Penuhi 5 Kebutuhan Tambahan Renovasi dengan Pinjaman Online





Setiap pasangan yang baru beli rumah ataupun yang sudah lama menikah hampir pasti butuh renovasi.
Mungkin hanya bagian inti seperti ruang tamu, kamar tidur, dan sebagainya. Untuk memenuhi kebutuhan tambahan, bisa pakai pinjaman tunai online dari Tunaiku. Apa saja sih kebutuhan tambahan yang dimaksud?

1. Biaya Perizinan untuk Usaha
Rumah yang hendak dipakai untuk kebutuhan usaha harus memiliki izin resmi dari pemerintah. Sebagai warga yang baik, sudah sepatutnya kita menaati setiap peraturan. Seperti halnya ketika diharuskan memiliki IMB atau Izin Mendirikan Bangunan. Kadang renovasi bukan cuma memperbarui ruangan, tetapi juga menambah ruangan baru.

Pinjaman tunai online dari Tunaiku bisa Anda pakai untuk mengurus IMB. Toh tidak sulit kok saat membuatnya. Anda hanya perlu mengurus lewat kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau yang biasa dikenal dengan istilah PTSP. Lokasinya ada di kecamatan. Nominal uang yang dibutuhkan tergantung dari luas bangunan yang hendak Anda bangun.

2. Kebutuhan akan Tagihan Listrik
Jangan lupakan juga soal ini. Kadang, seseorang berpikir, bahwa saat menambah ruang baru tidak butuh tambahan bujet untuk tagihan listrik. Padahal perlu sekali. Apalagi kalau ruangan tersebut dipakai sebagai rumah produksi. Berhubung sudah ada dana dari pinjaman tunai online Tunaiku, Anda tidak perlu merisaukan hal tersebut.

Ketika hendak menjadikan ruangan baru sebagai tempat produksi usai renovasi, pertimbangkan juga peralatan elektroniknya. Pilih yang sekiranya tidak memerlukan daya listrik tinggi. Silakan Anda tanya-tanya dulu pada orang yang sudah pernah menggunakan mesin elektronik tersebut sebelumnya. Biar punya referensi dan bisa jaga-jaga nantinya.

3. Pertimbangkan Kebutuhan Perlengkapan Baru
Sudah wajar jika renovasi rumah itu melibatkan kebutuhan akan perlengkapan baru. Soalnya ketika ruangan direnovasi, hampir selalu ada perlengkapan rumah tangga yang ikut rusak. Sebaiknya, sebelum mengajukan pinjaman tunai online, Anda data dulu berapa nominal yang betul-betul dibutuhkan. Biar tidak salah pilih ketika mengaplikasikannya.

Beli perlengkapan rumah tangga sesuai kebutuhan saja. Jangan boros-boros. Nanti malah kesulitan ketika melunasi biaya angsuran per bulan. Meskipun tenor di Tunaiku maksimal 20 bulan, Anda tetap harus hati-hati dengan kemungkinan membengkaknya biaya. Setelah didata, survei toko yang jual perlengkapan untuk membandingkan harga per barang.

4. Biaya Tambahan untuk Sewa/Kontrak Rumah
Ketika rumah tengah direnovasi, pasti ada acara pindah rumah dulu. Sebagian besar memilih untuk menyewa atau mengontrak rumah sementara.  Uang dari pinjaman tunai online bisa digunakan untuk kebutuhan ini. Pindah rumah dimungkinkan sekali ketika proses renovasi dilakukan secara total. Mulai dari lantai hingga atapnya.

Kalau Anda punya saudara atau kerabat yang siap menampung sih boleh-boleh saja. Tapi wajib siap-siap mendengar banyak masalah dari keluarga tersebut. Tentu tidak nyaman ketika masa-masa numpang. Terlebih lagi kalau anggota keluarga Anda banyak.Ketika diputuskan untuk mengungsi, pilih tempat yang aman dan tidak jauh dari rumah pribadi.

5. Biaya yang Bersifat Darurat
Dana pinjaman tunai online dari Tunaiku sebesar 20 juta Rupiah kiranya cukup untuk mengkover kelima kebutuhan tambahan ini. Termasuk biaya tambahan untuk kebutuhan yang bersifat darurat. Mungkin pada waktu awal-awal, Anda mendapati harga material sekian. Ketika dicek ulang, ternyata bertambah. Maka sisihkan dana untuk memenuhi kebutuhan ini.

Ketika masih berada dalam periode pinjaman tunai online, tidak ada salahnya untuk mengikuti program referral dari Tunaiku. Untuk mendaftarkan diri, cukup dengan daftarkan lewat situs resmi Tunaiku atau lewat aplikasi. Sayang kalau kesempatan untuk mendapatkan insentif dana jadi terbuang percuma.




.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*