Solusi Jual Mobil Bekas Online Terpercaya




Zril, buah hati saya yang usianya belum genap 2 tahun, punya hobi baru. Tiap kali saya ajak ke tepi jalan, matanya berbinar saat melihat mobil yang lewat lalu lekas menunjuknya dengan semangat. Jiwa ibu yang ingin selalu membahagiakan buah hatinya pun tergerak, dan berkata dalam hati, "Ah jadi Mama dulu juga begini yaaa. Sampai nekad Jual Mobil Bekas Online agar mobil lekas laku dan langsung bisa ganti yang baru."


Iya, dulu mobil Mama saya ialah cherry. Mobil ini kini banyak dipakai setelah dimodifikasi sebagai angkutan kota (angkot). Mama membeli cherry bekas 90-an di tahun 2005. Tujuannya agar bisa punya mobil walau dananya terbatas.

Mobil itu sangat dibutuhkan oleh Mama yang kala itu masih kuliah program khusus di luar kota. Mama yang mabuk perjalanan bila harus naik kendaraan umum seperti bus, bertekad beli mobil sendiri dan nekad mengendarainya. Setidaknya Mama jadi lebih rileks di jalan dan lebih fleksibel bila sewaktu-waktu harus menemui dosen. Hal yang tidak bisa didapat bila ke luar kota naik motor.

Itu menurut Mama. Saya bisa memaklumi, apalagi beliau juga sudah setengah baya. Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bila bisa memiliki mobil hasil jerih payah sendiri. Pun menyupir sendiri di kala tahun itu, sopir wanita di kota kecil kami, Pasuruan, masih amatlah jarang.

Tapi itu saat masih tahun 2000-an. Di mana Cherry masih jadi raja jalanan. Meski tiada AC, naik Cherry masih nyaman karena Angin Cendela (jendela)-nya. Selain itu kapasitasnya juga besar. Bisa muat lebih dari 8 orang. Kata Mama ini mobil keluarga besar.

Di era kini, hampir tak pernah lagi saya lihat Cherry jadi kendaraan keluarga. Malah jadi kendaraan umum. Itulah mengapa kemudian 3 tahun lalu, Mama memutuskan menjual mobil. Harapannya uang dari jual mobil bisa untuk tambahan uang muka mobil baru.

Sayangnya jual mobil tak semudah membalik telapak tangan. Kami pernah ikut bazar mobil bekas. Mobil kami berada di tengah lapangan bersama mobil-mobil lainnya, seharian di bawah terik matahari, namun satupun tak ada yang melirik.

Pernah juga ikut komunitas jual mobil bekas yang stand by di tepi jalan pusat Kota Pasuruan. Banyak yang datang untuk melihat, sih. Tapi ditawar murah sekali. Mama menolak donk, nanti jadi rugi.

Akhirnya saya punya ide bagaimana kalau dijual via online saja. Lebih praktis, tinggal pajang foto dan tunggu kabar di rumah. Apalagi ada banyak marketplace yang bisa dipilih. Saya pikir itulah cara termudah untuk menjual mobil.

Dengan semangat 45, saya potret mobil Mama dari banyak sudut. Depan, belakang, samping kiri-kanan dan juga bagian dalam. Rate harga pun sudah ditentukan. Nomor telepon Mama juga diletakkan dalam keterangan foto agar mudah dihubungi. Mama saya minta agar bawa ponsel ke mana-mana, takutnya ada yang telepon tapi tak terangkat.

Kami benar-benar berharap cara ini membuahkan hasil. Dan esoknya, ada yang kirim pesan bahwa ingin membeli Cherry Mama. Kami senang. Transaksi tawar menawar terjadi secara kilat.

Akhirnya harga jual ditetapkan. Kami pun memberikan nomor rekening saya pada sang penjual. Saat itu kebetulan kami sedang ada di perjalanan dari Pasuruan ke Surabaya, rumah kakaknya Mama. Karena pembeli mengabarkan sudah mengirim sejumlah dana sebagai uang muka, kami lalu berhenti di ATM untuk mengecek.

Ternyata ATM eror. Kami lalu berpindah ke ATM lainnya. Saat dicek, tidak ada transferan. Kami lalu hubungi pembeli, mengabarkan kalau kami sedang di ATM dan belum ada sejumlah dana yang masuk rekening.

Sang pembeli lalu menginstruksi kami agar segera kembali ke depan layar ATM untuk melanjutkan transaksi yang tertunda. Kami diminta mengubah setting ATM menjadi bahasa Inggris. Lalu mengklik perintah untuk mentransfer ke rekening lain. Lho? Kami yang harusnya mendapat transfer kok malah diminta transfer?

