06 Februari 2018

Mau Diet Tapi Malas Olahraga? Manfaatkan saja Aktivitas di Rumah



Olahraga adalah rutinitas paling penting tidak hanya bagi para pelaku diet namun juga orang lain yang tidak diet. Oleh sebab itu banyak orang mengandalkan olahraga sebagai alat kebugaran serta sarana menguras kalori dalam tubuh. Banyak sekali variasi olahraga yang bisa kita pilih sesuai kemampuan serta kebutuhan tubuh. Namun demikian terkadang rasa malas berolahraga sering kali merusak niat kita padahal diet menuntut kita untuk berolahraga secara rutin.


Nah apakah kamu sering mengalami hal ini? Jika iya, cobalah kamu menyiasatinya dengan memanfaatkan aktivitas di rumah sebagai pengganti olahraga. Tentu banyak sekali aktivitas di rumah yang bisa menguras lemak dan tidak kalah manfaatnya.


Salah satunya sebagai berikut:

Menata dan membersihkan kamar tidur setelah bangun pagi
Apakah kebiasaan ini sering kamu lakukan? Jika tidak cobalah mulai dari sekarang ganti cara olahragamu dengan membersihkan dan menata kamar tidur setiap bangun pagi. Mulailah membuka jendela agar udara segar serta paparan matahari bisa masuk ke dalam kamar, kemudian bersihkan dan tata serapi mungkin kamarmu. Selain kamar menjadi lebih bersih tentu saja kamu bisa berkeringat layaknya berlari di pagi hari apalagi jika ukuran kamarmu cukup luas tentu akan sedikit menguras tenagamu.

Selain membakar kalori kamu juga bisa menikmati kamarmu yang bersih dan nyaman sehingga dapat menunjang kesehatanmu. Bagaimana, masih pilih olahraga di luar atau bersih-bersih kamar tidur?


Menyiapkan sarapan pagi yang lezat dan bergizi
Aktivitas rumah lainnya adalah mempersiapkan sarapan dimulai dengan mengatur menu-menu yang akan dibuat. Tapi agar hal ini lebih efektif dalam menunjang dietmu jangan lupa ya untuk memilih resep sarapan sehat dengan menyajikan aneka sayuran. Disamping banyak nutrisi sehat yang bisa diserap tubuh, sarapan dapat menghindarkan menambah energi sehingga dapat mendukung rutinitasmu sepanjang hari.


Jangan anggap kebiasaan menyiapkan sarapan karena rutinitas ini juga cukup menguras energi, apalagi jika sarapan yang kamu buat melibatkan banyak beragam alat dapur tentu saja hal ini bisa akan menguras tenagamu saat membersihkannya nanti. Dengan kata lain aktivitas ini bisa di manfaatkan sebagai sarana olahragamu. Kamu bisa menyantap menu sarapan yang lezat juga bergizi dan kalorimu tetap berkurang meski tanpa olahraga.


Membersihkan isi ruangan rumah
Sudah menjadi hal yang umum bila pekerjaan rumah dikerjakan oleh diri sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Maka tak ada salahnya untuk melakukan beragam kegiatan bersih-bersih di rumah mulai dari mengepel lantai hingga membersihkan berbagai perabot rumah. Tentu saja hal ini akan melelahkan, namun kamu juga bisa membakar kalorimu secara maksimal. Jika kamu bisa memanfaatkan kebiasan ini kamu tak perlu olahraga pagi sore atau pergi ke tempat gym kok.


Membersih taman rumah
Selain membersihkan isi ruangan cobalah menata dan membersihkan taman kecil mu di halaman rumah setiap pagi agar tubuhmu terkena paparan sinar matahari sehingga dapat tersuplai vitamin D yang baik bagi kesehatan kulit serta ampuh menurunkan kalori mu. Bukan hanya tubuhmu yang sehat tetapi segala tanaman kesayanganmu juga jadi lebih terawat.


Mencuci baju sendiri
Jika kamu masih malas untuk melakukan aktivitas olahraga, tuangkan saja rasa malasmu dengan mencuci baju sendiri. Tapi ingat, jangan menggunakan bantuan mesin cuci ya. Lakukan semaksimal mungkin dengan tanganmu agar bisa mendapatkan peregangan otot sehingga sedikit demi sedikit kamu bisa mengurangi lemak di tubuhmu. Mencuci dengan tangan tentu akan lebih bersih karena kotoran di bajumu bisa terlihat jelas. Dengan begitu baju akan nyaman dipakai dan kamu pun bisa lebih percaya diri.


Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan berbagai rutinitas dirumah sebagai pengganti sarana olahragamu. Jika sudah terbiasa dengan kebiasan diatas sudah pasti kamu dapat menurunkan berat badan lebih cepat dari waktu yang kamu targetkan.

Tapi jangan lupa tambahkan asupan nutrisi sebagai pendukung dietmu ya. Untuk cara dietnya, mungkin kamu juga bisa mencoba cara diet mayo yang belakangan semakin booming di media sosial. Semangat diet, selamat mencoba!



3 komentar:

  1. betul ya, aktivitas di rumah itu juga bisa mebakar kalori

    BalasHapus
  2. Wahh kalau saya sih lebih senang aktivitas di luar rumah. kebetulan ada kebon, kolam ikan dan kandang ayam yang bisa diutak-atik. hehehe.. *dengan persetujuan bapak tentunya*

    BalasHapus
  3. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018

    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018

    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018

    Hadiah akan dibagikan pada tanggal 8 Mei 2018


    Untuk info lebih lanjut : www.itu99(titik)org/kontes/

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*