15 Desember 2018

Pentingnya Pilihan Snack dalam Sebuah Acara




Sore tadi, Mama menghadiri acara pernikahan anak rekan kerjanya. Seperti biasa, sepulang dari acara, Mama langsung menghubungi saya via whatsapp. Maklum, setelah menikah, kami terpisah karena tinggal di kota yang berbeda.


“Masa menu makannya nuansa eropa, tapi jajanannya tradisional?” Mama mulai berkomentar.

“Maunya menyatukan 2 budaya, kali’ Ma…” jawab saya berusaha netral.

Mama mengirim icon tertawa. “Gak pas!”

Yah namanya juga sebuah acara, pasti ada saja kurangnya. Dulu, saya dan Mama selalu menilai setiap acara pertunangan, pernikahan dan bahkan khitanan yang kami datangi. Ini sebagai pembelajaran bagi kami agar nantinya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mulai dari dekorasi tenda, baju yang dipakai yang punya hajat, hingga makanan yang tersaji, kami komentari. Terutama makanan, sih. Kami kan pecinta kuliner. Mulut kami nih sejajar dengan chef yang jutek di acara Master Chef.

“Sepertinya si A kurang bisa hitung jumlah tamu, deh. Masa acara baru 2 jam, makanannya tinggal nasi putih lauk ayam asam manis saja. Terus snack-nya habis. Minumnya sisa gelas kotor. Waduh!” pesan dari Mama masih berlanjut. “Paling tidak kalau makannya habis, masih ada cemilan gitu dong…”

Nah ini dia! Maksud Mama benar. Terkadang walau dianggap sepele, pilihan snack atau cemilan menjadi salah satu alternatif untuk menutupi kekurangan dari suatu acara. Tak apa dekorasi pelaminan kurang menarik, yang penting tamu kenyang. Sebab hiburan tamu yang datang di suatu acara itu selain musik tentu saja makanannya. Itu kata Mama, sih.

Apa yang terhidang di meja, apabila menarik, akan membuat para tamu undangan senang. Karena tidak mungkin juga datang dan terus menerus mengamati pengantin yang duduk bersanding di pelaminan, kan. Pasti begitu sampai dan mengucapkan selamat pada yang punya acara, langsung duduk dan menikmati hidangan. Coba ini, coba itu. Ambil ini, ambil itu.

Namun demikian, hidangan yang tersedia juga tidak bisa asal. Lebih baik diperhitungkan dengan matang, baik dari segi macam hidangannya, besar jumlahnya, penataan hingga cita rasanya. Yang punya hajat biasanya pusing untuk masalah yang satu ini, berkaca pada pengalaman resepsi pernikahan saya kemarin. Mama pusing memikirkan pilihan snack di meja para tamu undangan, akhirnya diserahkan pada pihak penyedia makanan prasmanan.

Kalau sudah ada yang dipercaya mah enak. Sudah ada yang mau menghitung berapa jumlah yang diperlukan, apakah bisa mencukupi jumlah tamu yang datang atau tidak. Tapi kalau masih juga belum bisa menemukan yang bisa menangani masalah ini, serahkan saja pada ahlinya.



Khusus bagi kalian yang tinggal di Jakarta Selatan, ada Snack Box Jakarta Selatan yang bisa membantu kalian dalam mengurusi camilan apa yang pas untuk acara yang kalian adakan. Tidak perlu repot dan pusing lagi. Pun bisa menyesuaikan dengan jumlah dana yang dimiliki. Tanpa ribet ambil snack box yang membuang banyak waktu, tenaga serta menambah biaya. Gampang kan?





0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*