06 Mei 2019

Kemeriahan Undian Jutawan Sobatku Jawa Timur yang Bikin Gak Bisa Tidur



Undian. Bagi saya kata ini memiliki daya tarik tersendiri. Mengikutinya bagai uji adrenalin dan mengasah keberuntungan. Saya seringkali pula mengikutinya. Kadang beruntung, kadang belum beruntung.

Saya kerap berkata pada diri sendiri,
"Jangan terlalu berharap pada keberuntungan. Sebab dibalik keberuntungan, juga ada kerja keras dan usaha yang mengikutinya." 
Yap, tentu saja demikian. Kerja keras tersebut ialah berdoa padaNya, memohon agar diizinkan mendapat rezeki lebih lewat undian. Juga berusaha ikut undiannya dengan cara memperoleh kupon undian sebanyak-banyaknya.
Saya jadi salah satu penekan tombol undian
Pada Sabtu, 4 Mei 2019, saya datang ke Kepo Market di Galaxy Mall Surabaya. Tidak hanya menjadi saksi sejarah lahirnya jutawan baru SOBATKU, namun juga ikut serta menentukan dengan menekan tombol keberuntungan. Deg-deg-an. Sebab saya juga ikut undiannya. Sayang sekali belum beruntung.


Mengenal Lebih Dekat si Tabungan Online SOBATKU

Pasti banyak yang bertanya, apa itu SOBATKU? Kependekan dari Simpanan Online Sahabatku, ini adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Dikenal juga sebagai Sahabat UKM dengan alamat website www.sahabat-ukm.com). Meski dibesut oleh Koperasi namun SOBATKU berupa institusi keuangan yang dipimpin oleh pengurus profesional dan terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.
Tampilan SOBATKU milik saya
Pertama kali saya mengenal SOBATKU ialah saat masih hamil Zril, anak saya yang kini berusia 17 bulan. Karena merupakan Tabungan Online jadi cara mengisi saldonya cukup mudah dan bisa saya pantau setiap saat.

Kebetulan Sabtu, 4 Mei 2019 kemarin saya hadir di Konferensi Pers SOBATKU di Kepo Market, jadi bisa mengenal lebih dekat lagi dengan SOBATKU. Juga bertemu dengan orang-orang pentingnya, yakni Pak Atim Darmanto sang Area Manager SUKM Jawa Timur, Ibu Oktavia Laksmi Wardani sebagai Head of SOBATKU, Pak Ceppy Y Mulyana yang merupakan Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Pak Hendra Setiawan sebagai Regional Business Head Bank Sahabat Sampoerna dan juga Pak Michael Putra Bani sang CEO Kepo Market.
Orang-orang penting dalam konferensi pers SOBATKU di Kepo Market
SOBATKU ini memakai nomor telepon sebagai nomor rekeningnya. Sehingga mudah untuk dihapal dan jadi lebih praktis. Untuk keamanannya memakai password. Selain itu juga memakai nomor virtual account.


Cara Registrasi SOBATKU

Bila ingin memiliki tabungan online yang praktis ini, caranya cukup mudah. Seperti yang disebutkan Ibu Via, sapaan akrab sang Head of SOBATKU, kita tinggal download aplikasi SOBATKU di Play Store / App Store. Setelah itu klik DAFTAR dan lengkapi data sesuai KTP.
Daftar SOBATKU dapat banyak keuntungan
Jangan lupa pastikan foto selfie bersama KTP jelas dan terbaca. Sehingga proses verifikasi identitas memakai sistem di dukcapil jadi lebih cepat. Setelah itu akan ada notifikasi melalui email dan SMS bahwa akun telah aktif. Semudah itu, SOBATKU pun bisa langsung digunakan. Tidak perlu ribet datang ke Bank dan lama berhubungan dengan Costumer Service, bukan. Praktis!


Beragam Penawaran Menarik dari SOBATKU

Selain adanya Undian 100JT yang akan saya bahas nanti, tabungan online ini memberi kenyamanan menabung tanpa harus keluar rumah, karena bisa diisi menggunakan m-banking dan internet banking. Transfer sesama nomor SOBATKU juga lebih menyenangkan, karena tanpa biaya tambahan.

