22 Oktober 2018

Cari Software Payroll Outsourcing? Hati-hati, Pastikan Punya Fitur ini!




Payroll adalah proses yang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari perusahaan Anda. Apalagi jika perusahaan Anda memiliki banyak karyawan dan kompleksitas bisnis yang sangat berat, maka sudah saatnya perusahaan harus menggunakan sistem payroll outsourcing yang lebih modern dan akurat.


Tetapi Anda harus hati-hati dalam mencari payroll outsourcing! Karena di internet banyak yang menawarkan payroll outsourcing dengan iming-iming harga murah tapi tidak sesuai dengan ekspetasi. Jika Anda mencari payroll outsourcing maka pastikan perusahaan penyedia payroll oursouring tersebut memiliki fitur-fitur ini :

Transaksi Payroll

Yang pertama ada transaksi payroll. Sudah pasti software payroll outsourcing harus ada fitur transaksi payroll. Di dalam fitur ini, Anda akan dapat mengelola data gaji dan tunjangan lainya tiap karyawan dengan detail secara bersamaan dan otomatis. Di dalam fitur ini juga akan terlihat seluruh detail gaji karyawan mulai dari yang terkecil sampai terbesar.


Laporan Payroll

Selanjutnya ada laporan payroll. Di dalam fitur ini Anda dapat mengetahui kalkulasi payroll dalam periode tertentu secara detail dan jelas. Dengan fitur ini, Anda juga dapat melihat laporan bank transfer, laporan slip gaji dan berbagai laporan lain yang masih terkait dengan payroll perusahaan.


Loan Request

Apakah perusahaan memiliki kebijakan pinjaman karyawan? Maka sudah pasti Anda harus memiliki fitur ini di dalam software payroll outsourcing. Fitur di dalam software ini dapat dimanfaatkan untuk mengelola permintaan pinjaman kepada karyawan. Sehingga proses pinjaman karyawan dapat dipantau dan dikelola dengan baik.


Jamsostek Report

Di dalam fitur ini Anda akan dengan mudah untuk melihat Laporan Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan, seperti: formulir rincian iuran tenaga kerja, formulir daftar tenaga kerja keluar, Perubahan Upah Tenaga Kerja dan lain-lain dalam periode tertentu. Sehingga sudah tidak ada lagi cara manual dalam melihat report Jamsostek.


Laporan Pajak

Perpajakan tentu bukanlah hal yang bisa dipisahkan dari payroll. Jika software payroll outsouring Anda memiliki fitur ini maka, pekerjaan anda seputar Pengisian SPT Masa, Formulir 1721-A1, akan dapat dilihat dan mudah dan tersistem. Sehingga Anda jadi punya banyak waktu untuk pekerjaan lain.


Kompleks bukan? Tidak banyak penyedia software payroll Indonesia yang memiliki fitur fitur tersebut. LinovHR adalah penyedia software payroll outsourcing yang dapat memenuhi hal tersebut tidak hanya fitur yang telah kita bahas. Di dalam Payroll Outsourcing LinovHR juga terdapat fitur salary slip yang memudahkan HR membuat salary karyawan.

Jadi jika Anda mencari software payroll outsourcing maka LinovHR adalah pilihan yang tepat karena LinovHR telah banyak dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mengurusi urusan payroll mereka, seperti: Smartfren, PP Properti dan banyak lainnya.




0 kata para sahabat: