27 November 2018

Isi Tas Ibu Rumah Tangga


Wanita identik dengan tas.
Kemana-mana tak lupa dengan tasnya. Bahkan yang terkesan cuek pun selalu bawa sling bag kemana-mana. Soal merek tas tak jadi masalah, yang penting bisa dipakai. Tapi ada juga sih yang terpaku pada merek tertentu, katanya karena kualitasnya yang bagus nan awet dipakai. Itulah sebabnya saya menjual tas merek Jims Honey.

Eh kok malah promo, ya? Hihi.  

Kebetulan nih bahas tas. ‘Alat tempur’ wanita dimasukkan dalam tas agar mudah dibawa dan tak terlupa. Oiya katanya model tas yang dipilih itu melambangkan kepribadian seseorang, loh. Kalau tas saya ukurannya kecil, model soulder bag, yang 1 talinya cukup ‘disampirkan’ di bahu. Simpel dan tak neko-neko.

Nah bagi ibu rumah tangga seperti saya, apa saja ya isi dalam tasnya?

1. Dompet
Ini wajib ada, sebab kalau keluar rumah itu saya punya ritual belanja. Entah sekedar belanja di toko kelontong tetangga, bergaya borong produk promo di minimarket, ataupun sekedar cuci mata ke mall eh tahu-tahu naksir 1 baju lucu. Walau era-nya bayar pakai aplikasi di ponsel, tapi kurang sreg ah kalau dompet tidak dibawa. Meskipun tidak ada isi uang tunainya, tetap perlu bawa barang kramat ini sebab ada kartu ATM dan identitas diri di dalamnya.

2. Ponsel
Yang satu ini juga bahaya kalau tertinggal, wajib masuk dalam tas. Komunikasi adalah hal penting di masa kini. Siapa tahu saat asyik belanja, eh ada yang datang berkunjung ke rumah. Kalau dihubungi via ponsel kan jadi bisa buru-buru pulang dan tamu tak lama menunggu. Pun karena ponsel mengandung sosial media yang saya gunakan untuk sarana jualan online, takutnya calon pembeli merasa saya cuekin lalu pindah ke lain hati. O-o!

3. Popok sekali pakai
Namanya juga seorang ibu dari bayi lelaki, wajib pula bawa ini ke dalam tas. Saya selalu bawa minimal 1, takutnya di tengah perjalanan ada adegan ‘pup’, jadi bisa lekas diganti. Si kecil tidak terkena iritasi oleh karena lembab dan kotornya area sensitifnya.

4. Tisu
Ini teman popok sekali pakai yang wajib ada, tisu basah. Carinya yang non-alkohol. Praktis, tidak perlu berbasah-basah dengan air. Ini juga berguna membersihkan muka si kecil yang sering belepotan kalau diajak makan di luar, hehe. Selain itu juga ada tisu wajah, gunanya mengusap keringat si kecil dan ibunya. Kalau ayahnya sih sok gentle lap muka pakai ujung bajunya, haha.

5. Pompa ASI
Karena si kecil masih minum ASI dan kebetulan dia bingung puting sejak usia 2 bulan, jadi saya selalu bawa pompa ASI kalau ke mana-mana. Sebelum perjalanan ke luar rumah, kalau naik motor, selalu sedia sebotol ASI. Nanti kalau sudah di tempat tujuan dan memungkinkan untuk memompa ASI, saya lakukan demi stok minum susu si kecil. Sedangkan kalau naik mobil, rutinitas saya adalah pumping sepanjang perjalanan, bila ada yang mau membantu memangku si kecil. Jadi yang satu ini tidak boleh tertinggal atau si kecil akan kehausan, tak tega.


Nah itulah isi tas bagi ibu rumah tangga seperti saya. Pasti heran mengapa tidak ada bedak dan lipstik. Iyah sebab saya kurang suka dandan. Jadi pakai bedan dan lipstik-nya sebelum keluar rumah saja sudah cukup. 

Kalau punya kalian, bagaimana?




0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*