18 Desember 2018

Situs Parenting yang Biasa Dikunjungi Ibu Rumah Tangga




Halo Temans, para ibu sekalian...
Masih sempatkan Temans membaca? Entah buku ataupun situs secara online demi mengais ilmu. Tentu saja sebagai orang tua, kita juga tidak putus untuk belajar. Ini semua demi pengasuhan si kecil yang optimal. Zaman kian maju, jangan sampai kita ketinggalan informasi terkini seputar parenting. Cara yang termudah untuk selalu update, salah satunya dengan membaca situs parenting.
Kebetulan saya punya rekomenadasinya. Inilah bberapa situs yang sering saya baca biar 'pintar'. Hehe.


1. theurbanmama.com
Pertama kali mengenal situs ini semasa masih belum menikah. Unik namanya, saya jadi terpacu bercita-cita jadi ibu modern yang mendapat informasi praktis dari internet. The Urban Mama atau yang lebih dikenal dengan TUM, terinspirasi dari obrolan para mama tentang anak-anaknya dan disalurkan melalui artikel sebagai bukti kecintaan orangtua terhadap anaknya. Di sini ada forum khusus mulai dari kesehatan, cara merawat anak, resep masakan hingga keuangan. Di forum juga ada kuisnya. Kebetulan dulu saya pernah memenangkannya. Padahal belum jadi mama, loh.

Yang membuat betah berlama-lama membuka situsnya ialah keaktifan para kontributornya yang merupakan para mama, di sosial media. Jadi seperti bisa berinteraksi langsung. Ingin tanya apa, langsung ada yang jawab. Bak sudah lama saling kenal. Selain itu desain web-nya juga menarik.


2. mamibuy.co.id
Tahu tidak apa yang menyebabkan saya tertarik gabung di mamibuy? Iyah, kalian sangat mengenal saya ya. Betul sekali: giveaway, jawabnya! Di sini banyak sekali hadiah yang dibagi tiap bulan, makanya yuk buruan daftar.

Karena menjadi member, tiap bulannya dikirimi headline artikel. Entah mengapa, masalah yang dihadirkan selalu cocok dengan apa yang BabyZril alami. Apa memang semua bayi pada proses tumbuh kembangnya memiliki masalah serupa? Saya jadi merasa mendapat jawaban tanpa bertanya, nih. Oiya kalau mau bertanya di forum, bisa pakai anonym. Jadi tidak perlu malu lagi untuk bertanya.


3. motherandababy.co.id
Zaman dulu kalau mau cari info ibu dan anak, bacanya di tabloid. Semakin berkembangnya zaman dan internet dapat dijangkau semua kalangan, tabloid pun berubah menjadi digital. Yup, Mother and Baby berubah jadi situs online! Asyik kan, bacanya jadi gratis. Kalau saya sih selalu kepo hubungan artis dan anaknya. Dan di sinilah pembahasan itu secara detail. Makin komplit dengan update topik aktual seputar parenting dari seluruh dunia.


4. parenting.co.id
Hampir sama dengan yang nomor 3, situs Parenting awanya juga merupakan majalah di bawah naungan Femina Group. Keunggulan dari situs ini adalah kita bisa menonton video Do It Your Self yang memberikan inspirasi membuat mainan anak. Ada juga lomba foto anak dan berbagai acara seru bagi para ibu. Sekedar info, nih. Saat ini ada survey berhadiah. Yuk segera buka situsnya, isi dan semoga kita beruntung.


5.familyguideindonesia.com
Awalnya juga berupa majalah Family Guide yang diterbitkan gratis setiap dua bulan sekali. Pada bagian tab community, ada Baby Born dimana banyak foto-foto bayi baru lahir yang imut. Temans yang baru punya baby bisa memajang foto si kecil di sini dan mengumumkan kebahagiaan ini kepada seluruh dunia. Ada juga Your Style dimana aneka ekspresi si kecil bisa ditampilkan di sini. Selain itu juga ada banyak info tentang kegiatan keluarga yang bisa dihadiri. Dan seperti namanya, Family Guide Indonesia tidak hanya memberikan info untuk ibu terkait masalah dirinya dan anak, tapi juga ada rekomendasi bagi sang ayah yang juga berperan dalam parenting.



0 kata para sahabat:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*