Bukti Nyata Cinta Keluarga Dengan Memiliki Asuransi Jiwa


Saat remaja saya mendapatkan bunga sebagai bukti cinta. Bila diingat sekarang, kok rasanya geli ya. Lucu! Mengapa harus bunga, yang beberapa hari kemudian layu dan dibuang ke tempat sampah? Mengapa bukan bunga bank yang akan selalu tambah dan bertambah seiring waktu. Eh tapi kalau putus, bunga bank juga pastinya diambil. Lah...

Hingga kemudian saya menyandang status sebagai seorang ibu, rasanya sungguh luar biasa. Memiliki anak tersayang dan selalu berusaha berikan yang terbaik. Mungkin inilah juga yang dirasakan oleh orang tua saya. Adalah suatu hal yang bak kewajiban dengan memberikan yang terbaik sebagai bentuk cinta pada buah hati terkasih.

Inginnya bisa hidup lama dan melihat tumbuh kembang si kecil hingga dia dewasa dan menikah nanti. Saya selalu berharap agar Allah berbaik hati memberikan saya waktu sedikit lebih lama lagi agar bisa bersama si kecil hingga dia pun memiliki si kecilnya sendiri. Tapi yang namanya usia, siapa yang tahu kan. Semua milikNya pasti akan kembali padaNya.

Di saat itulah saya jadi terpikirkan untuk membeli asuransi jiwa Flexi Life dari Astra Life sebagai bentuk nyata cinta saya pada keluarga. Asuransi jiwa tidak hanya sekedar jaminan masa depan bila ada hal tak terduga terjadi, tapi juga tabungan yang berarti sebagai bukti cinta pada yang tersayang. Ini juga merupakan Cara Mengatur Keuangan keluarga. Memang mencari nafkah adalah tanggung jawab suami, namun sebagai istri tentunya saya tak bisa hanya berpangku tangan. Saya pun menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut segala hal yang terjadi di masa depan.

Masa depan itu bisa sedikit kita ramal dengan mempertimbangkan segala kemungkinan buruk yang terjadi. Apalagi kematian adalah suatu hal yang pasti. Saya tak ingin bila hanya ada sebelah bahu, maka keluarga jadi berantakan karena tak siap akan segala sesuatunya. Sebelah bahu di sini maksudnya apabila saya atau suami yang meninggal, dan kemudian membuat perekonomian tak beraturan dan masa depan anak menjadi terganggu.

Dengan memiliki asuransi jiwa maka ada jaminan masa depan jika hal tak terduga terjadi, seperti halnya memiliki safety net yang bisa menjaga jika saya terjatuh. Suami saya sudah memiliki asuransi jiwa dari tempat kerjanya. Sedangkan saya yang hanya ibu rumah tangga, tak memiliki jaminan apapun. Suami sempat menanyakan apa perlu beliau belikan asuransi jiwa juga, namun dulu saya menolak karena saya pikir tak perlu, toh saya di rumah saja. Hingga kemudian saya sadar, bahaya dan risiko kematian tak hanya ada di jalanan, tapi juga dari dalam rumah. Kompor meledak, misalnya.

Bukan... Bukan menakut-nakuti. Tapi hal ini nyata adanya. Di televisi sering ada berita tentang kebakaran yang terjadi karena kelalaian di dalam rumah. Tentunya bila sudah memiliki asuransi jiwa, akan lebih tenang bila terjadi marabahaya yang mengancam nyawa.

Asuransi jiwa itu penting, tapi bukan bermaksud untuk mencari untung. Bagi saya asuransi jiwa adalah uang kecil untuk uang besar. Membeli asuransi bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat ini saja, tak perlu yang mahal yang penting bisa dijangkau.

Asuransi jiwa ialah bukti cinta untuk yang tersayang, sehingga yang harus dipilih ialah Asuransi Jiwa Terbaik. Cinta yang nyata, karena sudah ada jaminan untuk masa depan yang tersayang. Tidak dipungkiri bila ada pihak orang tua yang meninggal, pasti perekonomian keluarga akan sedikit oleng. Apalagi di pihak ayah sebagai sang pencari keluarga. Pun apabila di pihak ibu, sang pengatur keuangan.

Saya pun pernah melihat dengan mata sendiri bagaimana bila salah satu orang tua meninggal dan perekonomian keluarga jadi goyah hingga anaknya putus kuliah. Hal ini dialami sahabat suami saya. Saat itu Ria, namanya, kuliah keperawatan semester 3. Tinggal separuh perjalanan untuk bisa menyandang gelar Amd.Kep dan menjadi perawat.

