22 November 2018

Memilih Nama Blog sebagai Personal Branding



Haloo,
Masih betah kan baca tulisan saya?
Hehe. Untuk beberapa hari ke depan, setiap harinya akan ada tulisan baru tentang blog ini dan saya pribadi yak. Jangan langsung skip, ambil yang sisi positifnya saja. Semoga bisa jadi pembelajaran untuk semua.

Untuk yang dulu mengenal saya, tentu nama Artha agak asing. Biasanya saya dipanggil Kak Arga atau Kak Litha, berdasar nama blog saya sebelumnya. Itu tuh, blog yang sudah dihapus untuk selamanya. Nah karena saya ingin mencoba mengubah image, bahasa kerennya: personal branding.

Harapannya agar pembaca blog ini lebih mengenal saya, Artha. Tidak lagi teringat yang lalu-lalu. Bukankah yang lalu biar berlalu? Eh tapi kok ini masih dibahas juga? Sebab ada alasan yang berhubungan dengan masa lalu, namun tak berarti harus teringat dan kembali ke masa tersebut. Cukup tengok sekejap sebagai pengingat agar bisa terus berjalan lurus ke depan tanpa hambatan yang berarti.

Inginnya juga memakai nama blog: kata-artha.com untuk memudahkan pembaca mengetik alamat ini. Kalau sudah dapat informasi dari tulisan saya, jadi teringat, "Ooo kata Artha gitu, ya?" begitu. Hehe...

Apalagi bagi teman-teman yang mengenal saya di dunua nyata, jadi bisa baca karya tulis saya ini dan tidak lagi bingung, "Memang Artha bisa nulis yak?" Nah kan sudah ada buktinya dan namanya juga terpampang nyata pakai nama saya, bukan orang lain. Jadi murni buah pikir saya, bukan copy paste punya orang.

Kalau pakai nama lengkap kan kasihan yang mengetik. Nanti capai. Pun bisa-bisa salah huruf. Resikonya blog jadi tak terbuka dan pembaca sepi. Hmmm... Sepi dan sendiri kubenci. Eh maaf, jadi terbawa perasaan.

Alasan lainnya... yang merupakan alasan sebenarnya mengapa pakai nama se-simpel ini... Yaa saya kurang kreatif memberi nama, sih. Nama anak ajah yang mikirin sampai 7 hari 7 malam adalah sang suami. Beliau memberi opsi nama A, B, C lalu semakin dikerucutkan setelah mengambil arti nama yang baik. Bukankah nama adalah doa?

Tapi kalau nama blog saya sendiri dibuat tanpa memikirkan doa dan harapan. Ekspektasinya tidak terlalu melambung tinggi. Itulah mengapa realita pengelolaan blog ini biasa-biasa saja. Ah berarti memang ada baiknya memiliki nama yang elok dan penuh makna, jadi hasilnya lebih berkah.

Namun sedikit demi sedikit saya sudah mulai serius lagi mengelola blog. Alhamdulillah suami juga sangat mendukung. Apalagi saat tahu saya bisa mendulang rupiah dengan mengisi blog personal ini, beliau jadi memberi banyak saran dan masukan agar bisa terus konsisten mengasuh blog tersayang ini.

Semoga kamu awet ya, kata-artha.com. Jangan sampai bernasib malang seperti blog-blog saya sebelumnya: tidak terurus. Dan jangan sampai pula kamu menghilang seperti akun instagram @artha.amalia saya yang hari ini mendadak eror dan tidak mau dibuka. Dicari username-nya pun susah. Ah sudahlah...semoga ada hikmah dari segala kejadian hari ini.

Yuk tetap semangat!

Salam manis,

Tha_





1 komentar:

  1. semoga blog yang ini awet kak,, hehehe

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*