22 Maret 2019

Cara Tepat Mengembangkan Usaha Menggunakan Pinjaman Online


Setiap usaha bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Dengan demikian maka bisa mengembangkan usaha dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. dalam hal ini tentunya butuh ketersediaan modal, salah satunya melalui pinjaman online. Dan ini merupakan sebuah hal biasa yang dilakukan oleh para pembisnis dalam memperluas usaha.

Alasannya karena jauh lebih praktis daripada pinjam lewat Bank. Selain itu, meminjam modal lewat Bank juga memiliki banyak risiko. Misalnya saja adanya denda keterlambatan pembayaran dalam jumlah besar, kemungkinan tersitanya aset usaha, dan masuknya nama usaha dalam daftar hitam perbankan sehingga mempersulit memperoleh pinjaman di kemudian hari.

Untuk itulah meminjam modal usaha lewat pinjaman online menjadi alternatif yang banyak dipilih. Apalagi bila mampu mengelola pinjaman dan terwujudlah harapan berupa usaha yang berjalan lancar. Oleh karena itu diperlukan cara tepat mengembangkan usaha menggunakan pinjaman online yang wajib diaplikasikan. Diantaranya:

Merencanakan Pengembangan Usaha dengan Matang
Sebelum memutuskan untuk meminjam modal usaha via online, sebaiknya arah pengembangan usaha mau seperti apa telah dibuat terlebih dahulu. Apakah modalnya untuk menambah / memperbaiki alat produksi, biaya promosi, atau malah untuk memperluasan wilayah usaha. Dengan begitu maka pinjaman modal pun bisa segera digunakan sesuai keperluan. Jangan sampai modal usaha malah digunakan untuk sesuatu di luar keperluan usaha. Jika sampai menyentuh sedikit saja modal usaha dari pinjaman online, maka bisa saja pinjaman akan habis tanpa ada kemajuan usaha. Hal ini tentu sangat disayangkan.

Sediakan Dana Khusus
Karena sudah berani mengambil pinjaman online, artinya tentu akan ada angsuran tiap bulan beserta bunganya. Terlambat membayar sesuai tanggal jatuh tempo, maka akan terkena denda. Jadi usahakan membayar angsuran tepat waktu. Caranya dengan memiliki dana khusus untuk membayar angsuran, diambil dari laba usaha yang didapatkan. Jika laba yang didapat melebihi target, maka akan bisa menyisihkannya lagi sebagai angsuran berikutnya. Tujuannya sebagai dana cadangan khusus. Bila hal buruk terjadi, setidaknya masih ada dana khusus untuk membayar angsuran agar tidak terkena denda.

Membekali Diri dengan Riset Pasar
Menjadi pembisnis bukanlah main-main. Itulah mengapa riset pasar secara berkala menjadi suatu hal utama yang harus dilakukan. Bagi yang memiliki waktu terbatas, riset ini dapat dilakukan melalui internet. Namun alangkah baiknya bila mau terjun langsung ke tengah masyarakat dan melihat apa yang menjadi kebutuhan sehingga selanjutnya dapat menjadi inspirasi bisnis. Dengan cara ini maka target sasarannya dapat diketahui dengan baik. Lalu disusunlah langkah selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan demi majunya usaha yang dijalankan.

Meningkatkan Kreativitas
Berani meningkatkan kreativitas dan menciptakan hal yang baru ialah ciri seorang pembisnis sukses. Bila produk yang diciptakan berkualitas bagus dan disukai masyarakat maka inilah peluang usaha yang bagus dan wajib ditambah modalnya lewat pinjaman online. Harus terus berinovasi serta tidak mudah menyerah, karena semakin lama memang makin banyak kompetitor yang membuat barang serupa sehingga persaingan di dunia usaha kian ketat. Dibutuhkan ciri khusus yang unik dan mampu diingat agar pembeli tidak pindah ke lain hati.

Iklan yang Tepat
Penggunaan pinjaman online sangat penting disisihkan untuk melakukan promosi lewat iklan. Hal ini penting sekali agar makin banyak masyarakat yang minimal melihat atau mendengar nama produk yang kita pasarkan. Akan menjadi percuma bila produk yang dijual berkualitas bagus namun tidak melakukan promosi dengan benar. Setidaknya dengan tahu namanya, masyarakat akan penasaran dan ingin mencoba.

Salah satu cara iklan yang benar ialah dengan mengunggah promosi di media sosial. Yang menjadi tren di era sekarang dengan menggunakan jasa influencer. Sejumlah dana dari pinjaman online yang digelontorkan tidak akan menjadi percuma bila influencer mampu meyakinkan followers-nya akan baiknya kualitas produk yang kita pasarkan. Terlebih bila kita juga memiliki akun media sosial sendiri. Dengan demikian masyarakat akan lebih mudah terhubung dengan kita dan bisa melakukan pemesanan produk dengan lebih mudah. Dengan semakin aktif dan konsisten promosi, maka akan semakin banyak pula pembeli dan omset akan terus meningkat.

Membuat Catatan Keuangan
Jangan lupa membuat catatan keuangan. Dengan menulis semua pemasukan, pengeluaran, dan besarnya utang dalam suatu pencatatan yang rapi. Selalu catat pula setiap angsuran yang telah terbayar sehingga memudahkan penghitungan arus kas perusahaan. Cara ini juga akan memperlihatkan seberapa besar kemajuan usaha dan masih ada berapakah pinjaman online yang harus dibayar. Untuk referensi pinjaman online terpercaya bisa di-klik di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online.