Namun ayahnya, sang kepala keluarga dan juga pencari nafkah keluarga, sakit keras dan kemudian meninggal. Ria jadi tak bisa melanjutkan kuliahnya karena kampusnya tidak memiliki program beasiswa dan ibunya hanyalah ibu rumah tangga. Uang dari mana untuk melanjutkan mimpinya? Ria pun terpaksa drop out dan bekerja di restoran siap saji.

Andai almarhum ayahnya memiliki asuransi jiwa, niscaya kuliah Ria tak akan berhenti. Setidaknya nominal klaim asuransi jiwa bisa menutup biaya kuliahnya hingga 1.5 tahun lagi. Tinggal sedikit lagi, benar-benar sedikit lagi.

Dari pengalaman inilah kemudian saya membeli produk Astra Life yang bernama FLEXI LIFE. Saya tak ingin bila sampai perekonomian keluarga kami oleng karena kehilangan 'sebelah bahu', Zril bisa kehilangan mimpinya. Saya ingin putra kesayangan kami bisa mencapai cita-cita terbaiknya walapun hal buruk terjadi pada kami. Ini dia Manfaat Asuransi Jiwa yang utama saya pikirkan.
Bagi saya, Flexi Life adalah safety net karena merupakan asuransi jiwa murni, dimana uang pertanggungan dan preminya bisa kita tentukan sendiri. Ah, ini sungguh menguntungkan karena saya bisa memilih premi yang terjangkau dan sama sekali tak memberatkan. Yang paling utama, tak membuat anggaran belanja keluarga berantakan oleh karena premi yang terlalu mahal.

Flexi Life ini pun punya banyak kelebihan.  Antara lain:
·   Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar
Karena usia saya masih terbilang muda dan tidak memiliki penyakit yang serius, maka risiko lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Dengan begitu premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Asyiknya lagi, Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun.

·   Dapat mengubah premi secara online
Yang namanya keinginan dan pikiran selalu berubah-ubah. Kadang merasa ingin menambah premi karena menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan. Nah hal ini bisa diurus secara online, praktis! Seperti misalnya saat ini saya bayar tak sampai Rp 90.000,-/bulan dalam 1 tahun untuk mendapatkan total pertanggungan Rp 50.000.000,- kemudian bulan depan karena gaji suami naik dan anggaran rumah tangga tambah banyak maka ingin menaikkan premi jadi Rp 150.000,- dan bisa langsung diubah seketika. Ini dia Asuransi Jiwa Fleksibel yang saya suka. Semuanya bisa dilakukan secara online dan tanpa perlu tutup polis, cukup 1 polis seumur hidup.

·    Satu polis seumur hidup
Dengan begitu tak ribet dan bingung karena harus memiliki beragam polis untuk banyak kebutuhan

·   Pembayaran premi dapat dipilih secara per-bulan atau per-tahun
Inilah salah satu kemudahan yang saya dapatkan sebab Flexi Life dari Astra Life membuat saya bisa atur sendiri sesuai keinginan. Pembayaran premi per-bulan lah yang saya pilih agar dirasa ringan dan jadi menyenangkan.

·   Perlindungan hingga 5M tanpa cek medis
Untuk bergabung dengan Flexi Life dari dari Astra Life, semua dilakukan dengan online. Meski demikian tidak ada kesulitan sebab tidak perlu cek medis terlebih dahulu ataupun melampirkan hasilnya. Semudah itu!

·   Tanpa biaya komisi
Memiliki asuransi tidak lagi ditambah biaya ini-itu sebab bergabung dengan Flexi Life dari Astra Life tanpa biaya komisi.

·   Pembelian dapat dilakukan di website  www.ilovelife.co.id
Sesuai namanya, segala hal tentang Flexi Life dapat diakses di website  www.ilovelife.co.id termasuk pembelian asuransinya.

·   Jangka waktu produk (durasi masa berlaku) adalah 1 tahun
Flexi Life bisa menjadi alternatif untuk pengenalan betapa besar manfaat memiliki asuransi di kehidupan kita. Meski demikian, pembayaran premi dalam 1 tahun memberikan total pertanggungan maksimal sebesar Rp 50.000.000,-.