Seperti SOBATKU milik suami yang diisi setelah beliau gajian, nantinya ada beberapa bagian yang ditransfer ke SOBATKU milik saya sebagai tabungan. Sisanya yang ada di SOBATKU suami dipakai untuk bayar tagihan dan ditarik tunai untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan dari SOBATKU selain sebagai alternatif menabung, juga bisa dipakai untuk membayar tagihan bulanan seperti: bayar listrik, isi pulsa, PDAM, telkom, beli internet, topup gopay, tagihan TV hingga tiket kereta api.
Mudahnya bayar tagihan pakai SOBATKU

Bahkan bisa juga diatur jadwalnya karena ada fitur Transfer Terjadwal & Berkala sehingga transaksi dapat lebih mudah diingat dan lebih ringkas. Jadi tidak perlu sampai keluar rumah untuk membayar tagihan rumah tangga. Lebih cepat, nyaman dan juga aman.
Gak lupa lagi waktu bayar tagihan

Cara Menabung Memakai SOBATKU

Selain lewat transfer sesama SOBATKU dan juga transfer via m-banking atau internet banking antar bank, bisa juga menabung dengan melakukan setor tunai via Loket Sahabat di Alfamart / Alfamidi terdekat loh. Sampaikan pada kasir kalau ingin Top Up Loket Sahabat lalu sebutkan nomor rekening SOBATKU. Setelah itu serahkan jumlah nominal yang ingin diisikan pada SOBATKU, minimal Rp 50.000,- dan maksimal Rp 2.000.000,-. Transaksi ini hanya bisa sampai dengan jam 9 malam setiap harinya.


Cara Tarik Tunai Memakai SOBATKU

Kalau biasanya kita ke minimarket untuk belanja, bila memakai SOBATKU bisa sekalian ambil uang loh. Sebutkan saja pada kasir Alfamart / Alfamidi kalau ingin Tarik Tunai Loket Sahabat. Lalu sebutkan nomor telepon yang juga merupakan nomor rekening SOBATKU. Setelah itu ada 6 digit pin OTP yang dikirimkan via SMS, sebutkan angkanya pada kasir dan tarik tunaipun berhasil. Yang bisa diambil mulai nominal Rp 50.000,- hingga Rp 500.000,-.


Program Undian SOBATKU

Hal yang paling saya suka dari SOBATKU ini selain kepraktisan pemakaiannya, juga adanya program Undian SOBATKU. Pengguna SOBATKU dapat mengikuti program Undian dengan total hadiah milyaran rupiah, loh. Dan ini terbagi atas undian bulanan yang berlangsung setiap bulan sepanjang tahun dan undian triwulanan dengan Grand Prize 100 jt dan 4 paket hadiah UMRAH untuk 4 pemenang.
Hasil undian salah satu pemenang umroh
Tak hanya itu, masih ada hadiah uang tunai sebesar Rp 100.000,- hingga Rp 10.000.000,- yang diundi setiap bulan! Jadi kesempatan untuk menang terbuka lebar. Tinggal menabung mulai dari Rp 50.000,- untuk dapat 1 nomor undian. Semakin banyak saldo, semakin besar kesempatan untuk menang.

Asyiknya lagi, pemenangnya bisa menang berkali-kali loh. Jadi keuntungannya berlipat ganda. Dan ini dia yang namanya keberuntungan, tak hanya mengandalkan luck tapi ada usaha dengan menambah jumlah saldo SOBATKU agar kesempatan menang semakin besar. Duh senang sekalu kalau bisa menang undian SOBATKU.

Untuk Undian Grand Prize yang diadakan tiap 3 bulan sekali, yang diselenggarakan di Kepo Market di Galaxy Mall Surabaya pada Sabtu, 4 Mei 2019 kemarin ialah yang ke-7 kalinya. Sebelumnya telah hadir di Jakarta, Medan, Bogor, Bandung, dan juga Makassar. Kini giliran warga Jawa Timur yang mendapat kesempatan menjadi Jutawan SOBATKU. Karena spesial di daerah yang didatangi SOBATKU untuk undian Grand Prize, ada 1 hadiah umroh yang bisa didapat

Bagi yang ada di luar Jawa Timur, tenang saja. Karena undian SOBATKU berlaku secara nasional, dimana semua pengguna SOBATKU di seluruh  Indonesia dapat mengikuti undian tersebut. Di momen mendebarkan ini, saya berkesempatan ikut menekan tombol untuk menentukan pemenangnya. Dari Surabaya sendiri ada yang beruntung mendapatkan Rp 5.000.000,- dan kebetulan hadir di acara Jutawan SOBATKU ini. Beruntungnya...

