27 Desember 2017

Rawat Inap Tanpa Ribet dengan PRUmedical network



Sebagai tenaga kesehatan, miris rasanya saat membaca berita tentang seorang yang sakit namun tak kunjung mendapat prawatan medis dengan alasan ribetnya prosedur rawat inap. Sudah secepat kilat ke rumah sakit, eh ternyata kamarnya kosong. Jadi cuma bisa mendapat perawatan di ruang observasi Unit Gawat Darurat (UGD) lalu terpaksa pulang karena kamar penuh. Atau sudah dirawat inap, namun ribet mengurus administrasi. Padahal yang jaga hanya seorang, jadi sering ditinggal urus administrasi dan rasanya jadi kurang nyaman. Yang sakit ikut memikirkan administrasi rawat inap, bisa-bisa kondisinya malah tak kunjung membaik.

Beruntung pada 16 November 2017 lalu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meresmikan PRUmedical network. Ini adalah salah satu solusi yang diberikan memberikan Prudential Indonesia yang member kemudahan dan kenyamanan untuk mendapatkan perlindungan rawat inap. Saat ini layanan PRUmedical network ini sudah ada di 42 rumah sakit di Seluruh Indonesia yang dikelola oleh penyedia jasa kesehatan terkemuka seperti Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma.



Dengan PRUmedical network, nasabah Prudential Indonesia mendapatkan layanan eksklusif sejak masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit. Bermisi memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik dalam menjalani rawat inap, sehingga pasien dan keluarganya dapat dengan tenang fokus pada tujuan utama perawatan kesehatan yakni: memulihkan diri. Pasien dan keluarganya tak lagi terbebani oleh urusan ribet administrasi dimana biasanya bisa sewaktu-waktu dipanggil dan harus stand by menyimak pengumuman serta panggilan dari pihak administrasi rumah sakit.

Sebelumnya Prudential Indonesia sudah memiliki PRUhospital friend dan PRUhospital line. Kedua layanan unggulan inilah yang memperkuat PRUmedical network. PRUhospital friend yang telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit di Negara kita sejak beberapa tahun lalu ini merupakan  perwakilan Prudential yang membantu proses administrasi saat menjalani rawat inap. Sedangkan PRUhospital line merupakan layanan alternatif sebagai media komunikasi antara pihak rumah sakit dan Prudential Indonesia. Ini berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit agar bisa langsung mengontak Prudential sehingga dapat memastikan  kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi, khususnya di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend.

Yang membuat PRUmedical network lebih unggul adalah adanya layanan-layanan berikut ini:
1. Kemudahan administrasi di rumah sakit
Bukan zamannya ikut riwa-riwi ribet mengurus administasi rawat inap. Ada 2 layanan Prudential Indonesia yang siap membantu, yaitu PRUhospital friend dan PRUhospital line. Urus biaya kamar rawat inap, obat-obatan dan keperluan lainnya sudah ter-handle, pasien dan keluarga jadi lebih rileks dan proses perawatan jadi lebih fokus. Dengan demikian pasien bisa lekas pulih dan  dapat segera pulang ke rumah.

2. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap
Ada yang bilang cari kamar rumah sakit untuk rawat inap tidak semudah booking hotel. Ah kata siapa? Dengan layanan PRUmedical network, pasien berhak mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal. Misalnya kamar untuk kelas 2 penuh, maka nasabah Prudential Indonesia bisa menempati kamar kelas 1 tapi dengan tarif sesuai kamar kelas 2. Untung, bukan? Fasilitas kamar lebih baik sehingga lebih nyaman, namun biayanya tidak menguras dompet.

3. Fasilitas tambahan untuk keluarga yang menunggu
Demi mendukung kenyamanan keluarga saatmenemani pasien, Prudential Indonesia lewat PRUmedical network juga memberikann fasilitas tambahan sebagai dukungan perlengkapan. Yaitu dengan memberikan bantal, boneka atau kupon makanan dan/atau minuman. Menemani pasien yang rawat inap jadi tidak lagi menjemukan. Keluarga pasien jadi lebih betah menemani, pasien jadi lebih happy karena ditemani. Padaha biasanya harus mengangkut bantal dari rumah, ribet dibawa bahkan memenuhi barang bawaan saat dibolehkan keluar rumah sakit. Beruntung ada PRUmedical network yang care.


Di bawah ini saya sertakan daftar rumah sakit yang bekerja sama dengan PRUmedical network. Coba cek apakah rumah sakit yang terdekat dengan tempat tinggal kalian masuk dalam daftar tersebut.
KLIK gambar agar lebih jelas

Semakin meningkatnya kebutuhan akan pelayanan rumah sakit yang efisien, nyaman dan berkualitas menjadi latar belakang dibentuknya PRUmedical network. Inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut merupakan wujud nyata komitmen Prudential Indonesia dalam melayani 2,4 juta nasabahnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Urusan rawat inap jadi jauh lebih ringan dan proses perawatan kesehatan jadi lebih terasa menyenangkan. Jangan percaya pada salah satu sesi di sinetron yang menampilkan adegan dimana harus mengurusi administrasi rumah sakit agar bisa rawat inap, lalu pemerannya jadi pusing 7 keliling! Percayakan saja semuanya pada PRUmedical network yang berkomitmen membantu nasabah Prudential Indonesia.

Sudah siap menikmati inovasi terbaru ini?







4 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*