07 Desember 2018

Daftar Channel Youtube Terfavorit, yang Nomor 3 Mirip Mantan




Zaman sekarang menonton youtube adalah hal biasa yang bahkan anak kecil seperti Shasa, keponakan saya yang usia 6 tahun, bisa melakukannya sendiri
. Tinggal buka ponsel, klik aplikasi, pilih tontonan yang diinginkan, sesimpel itu. Apalagi isi youtube lebih variatif dibandingkan tayangan televisi. Pun lebih aktif dan waspada untuk menyaring mana tayangan yang cocok untuk anak kecil dan mana yang tidak.

Saya sendiri lebih sering menonton youtube disbanding televisi. Alasannya karena tayangan di televisi kurang menarik minat. Apalagi jadwal nonton televisi saya random, karena hanya dilihat ketika ingin saja. Terkadang jamnya tidak pas, saat siang hari saat hanya ada sinetron adzab atau sore hari ketika gossip menguasai televisi.

Dan inilah daftar channel youtube favorit saya:

1. Deddy Corbuzier
Siapa yang tidak mengenal mentalis yang satu ini?  Begitu tahu beliau membuat cahnnel youtube, saya langsung subscribe dan hidupkan ‘lonceng’ agar mendapat notifikasi bila ada video terbarunya. Mengapa harus sang father of youtube ini? mengapa saya memilih jawara youtube se-Indonesia: Atta Halilintar atau Ria Ricis? Sebab isi channel Om Deddy lebih bermutu, apalagi Motive-nya.

Semenjak memutuskan hengkang dari dunia magic oleh karena alasan ingin lebih banyak waktu bersamaAzka, putra semata wayangnya, hari-harinya kemudian masuk youtube. Tidak keseluruhan, sih. Hanya hobi olah tubuh, di balik layar acara televisi Hitam Putih dan liburan bersama anak. Lainnya itu yang lebih saya suka, selain motive (yang berasa diomelin bapak sendiri) ada : celebrity true story (keterbukaan beberapa artis yang menceritakan kisah hidupnya, yang paling popular tentang Mulan Jamilah), me against the world (cara Om Deddy ‘membuka mata’ dunia agar tidak berpikiran picik), anything in a minute (ocehan bermutu yang singkat dan jleb!), tactical basic combat (bagi yang ingin belajar bela diri), body science (yang mau badannya oke, tonton ini saja), dan triangle (film Om Deddy yang dibuat pakai ponsel).


2. LDP (Lastday Producition)
Pasangan lucu Guntur dan Paopao ada di sini. Saya suka menonton mereka karena video yang dibuatnya sangat lucu dan menghibur. Ide cerita dari Pao, diedit oleh Guntur dan diproduseri oleh mereka berdua. Dengar-dengar sih katanya mereka ini sepasang kekasih. Tapi entahnya, karena Mami Guntur yang sering hadir mengisi beberapa scene ternyata juga sangat mirip sebagi Mami Pao.

Kalian yang ingin tahu kisah unik anak sekolah, anak kuliah, anak tajir, anak ganteng atau cantik, si buruk rupa, atau mungkin kisah misteri, lengkap ada di channel ini. Selain mereka berdua, ada banyak wajah Tionghoa yang mengisi. Eits jangan rasis ya. Mereka semua seru, kok!


3. Anak Kuliner
Mereka booming gara-gara review kuenya Ayu Ting-ting. Yah kalau saya sendiri awalnya tertarik karena salah satu host-nya berwajah Chinnese mirip mantan review makanannya yang blak-blakan. Kalau disimak, sepertinya mereka menilai OKE makanan yang kaya penyedap makanan, hihi.  Soalnya kalau lagi nyicip kue artis, adaaa ajah yang dicela. Dosa loh nyela makanan. Tapi tetap saja ya saya tonton, aneh kan?

Sekarang sudah lumayan. Banyak komentar positif yang keluar dari mulut Felik dan Adit. Sepertinya semenjak beberapa artis mengundang mereka secara langsung untuk datang meliput gerai makanannya. Mulai dari Prilly, Luna Maya, Denny Cagur, Ashanty dan masih banyak lagi. Tidak terima endorse, kata mereka. Jujur dari hati. Iyaaa… percaya.


4. Calon Sarjana
Kalau suka 10 fakta unik, ini dia rajanya. Dikemas dengan bahasa yang lugas dan sound effect menarik, video-video dari Calon Sarjana sukses menarik banyak penonton. Banyak yang penasaran siapa sih dibaliknya, dan tetap jadi rahasia karena empunya sama sekali tidak pernah membuka jati diri. Bahkan akun media sosial lainnya pun bernama sama: Calon Sarjana.


5. Ujung Oppa
Tenang saja, beliau bukan anggota Boyband atau pemain film. Kebetulan beliau pengajar bahasa Indonesia di negara asalnya, Korea, dan memakai bahasa kita dalam mengisi video youtube-nya. Pernah juga datang ke Indonesia, sampai masuk acara televisi karena bakat menyanyinya. Fans Ujung Oppa lumayan banyak sebab selain beliau bercerita tentang negaranya, juga ikut membahas dan memberi opini tentang apa yang terjadi di negara kita. Yang paling terkenal adalah reaksi orang Korea ketika mendengar lagu-lagu kita.



..

2 komentar:

  1. Jadiiii guntur sama paopao itu pacar beneran yaaa? hihhi, LDP emang kocak-kocak banget sihh.. ada channel sejenis di malaysia, yang bikin kebetulan chinese jugaa.. lucu dan kocak juga

    BalasHapus
  2. konten bagus, informatif, bermanfaat... :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*