21 Desember 2017

Tips Bisa Jalan-jalan ke Luar Negeri



Semua orang boleh memiliki mimpi dan cita-cita apapun. Salah satu mimpi atau cita-cita yang banyak diinginkan adalah bisa menjelajah ke negeri lainnya. Ada banyak hal di bumi yang membuat kita penasaran. Sebagai manusia yang tinggal di kawasan tropis misalnya, kita akan penasaran dengan negara yang memiliki empat musim.


Ingin merasakan seperti apa salju dan seberapa dinginnya cuaca. Selain cuaca yang berbeda, perbedaan kebudayaan juga menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang penasaran. Perbedaan bahasa, perbedaan ras, perbedaan masakan dan citarasa masakan, perbedaan bangunan, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat banyak orang ingin menjajal pergi ke luar negeri dan merasakan bagaimana kehidupan di sana.


Nah, bagi Anda yang memiliki mimpi bisa menjajal kehidupan di luar negeri, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menggapai mimpi Anda. Ya, untuk bisa ke luar negeri, kita tidak hanya dapat pergi dengan uang sendiri saja, kita juga dapat memilikinya secara gratis melalui berbagai cara. Caranya tentu membutuhkan perjuangan. Sudah wajar jika kita ingin mewujudkan mimpi kita, kita tentunya harus giat belajar dan berjuang.

Lalu, apa saja sih cara agar kita dapat mewujudkan mimpi kita untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri dan menjajal kehidupan di sana? Berikut ulasannya untuk Anda.


1.         Bekerja di perusahaan asing
Cara agar bisa jalan-jalan ke luar negeri yang pertama adalah dengan bekerja di perusahaan asing. Kemungkinan besar Anda dapat jalan-jalan ke luar negeri tanpa mengeluarkan biaya bahkan mendapatkan uang saku adalah dengan bekerja pada perusahaan luar negeri yang berdiri di indonesia. Ada banyak perusahaan luar negeri yang menjalankan usahanya di indonesia. Anda dapat memilih sesuai dengan kemampuan dan kriteria yang Anda miliki. Ada banyak perusahaan dari berbagai bidang mulai dari bidang jasa, konsultan, pangan, kimia, obat-obatan, perkebunan, sampai dengan pertambangan. Untuk dapat menjadi salah satu pekerja di perusahaan luar negeri tersebut, Anda tentunya harus memenuhi kualifikasi yang tepat.

Beberapa kualifikasi diantaranya adalah menguasai bahasa asing. Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa asing, Anda tentunya akan lebih dipertimbangkan. Bahasa asing utama yang harus Anda kuasai adalah bahasa inggris. Untuk beberapa perusahaan tertentu, mengusai bahasa asing lainnya akan sangat membantu.

Misalnya saja mampu menguasai bahasa mandarin. Hal ini karena perusahaan tiongkok kini sedang sangat berkembang. Dapat menguasai bahasa mandarin akan sangat membantu perusahaan dalam menjalankan bisnis dengan pasar yang lebih luas seperti pasar tiongkok yang sedang berkembang pesat. Selain bahasa tiongkok, Anda juga dapat menguasai bahasa lain yang sangat berguna seperti bahasa perancis, spanyol, jepang, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda memiliki kemampuan untuk dapat bekerja di perusahaan luar negeri dan memiliki prestasi yang gemilang, akan sangat mungkin Anda dikirim untuk ke luar negeri baik dipindah kerjakan atau untuk mengikuti training. Anda tidak hanya gratis ke luar negeri bahkan mendapatkan akomodasi yang memadai di sana.


2.         Cari beasiswa
Bagi Anda yang ingin tinggal lama di luar negeri secara gratis, Anda dapat mengikuti cara ini. Cara tersebut adalah dengan mencari beasiswa untuk dapat bersekolah di negara yang ingin Anda kunjungi. Kini, ada banyak beasiswa yang tersedia untuk banyak orang. Tidak hanya beasiswa yang berasal dari luar negeri saja, Anda juga dapat mencari beasiswa dari banyak organisasi di luar negeri.

