Categories

19 Oktober 2019

Review GoClean: Rumah Bersih Tanpa Risih Berkat Mbak Sugiarti yang Baik Hati



"Bun... Hwaaaa!"
Teriakan Zril menghentikan gerak saya yang baru saja memulai membersihkan dapur. Nurani sebagai ibu langsung terhentak kala mendengar tangis sang buah hati. Lekas saya letakkan sapu, lari menyongsongnya dan menggendongnya erat. Rupanya Zril habis jatuh setelah berlarian di ruang tengah.

Namanya juga masih belum genap 2 tahun. Terkadang tubuhnya belum imbang. Tidak sekali dua kali dia terjatuh. Itulah mengapa saya jadi lebih sering menemani setiap aktivitasnya; mulai menonton TV, belajar mewarnai, bernyanyi sambil menggerakkan tubuh. Saat mengantuk, dia selalu minta ditemani berbaring sambil mengelus-elus kepalanya. Ah anak semata wayang yang manja...

Orang dulu bilang, kalau anak tidur siang, lekas kerjakan pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai. Menyapu, mengepel, mencuci dan menyetrika. Maunya saya juga begitu. Apa daya yang ada malah saya jadi ikut terlelap.

Meski seorang ibu rumah tangga, saya juga seorang freelancer. Terkadang ada beberapa artikel yang harus saya tuntaskan di malam hari. Begadang. Sehingga saya pun butuh tidur siang. Kala pekerjaan menggunung dan Zril minta perhatian lebih, saya kesampingkan urusan bersih-bersih rumah. Lebih baik minta bantuan pada ahlinya: GoClean.

Seperti siang ini. Saya order GoClean via GoLife. Caranya mudah sekali. Kebetulan saya juga masih memiliki saldo GO-PAY sehingga memudahkan proses pembayarannya. Tenang saja, bagi yang tidak punya saldo GO-PAY, bisa bayar tunai juga kok.

Cara Order GoClean

Buka aplikasi GoLife, lalu pilih GoClean.
Spesial bulan ini ada promo diskon Rp 15.000,- bila pemesanan dilakukan pukul 16.00 - 20.00 WIB dengan kode voucher BERSIHSENJA. Menarik ya? Tapi saya butuhnya siang ini, jadi lain kali saja pakai promonya.


Setelah itu klik kategori layanan: Reguler. Nanti ada pilihan mau pakai alat sendiri atau alat dari GoClean. Tentu tarif lebih mahal kalau pakai alat dari GoClean, tapi saya rasa ini lebih praktis karena saya jadi tak perlu siapkan apa-apa. Maka saya klik Peralatan GoClean dengan tarif per 1 jam Rp 45.000,-. Sedangkan kalau pakai peralatan sendiri per 1 jam hanya Rp 30.000,-.


Setelah itu klik durasi, makin lama maka tarif malah makin murah loh. Jadi kalau ingin total membersihkan rumah bisa pilih paket durasi yang lebih dari 2 jam, sebab estimasi untuk membersihkan 1 ruangan sekitar 20 - 30 menit. Karena sementara ini saya hanya butuh dapur yang bersih karena usai memasak sarapan tadi belum sempat membersihkannya, kamar mandi juga belum dikuras, dan ada beberapa baju Zril yang belum disetrika, maka saya pilih durasi 1.5 jam.

Preferensi pembersih ruangan bisa dipilih mau wanita atau pria. Saya kemudian pilih wanita. Suami saya ada di rumah sih, tapi beliau sedang istirahat. Jadi lebih aman kalau pilih wanita.

Aman dalam artian segi syariat agama. Di dalam rumah, saya seringkali melepas kerudung. Jadi lebih nyaman bila sesama wanita yang membantu saya dalam membersihkan rumah. Kalau masalah amannya harta benda, saya rasa tenaga profesional dari GoLife tidak akan berlaku diluar norma.


Setelah itu tinggal konfirmasi pemesanan dengan mengecek kembali waktu pemesanan, alamat rumah agar tenaga pembersih dari GoClean tidak nyasar ke rumah tetangga dan klik pesan. Beberapa detik kemudian akan ditemukan tenaga pembersih yang sesuai permintaan.