23 komentar:

  1. Pinjaman kalau dikelola dengan baik memang bisa bermanfaat kok ya..misal untuk invest rumah, atau untuk usaha yang labanya diputar untuk membayarkannya pinjaman tadi.. pintar2 Kita saja mengelola Keuangan supaya pinjaman nggak berubah jadi kredit macet 😊

    BalasHapus
  2. Iya pinjaman online sangat mudah tapi ... Jangan sampai telat karena semua kontak bisa dikirimin SMS.. hihuuuuu

    BalasHapus
  3. Tepat sekali ini Mak tips2nya, emang kalau bisnis butuh pinjaman musti ati2 banget dan musti bener2 diefektifkan pinjamannya suapaya bisnis going concern dan angsuran nggak macet yah :)

    BalasHapus
  4. Sekarang untuk mendapatkan pinjaman jauh lebih mudah ya, pinjaman online salah satunya. Tapi sebagai peminjam tetap harus disiplin untuk Selalu catat semua jenis pengeluaran, agar cash flow usaha bisa sehat.

    BalasHapus
  5. Pinjaman online saat ini memang primadona ya, mba.
    Karena syaratnya begitu mudah serta cara yang simpel dan praktis.

    Tapi tetap kudu tahu trik agar terhindar dari teror penagihan.

    BalasHapus
  6. pinjam secara online untuk buka usaha harus hati2 banget, harus segera dibayar pas jatoh tempo agar pinjaman lbh efektif & ngga kena denda juga :D

    BalasHapus
  7. Pinjaman online memang bisa jadi solusi untuk memulai usaha ya mbak karena lebih praktis daripada pinjam lewat Bank. Selain itu, meminjam modal lewat Bank juga memiliki banyak risiko. Misalnya saja adanya denda keterlambatan pembayaran dalam jumlah besar.
    Tapi memang mesti hati-hati dan bijak dalam mengelola sehingga sesuai harapan hasilnya

    BalasHapus
  8. Pinjaman online ini membantu banget di saat kepepet ya mbak. Karena nggak perlu ribet dengan urusan berkas, agunan dan juga BI Cheking. Namun nggak boleh terlena lalu lalai membayar angurannya.

    BalasHapus
  9. Iya betul ya mba.. catatan income outcome jangan lupa, supaya kelihatan ya. Juga rapi,dan bisa ditracking kebocoran dana2nya. Tipsnya cakep mbaa

    BalasHapus
  10. Pinjaman online ini memang memudahkan siapa saja yang membutuhkan dana segar. Oleh karena itu paling tepat digunakan oleh mereka yang ingin menggunakan dana tersebut untuk tujuan usaha. Kalau untuk konsumtif ntar malah menjebak kita pada pengeluaran yang tidak semestinya yaaa...

    BalasHapus
  11. Nah kalo buat usaha, aku setuju banget ke pinjaman online. Sebab bisa cepet tanpa syarat njelimet. Kalo buat konsumtif, aku gak setuju. Soalnya pasti gak kerasa. Bakalan pahit di akhir deh. :D

    BalasHapus
  12. Wah, saya baru tahu tentang pinjaman online ini. Saya pikir selama ini kalau pinjam uang harus lewat bank. Tapi ada juga yang non bank ya. Bagaimana dengan suku bunganya Mbak? Semoga mereka yang membutuhkan terbantu dengan pinjaman online ini. semoga juga usaha mereka dan pinjaman online sendiri sukses.Amin

    BalasHapus
  13. Aku suka ngeri-ngeri sedap kalo berhubungan sama pinjaman, tapi emang sih kudu punya skill atau perencanaan yang baik biar kepakenya bener ya salah satunya buat usaha jadi bayarnya bisa lewat keuntungan ya mba

    BalasHapus
  14. Kalo soal ini biarlah anak2 yg mikir, karena kl bunda yg proaktif ntar usahanya mandeg, nah looo...bisa berabe. Mending usaha yg biasa2 aja deh dengan modal kecil2an, yg penting mundset om oan ciyuuus menjalankannya.

    BalasHapus
  15. Bagi yang benar-benar membutuhkan dana, kehadiran pinjaman online tentu bagikan angin segar ya..
    Tapi tetep harus hati-hati. Cari pemberi pinjaman yang sudah diotorisasi oleh OJK

    BalasHapus
  16. Pinjaman online semakin banyak ya mba. Tapi apakah ini sudah di awasi oleh OJK?

    BalasHapus
  17. Yg penting diperhitungkan kalau mau meminjam uang buat modal harus ada semacam prediksi nanti kita bisa balikin apa enggak ya mbak. Ada perkiraan waktunya jg. Jgn sampai baru awal berusaha, untung blm, tp udah berutang TFS

    BalasHapus
  18. Bisa menjadi salah satu alternatif di saat membutuhkan dana yang cepat, aman dan terpercaya.
    Semoga makin banyak bisnis yang terbantu karena adanya Cekaja pinjaman online.

    BalasHapus
  19. Pinjaman online sekarang banyak sekali macamnya. Harus benar-benar jeli untuk memilih yang dapat dipercaya. Selain itu, jangan pernah melakukan pinjaman online tanpa perhitungan yang matang. Nice share.

    BalasHapus
  20. Saya yang sering lupa ini membuat catatan keuangan Kak. Kadang buat kadang nggak buat. Nggak konsisten jadi pengeluaran kurang terkontrol.

    BalasHapus
  21. Aman gak sih mbak kalau pakai pinjaman online gitu? Soalnya kadang aku suka ragu dengan kerahasiaan data kita.

    BalasHapus
  22. Pinjaman online sekarang mudah banget ya tapi harus hati2. Karena bunga besar dan mengikat banget

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*