22 Maret 2019

Jaket Dilan 1991 yang Jadi Trend



Hayooo, siapa nih yang mendadak jadi fans Dilan?

Berawal dari novel best seller, karya Pidi Baiq ini merambah ke dunia perfilman Indonesia. Saking larisnya bahkan sampai 2 sekuel, loh. Selain ketampanannya, keusilan cowok yang satu ini memang bikin gemas. Senyumnya yang memikat ditambah suara tawanya yang nyaring kerap bikin kangen mereka yang sudah kenal sosok Dilan. Bukan saja bagi remaja putri, para ibu pun berharap punya mantu yang tampan, sopan dan supel seperti Dilan.


Bagaimana tidak? Kehadiran Dilan memang selalu memberi warna tersendiri. Apalagi kalimat yang terlontar darinya serta gerak-gerik dan sikapnya memiliki ciri khas yang tak tertebak. Misalnya saja saat sedang berduaan dengan Milea di malam hari, memandang indahnya bintang di langit. Sudah tahu pujaan hatinya kedinginan, Dilan tak kunjung memberikan jaket yang dikenakannya.

Milea sampai nyeletuk, “Dingin, ya?”
Kedua tangannya bergerak menunjukkan gestur tubuh yang tak kuat dengan hawa dingin.

Pria sejati harusnya tahu kalau pasangannya kedinginan. Sebenarnya tidak perlu sampai ada kode segala. Milea berharap Dilan meminjamkannya jaket agar hangat. Kalau di film-film romantis lainnya kan momen tersebut jadi ajang para pria menunjukkan perhatiannya dengan membuka jaket lalu melingkarkan pada sang pacar yang tersenyum malu.

Bila berharap hal ini juga dilakukan si nyentrik Dilan, tentunya tidak akan terkabul. Bukannya pelit, namun Dilan memiliki pandangan khusus: agar dia tidak sakit. Cowok usil namun ngengenin ini khawatir kalau dia sakit, terus siapa yang akan menjaga kekasihnya? Pendapat tersebut benar juga, sih.

“Kalau jaket ini aku pinjemin, aku sakit. Kalau aku, sakit siapa nanti yang jagain kamu?”

Begitu Dilan menyebut alasannya, Milea malah meleleh. Ah Dilan, paling bisa bikin hati anak orang melayang. Apalagi setelahnya Dilan memeluk Milea agar tidak kedinginan. Ah sekalian modus, tuh. Daripada cuma jaket yang meluk si cantik, lebih baik sekalian Dilannya saja yang meluk Milea.


Adegan ini membuat jaket Dilan 1991 kembali jadi sorotan. Dilan selalu menggunakan jaket denim. Namun berbeda dengan jaket denim yang dijual di pasaran, milik Dilan lebih unik. Pada jaketnya terdapat detail velvet atau beludru cokelat muda di bagian kerah. Hal ini membuat si jaket lebih mencolok. Selain itu juga ada emblem lambang bendera Amerika Serikat di salah satu sisi lengannya.

Siapa sangka, gaya busana Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991 kini menjadi kiblat berbusana anak muda. Dilan menjelma menjadi trendsetter dengan jaket denim andalannya. Bila dulu dianggap gaya jadul, kini sebaliknya karena para cowok-cowok mulai berbondong-bondong  hunting dan memakai outfit yang ngetren pada era 1990-an tersebut.

Padahal tren denim jeans sudah sangat booming sejak tahun 2017 lalu. Namun peminat jaket denim semakin banyak setelah film Dilan dirilis dan meledak di pasaran. Ditambah sosok Dilan yang cool, kesan demikian melekai pada para pemakai denim jaket seperti miliknya. Namun tentu saja karena denim adalah fabric pakaian santai, maka jaket Dilan 1991 hanya cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara kasual. Karena bahan denim memang tidak disarankan dipakai dalam acara formal.


Apakah kalian berminat memilikinya juga?

Jaket denim bergaya Dilan 1991 ini sangat pas sebagai kado bagi cowok aktif. Kesan cool juga cocok bagi penyuka buku yang terkesan misterius. Pun bagi mereka yang periang karena warnanya yang terang. Selagi masih banyak di pasaran, lekas diburu ya sebelum kehabisan. Maklum, pesona Dilan sungguh besar.


1 komentar:

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*