25 Maret 2019

Seri Terbaru Honor 8A: Bombastis Suaranya



Siapa yang suka main smartphone?

Saya kira hampir semua orang suka. Zaman gini, gitu loh. Jujur deh, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, sebagian di antara kita seakan tak mau lepas dari si telepon pintar. Khususnya di malam hari, terutama menjelang tidur. Ada saja hal penting yang wajib diketahui dan dikerjakan agar tidur bisa lelap. Padahal cahaya di malam hari bisa sangat buruk untuk kesehatan, terutama cahaya biru yang dihasilkan oleh perangkat elektronik, terutama smartphone.

Sebagian besar diantara kita menghabiskan waktu di depan layar smartphone. Namun perlu diingat, menatap sinar biru di smartphone pada malam hari secara berlebih dapat menimbulkan kerusakan retina. Bisa saja loh kemampuan melihat apa yang ada di depan mata jadi berkurang. Selain itu sinar biru ternyata juga mengganggu produksi melatonin, si hormon pengatur siklus tidur. Hal ini karena otak yang memulai produksi melatonin di waktu bersiap tidur, terganggu oleh sinar biru dari smartphone. Dampaknya bisa saja timbul berbagai gangguan kesehatan, seperti obesitas, gangguan genetik dan masalah memori lainnya. Parahnya bila tingkat melatonin terus ditekan dan jam tubuh selalu dikacaukan paparan sinar biru, maka seseorang jadi lebih rentan mengidap depresi. Waduh! 

Beruntung sudah ada smartphone yang diklaim mampu mengurangi emisi cahaya biru sehingga dapat menghindari bahaya mata dari paparan jangka panjang. Perkenalkan, Honor 8A yang telah dilengkapi dengan uji sertifikasi kenyamanan mata dari TUV Rheinland. Layarnya dewdrop 6,09 inci. Asyiknya layar besar ini memliki dengan rasio layar ke tubuh sebesar 78% sehingga juga mampu memberikan pengguna pengalaman yang lebih baik.


Sudah kenal dengan Honor? Ini adalah vendor ponsel, berada di bawah naungan vendor Huawei yang sudah sering mengisi pasar smartphone Indonesia. Nah seri Honor 8A yang memiliki keunggulan fitur ‘eye comfort’ sehingga membuat nyaman mata ketika berlama-lama menatap layar ponsel ini masuk dalam rangkaian A Series dari Honor. Produk yang mengedepankan aspek desain, performa, namun dengan harga yang terjangkau. Bila Honor 10 Lite menarik dari segi fitur kamera, lain halnya dengan Honor 8A yang kualitas suaranya luar biasa.

Dengan rongga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi, hal ini tentu menghasilkan peningkatan 30% dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya. Bombastis! Bagi generasi millennial yang doyan bermusik, kinerja baterai yang kuat hingga 3020 mAh bisa membawa kalian bermusik sepanjang hari. Ditambah slot SIM ganda dan slot Micro-SD, Honor 8A mendukung memori eksternal hingga 512GB untuk penyimpanan. Wah bisa memuat banyak sekali playlist lagu, nih. 


Di bagian kamera, Honor 8A mengandalkan single kamera sebagai penembak utama dengan sensor 13 MP. Kelebihannya dibekali dengan aperture besar F/1.8, ini masih sangat jarang loh ada di smartphone kelas low end. Asyiknya kamera ini tetap bisa menghasilkan efek bokeh berkat fitur AI yang dimilikinya. Lalu pada kamera depan, ada sensor 8 MP yang disandang Honor 8A. Adanya fitur semantic image segmentation dan HDR, mampu meningkatkan kualitas gambar secara dramatis. Selain itu juga bisa menggabungkan beberapa frame menjadi satu. Wah canggih, ya! Masih ada lagi nih keunggulannya. Ada fitur penerang wajah, sehingga terlihat lebih jelas walau difoto di tempat minim cahaya.

