27 Oktober 2017

Tidak Ada Kata “Sebal” dengan Layanan Garda Oto Digital



Din nyerempetin mobil lagi,” itu isi pesan via whatsapp dari Mama semalam.

Saya balas dengan bergumam, “Aduh ... tahu begitu dulu ambil asuransi mobil, ya Ma.

Terlanjur. Mama kira bakal aman. Adikmu itu kan sudah mahir menyetir.”

Namanya musibah tidak mengenal mahir atau amatir…


Di saat seperti ini ingin rasanya mengomeli Din habis-habisan. Sebal! Lelaki yang 2 tahun lebih muda dari saya ini memang ceroboh. Ini sekian kalinya dia membuat goresan pada mobil Mama. Padahal baru 2 tahun lalu Mama membeli mobil silver ini dengan uang tabungan Mama sendiri. Tunai. Oleh karenanya agar jauh lebih murah, Mama tidak sekalian membeli asuransi mobil. Dipikirnya saat itu selisihnya lumayan, masih bisa untuk keperluan lainnya.


Sekarang baru terasa bagaimana kalau tidak punya asuransi mobil. Penampilan kendaraan roda 4 ini begitu kusam, banyak baretan dimana-mana. Belum lagi kalau sewaktu-waktu ada bencana mogok di jalanan sepi. Duh! Sebagai wanita tangguh, Mama sering mengendarainya sendirian kemana-mana, ke luar kota sekalipun. Jadi kepikiran…

Kemudian saya iseng mencari asuransi mobil yang cocok untuk Mama. Ternyata ada layanan terbaru dari Asuransi Astra yang baru diluncurkan oleh Rudy Chen (CEO Asuransi Astra) di Ciputra Artpreneur, Kuningan - Jakarta Selatan. Di zaman yang serba instan dan digital ini memang mendorong berbagai pihak membuat terobosan baru dimana memudahkan penggunanya dan membuatnya jadi pilihan nomor 1. Tak terkecuali pada bisnis asuransi yang berlomba-lomba menarik hati para pelanggannya. Bahkan #MakinGampang dalam membeli polis dan klaim kendaraan melalui internet, seperti layanan yang bisa dilakukan di situs gardaoto.com.

Nah  Garda Oto itu sendiri merupakan produk unggulan Asuransi Astra yang spesifik memberikan perlindungan menyeluruh untuk mobil kita. Agar #MakinGampang diakses para pelanggan, diluncurkanlah Layanan Garda Oto Digital dengan alamat www.gardaoto.com pada 10 Oktober 2017 lalu. Kelebihan layanan Garda Oto Digital sangat banyak. Jadi jangan sampai mata terbelalak setelah mengetahuinya ya. Ini adalah nyata dan tanpa rekayasa sedikitpun. Check it out!



1. Bisa beli asuransi mobil tanpa beranjak pergi
Menyebalkan sekali bila harus repot mencari kantor asuransi yang tepat dengan mendatanginya satu per satu. Kini tinggalkan hal tersebut, kuno! Zaman serba online hanya perlu ambil gadget yang terhubung dengan internet dan dengan santai memilih mana asuransi yang diinginkan. #MakinGampang kan?

Tinggal buka gardaoto.com lalu nikmati aneka layanan premium dari asuransi kendaraan yang paling dikagumi di negara kita. Pilih “Beli Sekarang” kemudian lengkapi persyaratannya. Pembelian polis Garda Oto ini diawali dengan mengisi info kendaraan yang akan diasuransikan dan dimana lokasi klaim yang diinginkan.

KLIK gambar agar lebih jelas

KLIK gambar agar lebih jelas


Lanjutkan dengan pengisian data diri, foto Kartu Tanpa Penduduk (KTP) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang bisa di-upload pada gardaoto.com setelah itu tinggal lakukan pembayaran sejumlah nilai premi yang secara otomatis telah tertotal. Nilainya berbeda antara Total Loss Only dan Comprehensive tinggal menyesuaikan kebutuhan dan dana yang dipunya.


2. Mau survei di rumah atau di kafe? Bisa!
Dulu sih pihak asuransi yang menentukan waktu bertemu untuk melakukan survei. Iya kalau waktu dan lokasi cocok selagi kita senggang, tapi kalau sedang sibuk-sibuknya? Sebal deh!

