23 Januari 2018

Mewujudkan Impian Naik Pesawat


Tahun telah berganti. Angka penanggalan pun telah bergulir di kepala 2 pada bulan pertama. Ah tak terasa sebentar lagi Februari, bulan yang kata orang ialah bulan cinta. Walau tak ikut merayakan Hari Valentin yang lagi-lagi kata orang adalah hari kasih sayang, namun tanggal 14 di bulan kedua tetaplah spesial. Di tanggal tersebut, cinta di hidup saya terlahir ke dunia. Siapa lagi kalau bukan suami tercinta?



Mas Boz, demikian namanya tersapa dalam blog ini. Hampir setahun kami berumah tangga, ada banyak cerita suka-duka yang terlewati berdua. Malah sejak awal Desember 2017 lalu, kami lewati bertiga karena sang buah cinta telah terlahir ke dunia. Sayangnya semenjak kandungan saya makin besar di tahun kemarin lalu si kecil hadir di antara kami, jadi jarang sekali keluar rumah untuk menikmati dunia. Ia sibuk kerja dan bisnisnya, saya sibuk urus si kecil dan rumah.

Di masa kehamilan kemarin, juga ingin sekali naik pesawat

Kalau biasanya memberi kado spesial berupa barang yang disuka atau diinginkan menjadi hal lumrah dalam merayakan hari milad orang tersayang, saya lebih ingin mengajak Mas Boz travel bertiga. Ini lebih menjadi kenangan manis dibanding memberikan barang yang bisa saja rusak. Kenangan tidak akan pudar dimakan waktu, terlebih bila kenangan itu indah bersama orang-orang spesial yang ada di hati: keluarga.

Rencananya... ingin memberikan tiket pesawat untuk travel ke daerah seberang: Lombok. Sekaligus mewujudkan impian saya naik pesawat. Hingga usia lebih dari seperempat abad, belum pernah sekalipun saya naik si besi terbang. Huhuhu ... Padahal impian ini sudah terencana agar dapat terwujud di tahun-tahun sebelumnya. Namun selalu gagal. Mungkin karena motivasinya kurang kuat.

Kali ini, semoga misi saya berhasil: memberi kado di tanggal kelahiran Mas Boz sekaligus mewujudkan impian terpendam naik pesawat. Cara mewujudkannya dengan cara::

- Berdoa
Ini cara utama untuk mewujudkan impian. Berdoa, ungkap impian pada Allah, niscaya IA kan mengabulkannya. Apalagi segala sesuatu yang disertai doa lebih mulus terlaksana. Memang bukan detik itu pula terkabul, usai berdoa lantas tiket pesawat muncul di depan mata. Tunggu saja dengan sabar dan tetap berprasangka baik. Cara Allah mengabulkan impian hambaNYA sungguh tidak terduga.

Bisa saja impian naik pesawat terkabul lewat tiket gratis hadiah kuis, atau pemberian saudara, atau mungkin diberi sebagai hadiah milad Mas Boz dari tempat kerjanya. Siapa tahu? Sabar, sabar dan terus berdoa. Cara Allah mengabulkan doa kita bisa secara langsung, ditunda atau malah diganti dengan yang lebih baik. Maunya naik pesawat bertiga dengan suami dan anak, eh ternyata malah sekeluarga besar dan umroh bersama. Allahumma aamiin.


- Menabung: uang dan jatah cuti.
Sedikit demi sedikit, lama-lama membukit. Pribahasa ini benar adanya. Semenjak menjadi ibu rumah tangga, saya mulai berhemat dan menabung sisa uang belanjaan. Memang nominalnya kecil, tapi asal rutin ternyata jumlahnya jadi lumayan banyak.

Gaji Mas Boz juga mulai disisihkan untuk tabungan jaga-jaga bila ada keperluan mendesak, untuk keperluan Azril putra kami, juga jatah untuk jalan-jalan. Semoga sebelum hari H, nominal tabungan sudah bisa untuk beli tiket pesawat. Ingin sekali bisa travelling melepas penat keseharian. Naik mobil, bus dan kereta sudah biasa. Kalau naik kapal laut, sudah pernah saat ke Madura dan Bali. Naik pesawat sungguh luar biasa, apalagi bila sampai Lombok.

Lombok ini sebenarnya tujuan kami untuk bulan madu di awal pernikahan kami. Sudah menabung, sayangnya waktunya yang tidak ada. Cuti menikah habis di masa pingitan sebelum hari resepsi di keluarga suami. Ulala ... Sejak itulah jadi sadar kalau masa cuti adalah hari libur yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidak boleh asal digunakan karena cuti tidak bisa seenaknya. Pun harus dihemat agar bisa dipakai saat ada perlu mendadak. Itulah mengapa menabung tidak hanya soal uang, tapi juga waktu: jatah cuti.


- Cari tiket pesawat Lion Air promo
Agar bisa lebih cepat mewujudkan impian, berburu tiket promo menjadi hal wajib. Selain harganya yang jauh lebih murah sehingga dapat memangkas anggaran dan uang tabungan lebih cepat terkumpul, mendapat tiket promo memiliki sensasi tersendiri. Ada rasa bangga yang terselip, sebab tidak semua bisa mendapatkan tiket promo. Hanya orang-orang tertentu yang tahu.

Karena itulah...kalian yang membaca tulisan ini menjadi salah satu orang beruntung di dunia sebab akhirnya jadi tahu kalau Lion Air punya tiket pesawat promo. Banyak lokasi tujuan yang bisa dipilih, sangat sesuai untuk berlibur ataupun bulan madu. Bersama keluarga, teman atau pasangan, naik pesawat jadi jauh lebih menyenangkan bila tiket promo ada dalam genggaman.


Naik pesawat, naik pesawat, naik pesawat. Semoga impian saya agar bisa naik pesawat segera terwujud. Aamiin.








0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*