Wah wah...
Dari sini saya jadi sadar kalau kami ditipu. Mungkin dikiranya kami tidak mengerti bahasa asing. Telepon lalu saya putus. Dengan derai air mata, saya meminta maaf pada Mama bahwa gagal membantu jual mobil secara online, dan bahkan hampir saja tertipu.

Mama memaklumi. Namanya juga era digital, harus pandai memilah agar tak tertipu. Harusnya dulu kami pilih jual mobil online di BeliMobilGue.co.id. Jual mobil hanya dalam waktu 1 jam. Selain itu aman dan nyaman, juga 100% gratis tanpa minta jasa, tidak seperti makelar.



Apalagi di BeliMobilGue.co.id juga bisa membuat jadwal inspeksi mobil secara gratis di lokasi terdekat. Transaksi selanjutnya tinggal bawa semua dokumen yang diperlukan saja. Nantinya mobil akan ditawarkan ke lebih dari 1000 rekanan terpercaya. Setelah menerima penawaran akhir, uang pembelian langsung dikirim ke rekening penjual. Praktis, kan?

Dari pengalaman berharga kami, semoga teman-teman jadi bisa petik hikmahnya ya. Jual mobil ternyata tak mudah. Harus pintah pilih tempat jual mobil online terpercaya agar tak tertipu. Dan BeliMobilGue.co.id ialah salah satu tempat jual mobil online terpercaya. Buktikan sendiri, ya!


30 komentar:

  1. Wah perjuangan nya ga mudah ya haha btw bisa jd referensi nih makasih info nya ya.

    BalasHapus
  2. pokok nya bakalan repot buah nyari nyari mobil,bisa cari sesuai kategori yang diinginkan kalau harga cocok langsung samperin kendaraan dan cek fisik. Menyenangkan sekali

    BalasHapus
  3. Waduh nyaris kena tipu. Sedih banget saya..
    Iya nih. Jual mobil harus ke tempat yg terpercaya. Makasih sarannya,mba .

    BalasHapus
  4. Mobil cherry itu mobil andalan dulu di keluarga. Kalau mau jalan-jalan semua ke angkut. Kadang tetangga mau ikut kemana juga bisa. Hehehe. Tapi sekarang udah tergantikan ya. Btw, jual beli mobil bekas sekarang jadi lebih mudah ya kak. Apalagi sebenarnya beli mobil bekas tu lebih hemat dan ga selalu lebih buruk kok ya. Pinter-pinter kita aja.

    BalasHapus
  5. Astaghfirullah.. itu yang nipu kurang ajar buangeeeet...

    Alhamdulillah masih diselamatkan ya Artha, kalo misal kayak dihipnotis jarak jauh uangnya yang ada malah ditransfer ke rekening lain loh

    BalasHapus
  6. ya ampun aku sih sebelum tutup telepon udah kumaki2 dulu mba kesel banget dah orang kok ya pengen aja dapet duit dengan cara nipu najong banget dah

    alhamdulilah ga sampe kejadian transfer ke rek dia y mba duh gemes banget aku makanya sekarang seneng nih kayak belimobilgue menghindari tipu2 y mba apalagi yang dijual mobil yang harganya fantastis

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah pernah jual mobil bbrp kali tp aman2 aja...
    Yg satu emang jual ke saudara tp yg lainnya dulu info di website onlie gt...
    Alhamdulillaaah pembelinya baik dan benar :)

    BalasHapus
  8. Jual mobil bekas secara online bisa jadi pilihan nih. .kalau mau cepet dan aman ya.. Sama2 enak buat yang jual mapun yang beli. .

    BalasHapus
  9. Bener juga ya, malah lebih aman jualan mobil bekas pake platform belimobilgue ini. Ada jasa inspeksi yang free, ga pake bayar2 segala. Dijamin aman dan ga pake lama udah ditawarkan kemana2 via situs tersebut.

    BalasHapus
  10. Wah ngeri ya kalo sampai kena tipu gini.
    Suamiku awal tahun jual mobil secara online, tapi waktu bayar sih ketemu langsung. Gitu juga waktu akhirnya beli, melihat di web jualan mobil. Tapi transaksinya tetep ketemu langsung karena memilih wilayah Semarang

    BalasHapus
  11. Ternyata mau jual mobil banyak dramanya juga ya. Untung sekarang udah ada cara praktis yang lebih terpercaya buat jual beli mobil ya

    BalasHapus
  12. Keren banget sih Mamamu mbak, iya rawan penipuan ya kalau jual beli mobil gitu jadi lebih baik lewat yang terpercaya kayak website ini ya, keren..

