04 Oktober 2019

Besarnya Peluang Usaha Kreatif bagi Pelajar dan Mahasiswa Bila Bergabung dengan Teman Print


Pagi tadi terjadi hal yang tak biasa pada saya. Suami sampai mengira saya kena apa. Apa
kesambet atau bagaimana kok tiba-tiba sudah beberes gudang padahal belum sarapan. Ya, biasanya aktivitas pagi selalu saya mulai dengan sarapan sebagai penambah tenaga, namun rasanya tenaga saya masih full sebab terkenang masa kuliah.

Tidak sengaja merapikan ruang tamu, saya malah melihat salah satu binder saat kuliah dulu dan akhirnya rindu ingin melihat barang-barang masa muda lainnya di gudang. Haha, ternyata sudah hampir satu dekade meninggalkan bangku kuliah. Waktu bergulir begitu cepat. Bukannya menyesal, namun jadi berkhayal... andai dulu mampu melihat peluang usaha pasti saat ini saya bisa lebih sukses dari sekarang.

Peluang usaha yang saya maksud dekat sekali dengan anak kuliahan, yakni bisnis percetakan. Bisnis ini niscaya bertahan lama karena selalu berinovasi mengikuti trend yang ada. Apalagi kini percetakan tidak hanya sekedar cetak buku, namun merambah ke aneka produk kreatif. Bahasa kerennya percetakan menjadi layanan print on demand.

Bila dulu hanya costum binder sesuai selera sehingga meningkatkan semangat untuk kuliah, kini peluang besar bisa terlihat dari costum case handphone. Anak muda era millenial kan suka yang unik dan mencerminkan jati dirinya, pun hampir semua punya handphone dan bahkan lebih dari satu. Bayangkan berapa besar penghasilan bila mampu menggaet seisi kelas? Waaah... lumayan!

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, berapakah modal yang dibutuhkan untuk bisnis semacam ini? Anak kuliah bisa dapat bantuan dana dari siapa? Masa mau merepotkan orang tua lagi? Ooo... tenang, saya tahu solusinya.

Tidak perlu modal besar jika telah mengenal Teman Print. Sebab Teman Print telah menyediakan layanan print on demand untuk berbagai produk kreatif. Kemudian dengannya, kita bisa memulai bisnis dropshipper produk kreatif dengan modal yang sangat minim. Ibaratnya Teman Print yang cetak, kita yang distribusikan. Mudah, bukan?

Misalnya nih ada acara kampus, pasti butuh spanduk. Nah minta saja pada panitia acara agar mempercayakan urusan spanduk pada kita.  Pada tiap acara juga tidak hanya itu yang dibutuhkan, pasti juga ada merchandise seperti mug, tumbler atapun costum flashdisk. Nah ini bisa dikerjakan oleh Teman Print dan kita tinggal mengambil laba dari sini.
Sebenarnya bukan hanya anak kuliah yang boleh bergabung dengan Teman Print.


Layanan Business to Business (B2B) untuk dropshipper juga terbuka lebar bagi semua kalangan, termasuk anak sekolah. Apalagi bagi yang mau lulus, pasti ingin membuat kenang-kenangan yang bisa dibagikan satu angkatan. Kalau kaos angkatan sudah biasa, coba saja jam tangan costum yang kembar seangkatan. Jauh lebih berguna dan berkesan, bukan?

Dari join sebagai dropshipper Teman Print, jadi memiliki langkah awal membangun usaha dan lebih percaya diri untuk mengembangkannya. Apalagi promosi di zaman serba digital ini mudah sekali, tinggal posting di media sosial. Followers yang melihat pasti akan tertarik dan kemudian pesan. Apalagi bila memiliki logo toko sendiri sehingga lebih terpercaya.

Jadi selain white label, kelebihan dropshipper Teman Print adalah:

  • Biaya membership murah 50 ribu per bulan
  • Tracking Proses Pengerjaan Pesanan dan Pengiriman Barang
  • Support jenis pembayaran yang beragam
  • Quality Control
  • Tim kreatif untuk pengembangan produk.


Kita tinggal tinggal fokus promosi jualan produk Teman Print saja. Ini jadi lebih ringan daripada membangun unit percetakan sendiri. Tim kreatif Teman Print lebih terampil mengembangkan ide dengan menghadirkan produk yang memikat. Tengok saja contoh produk kreatif Dekorasi Rumah dari Teman Print yang kini banyak diminati dan pasti laris manis dijual via online shop.

Memulai bisnis jadi lebih mudah dan bermodal minim dengam bergabung bersama Teman Print. Pelajar pun bisa memiliki penghasilan sendiri dan jiwa bisnisnya terasah sedari dini. Dengan demikian semoga menjadi insan yang sukses di kemudian hari. Jadi, mau sampai kapan menunda memulai usaha sendiri? Peluang besar sudah tampak di depan mata.