Untuk daftar nama pemenangnya seperti yang ada di bawah ini:
Pemenang Grand Prize Umrah untuk 4 pemenang
1. Idham dari Bogor
2. Asgar R. Alie dari Luwu Timur
3. Lianati Wiriadiredja dari Jakarta Barat
4. Oman Abdul Rohman dari Tangerang Selatan

Sedangkan untuk Pemenang hadiah Nasional 100 Juta yang beruntung ialah Andrew Affendy dari Jakarta Barat. Pemenang langsung dihubungi via telepon saat itu juga. Menariknya, awalnya pemenang tak percaya. Ia menjawab telepon dengan asal-asalan. Terdengar suara kekasihnya yang juga meragukan dan mengira penipuan. Setelah diyakinkan lagi dan dengan backsound gemuruhnya penonton di sekitar panggung, pemenang akhirnya percaya hingga bingung mau berkata apa.

Saya pun kalau di posisi tersebut, akan bingung. Ini nyata atau bukan. Tiba-tiba dapat rezeki nomplok 100 juta, siapa yang tak bahagia? Awalnya sampai tak bisa berkata apa-apa selain sujud syukur diberkahi hadiah fantastis tersebut. Dan juga jadi gak bisa tidur.

Hal ini juga terjadi pada pemenang Hadiah Tambahan Khusus warga Jawa Timur untuk Grand Prize kali ini. Yakni 1 paket Umroh. Pemenangnya harus hadir, bila tidak maka dihanguskan. Dan ternyata, pemenang Umroh hadiah khusus tambahan area Jawa Timur adalah Ibu Suyati dari Surabaya. Beliau hadir dan ada di depan panggung.

Prosesi pengundian ini dengan cara mengumpukan kupon undian yang diperoleh dengan menabung SOBATKU minimal Rp 1.000.000,- dan berlaku kelipatannya. Tiap sejuta sama dengan 1 kupon undian. Lalu kuponnya dimasukkan ke kotak undian dan diambil sekupon saat puncak acara Jutawan SOBATKU.
Kupon undian milik saya dan suami
Reaksi awal ketika nama Ibu Suyati disebut, sang ibu sampai ternganga tak percaya. Yang disebelahnya, yakni seorang kerabatnya, mengguncangkan tubuh beliau sambil mengucap selamat. Ibu Suyati lalu maju ke atas panggung dan menerima hadiahnya.

Beliau mengungkapkan jadi nasabah SOBATKU sejak bulan lalu ketika tahu ada undian Grand Prize akan diselenggarakan di Surabaya. Beliau lalu mengisi saldo Rp 100 juta dan dapat 100 kupon. Inilah jua yang namanya keberuntungan, ada doa yang diaertai usaha hingga membuahkan hasil. Rezeki tak kemana, ya Bu...

Saya yang belum beruntung tak berkecil hati. Masih ada undian bulanan SOBATKU yang menanti. Semoga lain kesempatan, sayalah pemenangnya. Lagipula di event ini saya cukup puas dengan meriahnya Kepo Market.


Meriahnya Kepo Market

Ke mall kurang lengkap tanpa makan enak. Begitu prinsip saya. Jadi tiap ngemall, saya dan suami pasti cari makan enak yang bisa disuapkan pada Zril, putra kami. Kebetulan lokasi Jutawan SOBATKU kan ada di Kepo Market di Galaxy Mall Surabaya. Jadi sambil menanti undian, kami pun berputar-putar mengelilingi Kepo Market.
"Beli yang mana ya, Zril...?"

Kepo Market ialah festival kuliner terbesar yang diadakan di Surabaya dan dihadiri lebih dari 2000 menu makanan dari dalam dan luar negeri. Event ke-21 ini diselenggarakan mulai tanggal 3 hingga 5 Mei 2019. Tidak hanya beragam pilihan kuliner, ada juga beragam pernak-pernik, pakaian, peralatan rumah tangga hingga hewan dan tanaman hias yang dijual di Kepo Market.


