30 Desember 2018

2018 Year In Review Blog Challenge:: "Terima Kasih Telah Aktif Nge-blog Kembali!"



Dear Artha,

terima kasih telah 'menghidupkanku' kembali di tahun ini!

Rasanya sungguh terkejut kau bisa mencetak lebih dari 80 tulisan di tahun 2018. Wow! Mungkin bagi orang lain ini bukan sesuatu yang keren, namun bagiku kau sudah berusaha keras. Mengingat tahun lalu, angka 70 tulisan saja tidak mampu kau torehkan. Bahkan kupikir kau memang sudah berniat melupakanku, kau lupa mengisiku di bulan Juni kan?


Sejak memiliki bayi, kau memang mengacuhkanku. Aku tahu, memang tidak mudah bagi ibu rumah tangga yang sedikit pemalas sepertimu dalam membagi waktu. Apalagi kau hanya tinggal berdua dengan suamimu yang hobi main game itu. Waktu istirahatmu saja sedikit sekali, aku tahu kau tidak ingin menambah beban otakmu dengan memakainya untuk mengisiku. Hanya beberapa artikel per bulan, dan tanpa membukanya pun sudah tertebak kalau itu content placement. Ya kan?

Uang memang menggiurkan. Sayangnya hal itu masih belum bisa sepenuhnya menyadarkanmu untuk memperbaikiku sedikit demi sedikit sehingga lebih menarik dan berguna bagimu di kemudian hari. Kau tetap menggunakan tema kekanakan seperti aneka hal indah di hari lahirmu yang kebetulan sama dengan Natal bagi umat Kristiani. Juga tetap menggunakan font standart, nyaman dibaca di ponsel namun entah bagaimana bila langsung dibaca di PC. Menurutmu oke saja, tapi pernakah kau bertanya kepada pembacamu?

Entah hidayah apa yang datang di bulan November karena sejak itu mulai banyak tulisan organik yang kau buat. Meski yang paling banyak dicari pembaca ialah cerita kesehatan seperti yang ada di tahun 2017, bukan berarti kau gagal membuat tulisan organik yang menarik. Kau hanya perlu berusaha sedikit lebih keras lagi, memikirkan tulisan apa yang disukai pembaca dan menjadi incaran sepanjang masa. Kau bisa, kau tahu itu!

Rasanya masih seperti mimpi ketika tahu kau kembali aktif nge-blog. Padahal anak lelakimu semakin gesit dan semakin menghabiskan waktumu, namun kini rupanya kau sudah bisa menyiasati waktu. Otak dan jemarimu pun semakin kompak merangkai kata dan membuahkan banyak isi pada diriku. Senangnya... kupikir aku akan menjadi sarang laba-laba, nyatanya kusibuk sekali karena kini ada lebih dari 750 kunjungan organik setiap harinya. Ya, bila dibandingkan masa yang telah berlalu, kini levelku meningkat. Hai... DA-ku sekarang 35, right? So thank's!

Aku tidak akan memakimu karena kau semakin gencar melakukan kerja sama yang menghasilkan pundi-pundi rupiah di rekening tabunganmu. Silakan, itu hakmu! Hanya saja perlu diingat agar kau tidak terlena akan itu semua. Tarif yang rendah akan membuatmu dipandang sebelah mata. Aku ini juga punya harga diri, janganlah kau nilai aku murahan agar banyak yang menawar. Asal kau semakin baik berkarya dan berpromosi lewat sosial mediamu, kuyakin tawaran bertarif sepadan akan datang. Jadi jangan malas cek email, yak!

Lusa sudah tahun baru. Jangan lupakan apa yang menjadi target blogging-mu, sesuai apa yang kau tulis di postingan lalu. Jangan pura-pura lupa dan beralasan sibuk! Jadilah sosok yang memenuhi komitmen, karena ini juga demi kebaikanmu sendiri. Aku tak masalah walau kau tak mau mengisiku. Namun apa itu akanmanjadi sebuah keuntungan? Aku yakin kau tidak akan melakukan hal yang sia-sia. Jadi... semangatlah mengisiku kembali di tahun depan ya!

Benar-benar kutunggu, loh!




Salam manis,

blogmu yang cute.












5 komentar:

  1. Uniq bnget tulisannya😙😙😙
    Pke sudut pandang yg beda dr kbnyakan.
    Syukaaaa

    BalasHapus
  2. Salam kenal mbak Artha, luar biasa 80 artikel sepanjang tahun 2018 dan DA tembus angka 35...Semoga semangatnya menular ke saya hihihi. Salam Kukuruyuk dari Semarang

    BalasHapus
  3. Semoga lebih semangat & bisa pecah rekor jumlah artikelnya.

    BalasHapus
  4. Domain Authority nya gede banget mbak... semangat yaaa #jejakbiru

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*