Saat saya melakukan pembelian di ilovelife.co.id, saya yang awam asuransi kemudian mendapatkan kemudahan sebab di setiap tahapan pembelian selalu ada narasi bimbingan bagaimana cara pembelian secara lengkap dan jelas. Prosesnya pun tak lama, tak sampai 10 menit untuk melengkapi data lalu membayar menggunakan transfer virtual account.

Yuk ikut coba merasakan manfaat asuransi Flexi Life dengan mendaftar dan memakai code BLOGARTHA77.  Mari bersama memberikan bukti nyata cinta pada keluarga yang kita sayangi.



62 komentar:

  1. Iya banget Maaakk
    Asuransi ini memang semacam payung, kita kudu punya payung dong ya untuk "jaga2" kalo terjadi hujan
    Wujud cinta kluarga bangeeettt
    --https(dot)bukanbocahbiasa.com--

    BalasHapus
  2. Wah benar2 fleksible ya biasa ubah2 premi. Jadi minimal berapa ya, Mba jumlah preminya?

    BalasHapus
  3. Kalau kemarin ikutan acara financial planning, jika kita sayang dengan keluarga maka sudah dipastikan kita memberikan yang terbaik. Dengan memberikan asuransi jiwa bagi setiap anggota keluarganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru sore ini nulis tentang pentingnya melindungi keluarga di rumah dan mengatur keuangan yang sehat nih. Jadi keingetan betapa asuransi itu penting banget.

      Hapus
  4. Dengan memiliki asuransi kita jadi semangat nabung ya mbak, dan feel safety karena merasa memiliki proteksi. Minimal keluarga jika satu saat ada musibah bisa meringankan bebannya

    BalasHapus
  5. Ya, cinta bisa diungkapkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan tidak membiarkan yang tercinta merasa terlantar

    BalasHapus
  6. MOga makin banyak keluarga yang paham dengan memaknai arti sebuah cinta dengan invest masa depan anak ya.

    BalasHapus
  7. asuransi diperlukan untuk jaga2 ya mak, sebagai bentuk peduli juga. Saya baru tahu ada asuransi ini

    BalasHapus
  8. Asuransi itu berasa manfaatnya kalo sdh mendapat musibah. Sekarang mah rasanya bayar doang. Eits tpi bukan bayar, tapi nabung 🙂

    BalasHapus
  9. Dulu almarhum ayah juga punya asuransi jiwa buatku. Sekarang, aku gak punya apa2 lagi. Ntar deh cari duit dulu 🤗

    BalasHapus
  10. Iya, asuransi penting ya untuk jaga-jaga disaat hujan, biar lebih tenang ya menjalani hari-hari..

    BalasHapus
  11. duh bener banget. asuransi jiwa jadi bukti cinta buat keluarga. untuk berjaga2 atas resiko kalau kita dipanggil Yang maha Kuasa

    BalasHapus
  12. Wah kelebihan dari Asuransi Jiwa Astra Life patut dipertimbangkan untuk dapat memilikinya buat proteksi yang tersayang dan diri sendiri nih ya mbak.

    BalasHapus
  13. baru tahu asuransi ini mba memang yah jadi orang tua suka waswas dengan keadaan masa depan >> minimal berjaga-jaga sedia payung sebelum hujan badai datang

    BalasHapus
  14. Mbak, kalau menaikkan premi kemudian bulan depannya mau turunin lagi itu gimana ya? Bisa?
    Bener juga nih asuransi jiwa sebagai bentuk cinta pada yang tersayang. Buat hadiah ultah cocok tuh.

    BalasHapus
  15. Salah saru cara mencari takdir baik ya mba terutama untuk masa depan anak-anak..

    BalasHapus
  16. Belakangan ini sering mempertimbangkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, bener kata mba, itu salah satu bentuk kepedulian dn cinta pada keluarga

    BalasHapus
  17. Preminya murah banget, biaya pertanggungannya besar sekali ya. Bisa diubah secara online pula. Semoga Proses klaimnya juga mudah.

    BalasHapus
  18. Salah satu tanda cinta ya mbak punya asuransi untuk proteksi keluarga. Penting memang punya dana cadangan untuk keadaan darurat.