Walau Honor 8A ini terbilang murah, tapi punya dual slot sim dedicated dan 1 slot microSD dedicated. Jadi, buat yang ingin menambah kapasitas memori tak perlu korbankan SIM kedua. Yang bikin cantik, Honor 8A juga tampil dengan desain punggung berbahan polikarbonat, berbingkai logam. Layarnya ukuran 6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel), disertai dengan "poni" ala tetesan air alias waterdrop dengan lensa bukaan yang tertanam di poni layarnya.

Honor 8A juga beroperasi dengan EMUI 9.0 yang didasarkan pada Android 9 terbaru, sehingga meningkatkan algoritme manajemen aplikasi latar belakang oleh AI untuk menjamin operasi yang lancar bahkan untuk penggunaan smartphone dalam jangka waktu yang lama. Memiliki pilihan warna Honor Midnight Black dan Sapphire Blue, Honor 8A juga dilengkapi 3GB RAM dan 64GB ROM. Honor 8A sendiri merupakan ponsel kedua setelah Xiaomi Mi Play yang mengusung chip octa-core fabrikasi 12 nm teranyar MediaTek, yakni Helio P35 dengan clock speed 2,3 GHz. Ini bisa memberikan pengalaman penggunaan aplikasi secara halus dengan harga terjangkau. 


Bagaimana tidak terjangkau? Harganya hanya Rp 1.899.000 untuk Honor 8A. Bisa dibeli di Shopee. Beli, yuk! Mumpung ada penawaran diskon besar-besaran dalam program Super Brand Day di Shopee. Promo ini hanya berlangsung selama 3 hari ini (26-28 Maret 2019). Jangan kaget ya... Di puncak acara Shopee Super Brand Day pada 28 Maret 2019 nanti, ada diskon hingga 60%! Wohoo! 


Jangan lupa masih ada voucher belanja dan program cashback. Menggiurkan... Yuk dibeli, jangan hanya dipandang dan dibawa dalam mimpi!


81 komentar:

  1. HONOR ini kok lama lama menggiurkan ya, fiturnya plus harganyaaaa.. ckckckck... aku emang sedang cari tapi yang buat game, jadi batere kudu tahan lama

    BalasHapus
  2. Mau dong punya ini, ada yang lagi promosi nggak yaa he he semoga

    BalasHapus
  3. Aku baru denger Honor ini mbak, katrok banget ya, hehehe. Tapi kelihatan kece banget smartphonenya. Bisa neh jadi HP kedua

    BalasHapus
  4. Pake honor8 langsung deh bisa dengerin lagu2 & nonton sampe puas, suaranya bombastis, layarnya gede & harganya bersaing :D

    BalasHapus
  5. Wah ini nih ponsel yang cocok buat saya. Yang dari pagi hingga malam selalu mantengin layar ponsel pintar sampai mata minus. Honor 8A ini sudah mengurangi cahaya emisi biru, mantap deh, udah gitu fitur lainnya bagus dan masih di bawah naungan Vendor Huawei. Harganya juga murah.

    BalasHapus
  6. Wah banyak diskonya..bagus nih udah ada teknologi buat menguranhi blue light

    BalasHapus
  7. warnanya elegan bgt. sukaaa

    BalasHapus
  8. Nabung dulu lah, hp udah mulai sering ngambek kayaknya tertarik sama si honor ini..

    BalasHapus
  9. Wow... Kayaknya emang keren nih hp ya? Semoga bisa mendapatkan rezeki jadi bisa dengerin doa-doa dan surah Alquran jadi lebih merdu aamiin

    BalasHapus
  10. Semakin hari, semakin banyak bersliweran smartphone spek memukau dengan harga terjangkau... Seneng aku mba, jadi misalnya tiba2 ponsel yang tak pake buat ngetik koment ini tiba2 rewel...ga begitu galau.

    Eh..tapi mudah2an awet ding...soalnya, buat blogger kayak kita, smartphone itu beneran partner kerja..

    BalasHapus
  11. Saya pribadi memang merasa, musik bisa membuat hari-hari ceria, dan semangat beraktivitas. makanya pas nih, buat saya, Mbak hehehe.
    Performanya keren dan harganya juga pas ya, Mbak.
    Dua pilihan warnanya juga keren.