Beberapa universitas dan sekolah di luar negeri juga membuka kesempatan bagi warga asing untuk menempuh pendidikan di universitas tersebut dengan menyediakan beasiswa baik beasiswa penuh maupun beasiswa parsial. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, hal yang perlu kita lakukan tentunya belajar dengan giat untuk memenuhi kriteria yang disyaratkan.

Ada banyak jenis beasiswa yang ditawarkan. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada beasiswa parsial yaitu beasiswa yang hanya membiayai biaya tertentu saja. Beasiswa parsial misalnya beasiswa yang hanya membiayai separuh dari biaya perkuliahan yang diperlukan, dan sebagainya.

Ada juga beasiswa penuh, yang membiayai semua biaya pendidikan atau bahkan sampai biaya hidup di negara asing tersebut. Beasiswa biasanya tersedia juga untukshort term study. Program ini sangat cocok bagi Anda yang hanya ingin menjajal tinggal di luar negeri dalam waktu singkat. Ada program summer school, short term course, cultural study, dan masih banyak lagi program jangka pendek lainnya.


3.         Ikut undian
Ikut undian dapat menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan agar kita dapat jalan-jalan ke luar negeri. Cara yang satu ini murni karena keberuntungan. Usaha yang dapat kita lakukan hanyalah banyak memasukan kupon undian dan berdoa. Tidak ada cara lain yang dapat dilakukan karena semua murni berdasarkan keberuntungan. Ada banyak undian yang memiliki grand prize liburan ke luar negeri. Bagi Anda yang ingin pergi ke luar negeri dengan hanya mengandalkan keberuntungan, Anda dapat menjajal cara satu ini. Tidak ada salahnya bukan?


4.         Ikut kompetisi
Cara yang selanjutnya adalah dengan mengikuti kompetisi. Ada banyak kompetisi bertingkat yang banyak diselenggarakan di indonesia. Beberapa memiliki hadiah uang yang cukup besar untuk membiayai kita ke luar negeri.

Ada juga kompetisi yang jika kita dapat menjuarainya di tingkat nasional, maka kita akan dikirim ke luar negeri untuk bertanding pada skala internasional. Cara ini tentunya membutuhkan perjuangan keras karena hanya yang terbaiklah yang dapat mencapai tujuan mendapatkan hadiah utama. Bagi Anda yang memiliki skill khusus, cara ini dapat menjadi cara paling cepat untuk bisa mewujudkan mimpi ke luar negeri gratis.



5.         Menabung
Cara yang terakhir adalah menabung. Cara ini tentunya murni dengan mengumpulkan uang sendiri. Jika Anda merasa Anda tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk mendapatkan beasiswa atau bahkan bekerja di perusahaan luar negeri, Anda dapat menabung untuk dapat mencapai cita-cita Anda untuk pergi jalan-jalan ke luar negeri. Seperti halnya kita bisa saja pinjaman pribadi tanpa agunan atau cari pinjaman uang online untuk membeli barang atau modal usaha, kita juga dapat menabung untuk dapat pergi ke luar negeri. Tidak ada yang mustahil selama kita bertekad mewujudkan mimpi kita bukan?


Nah, itu tadi 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri. Ada banyak cara yang dapat Anda miliki secara gratis. Selain cara gratis, Anda juga dapat menabung dengan uang sendiri secara konsisten agar dapat keliling dunia dengan uang yang Anda miliki.

Jadi, jangan pantang menyerah ya! Mimpi dapat terwujud jika kita berjuang untuk mendapatkannya. Beberapa mimpi gagal karena alasan tertentu. Salah satunya karena kita menyerah untuk mencapainya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mencari jalan untuk pergi ke luar negeri. Selamat mencoba!


8 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*