16 November 2018

Keunggulan Cari Modal Usaha dengan KTA



Pintu rezeki ada di mana-mana, tapi kuncinya adalah usaha.
Pepatah ini benar adanya. Dan tahukah Anda bahwa mendapat modal dengan KTA adalah juga merupakan usaha yang berbuah rezeki? Sebab untuk mempersiapkan usaha perlu modal yang tidak sedikit. Sedangkan untuk pinjam modal ke orang lain, takut dicaci dan belum tentu diberi. Beruntung ada KTA yang menjadi solusi tercepat tanpa membuat penat.

Kredit Tanpa Angguna atau yang akrab disebut KTA sangat praktis bila dibandingkan mencari modal usaha dengan cara gadai barang atau BPKB. Keunggulannya:

1. Proses cepat
Menggadaikan barang sangat ribet. Selain memakan waktu dan biaya untuk menempuh perjalanan ke tempat gadai, juga cukup riskan. Dikhawatirkan keamanan dan keselamatan kita terancam sebab membawa barang berharga. Belum lagi cuaca ekstrim yang membuat badmood, kehujanann di tengah jalan misalnya. Sudah kesal karena butuh uang, eh badan basah kedinginan.

Dengan jasa KTA, tidak perlu repot-repot datang dan membawa barang ke penggadaian. Pengajuannya cukup secara online, tinggal dengan membuka ponsel dan klik-klik. Mudah bukan? Sambil berbaring di kasur yang nyaman pun, modal usaha bisa didapat lewat KTA.

Selain itu, secara online pula kita bisa mempelajari dan membandingkan penawaran dari puluhan bank penyedia KTA. Juga mendapat info detail mengenai pinjaman, besar bunga dan apa saja syarat yang diterapkan oleh bank. Fasilitas KTA pun dapat diajukan kapan saja, sebab tidak tergantung pada jam operasional bank. Sungguh praktis!


2. Modal usaha yang didapat lebih besar
Ketika menggadaikan barang untuk mndapatkan kredit sebagai modal usaha, jumlahnya terkadang jauh dari harapan. Berkaca pada pengalaman orang terdekat yang nekad gadai BPKB mobil Avanza terbarunya karena kehabisan modal untuk bangun kost-kosan. Mobil yang harganya mencapai 180 juta hanya dihargai pinjaman sebesar 30 juta! Itupun masih dipotong biaya administrasi dan lainnya. Hmmm…

Pihak gadai memang tidak memberikan kredit sesuai nilai taksiran barang, namun sesuai kondisi barang yang digadai. Mobilnya memang masih bisa dipakai, hanya BPKB-nya yang ‘disita’. Bagaimana bila yang digadai itu berupa televisi? Mungkin angka kredit yang didapat tidak sampai jutaan rupiah, sangat jauh dari harapan.

Lain halnya dengan KTA yang menyediakan kredit sesuai kebutuhan. Nominalnya bisa mmulai dari 5 juta hingga maksimal 300 juta rupiah. Bagi yang membutuhkan modal usaha cukup bsar, ini adalah kesempatan emas nan menguntungkan. Paling tidak meski tidak harus meminjam hingga ratusan juta, bisa menyesuaikan dengan modal usaha yang diharapkan.

Cek dulu yuk!


3. Cara bayar cicilan mudah
Bia menggunakan jasa gadai, angsuran bayarnya terkadang harus ke kantornya untuk memastikan jumlah cicilan yang terbayar. Selain itu juga bisa mnanyakan kondisi barang yang digadaikan, apakah masih baik-baik saja atau bagaimana. Namanya juga barang lpemilikan, apalagi bila itu barang kesayangan. Ada rasa tidak tega untuk ‘menitipkan’ sementara waktu.

Berbeda dengan KTA yang cara bayar cicilannya sangat mudah. Untuk alternatif pembayaran tinggal setor langsung ke bank, via ATM, mobile banking atau paling mudah dengan autodebit. Tidak perlu pusing memikirkan kondisi barang jaminan atau hal lainnya.


4. Bunga Rendah
Dengan lama pencairan KTA yang singkat, yakni hanya maksimal satu minggu, KTA memiliki keunggulan suku bunga yang rendah. Untuk suku bunga ini besarnya beragam tergantung lembaga perbankan yang dipilih. Nah, suku bunga dalam KTA ini terbagi 2 jenis yaitu:
- Suku bunga tetap (fixed rate)
Untuk suku bunga ini dihitung sesuai jangka waktu kredit. Nilai bunganya akan sama tiap bulan.
- Suku bunga mengambang (floating rate)
Suku bunga macam ini disesuaikan dengan saldo akhir bulannya, jadi dihitung sesuai nilai pokok yang belum terbayarkan. Bunga tiap bulannya akan berubah-ubah dan semakin mengecil. Keuntungannya adalah nominal angsuran yang makin rendah dari waktu ke waktu.


5. Tenor pinjaman lebih panjang
Keuntungan lain dari KTA ini adalah lama pengembalian pinjaman yang lebih fleksibel. Hal ini tentu sangat sulit didapatkan apabila menggadaikan barang. Pada gadai, terlambat membayar sangat beresiko kehilangan barang yang dijadikan jaminan gadai. Hal ini membuat stress, apalagi jangka waktu pengembalian jumlah pinjaman di system gadai sangatlah singkat.

Pada fasilitas KTA, ditawarkan tenor pengembalian pinjaman hingga 60 bulan atau 5 tahun. Peminjam modal usaha bisa bernafas lega dan jadi bisa lebih berfokus mengembangkan usahanya. Sebab memang butuh waktu bagi sebuah usaha dalam menghasilkan keuntungan. Inilah hal yang dimengerti oleh pihak bank penyedia KTA.


6. Lebih privasi
Asyiknya lagi, pengajuan KTA ini bersifat privasi, apalagi bila  diproses secara online. Hanya kita yang sedang butuh modal usaha dan pihak bank yang tahu. Orang lain hanya tahu kita punya usaha yang sedang dibangun, kemudian sukses lalu kagum akan keuletan kita. Tidak akan pernah tahu bagaimanakita saat perlu modal usaha dan dibantu oleh KTA.

Tidak begitu halnya bila memakai jasa gadai barang. Bila barang bergerak yang digadai, akan terlihat bahwa sedikit demi sedikit isi rumah berkurang. Belum lagi bila sampai gadai BPKB, tidak bisa membayar angsuran dan terpaksa mau tidak mau kendaraan bermotor pun disita. Miris! Tetangga bisa tahu, kita jadi malu. Jangan sampai hal ini terjadi pada kita dan orang-orang terdekat kita, ya.

Jadi bagaimana? Apakah sudah terpikir cara mudah cari modal usaha dengan KTA?
Mau pengajuan online dengan proses cepat, cicilan ringan dan bunga terendah eksklusif online 0,68%? Segera cek di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan.




0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*