    BalasHapus
  13. aku juga hampir kena tipu mbak,soal mobil. Kudu titi DJ zaman sekarang ya.

    Kulik-kulik belimobilgue oke juga ya, bisa membuat jadwal inspeksi mobil secara gratis lagi.

    BalasHapus
  14. Jadi inget masa aku kerja dulu, temenku mobilnya juga cherry nih trus yangg naiknya besar-besar jadi diketawain. Padahal mobi kecil gitu enak juga ya apalagi buat perempuan. Jual mobi; bekas lebih praktis ya sekarang bisa lewat web dengan 3 cara mudah laggi.

    BalasHapus
  15. Memang sekarang nggak cuma pembeli aja yang rentan kena tipu, penjual pun bisa kenak tipu sama calon pembeli atau makelar. Duh, ngeri juga ya, Mbak. Tapi semoga bisa jadi pelajaran buat pembaca. Dan bersyukur sekarang ada situs penjualan mobil yang terpercaya.

    BalasHapus
  16. Sekarang kalau mau menjual mobil bekas lebih mudah ya. Karena sudah ada belimobilgue yang sangat membantu untuk menjual mobil. Bahkan proses cepet enggak, bisa hanya 1 jam aja.

    BalasHapus
  17. Cara kerja belimobilgue ini cepet dan gampang banget ya, kita juga puas karena pas mau dibeli , mobil kita dicek juga kondisinya gtu yaa

    BalasHapus
  18. Alhamdullillah, masih dilindungi Allah SWT ya, mba
    Terhindar dari penipuan.

    Beberapa hari lalu aku juga iseng coba pakai jasa BeliMobilGue yang berani klaim 1 jual mobil bekas online hanya dalam waktu 1 jam.

    Sayang pelayanannya masih terbatas di 3 pilihan kota, Bali, Jabodetabek dan Surabaya.
    Sementara aku di Balikpapan, Kaltim

    Semoga kota-kota lain menyusul ya...


    annarosanna(dot)com

    BalasHapus
  19. Aku dulu sempat mau diajakin jualan mobil bekas di depan TVRI Jogja itu mbak sama temen. Tapi untungnya enggak jadi.kebayang aja ribetnya seperti apa dan tawar menawar yang kadang bikin gimanaaa gitu 😂. Seneng banget sekarang udah ada situs jual beli online untuk mobil bekas, jadi nggak ribet pas mau jual mobil bekas.

    BalasHapus
  20. Ya Allah ngeri-ngeri sedap gitu ya hampir tertipu. Eh aku baru aja ditelpon orang juga ngaku-ngaku dari Gojek mau ngasih hadiah uang tunai 3,5 juta. Aku bilang aja tinggal isikan saldo gopay saya langsung ngapain nanya - nanya kan udah tahu nomornya. Eh dia jadi bingung mau jawab apa lagi. 😄

    BalasHapus
  21. Sekarang makin gampang aja nih klo mau jual mobil bekas. Kalo jaman dulu mah kita masang iklan baris di koran itu yang tulisannya kecil-kecil ya 😂

    BalasHapus
  22. Urusan jual mobil bekas ini memang susah-susah gampang ya, malah cukup kompleks sebenernya kalau gak dibantu sama Pihak yang Profesional di bidangnya. Senangnya saat ini sudah ada solusi untuk itu ya, salah satunya dengan hadirnya BeliMobilGue ini, setidaknya kita lebih tenang saat bertransaksi, gak takut ada tipu-tipu ya.

    BalasHapus
  23. BeliMobilGue ini bisa jadi solusi buat yang gemar gonta-ganti mobil kayak abangku. Soalnya suka bingung jualnya ke mana. Kalo online yang gampang kayak gini kan jadinya gak usah bingung lagi.

    BalasHapus
  24. Jual mobil bekas ini memang jodoh-jodohan yaa...
    Kalau bertemu dengan pembeli yang tepat, gak pake banyak nawar...asal sama-sama tahu barangnya baik dan terawat.

    Tapi akan jadi lebih mudah bila bersama BeliMobilGue.

    BalasHapus
  25. Waduh mbak, serem ya, kalau enggak hati-hati mau jual mobil, malah bisa jadi ketipu... Kalau mau aman mending via belimobilguea aja ya...

    BalasHapus
  26. Kalo jualan Mobil bukannya COD ya? Jadi bisa ketemu antara penjual dan pembeli.Memang lebih aman lewat situs kayak gini. Kalo aku dulu jual di dealer dan di bapak mertua hehe

    BalasHapus
  27. Senang ya ada belimobilgue jadi jualan mobil nggak perlu ribet kayak dulu dulu
    Dan yang suka otomotif bisa gonta ganti mobil jadinya

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  30. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*