29 Desember 2018

Membangun Link Menggunakan Backlink Berkualitas Demi Optimalnya Posisi Website di Algoritma Google






Dulu, zaman tahun 2010-an, heboh giveaway di dunia blogging.


Yak, acara mendapatkan hadiah secara gratis ini memang menggiurkan dan Alhamdulillah saya lumayan banyak mendapatkannya. Caranya sederhana, hanya menjawab pertanyaan, follow dan like media sosial empunya giveaway, serta memasang banner di blog. Setelah beberapa tahun berjalan, saya baru tahu yang demikian ini juga merupakan salah satu usaha mendapatkan backlink, sebab banner yang dipasang memiliki link yang mengarah ke website penyenggara giveaway. Sayangnya karena peserta giveaway banyak yang bukan blogger sejati (ceilah bahasa saya), maka akhirnya berakibat broken link dan ini malah sangat merugikan website penyelenggara giveaway itu sendiri.

Backlink berkualitas sangat diperlukan dalam menambah kekuatan dari website itu sendiri sehingga keyword yang ditargetkan mendapat urutan teratas dalam halaman percarian google. Sedangkan backlink berkualitas itu sendiri merupakan umpan balik positif yang diberikan website lain kepada website kita. Nah untuk bisa mendapatkannya, sebuah website harus memiliki konten yang berkualitas dengan penjabaran tulisan yang enak dibaca serta didukung oleh ilustrasi gambar yang indah. Tampilan website yang menarik juga bisa menjadi salah satu faktornya, sehingga memanjakan mata pengunjung blog dan betah berlama-lama membuka website kita. Dengan pembaca yang puas mendapatkan referensi, maka biasanya ada umpan balik berupa backlink dari website kita di website miliknya.

Namun tetap jangan terlalu bersuka hati, sebab tidak semua website bisa membangun backlink berkualitas. Apalagi bila website-nya tidak memiliki pengunjung, berupa website spam, artikelnya sedikit dengan pembahasan yang kurang komplit dan tidak relevan dengan website kita. Akibatnya website kita malah bisa kehilangan ranking dan tidak dikenal mesin pencari. Bahaya kan?


Mendapatkan backlink yang berkualitas memang susah-susah gampang. Alternatif termudah ialah dengan menggunakan jasa backlink yang sudah terpercaya.  Dengan menggunakan jasa backlink seperti rajabacklink.com maka kita bisa membangun link secara teratur dan berkualitas dengan tanpa mengindahkan keamanan website. Mengapa demikian? Hal ini karena jasa backlink pasti telah memilah mana-mana website yang bagus dan mampu meningkatkan popularitas di mesin pencari.

Backlink berkualitas dengan bantuan jasa backlink akan mampu mempercepat indexing mesin pencari seperti Google. Semakin banyak backlink yang tersemat maka semakin populerlah website tersebut. Terlebih bila berasal dari website-website yang kredibilitasnya bagus dan telah terfilter oleh jasa backlink. Juga bisa terhindar dari penalty google, hal buruk yang terjadi karena menggunakan backlink yang tidak sehat.




.

1 komentar:

  1. harus mulai optimasi SEO dari sekarang nih, bisa dengan pemanfaatan Link building #jejakbiru

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*