03 Desember 2018

Cewek Capricorn Suka Moody (?)




Malam tadi, di jam santai depan televisi, saya iseng baca karakter dan kepribadian seseorang dilihat dari zodiak.
Lalu suami saya, MasBoz, berkomentar, “Percaya amat sama ramalan?”

Bukan masalah percaya tak percaya, sih. Saya suka baca karakter orang berdasar zodiak, pada orang yang baru saya kenal. Seperti dulu saat baru mengenal MasBoz, karena belum banyak mengobrol, saya cari tahu kepribadiannya berdasarkan golongan darah dan kepribadian. Eh setelah kenal banyak, jadi tahu ternyata apa kata zodiak hampir benar yah.

Kalau saya sendiri, si Capricorn, membaca karaktek zodiak saya sendiri sekitar 90% benarnya. Mungkin karena memang gambaran secara umum, toh kepribadian tiap insan memang tidak bisa disamakan. Ada beberapa poin yang benar, tapi saya tidak bisa 100% percaya. Yah ambil sisi positifnya saja, sebagai penguat dan referensi bagaimana baiknya bersikap.

Untuk Temans yang ingin tahu seperti apa sosok Capricorn yang lahir antara 22 Desember sampai 19 Januari, saya bagi ulasannya yak. Silakan disimak


1. Mandiri
Banyak yang bilang, mereka yang berada di bawah naungan kambing darat atau kambing laut ini ialah sosok yang independent. Bisa bertanggung  jawab dan menjaga dirinya dengan baik.

Saya setuju dan memang sifat ini ada di diri saya. Kalau ada hal yang bisa dilakukan sendiri, prinsip saya, “Mengapa harus minta tolong dan merepotkan orang lain?” Saya pernah hidup sendiri selama setahun di Jogja, dan Alhamdulillah tidak pernah membuat masalah.

2. Ambisius dan keras kepala
Capricorn tidak suka pada sesuatu yang kurang sempurna dan selalu melakukan yang terbaik. Standart-nya tinggi. Banyak yang menyebutnya sebagai yang berambisi tinggi. Ia akan berjuang untuk meraih yang diimpikan. Pun pekerja keras dan sangat keras kepala. Bila sudah meyakini sesuatu, tidak akan mudah membuatnya goyah. Pun berlaku pada janji, 100% berusaha menepati dan menagih janji yang orang lain berikan padanya.

Memang saya pun kalau ingin sesuatu, sebisa mungkin saya dapatkan bagaimanapun caranya. Tidak ada kata menyerah sebelum benar-benar lelah. Itupula yang saya lakukan saat pernah tidak bisa mengakses blog baru saya yang merupakan migrasi domain dari domains.google. Selama 2 hari tidak bisa tidur nyenyak, terus berusaha otak-atik sendiri, pusing setengah mati tapi syukurlah terselesaikan dengan baik.

Tapi karena Capricorn sangat mengenal dirinya dengan baik, kalau memang tidak mampu maka akan menyerah. Sama seperti keputusan mengibarkan bendera putih di hubungan lalu, padahal telah terjalin cukup lama dan banyak yang menyayangkan. Saya merasa tidak ada gambaran masa depan, walau dengan berat hati namun percaya inilah yang terbaik. Tapi untuk masalah lulus tes CPNS, masih belum menyerah. Tergantung imam hidup yang sekarang (MasBoz) meridhoi istrinya ini berkarya sesuai profesi atau tidak. Hahay!


3. Sabar
Walau kesuksesan tidak kunjung menghampiri, para Capricorn tetap sabar dan berusaha melakukan sebisanya. Mereka tidak akan kehilangan motivasi untuk terus maju meraih mimpi. Toleransinya sangat tinggi, karenanya juga bisa sebagai pendengar yang baik.

Yah, kalau masalah sabar sepertinya memang wajib ada dalam hidup ini. Benar, untuk segala masalah yang telah lalu, saya merasa telah sangat sabar sekali. Andai orang lain yang mengalami, belum tentu dapat sekuat itu. Allah sayang pada hambaNYA yang sabar.

4. Bossy
Oleh karena punya ambisi, banyak yang mengesankan Capricorn itu bossy! Sukanya jadi pemimpin dan pemegang kendali. Apalagi sangat bertanggung jawab dan dapat diandalkan, sosoknya ini jadi popular dengan image tersebut. Selain itu, juga mempunyai jiwa disiplin yang kuat dan mau melakukan sesuatu hingga tuntas.

Sifat ini muncul dan tersadari saat saya berada di sebuah komunitas yang menghendaki kerja sama. Misalnya semasa masih bekerja di instansi. Untuk pembagian job dalam 1 shift, saya yang melakukan. “Tolong kamu nanti gini ya, kamu yang ini, terus kamu yang gini. Saya yang begini, nanti kita gantian,” ini pesan saya pada teman sekerja. Kalau tidak begini, saya merasa pekerjaan jadi banyak yang tidak terselesaikan, apalagi saat banyak pasien baru yang butuh penanganan segera. Teman saya pun mengakui, di 1 sisi sebal karena ‘diperintah’ namun di sisi lain juga jadi tahu apa pekerjaannya di hari itu.

5. Moody
Capricorn punya suasana hati yang mudah berubah. Mereka bisa jadi sangat menyenangkan, namun bila suasana hatinya berganti, maka dalam sekejab jadi muram. Tanpa segan pula menunjukkannya ke orang lain. Inilah yang menyebabkan mereka sangat berwaspada dalam hidup, terutama dalam mengambil keputusan atau pengeluaran. Apalagi jiwa Capricorn sangat sensitif dan mudah sakit hati.

Ini salah stau sifat yang belum bisa saya kontrol. Kalau kesa, lebih baik saya menghindari orang atau sesuatu yang saya kesali daripada ‘meledak’. Sifat yang sangat buruk, namun perlahan sudah coba saya kurangi. Banyak-banyak dzikir, istigfar, semoga damai selalu menyelimuti hati ini.

6. Misterius
Mereka yang berzodiak Capricorn merupakan penyimpan rahasia yang sangat baik. Hanya mau berbagi dengan sosok yang tepat. Oleh sebab itu, aura ‘dingin’ terpancar.

Hanya pada orang terdekat yang sangat bisa dipercayalah, saya baru bisa mengungkap apa yang tersimpan dalam ‘kotak hitam’. Salah satunya di awal bertemu MasBoz, saat itu saya sudah percaya padanya. Lalu ada 1 hal yang saya ceritakan, satu-satunya hal yang belum pernah terungkap bahkan pada orang tua sekalipun. Alhamdulillah ternyata itu menjadi keputusan terbaik karena hingga detik ini, masih tersimpan rapat dan rapi.

7. Percaya nilai-nilai tradisional
Walau berpenampilan dan berpikiran modern, para Capricorn masih sangat percaya nilai-nilai tradisional yang diajarkan oleh orangtua. Saya sendiri mengakui bahwa masih menjunjung tinggi hal tersebut. Misalnya saja semasa hamil BabyZril, masih melakukan liwetan kala gerhana datang. Pun mempercayai mitos seputar kehamilan meski tidak 100% benar. Jangankan itu, apa kata orang tentang cara agar rumah tangga awet dengan menanam bunga mawar di depan rumah dan meletakkan bambu air dalam rumah saja saya lakoni.


Kalau kalian sendiri, seberapa persen percaya dengan kepribadian berdasarkan zodiak?


.

0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*