09 Mei 2018

Keperluan untuk Rumah Baru



Pasangan yang baru menikah dan baru membeli rumah, sudah pasti memerlukan barang – barang untuk rumah yang baru dihuni. Seperti saya dahulu, awal menempati rumah ini. Tidak mungkin juga kan membawa barang – barang yang ada di rumah masing – masing, seperti tv atau sofa. Itu punya Mama, hihi. Jadi mau tidak mau harus  membeli barang – barang baru tersebut.


Rumah baru yang kosong. Sedih ya?

Pengeluaran yang besar setelah pernikahan membuat harus lebih jeli memilih barang. Yang menjadi pikiran utama ialah apa yang harus dibeli terlebih dahulu, apakah membeli barang murah seperti tv lcd murah, lemari murah, atau mungkin malah kompor kecil.

Berikut ini saya buatkan list barang – barang wajib apa saja yang harus ada untuk mengisi rumah  baru. Diantaranya:

1.    Tempat Tidur
Sebenarnya tempat tidur ini bisa dibawa dari rumah lama, mengingat dulu punya kamar sendiri. Tetapi karena nantinya tidur bersama pasangan, maka ukurannya lebih baik double bed. Nah bila di rumah orang tua hanya ada ukuran single, artinya harus membeli yang baru. Ini wajib hukumnya, masa tidur sendiri-sendiri?

2.    Kompor
Kompor adalah salah satu peralatan dapur yang wajib ada. Dengan ini jadi bisa memasak untuk pasangan tersayang. Dan lagi jadi bisa lebih hemat, daripada harus membeli makanan di luar tiap kali lapar.

3.    Penggorengan dan perlengkapan masak
Jika sudah ada kompor, pelengkapnya tentu penggorengan dan perlengkapan masak lainnya. Jika tidak, mau masak pakai apa? Goreng telur perlu teflon atau wajan. Masak nasi bisa pakai rice cooker. Ya kan?

4.    TV
Salah satu bentuk kegiatan yang bisa dilakukan bersama adalah menonton tv. Kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Jika merasa membeli tv itu sangatlah mahal, maka tidak perlu khawatir karena banyak pilihan tv lcd murah di pasaran. Brand Panasonic juga menyediakan tv lcd murah dengan kualitas yang sangat bagus.

Kalau punya tv, suasana rumah jadi makin seru!

5.    Lemari
Sudah tau pasti fungsi dari lemari yaitu menyimpan pakaian dan barang – barang. Jangan sampai pakaian berserakan di luar, bisa kotor dan menyebabkan gatal saat dipakai.

Itulah tadi 5 barang yang harus diprioritaskan untuk mengisi rumah baru. Barang lainnya masih bisa menyusul. Bila memiliki tabungan yang cukup banyak, mungkin bisa langsung membeli semua kebutuhan rumah dan menghiasnya. Tetapi jika belum cukup, maka belilah 5 barang di atas terlebih dahulu. Buatlah rumah menjadi tempat ternyaman untuk ditinggali, sehingga yang tinggal di dalamnya akan selalu merasa bahagia.



1 komentar:

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*