    BalasHapus
  12. Untuk kisaran harga segitu, fiturnya oke juga ya.

    BalasHapus
  13. Harga hemat tapi fiturnya keren ya.. Untuk yg suka musik ini cocok banget karena suara nya yg jernih. Nah di shopee lg diskon, mau cek ahh

    BalasHapus
  14. Layar lebar, android 9 terbaru, kamera efek bokeh..dan lainnya dengan harga enggak sampai 2 juta...Memang Honor 8A layak jadi pilihan nih!! Kereeen bangets!

    BalasHapus
  15. Aku naksir bener hanpdhone Hoomor 8 ini. Apalagi pas buat aku yang senang mendengarkan musik. Harganya juga terjangkau :)

    BalasHapus
  16. Canggih dan keren bet sama teknologi yang disematkan padaa Honor 8A yang bisa ngurangi emisi cahaya biru, nggak akan bikin mata lelah kalau nggak berlebihan pokoknya hhee
    Aku pecinta musik mbak,,, cocok nih ya kalau punya Honor 8A hehee

    BalasHapus
  17. Rekomnded nih buat next smartphone ku, soalnya laginpengen yang baterai tahan lama

    BalasHapus
  18. Aku juga naksir Honor ini dan kemarin ketinggalan deh, hwwwaaa. Tetep ya nanti mau nyari karena spesifikasinya kece

    BalasHapus
  19. Spesifikasi mumpuni dan harganya miring. Warnanya juga cukup menggoda. 2019 Ganti Gadget nih

    BalasHapus
  20. Baca-baca speknya, aku jadi penasaran dengan yang aslinya. Soalnya, aku penyuka musik banget. Gak bisa hidup tanpa musik sehari pun. Mana tampilan birunya pun cakep. Kudu lihat dan nyoba sendiri nih biar bisa gantiin hape jadul aku. :D

    BalasHapus
  21. Benar-benar terjangkau ya harganya oleh kalamangan bawah. Namun kualitasnya tentu tidak murahan juga.Banyak fitur unggul yang tersematkan dari honor 8A ini.

    BalasHapus
  22. Itu 1.899.000 udah termasuk diskonnya belum ya Mak?

    BalasHapus
  23. Waah keren banget ini. Asik nih buat dengerin musik kalo lagi diperjalanan biar gak bosen

    BalasHapus
  24. Di bawah 2 juta dengan fitur yang udah lumayan bangettt. Aku mupeng beneran kakak. Kalau sekarang harganya masih sama gak ya?

    BalasHapus
  25. Sekarang ini semakin banyak ya jenis ponsel yang beredar termasuk salah satunya adalah Honor 8A ini. Apalagi dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan bikin gigit jari deh dan langsung pengen beli tentunya.

    BalasHapus
  26. SAlah satu hp yang aku mau syaratnya harus 2 dual simcard, nah ini Honor 8A udah support ya, harganya juga di bawah 2 jutaan murah juga

    BalasHapus
  27. Aku sama kayak mbLidya, nyari hape harus yg dual sim heheehe. Memudahkan soalnya

    BalasHapus
  28. Untuk level low end udah bisa bokeh bagus tuh kameranya. Mana speakernya kece banget bisa buat dengerin musik dengan asyik. Ntabz banget nih Honor 8A.

    BalasHapus
  29. Desainnya keren, ukurannya pas di genggaman, warnanya juga bagus-bagus. Selain itu sistem soundnya yang dibuat khusus untuk para pecinta musik yakin bikin smartphone ini diincar banyak orang

    BalasHapus
  30. Emang kece bangett mba.. gak usah bw kamera udah mantul banget kamera hp nya buat liputan 😍😍

    BalasHapus
  31. Kece banget ya mba spec hape dan diskonnya. Baca review teman2 memang sistem soundnya asyik ya buat penyuka musik.