Kini masa berganti dan pihak pelanggan yang bebas tentukan pilihan lokasi. Caranya dengan membuka gardaoto.com lalu perhatikan pengisian form Lokasi Survei”. Misalnya kita pilih Jakarta Barat maka ada pilihan Branch Puri atau Specific Location. Bila ingin disurvei di rumah (home survey), maka pilih tinggal Specific Location lalu masukkan saja alamat rumah. Atau ingin mencari suasana lain sambil menikmati menu di kafe favorit? Isi alamat untuk survei sesuai yang diinginkan, beres deh. Tak perlu sebal lagi karena harus jauh-jauh ke lokasi survei yang ditentukan sendiri oleh pihak asuransi. #MakinGampang untuk survei kan?



3. Tanpa repot antar – jemput mobil pada proses klaim
Yang perlu diingat adalah pelaporan kerugian untuk proses klaim harus dilakukan selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah kejadian. Hal ini sudah tercantum dalam polis. Tinggal siapkan 4 berkas utama ini untuk memudahkan klaim, yakni:
- Fotokopi Polis Asuransi
- Fotokopi STNK Kendaraan
- Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) Pengemudi
- Keterangan dari kepolisian setempat.

Nantinya petugas dari layanan Garda Oto akan datang dan mensurvei kendaraan yang akan diklaim. Kita tidak perlu mengantar ke kantornya, apalagi harus berpanas-panas di teriknya mentari dan menempuh kemacetan yang panjang. Cukup duduk manis menunggu petugas datang, menyurvei dan memberikan rencana perbaikan yang akan diolah hingga nanti hasilnya diberikan pada kita dalam bentuk Surat Perintah Kerja (SPK). Setelah itu petugas membawa kendaan kita ke bengkel, memperbaikinya dan mengembalikan dalam keadaan baik tanpa kerusakan. Tak perlu sebal lagi karena harus capai mengurus klaim, bukan?


4. Mudah tahu kondisi terbaru proses klaim
Karena tidak bisa ikut memantau langsung bagaimana perkembangan mobil, apakah sudah dicat atau gorerannya sudah hilang, pasti gelisah lalu sebal. Beruntung Layanan Garda Oto Digital punya Garda Mobile Otocare, sehingga pantau perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang. Tinggal ambil ponsel lalu download aplikasinya di Google play store atau appstore.



5. Berbagai bonus didapat saat beli asuransi
Asyiknya lagi saat membeli asuransi dengan membayar premi pertama langsung dapat eToll On Board Unit, tetapi khusus yang memilih perlindungan Comprehensive. Pun kesempatan Spin To Win yang hadiahnya menggiurkan, seperti: Smartphone Samsung Galaxy Note 8, Voucher Car Detailing Exterior by AutoGlaze, e-Toll Card senilai Rp 250,000.- dan Rp 100,000.-. 


Oleh karenanya … buruan beli polis Asuransi Kendaraan Bermotor Garda Oto, yuk! Sebab kesempatan ini hanya sampai 31 Desember 2017. Ada juga program cicilan 0% hanya untuk pengguna kartu kredit BCA, Bank Mandiri, dan PermataBank apabila melakukan pembelian melalui Garda Oto Digital di gardaoto.com.

Hadiahnya lainnya masih banyak, loh. Seperti di bawah ini:


6. Tidak menambah pikiran dan anti sebal
Layanan Garda Oto Digital secara tidak langsung memberikan jaminan Peace of Mind karena kemudahannya yang luar biasa. Serba #MakinGampang-nya itu loh membuat urusan asuransi dan klaim tidak lagi serumit yang dipikirkan masyarakat. #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Untuk sementara layanan ini masih ditujukan bagi seluruh pengguna mobil yang pembeliannya di area Jakarta. Kita doakan saja semoga lekas merata di seluruh wilayah Indonesia.


Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa dicek langsung di gardaoto.com.




3 komentar:

  1. Klaim mobil bisa via online? Kemajuan jaman bikin semua makin gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap! Pakai layanan garda oto digital ajah

      Hapus
  2. Moga layanan ini udah sampai Jatim waktu kita udah punya mobil sendiri

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*