22 komentar:

  1. Wah, Tha bisa kerja sama dengan Teman Print ini berarti dong. Bisa mulai merintis usaha jaman now :)

    BalasHapus
  2. Asik nih, bisa buka usaha dgn modal dan resiko minim
    Semangaaattt!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Bahkan usia berapapun bisa banget ya berbisnis..termasuk pelajar dan mahasiswa. segala ada untuk memudahkan memulai bisnisnya

    BalasHapus
  4. dia bisa ngga ya cetakin doodle aku fi kaos gitu?

    BalasHapus
  5. Iya memang bisnis percetakan lumayan loh. Dulu saya pernah nih ikutan bisnis percetakan. Tapi ga lama. Karena capek kudu bolak balik senen depok. Skrg ada teman print jadi mau nyoba lagi deh.

    BalasHapus
  6. Ini keren ya trman print, ngajari anak muda belajar bisnis juga.

    BalasHapus
  7. waaah lumayan ya mudah klo mau merintis usaha dari modal yang terbatas.... bisa dicoba sm yg muda2 tp blom ada modal besar

    BalasHapus
  8. Bener juga nih, nggak cuma pelajar dan mahasiswa, ibu rumah tangga macam aku pun bisa ya gabung dengan Teman Print.
    Cuuzz ah ke webnya untuk mencari tahu bagaimana mekanisme kerjanya.

    BalasHapus
  9. Menarik nih ide bisnisnya, buat ibu-ibu rumah tangga boleh juga tuh. Bisa print untuk home decor juga kan? kayak bantal gitu.

    BalasHapus
  10. Baru tau nih mba ada teman print, solusi banget ya buat para millenial yang mau buat usaha, jadi pengen ikutan nih join bareng keponakan..

    BalasHapus
  11. Jadi ingat waktu jaman masih kuliah aku sama teman-teman bikin scrapbook gitu buat dijual dan uang hasil jualan malah buat jajan. Berawal dari teman-teman kampus dulu waktu itu promosinya dan emang lumayan.

    BalasHapus
  12. wah beneran mbak. Coba dulu waktu kuliah banyak tahu produk seperti ini ya. Semangat masih ada, jiwa masih muda pasti deh usaha makin jaya, hahahaha.

    tapi kalau mulai usahanya dari sekarang juga gak ada salahnya ya :D

    BalasHapus
  13. Wah peluang menarik nih, Dulu aku usaha percetakan. Tapi ya nyetak sendiri. Kalau sekarang udah gak sempatlah, mending kerjasama sama Teman Print

    BalasHapus
  14. Buat anak sekolah dan kuliahan ini bisa jadi peluang banget ya Mbak. Nambah uang jajan lumayan.

    BalasHapus
  15. Peluang bisnis terbuka untuk siapa aja nih ya. Termasuk yang masuk kuliah, bisa banget gabung dengan Teman Print.

    BalasHapus
  16. Wah, sekarang mah makin gampang ya cari usaha dengan modal kecil buat mahasiswa. Bisa ngasilin duit sendiri sambil kuliah. Dulu aku susah banget. Belom ada yang kayak gini. Aku dulu palingan jadi SPG pameran dan kerja part time di TU Kampus. Lumayan banget itu nambah uang jajan dan SPP 😅

    BalasHapus
  17. mahasiswa jaman sekarang memang sudah dituntut untuk siap bekerja setelah lulus ya mbak. persaingan kuat, udah nggak bisa ongkang-ongkang kaki aja. gabung di Teman Print, bisa nambah pengalaman kerja juga..

    BalasHapus
  18. Wah, bisa dicoba nih, modalnya juga tidak memberatkan. Itung-itung cari pengalama marketing. Tfs...

    BalasHapus
  19. Banyak oeluang usaha yang perlu digali ya. Bisnis ini cocok untuk para pelajar Dan mahasiswa yang perlu tambahan uang jahan dan pengalaman belajar bisnis

    BalasHapus
  20. Penasaran nih gimana mekanismenya kalo ingin punya usaha sendiri, kudu buka website Teman Printer dulu ya. Anakku yang sulung tuh pengennya usaha sediri, katanya lebih menantang kalo punya usaha. Bisa berjuang semaksimal yang dia bisa dibanding jadi pegawai

    BalasHapus
  21. Anak muda sekarang mesti belajar bisnis yaa...
    Kecil-kecilan dulu yang penting jalan lumintu.
    Dan ada Teman Print yang siap sedia membantu meluaskan kreatifitas tanpa batas.

    BalasHapus
  22. Aku apreasiasi banget sama anak muda yang mau dan bisa belajar bisnis. Karena memang mengharapkan lowongan pekerjaan saja bikin gak kreatif ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*