24 Januari 2018

4 Jenis Diabetes dan Penyebabnya



Diabetes yang sering juga dikenal sebagai kencing manis merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang penderitanya di Indonesia bisa dibilang cukup banyak. Penderitanyapun tidak hanya dari golongan mereka yang memiliki usia lanjut tetapi juga dari anak-anak sampai remaja pun juga banyak yang mengalaminya dan pengobatan diabetes sangat merepotkan.


Untuk jenisnya sendiri secara umum berikut ini ada 4 jenis diabetes beserta penyebabnya.

Diabetes insulin tipe 1. 
Diabetes  jenis ini sering terjadi pada usia anak-anak, remaja, dan juga dewasa dibawah usia 40 tahun. Penyebabnya karena kerusakan sel beta pada pankreas akibat reaksi antomium. Insulin pada penderita ini sudah tidak bisa lagi diproduksi sehingga sebagai

Pengobatannya harus dilakukan suntikan insulin setiap hari. Jika ini terjadi maka sudah termasuk kedalam diabetes yang parah.


Diabetes non insulin tipe 2. 
Walaupun produksi insulin ada akan tetapi jumlahnya masih kurang atau cacat. Mereka yang terkena diabetes tipe 2 bianya dari faktor keturunan, kegemukan pada tubuh, kurangnya olahraga, dan juga diet yang tinggi lemak.


Diabetes (DM) tipe spesifik. 
Bagi yang mengalami diabetes tipe ini biasanya sering terjadi karena adanya kelainan genetik spesifik, gangguan endokrin lain, adanya efek dari obat-obatan, dan bisa juga dari penyakit pankreas yang dialami.


Diabetes (DM) kehamilan. 
Dari namanya diabetes tipe ini terjadi pada saat kehamilan. Dari itu sebagai ibu hamil harus bisa menjaga akan bagaimana asupan makan dan selalu melakukan gaya hidup yang sehat.



0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*