    BalasHapus
  19. Premi nya gak sampai 100 ribu, itu untuk asuransi jiwa usia berapa mbak?
    Anakku yang udah kerja nih kudu ikutan ini ya, ntar lagi juga berkeluarga

    BalasHapus
  20. aku baru tahu asuransi mba, baru pake motornya aja, hihihi. jadi pengen tahu juga kayak apa fasilitas eh kelebihannya.Mana tahu daftar asuransi, dapat motor, hahaa

    BalasHapus
  21. Sejauh ini aku masih pakai asuransi pendidikan anak aja mba, buat kesehatan dan jiwa nebeng ama kantor ahhahahah

    BalasHapus
  22. Wah ternyata belinya bisa lewat website yaaa gak usah ketemu2 agen lagi.
    Asuransi jiwa emang penting di zaman skrng yg kyknya penuh ketidakpastian :( Bukan buat mengundi hidup tapi lbh ke proteksi keluarga ya mbak

    BalasHapus
  23. Unik yaa...
    Preminya bisa di sesuaikan kebutuhan dengan pengeluaran bulanan.
    Nanti hitung-hitungannya gimana yaa...?

    BalasHapus
  24. Satu polis seumur hidup?
    Jadi enggak ribet dan bingung karena harus memiliki beragam polis untuk banyak kebutuhan yaa
    Wah menarik ini...Flexi Life dari Astra Life

    BalasHapus
  25. betul sekali mbak, membeli asuransi tu ibarat menyiapkan dana darurat untuk orang terkasih saat kita mengalami kejadian tidka menyenangkan ya :)

    BalasHapus
  26. Yup! Salah satu cara melindungi keluarga memang dengan memiliki asuransi. Buat jaga-aga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  27. Wah ini kayaknya bisa dicoba nih. Preminya bisa kita atur sesuai kemampuan. Tapi mba kalau buat urus klaimnya gampang ga nih?

    BalasHapus
  28. Ternyata makin praktis ya ketika mau buka asuransi, jadi makin mudah dalam menyiapkan dana darurat nih ya!

    BalasHapus
  29. Bener banget, asuransi sekarang mah bukan cuma pelengkap hidup, tapi juga kebutuhan. Sebagai antisipasi pada keadaan yang tidak diinginkan. Tapi ya tetep, beli asuransi haruslah jeli. Harus sesuai dengan kebutuhan. Supaya preminya bisa terjangkau, tetapi juga coverage maksimal. Flexi Life nih salah satu yang bisa dipilih itu.

    BalasHapus
  30. Setuju bgt, asuransi jd salah satu bukti cinta ke kluarga. Krn kita ga bisa prediksi apa yg akan terjdi di msa dpn. Jd untuk berjga2 ya mba hehe

    BalasHapus
  31. Menggunakan asuransi ini menruutku memang menunjukkan bukti cinta dan sayang kita ke anak ya mba. Aku juga pakai asuransi mba buat anakku

    BalasHapus
  32. Preminya juga lebih terjangkau ya si Flexi Life ini, asuransi yang dibuat sebagai bukti cinta pada keluarga

    BalasHapus
  33. Tentunya semakin terlindungi dengan baik ya, apalagi preminya juga lumayan terjangkau ya

    BalasHapus
  34. Dari namanya flexi ternyata memang menyesuaikan fleksibelnya premi ya mba, memang bener nih kudu berjaga2 dengan membuat asuransi juga

    BalasHapus
  35. Oohh sekarang ada flexi yg membantu mewujudkan masa depan yg baik utk kluarga ya Mba. Utk flexi ini bisa langsung online aja atau apa tto hrs dateng ke kantornya

    BalasHapus
  36. Ini bisa online aja atau harus datang ke kantornya mba?

    BalasHapus
  37. Wah asik banget ya kalau preminya kembali ke kita lagi dengan nominal sesuai yang kita setor. Sudah coba juga kemarin dan sudah diskusi dengan suami. Semoga suami cocok nih...

    BalasHapus
  38. Setuju, bahwa setiap keluarga memerlukan asuransi. Semoga yang ini cocok dengan pilihan banyak keluarga ya, Mbak. TFS.

    BalasHapus
  39. wah terima kasih infonya ka. Semoga asuransi yang ini cocok dengan pilihannya yah ka

    BalasHapus
  40. Betul bangeet.. sedia payung sebelum hujan ya. Dan saat diperlukan kita ada back up dengan asuransi

    BalasHapus
  41. Memilih produk asuransi bukan tentang hal yang mudah, karena kita akan terikat dengan sebuah perusahaan asuransi seumur hidup. Semoga amanah ya seluruh perusahaan asuransi.

