Putra Gara, ingin menjadi penjual cendol untuk melestraikan karya anak bangsa, hingga kemudian cita-citanya terwujud pada cucu buyutnya.

Suatu ketika, Cendol dan gerobak Cendol Mantapz Jaya-nya menolong seorang wanita. Ia sampai terguling dan jatuh tak berdaya, kemudian badan dan gerobaknya terguyur cairan kimia tak dikenal. Setelahnya ... keajaiban muncul. Donat jadi punya kekuatan super! Kentutnya harum, bahkan bisa buat bahan bakar terbang melayang di udara.

“CENDOLOLOLOLOLOLOLLLL...!!!”

Dengan kekuatannya itu, Donat membasmi kehausan. Siapa saja yang kering tenggorokannya, langsung disemprot cendol. Stamina mereka kembali dan dapat beraktivitas lagi. Ia juga menjaga keamaan dunia dari tebaran virus A 14 Y yang ditebarkan oleh penjahat kelas hiu: Nimas Aksan.

Bagaimana cara Donat melawan penjahat berdaster tersebut? Apakah identitas Super Cendol terbongkar? Apakah cendol jualan Donat bisa laris manis di pasaran? Temukan jawabnya dalam novel dan filmnya.

Saya lebih suka membaca novelnya. Ngocolnya lebih terasa. Banyak adegan aneh bin ajaib yang tak terduga, saya sampai geleng-geleng kepala ketika membayangkannya. Kok bisa ya 2 penulisnya beride segila itu?

...
Bab 20 ~ MANA DONAT? MANA? MANA?
Bab 21 ~ DONAT MANA, SIIH?
Bab 22 ~ NAH, AKHIRNYA DONAT DATANG JUGA!
...

Dengan 26 bab berjudul super-ajaib, kocaknya Super Cendol berbeda dengan novel komedi lainnya. Jangan bayangkan bahasa penulisan yang dipakai oleh Raditya Dika, tidak ada penggunaan bahasa lebay di Super Cendol tapi kocaknya pas gak alay.

Pembaca juga dibikin gondok. Berkali-kali kecele dengan kalimat-kalimat yang mengesankan kalau kisah Donat berakhir, padahal masih ada kelanjutannya. Seperti ...

Sedangkan gerobak cendol Donat, sedikit lagi nyaris dilindas kontainer. Tapi sopir truk itu keburu sadar dan emnerem mendadak sambil membelokkan kendarannya ... ke arah Donat!

Selesai

Eh, bohong ding, masih ada Bab 3 dst.nya. ini kan novel. Jadi jangan harap kamu bisa cepat sampai ke ending-nya. Kamu masih akan tersiksa hingga beberapa jam ke depan. Rasain! (halaman 25)

Wow banget!





0 kata para sahabat:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*