    BalasHapus
  32. Nah ini nih hp ngehits masa kini! Fitur keren dan harganya ciamik pisan... Emang hp nih berkembang pesat yaaa.. Jdi bingung kitanya haha

    BalasHapus
  33. Keren bingit ya. Selain canggih juga memperhatikan aspek keamanan pemakainya. Harganya juga wow... Terjangkau untuk kecanggihan fitur dan aplikasinya. Bisa program ganti hp nih 😊😊

    BalasHapus
  34. Keren.. honor sepertinya mulai berbenah menjadi lebih baik ya, biar semakin di minati oleh berbagai kalangan

    BalasHapus
  35. Wah, dari kemarin blogwalking ketemu hp ini terus, bikin nggak bisa tidur, Mbak :D

    BalasHapus
  36. Wahh, speknya keren abis nih mba. Belum lagi, harganya juga terjangkau ya mba. Jadi makin mupeng nih buat ganti gadget hehe

    BalasHapus
  37. Udah keren, harganya pun juga gak mencekik banget yaahh. Duuhh mupeng deh pengen adopsi 1 jug ini ��

    BalasHapus
  38. Huawai honor 8 bersliweran nih jadi mupeng. Fiturnya jg lengkap apalgi hrga lumayan terjangkau 1,8 jt. Hihi nabubg dolooo...

    BalasHapus
  39. Sy baru tahu lho ba honor 8 A. Sy tahunya cm samsun*, lenov**, opp*, hihihi

    BalasHapus
  40. Makin pengen beli HONOR hahhahhaa

    BalasHapus
  41. wahaaa...mengurangi emisi cahaya biru. menarik bgt ya mbak artha. belum lagi fitur lainnya yang juga kece2. duuuh mesti nabung honor buat beli HONOR :)

    BalasHapus
  42. Bagus juga kalau hpnya bisa mengurangi emisi cahaya biru ke mata kita, bisa untuk alternatif hp anak saya nanti

    BalasHapus
  43. Pas nih buat aku yang suka nyimpen lagu yang banyak buat nemenin ngeblog. Dengan fitur honor yang keren banget ini aku ga takut memory cepet full deh

    BalasHapus
  44. Pesaing berat brand lain ni, murah tapi keren fiturnya, warnanya aku sukaaa!

    BalasHapus
  45. Kebiasaan aku kalau lagi nyapu rumah mesti sambil dengerin musik
    Bagus juga speknya Honor 8A bisa jadi teman setia bermusik atau nonton film maupun drakor nih ehehheee

    BalasHapus
  46. bikin mupeng nih...keren dan harga terjangkau banget :)

    BalasHapus
  47. Keren nih spesifikasinya. Apalagi punya suara yang mantul. Boleh juga honor 8A ini.

    BalasHapus
  48. Sayangnya promonya 60% udah lewat hiks..

    BalasHapus
  49. Harganya ngga sampai 2 jutaan, tapi spesifikasi yang ditawarkan cukup mantep ya. Sayang udah kelewat promonya.

    BalasHapus
  50. Buat yang suka dengerin musik, ini hp ok banget kayaknya ya mbak. Cocok kayaknya nih buat pak swami yg hobi banget denger musik. Hihi

    BalasHapus
  51. HP ini cocok banget buat yang doyan dengerin musik. Harga juga terjangkau.

    BalasHapus
  52. Dengan harga terjangkau dan fitur smart yang keren ini, pasti deh bakal banyak pemujanya. Apalagi bagi yang suka dengerin musik, nempel terus pasti di telinga headsetnya 😁

    BalasHapus
  53. pas banget nih buat suami yang suka dengerin musik kalau lagi kerja. Ntar kalau saya kasih tahu ke dia pasti deh langsung pengen beli

    BalasHapus
  54. Suaranya memang luar biasa. Gak heran kalau jadi rujukan kaum Milenial yang suka dengan musik kekinian. Harga juga cukup terjangkau kan ya

    BalasHapus
  55. Wuih cocok nih buat teman perjalanan, biar gak bosen dan bete. Jadi full music sepanjang jalan

    BalasHapus
  56. Harganya terjangkau, dual sim, kece pula desainnya. Anak muda cocok banget ni sama nih hp