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah ya mbak sekarang banyak pilihan untuk bisa memiliki asuransi tinggal kita mau atau ga menggunakannya ya mbak. Bisa menjadi proteksi di masa depan

    BalasHapus
  43. Iya ternyata gampil banget ya cara dapet asuransi onlinenya. Secara saya baru kali ini daftar asuransi. Hehehe. Dan mbak betul sekali jika asuransi jiwa itu memang penting banget

    BalasHapus
  44. Penting banget Mak untuk pencari nafkah utama kelaurga punya asji. Biar kalo na'udzubillah ada apa2 masih aman ya yang ditinggal. Ini flexy emnarik juga programnya :)

    BalasHapus
  45. Bagus nih asuransinya karena tidak ribet dan fleksibel untuk bayar preminya ya..lebih ringan...

    BalasHapus
  46. Sedia payung sebelum hujan ya mba. Asuransi jiwa memang penting terutama untuk kepala keluarga. Sehingga jika sewaktu-waktu kepala keluarga meninggal, keluarga yang ditinggal nggak kesusahan. Apalagi sekarang makin mudah aja ikit asuransi. Bayar premi juga gak selalu mahal.

    BalasHapus
  47. Nah, setuju mba...Asuransi jiwa nih penting banget dimiliki, khususnya untuk kepala keluarga atau orang yang bekerja untuk memberi penghasilan ke keluarga. Sedari dini ikut biar premi juga jauh lebih murah

    BalasHapus
  48. Yes, setuju Tha, membuktikan cinta dengan asuransi jiwa baiknya dengan asuransi jiwa terbaik 😘

    BalasHapus
  49. Bagian yang Tanpa biaya komisi mayan ya, jadi memiliki asuransi tidak lagi ditambah biaya ini-itu sebab bergabung dengan Flexi Life dari Astra Life tanpa biaya komisi.

    BalasHapus
  50. Mencintai bisa dengan banyak cara. Salah satunya dengan memberikan perlindungan menyeluruh ya

    BalasHapus
  51. Memberikan semacam perisai untuk anak-anak ya mba. Jadi misal ada apa-apa dengan kita, anak-anak paling nggak tidak kocar-kacir..sudah ada back-up an secara finansial.

    BalasHapus
  52. Bener ya mba ikut asuransi pnting bngt yg suatu saat berguna memang hrs dipaksakan nih punyaa asuransi jiwa demi anak2,,,

    BalasHapus
  53. Penting banget punya asuransi jiwa apalagi buat kepala keluarga ya,bukti cinta terhadapkeluarga. Gak ada yg mau ada apa-apa tapi setidaknay tenang ya

    BalasHapus
  54. aku udah nyobain kemarin beli premi secara online juga mbak..gampang dan gak ribet

    BalasHapus
  55. Asuransi emang salah satu ikhtiar dalam mencintai keluarga ya mbak.. Pengin juga nih buat asuransi jadinya

    BalasHapus
  56. Aku juga setuju bhw punya asuransi itu adalah suatu keharusan. Apalagi buat pencari nafkah.
    Aku juga pakai ilovelife ini nih..

    BalasHapus
  57. Memiliki asuransi sekarang ini sangat penting banget mba. Bisa melindungi diri dari segala risio

    BalasHapus
  58. Bener, Mbak. Begitu punya anak rasa-rasanya semua mau kita kasih buat anak, ya. Bahkan mikirnya udah jauuuh ke depan, kalau kita udah nggak ada nanti anak gimana. Alhamdulillah saya juga sudah punya asuransi jiwa untuk keluarga. Tapi semoga kita selalu diberikan kesehatan, ya, dan dilancarkan urusannya.

    BalasHapus
  59. PR banget masalah AJ ini dan aku makin tercerahlan buat segera hunting AJ setelah mengikuti banyak kelas financial, karena berdua suami sama-sama gak bergaji tetap dan berdua sama-sama pencari nafkah barengan, ini salah satu info yang aku simpan dulu untuk memutuskan segera

    BalasHapus
  60. Tertarik yang satu polis seumur hidup itu, karena banyak polis itu bikin ribet, apalagi buat orang sepertiku yang suka lupa.

    BalasHapus
  61. Salah satu investasi yang bisa dibilang "wajib" saat ini adalah memiliki asuransi terutama untuk anak. Kenapa? Karena saat ini biaya kesehatan saat sakit itu mahal banget, sehingga dengan memiliki asuransi kita bisa lebih tenang pikirannya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*