06 Desember 2018

5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019






Rasanya sungguh naïf bila ada manusia yang bilang,
“Saya gak ingin apa-apa selain kamu bahagia.” PRET! Karena pada dasarnya manusia itu egois, selalu ingin dirinya bahagia. Masalah orang lain juga bahagia atau tidak, itu urusan nanti. Dan kebahagiaan itu bisa tercipta apabila ada keinginan yang tercapai. Untuk itu, tak heran apabila ada sosok yang selalu berusaha wujudkan keinginannya. Alasannya Cuma 1, agar bahagia.

Ini pula yang terjadi pada saya. Sebagai istri dan ibu dari seorang anak lelaki, saya ingin jauh lebih bahagia dengan banyak melakukan sesuatu di tahun 2019 esok. Melakukan banyak hal dan mewujudkan impian, semudah itulah cara bahagia.

Nah apa saja yang ingin saya lakukan di tahun depan. Ini dia …

1. Lebih banyak jalan-jalan keluarga
Sejak hamil dan BabyZril lahir, momen jalan-jalan bisa dihitung dengan jari. Alasannya dulu, “Kasihan anakmu dalam kandungan itu. Iya kalau kuat, kalau enggak?” atau “Zril masih bayi. Kasihan kalau banyak kena angin.” Ih sebel!

Menjelang setahun usia Zril kemarin, Alhamdulillah MasBoz ajak jalan-jalan. Walau dekat, tapi saya senang sekali. Sudah lama tidak mengabadikan diri dengan latar pemandangan yang indah. Selama ini kalaupun keluar rumah cuma ke pasar, sih. Itupun jarang.

Inginnya di tahun 2019 nanti MasBoz kelih sering mengagendakan wisata jelajah daerah. Keliling Sidoarjo tidak masalah, ada banyak situs bersejarah seperti candi an monumen, juga wisata alam seperti pantai. Syukur-syukur kalau benar ada waktu dan rezeki untuk liburan ke Jogja. Kalau bisa yaa ajak Mama sekalian lah.


2. Punya dagangan online sendiri
Menjelang nikah dan persiapan resign dari instansi dulu, saya sempat punya usaha jualan tas dan dompet via online. Setelah hamil, saya jadi agak malas dan yang saya tekuni selama setahun sebelumnya jadi tersendat. Senang sih dapat pembeli, tapi terkadang karena repot ini-itu, jadi malas promosi dan jarang yang beli.

Inginnya di tahun 2019 nanti bisa lebih aktif lagi isi media sosial dengan jualan. Lumayan untungnya bisa untuk jajan. Memang dulu masih belum begitu banyak, harapannya nanti bisa jadi lebih menghasilkan. Kalau bisa untungnya tidak hanya cukup untuk jajan, namun shoping di swalayan. Ahay!


3. Pintar masak dan bikin kue
Dulu sewaktu masih serumah dengan Mama, saya selalu jadi asisten di dapur. Namun setelah berumah tangga, saya jadi malas mainan panci. Namun mau tidak mau harus tetap di dapur, memasakkan suami dan anak. Yah walau hasilnya ala kadarnya, Alhamdulillah masBoz mau menerima dna tidak banyak complain.

Harapannya di tahun 2019 nanti bisa lebih jago masak. Kan tahun depan si kecil makin besar dan makannya jadi lebih lahap dari sekarang. Biar dia tidak bosan dan tidak malas makan. Juga demi pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otaknya. Inginnya juga bisa bikin kue, sebagai bekal kerja suami dan bekal anak saat sekolah nanti. Bisa tidak, ya?


4. Me-time lebih banyak dan berkualitas
Ini poin yang sangat saya harapkan. Setiap harinya sang babyZril selalu lengket, susah ditinggal. Mau beberes rumah saja, saya harus kompromi dengannya. Dengan cara menyiapkan banyak mainan atau makanan agar dia diam dan tidak merajuk minta gendong. Atau saat dia tidur, baru saya bisa seterika. Namun kalau sama-sama letih, (dia letih main, saya letih mengajaknya main) jadinya tidur berdua dan lupa seterika.

Inginnya di tahun 2019 nanti punya lebih banyak me-time. Bukan muluk-muluk dengan tidur bermalas-malasan, kok. Inginnya babyZril bisa lebih mandiri dan minimal saya bisa sedikit tenang saat menyapu rumah. Pun bisa mengerjakan pekerjaan online saya dengan buka netbook tanpa gangguan tanga kecil yang ingin pencet ini-itu. Udah, itu saja.


5. Punya tabungan dari hasil kuis dan job online
Sebagai ibu rumah tangga, ingin juga saya punya penghasilan sendiri. Sejauh ini dapat rezeki dari content placement di blog dan endorse di media sosial. Sudah lama tidak menang kuis, karena memang tidak ikut kuis. Waktu online saya lebih terbatas, waktunya dihabiskan menjaga Zril yang selalu lempar ponsel saat saya memegangnya. Oh anak Ibun…

Inginnya di tahun mendatang ada banyak rezeki yang lancar mengalir dari banyak pintu. Nanti jadi lebih maksimal bantu keuangan orang tua. mau dari kuis, nulis atau pekerjaan lainnya baik secara online maupun offline. Semoga pintu rezeki selalu terbuka dan berbuah berkah. Aamiin. Semangat!




.

2 komentar:

  1. Yang nomor 5 saya banget nih mba, Alhamdulillah sejak menekuni blogger, jadi ada pemasukan sendiri.
    Sayangnya belum bisa ditabung, selalu habis buat traktir anak hahaha

    BalasHapus
  2. Sudah punya list aja nih. Semoga tercapai, apalagi nomer 5. Keren.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*