    BalasHapus
  57. Penggemar musik dimanjakan banget dengan smaprtphone ini. Dengernya pakai earphone. Jadi makin mantap, deh

    BalasHapus
  58. HONOR 8A ponsel masa kini dengan segudang spesifikasi
    apalagi ada musik yang ditonjolkan aku suka dengerin musik
    pasti pengen punya ini, karena jernih pastinya suaranya

    BalasHapus
  59. Jadi kelebihan Honor 8A dibandingkan Honor 10 Lite adalah dari suaranya, berarti support utk ndengerin lagu, streaming juga ya, secara baterainya juga besar. Nah kapasitas micro SD nya itu bisa lebih dari 500GB, amazing.

    BalasHapus
  60. Waah aku nih nggak bisa sehari nggak dengerin musik. Pasti mantul banget suaranya.. Cocok deh aku kalau punya Honor 8A, speknya bagus, mana harganya terjangkau pula ��

    BalasHapus
  61. Penting nih buat para music lovers ya mba. Dan kalau memang ada fitur eye comfort membantu banget tuh mba

    BalasHapus
  62. Ini hp yang lagi naik daun itu kan ya... Low price tapi spesifikasi boleh diadu nih

    BalasHapus
  63. Honor 8A ini mmg recomended bua penikmat musik...suaranya itu hlo...

    BalasHapus
  64. Wuahh. Mantap, tangguh banget kinerja baterai yang kuat hingga 3020 mAh
    Ga perlu sering2 isi daya

    BalasHapus
  65. Honor mantap nih harga bersahabat spesifikasi ok

    BalasHapus
  66. Hiks ini dah lewat ya diskonnya. Semoga ntar ada lagi. Kali aja ntar bisa ikutan.

    BalasHapus
  67. Sudah ada di Surabaya belum ya
    Saya jadi penasaran mau pegang wujud aslinya hehe

    BalasHapus
  68. Mupeng banget nih sama hhonor. Apalagi habis baca review ini. Di aceh udah ada belum ya

    BalasHapus
  69. Baca spec dan harganya bikin mupeng banget deh. Tapi emang cocok banget sama milenials ini yaa gadgetnya.

    BalasHapus
  70. Satu lagi hape yang spek nya bikin ngiler. Jarang2 nih ketemu hape keren dg harga terjangkau.

    BalasHapus
  71. Wah. Series honor keluar lagi. Keren euy. Selama ini sudah pakai 8X

    BalasHapus
  72. Harganya terjangakau banget ya..cocok buat penikmat musik nih..kalau aku mah jarang banget dengerin musik ..hehe

    BalasHapus
  73. Hp yang cocok banget buat gamers dan yang suka dengerin musik, baterainya tahan lama kapasitasnya juga besar yaaa

    BalasHapus
  74. Huaaa..baru lihat postingannya dan promo diskon Shopee Super Brand udah habis aja tanggal 28 Maret kemarin

    BalasHapus
  75. Waaah. Masih ada loh ya smartphone di bawah 2 juta dengan banyak fitur. RAM-nya juga sesuai kebutuhanku.

    BalasHapus
  76. liat spek bagus dan harganya lumayan banget nih terjangkau, cocoklah buat ngedit konten sosmed.

    BalasHapus
  77. Wah ini banting harga ya.. speknya okepunya tapi harga terjangkau banget nih Honor.

    BalasHapus
  78. Rencana pingin ganti HP, kebetulan kemarin pas nyari-nyari ee ... ketemu HP Honor. Dan melihat review ini jadi tau, ternyata spesifikasi Honor lebih unggul ya dibanding yang lain dengan harga serupa ..

    BalasHapus
  79. Duuh ini Honor bikin mupeng banget, rasanya pengen punya baru lagi ya hape.

    BalasHapus
  80. Desain, spesifikasi, sama warna-warnanya aku suka. JAdi kepengin punya deh :D

    BalasHapus
  81. Pengen ganti smartphone sih tahun ini. Tapi, mau cari gratisan aja ahh karena brand Honor ini belum teruji kualitasnya*

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*