03 November 2018

Penanganan Extra Data Center




Seringkali akses layanan penyimpanan NEX data center dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan akses jaringan internet / akses jaringan online. Peran dari akses layanan penyimpanan Data Center ini tidak asing lagi sekarang ini dan semakin berkembang seiring semakin seringnya penggunaan jaringan online internet.
Agar segala sesuatunya berjalan lancar dan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, peralatan dan perangkat lunak pada akses layanan penyimpanan Data Center ini harus ditingkatkan dan diganti secara teratur. Sistem yang lebih tua juga harus tetap dipelihara sampai waktunya untuk diganti. Dari pihak akses layanan penyimpanan Data Center ini membutuhkan infrastruktur yang membuat atau mengganti peralatan lama dan mengadopsi teknologi baru semudah mungkin.


Pihak akses layanan penyimpanan data center seringkali berurusan dengan banyak informasi yang sensitif ataupun eksklusif, sehingga situs harus aman secara fisik dan digital. Dari pihak akses layanan penyimpanan Data Center mungkin saja memiliki gerbang, pintu keamanan, alarm, dan staf keamanan. Beberapa perusahaan bahkan enggan dalam memberi tahu lokasi Data Center mereka, serta semua peralatan dan fitur desain yang mungkin merupakan rahasia dagang. Saat ada peralatan hard drive yang gagal dan harus dibuang, perangkat tersebut mungkin dihapus dan dihancurkan secara fisik sehingga data tidak jatuh ke tangan yang salah. Jaringan memerlukan keamanan seperti firewall dan metode lain untuk mencegah penyusup / peretas elektronik.

Data center juga memerlukan peralatan darurat seperti alarm kebakaran, alat penyiram atau sistem pencegah kebakaran lain untuk melindungi para pegawai/ karyawan dan peralatannya. Server, pendingin, dan perangkat lain biasanya menghasilkan banyak noise atau bising, maka dari itu dibutuhkan perlindungan telinga. Hal yang pasti yaitu dibutuhkan tindakan keselamatan karyawan dan peralatan lainnya. Pendinginan sangat penting keberadaannya dari semua komputasi tersebut. Jika pendinginan tidak berjalan optimal, maka tentunya akan mudah panas. Anda bisa memikirkan sendiri seberapa hangat/ panas laptop Anda, lalu kemudian pikirkan tentang berapa banyak komponen yang berjalan di satu ruang server pada Data Center. Dari semua pihak akses layanan penyimpanan Data Center tentunya harus memiliki kontrol lingkungan yang ketat dan memiliki kekuatan untuk menjaga semuanya berjalan. Tentunya untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut bisa dikatakan mahal.

Hal tersebut dikarenakan server dan peralatan lain tidak bekerja dengan sangat baik pada suhu ekstrim. Sebagian besar akses layanan penyimpanan Data Center memiliki sistem pendingin dan aliran udara yang sangat besar yang mengkonsumsi daya dalam jumlah besar. Bahkan juga terkadang dibutuhkan air dalam jumlah yang cukup besar. Tentunya sensor harus berada di tempat lokasi akses layanan penyimpanan data center untuk memantau kondisi lingkungan sehingga penyesuaian dapat dilakukan. Bukan hanya aspek suhu yang menjadi masalah pada akses layanan penyimpanan Data Center ini. Faktor-faktor seperti kelembapan harus juga diperhatikan dan dilakukan pemeriksaan.

Sebagai contoh misalnya terdapat suatu perusahaan yang menggunakan akses layanan penyimpanan Data Center ini. Perusahaan tersebut mengalami pasokan listrik yang padam karena hujan di dalam gedung. Hal tersebut bisa saja mengakibatkan beberapa server me-reboot. Akibatnya, mereka memodifikasi sistem manajemen gedung mereka dan membuat server sedikit lebih tahan cuaca. Sekian saja ulasan mengenai akses layanan penyimpanan Data Center ini. Jika ada mencari referensi data terpercaya Anda bisa mencoba layanan nexdatacenter.com di Jakarta.




0 kata para sahabat: