29 Januari 2019

Serum Pemutih Badan yang Aman Bagi Ibu Menyusui

serum pemutih badan


Serum Pemutih Badan yang Aman Bagi Ibu Menyusui -- Resolusi. Seminggu lalu saat mendengar kata ini saya jadi malu sendiri. Apa lagi sebabnya kalau buka resolusi unik: ingin cantik. Selain cantik hati, cantik fisik juga utama, biar suami makin betah di rumah. Bagi yang mengenal saya, pasti akan langsung tertawa terbahak, “Ha? Perempuan yang bahkan pakai bedak saja jarang, mau cantik? Dari Hongkong?”.

Yang pernah berkomentar pasti sekarang akan berbinar melihat kulit saya yang tadinya kusam jadi cerah dan bikin bergumam, “Hmmm… Iya lebih ‘bening’.” Walau belum seputih artis Korea, saya sudah bahagia. Beruntungnya sudah mengenal serum pemutih badan. Kalau tidak, dasar warna kulit yang kuning langsat berubah jadi hitam pekat. Aduh!


Masalah Kulit yang Menghitam Selama Kehamilan 
Setahun setengah lalu, semasa BabyZril masih di dalam perut, saya mengalami masalah kulit selama kehamilan. Memang hal yang umum bila terjadi hiperpigmentasi atau penghitaman kulit karena kelebihan pigmen. Hal ini karena adanya perubahan hormon yang mempengaruhi pembentuk pigmen kulit oleh sel-sel melanosit. Nah bagian kulit yang menghitam akan semakin menghitam selama kehamilan dan kembali cerah setelah persalinan. Tapi ada pula yang tidak dapat kembali seperti warna kulit sebelumnya, seperti saya ini.

Selama hamil, hampir seluruh kulit di tubuh ini menghitam. Kesannya jadi kusam dan tak terawat. Kalau menurut mitos, adalah hal yang wajar sebab anak yang saya kandung ialah laki-laki. Menurut medis pun wajar karena hiperpigmentasi. Namun bagi yang tidak paham akan mengatakan tidak wajar dan berucap, “Hamil-hamil kok gak bisa urus diri sendiri? Bagaimana nanti bisa urus bayinya?” Hiks.

Namun ucapan yang bikin sedih itu malah membuat saya koreksi diri. Setelah persalinan, saya sudah tekadkan untuk menjadi mencerahkan kulit di seluruh tubuh. Mencari pemutih badan ampuh sebagai pemecah masalah. Apalagi ‘statement’ tersebut sempat membuat badmood sehingga mempengaruhi produksi Air Susu Ibu (ASI). Saya sedih, ASI sedikit.

Sayangnya pemutih badan aman itu sangat jarang. Sempat marak di televisi mengenai produk kosmetik abal-abal dan ini membuat saya sempat jatuh mental. “Ah bagaimana cara mewujudkan mimpi dan resolusi jadi putih kalau begini?”


Bertemu AYBE Skincare
Rupanya Allah sayang pada saya. Dikekalutan, bertemulah saya dengan pemutih badan aman dari AYBE Skincare. Produk ini dikeluarkan oleh Mbak Ayu Hasyim, seorang wanita cantik asal Gresik. Beliau sangat peduli dengan kecantikan perempuan, terutama bagi ibu rumah tangga. Banyaknya kasus perselingkuhan karena alasan suami yang berkata bahwa istrinya tak menarik lagi, membuat Mbak Ayu Hasyim bertekad mengembangkan bisnis kecantikan ini. Pun menyadarkan perempuan lainnya agar bisa mandiri dengan mengelola bisnis sendiri.


serum pemutih badan aman
Mbak Ayu Hasyim, owner AYBE Skincare
serum pemutih badan BPOM
ini dia serum pemutih badan yang aman bagi ibu menyusui

Serum Pemutih Badan AYBE Skincare
AYBE Skincare memiliki AYBE Whitening Night Body Serum. Ini merupakan serum badan yang mengandung bahan aktif lebih tinggi dibanding hand body pada umumnya sehingga hasilnya lebih optimal. Mengandung moisturizer yang melembabkan kulit, vitamin penutrisi sehingga kulit tetap elastis, juga mengandung peptide yang adalah protein pendorong produksi kolagen sehingga kulit jadi kenyal, halus, sehat dan terawat. Serum pemutih badan AYBE ini merupakan pemutih badan ampuh dan juga pemutih badan aman karena sudah terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).


serum pemutih badan
AYBE Whitening Night Body Serum

Ibu Menyusui Boleh Pakai Serum Pemutih Badan, Asal... 
Oiya pasti banyak yang bertanya mengapa saya yang merupakan ibu menyusui berani memakai pemutih badan. Saya pernah membaca literatur (dalam buku Medications and Mother's Milk oleh Thomas Hale, PhD) yang menyebutkan bahwa kebanyakan jenis topikal diserap dengan lemah oleh kulit. Topikal di sini maksudnya adalah pemberian obat / salep / krim / lotion secara lokal (di area tertentu) dengan cara mengoleskan pada permukaan kulit. Karena diserap lemah oleh kulit, maka tidak pernah sampai secara signifikan di dalam plasma darah. Dengan demikian juga tidak pernah sampai di ASI, sehingga serum pemutih aman bagi ibu menyusui.

Yang perlu diperhatikan adalah hindari pemakaian segala macam kosmetik (krim / lotion) di area puting dan areola agar tidak masuk ke mulut bayi. Bagi ibu menyusui juga wajib memperhatikan komposisi dari kosmetik yang dipakainya. Produk yang dilarang ialah yang mengandung merkuri, hidrokuinon, steroid (tanpa indikasi dokter), rhododenol, ascorbic acid dan turunannya. Jadi sebelum memutuskan memakai produk kosmetik maupun perawatan kulit, perhatikan kandungannya juga.

Alhamdulillah serum pemutih badan AYBE ini sudah lulus BPOM. Dengan demikian sudah jelas tidak ada bahan berbahaya di dalamnya. AYBE Whitening Night Body Serum ini kandungannya ialah olea europea (olive oil) dan shea butter sebagai pelunak (emollient); niaciamide, panthenol, tocopheryl acetate sebagai vitamin; acetyl hexapeptide sebagai protein; tranexic acid sebagai pemutih dan synthetic flourphiogopite serta tin oxide sebagai pemberi efek glowing. Bahan-bahan ini aman untuk ibu menyusui.


Cara Pakai Serum Pemutih Badan AYBE Skincare
Cara pakai serum pemutih badan aman dari AYBE Skincare ini adalah dengan membersihkan kulit terlebih dahulu lalu dioles seperti memakai body lotion. Saya senang sekali karena pemakaian serum pemutih badan ampuh ini begitu mudah. Selain itu juga langsung terserap kulit jadi tidak meninggalkan kesan lengket. Hal ini karena kandungan tekstur produknya yang cenderung ringan. Dengan demikian peptide yang merupakan protein pendorong kolagen jadi lebih mudah terserap dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

Walau namanya AYBE Whitening Night Body Serum, tapi pemutih badan ini bisa dipakai kapan saja terutama saat kulit terasa kering. Baiknya memang setelah membersihkan diri dan beristirahat di malam hari demi penyerapan yang optimal. Selain itu saat tidur, kita juga tidak beraktivitas, tidak terpapar debu dan asap serta tidak terkena sinar ultraviolet. Kulit dapat bekerja maksimal untuk regenerasi kulit. Itulah mengapa banyak yang merekomendasikan pemakaian serum pemutih badan di malam hari.


serum pemutih badan AYBE
Agar kulit jadi sehat, bersih dan cerah, pakai keduanya

Kemudian di pagi harinya dilanjut dengan pemakaian produk lain dari AYBE Skincare, bernama AYBE Exfolliating Body Gel. Ini merupakan gel pembersih badan yang bisa angkat semua kotoran dan lapisan sel kulit mati. Dengan demikian kulit jadi tampak cerah dan halus. Pemakaian secara berkala membantu peremajaan kulit kembali. Hal ini karena kandungan moisturizer dan vitaminnya yang memberi kelembaban serta menutrisi kulit.


serum pemutih badan ampuh
Cara pakai
Tinggal digosok-gosok ke kulit selama 5-10 menit. Hasilnya akan ada ‘bolot’ sebagai bukti terangkatnya kotoran dan sel kulit mati. Setelah itu bilas dengan mandi yang bersih. Lalu dilanjut lagi dengan pemakaian AYBE Whitening Night Body Serum sang serum badan ampuh. Hasil maksimal akan terlihat lebih cepat, seperti saya yang seminggu ini memakainya jadi lebih cerah setelah hiperpigmentasi yang parah.


serum-pemutih



Kalau ingin tahu informasi yang lebih detail mengenai produk AYBE Skincare, bila lanjut KEPO ke instagram @skincareaybe. Tapi jangan salahkan saya kalau akhirnya jadi ingin membeli rangkaian produk lainnya seperti sunscreen white glow, daily nourishing body lotion, dan milk whitening serum. Jangan salahkan saya pula kalau kemudian ingin join bisnis jadi reseller AYBE Skincare yang makin diburu karena bisa menyulap perempuan jadi makin cantik ini. Jangan salahkan saya pula kalau akhirnya jadi suka dan cinta produk asli Jawa Timur ini. Uhuy!

serum-pemutih-badan



18 komentar:

  1. aku buth serum ini nih biar tanganku gak kelihatan belang akibat sering bawa motor malas pakai sarung tangan, mau nyobain ah

    BalasHapus
  2. Aaah jadi body lotion buat tangan dan kaki cocok ya mbak. Enggak lengket? Aku ga suka body lotion kalau terasa lengket.

    BalasHapus
  3. ternyata produk AYBE ini cocok diapaki ibu hamil ya mbak.... berarti AYBe memang aman dan juga ampuh. Aku selama ini apkai sunscreennnya biar terhindar dari bahaya buruk sinar matahari salah satunya bintik hitam. Suka sama produk produk AYBE skincare

    BalasHapus
  4. ya ampun kotoran di tubuh bisa kluar gitu ya mba. Pengen punya nih mba dan aku pas lagi butuh banget. Serum kayak gini yang pas buat aku :)

    BalasHapus
  5. Emang harus kepoin segera deh produk AYBE ini, keren nih kalau aman buat ibu hamil dan menyusui juga

    BalasHapus
  6. Cucok meong banget utk semuanyaaaa laki perempuan bisa pakai ya
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  7. Oh...ini asli buatan Indonesia yaa...?
    Aku dari tadi mikir lamaaa..."Kenapa harus ada pemutihnya...?"

    Karena sepanjang yang aku tau, kosmetik yang ada pemutihnya biasanya gak aman kandungannya. Tapi alhamdulillah, kosmetik ini sudah mengantongi ijin BPOM. Sehingga in syaa Allah dari bahan-bahan yang aman, teruji klinis.

    BalasHapus
  8. Baru tau lho ada serum badan, kirain serum hanya untuk wajah hehe. Mbk, ini sudah ada di pasaran atau belinya di toko khusus ya

    BalasHapus
  9. Enak ya kalau sekarang banyak produk yang aman untuk ibu menyusui. Teringat zaman masih menyusui anakku, memilih produk perawatan benar-benar selektif sekali. Ini bagus banget produknya ya mbak, ternyata serum gak cuma untuk wajah saja.

    BalasHapus
  10. Buat ibu hamil dan menyusui emang harus benar-benar selektif dalam memilih kosmetik karena berpengaruh besar terhadap perkembangan anaknya

    BalasHapus
  11. wah hasilnya terlihat nyata ya mak. dan penting nih karena aman buat busui, artinya kandungan di dalam serum pemutih ini bener-bener baik buat kulit

    BalasHapus
  12. Ihiiyyy busui-busui di liar sana pasti kegirangan deh ada perawatan pemutih yang aman untuk inu menyusui.

    BalasHapus
  13. Ibu hamil memang kudu selektif sama produk skincare ya bahkan beberapa produk lainnya, karena bisa jadi membahayakan bayi, misalnya terserap ke dalam kulit dan menyebar ke tubuh termasuk janin, melalui pembuluh darah

    Syukurlah kalau AYBE bisa dipakai bumil dan sudah ada sertifikasi BPOM juga.


    BalasHapus
  14. Pengen punya semua paket ini, apalagi untuk busui juga bisa ya Tha, asik banget AYBE melindungi bunda-bunda nih
    Produk Indonesia punya, makin bangga deh ya. Nggak kalah ama produk luar, punya BPOM makin nggak khawatir deh.

    BalasHapus
  15. Cantik ya mbak Ayu Hasyim. Sesuai dengan namanya. Kabar gembira nih untuk busui karena aman dipakai produknya

    BalasHapus
  16. Beruntung ya sudah ada BPOM dan pastinya aman untuk ibu menyusui. Saya dulu jauh dari kosmetik juga saat Salfa masih di dalam kandungan sampai usianya 2 tahun.

    BalasHapus
  17. Kalau aman untuk busui jadi gak khawatir lagi ya Mbak. 😊

    BalasHapus
  18. Wahhh kadang ak suka belang, tapi mungkin bisa dilapisi ini jadi ga belang lagi deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*