Promo SOBATKU di Kepo Market

Acara pesta kuliner terbesar di Surabaya ini didukung oleh aplikasi SOBATKU sebagai salah satu alat pembayaran di acara tersebut. Ada cashback 30% untuk pembayaran menggunakan Aplikasi SOBATKU loh. Akhirnya saya beli cemilan kesukaan: takoyaki. Cashback-nya jadi bisa buat beli minuman. Hemat deh.
Banyak yang beli karena happy dapat cashback
Salah satu cashback yang saya dapatkan

Selain itu bagi yang belum punya SOBATKU, bisa langsung download dan daftar di booth SOBATKU di Kepo Market. Bisa gratis Velluto Gelato, loh. Yummy! Juga bakal dapat gratis Spikuayu setiap pembelanjaan Rp 250.000,- menggunakan SOBATKU. Waaah...

Bagi yang ingin ikut undian Jutawan SOBATKU tanggal 4 Mei 2019 lalu, bisa dapat kesempatan menang hadiah tambahan khusus bagi warga Jawa Timur dengan menabung minimal Rp 1.000.000,- di booth SOBATKU. Sejuta dapat sekupon dan berlaku kelipatannya.


Cara Pembayaran Pakai SOBATKU

Awalnya saya bingung, cara bayar kok gak bisa. Ternyata wajib update aplikasi dulu, hehe. Maklum selama ini hanya isi saldo dan bayar tagihan saja, belum pernah dipakai bayar untuk di merchant. Setelah update, baru deh bisa dipakai bayar belanjaan.

Caranya dengan buka QR di pojok kanan atas. Lalu arahkan pada QR gerai yang dipajang di bagian depan. Setelah itu masukkan nominal pembayaran dan password. Selesai. Cashback juga langsung didapat.
Scan QR di Merchant
Meriah sekali acaranya. Semoga diadakan lagi di Surabaya dan saya bisa menghadirinya kembali. Harapannya tidak hanya sebagai saksi penyelenggaraan undian tapi juga bisa jadi salah satu pemenang. Aamiin. Isi terus saldo SOBATKU ah.












13 komentar:

  1. Kalau nomer rekening pakai telepon, berarti tidak bisa lagi ya ganti ganti nomer hape. Keren ya sobatku, bisa tarik tunai pula. Jadi tidak perlu bingung kehabisan uang pas belanja di mall. kalau saldo kosong, tinggal telepon siapapun untuk dimintai isi saldo, hehehe

    BalasHapus
  2. KEPO Marketnya seruuuu parah!
    Sayang ya kita ngga sempat ketemuan hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. wah acaranya di galaxy mall, ��psti seru dan tdk mmbuat bosan kl acara di mall y mb.

    BalasHapus
  4. Lengkap sekali ya penjelasan tentang aplikasi Sobatku ini

    BalasHapus
  5. wah undiannya ada umroh, salfok sama bagian itu, hihi. Masyaallah, keren banget SOBATKU ini yes. Lengkap kap kap banget. Jadi, pengen download terus coba nih. Bisa nabung juga lagi, hihi.

    BalasHapus
  6. Ini lengkap sekali cerita tentang keseruan SOBATKU dan Kepo Market ya
    Ternyata mudah sekali SOBATKU ini, multifungsi pula..ya nabung, bayar tagihan juga pembayaran...

    BalasHapus
  7. wihh seru banget hadiahnya umroh, baru tau aku klo ada apps tabungan begini

    BalasHapus
  8. Yeaaay aku udah .Terdaftar jadi sobatku. Terus bingung ngisinya

    BalasHapus
  9. wah baru tahu mbak, kalau ada bank online sobatku ini. kayaknya menarik banget ya, nggak perlu repot keluar rumah.

    BalasHapus
  10. Bagus banget ya aplikasinya, jadi penasaran pgen nyoba juga kak.mksh infonya

    BalasHapus
  11. Wow, asyiik nih, mbak. Kita engga perlu buang waktu buat antre ke bank. Terima kasih infonya. Bermanfaat banget.

    BalasHapus
  12. Wah seru banget yaa... aplikasi ini jd mempermudah kita dan bermanfaat banget.. makasih info ny

    BalasHapus
  13. Hadiahnya kereenn. Ada umroh juga ya. Seru banget ni Sobatku, bisa nabuny dan buat bayar-bayar tagihan mulai listrik, dll.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*