Ada fitur chat dalam aplikasi GoLife yang memudahkan untuk bercakap-cakap dengan tenaga pembersih GoClean. Kebetulan siang ini saya dipertemukan dengan Mbak Sugiarti. Dengan ramah beliau menyapa dan saya menjelaskan bahwa ingin dibantu membersihkan dapur, kamar mandi dan setrika baju. Mbak Sugiarti pun menyanggupi.


Alhamdulillah senang sekali rasanya. Ternyata semudah ini yaa minta bantuan untuk membersihkan rumah agar tidak risih. Kalau aplikasi GoLife dengan menu GoClean ini tidak ada, mungkin bisa saja meminta bantuan tetangga. Namun rasanya pasti aneh, canggung. Kalau pakai GoClean kan praktis, bisa pesan sambil leha-leha jaga si kecil, lalu Mbak Sugiharti yang baik hati pun sampai rumah dengan sendirinya.


Review Cara Kerja

Sekitar jam 11 siang, Sidoarjo sedang terik-teriknya namun Mbak Sugiharti datang ontime. Wanita yang tampak enerjik ini datang dengan motor matic-nya, membawa peralatan GoClean yang dimasukkan dalam sebuah tas besar. Penampilannya profesional sekali, dengan seragam dan rambut yang dikuncir rapi. Beliau juga ramah, tidak canggung meski kami baru pertama bersua.

Setelah saya menunjukkan letak dapur, beliau langsung bekerja. Dicucinya piring, gelas dan botol susu Zril yang berserakan di wastafel. Setelah itu menata, membersihkan area kompor, dan lantainya. Kerjanya sigap dan tangkas sekali. Meski berkali-kali ponselnya berdering, tidak dihiraukannya dan lanjut bekerja hingga tuntas.


Setelah tertata rapi, lantai dapur disapu. Kemudian dipel berkali-kali. Ada 3 kali pel kalau saya hitung. Sampai lantai dapur kinclong, tapi gak bisa buat ngaca sih, kan bukan marmer.


Dapur beres, Mbak Sugiarti langsung masuk kamar mandi. Memang sudah jadwalnya menguras bak kamar mandi, jadi tidak heran kalau keraknya tebal. Dasar bak juga banyak kotoran ikannya. Pokoknya saya menolak kalau disuruh bersihkan sendiri, geli!

Tapi wanita yang punya 4 buah hati ini tidak menunjukkan ekspresi jijik sedikitpun. Sikapnya benar-benar profesional. Dibukanya lubang pembuangan air, lalu diambilnya kedua ikan pengisi bak kamar mandi untuk dipindahkan sementara. Sambil menunggu air bak kering, digosok-gosoknya dinding bak mandi yang terbuat dari keramik dengan kuas dan cairan pembersih khusus.


Sama sekali tidak ada aroma menyengat yang biasa ada kalau ayahZril yang membersihkan kamar mandi. Meski dengan ringan menggosok-gosok dinding bak mandi, beliau juga sampai menjulurkan badan masuk ke bak mandi untuk menggapai dasar bak mandi yang penuh kerak dan kotoran. Ajaib, seketika langsung bersih. Hal serupa juga terjadi pada lantai kamar mandi. Bersih dan kesat.


Saya sudah meminta Mbak Sugiarti untuk istirahat dan minum dulu. Tapi beliau menolak. Waktu kurang 14 menit katanya. Lebih baik langsung menyetrika. Rupanya Mbak yang baik hati ini benar-benar disiplin waktu. Wah... mantap! InshaAllah segala lelahnya jadi berkah, ya Mbak.

Saya biasanya menyetrika sambil selonjoran. Mbak Sugiarti tidak keberatan mengikuti cara saya. Tempat setrika sudah saya siapkan di lantai ruang tengah, beliau langsung menyetrika sambil sedikit bercerita tentang keseharian. Mengobrol ala ibu-ibu, lumayan saya jadi punya teman mengobrol. Meski demikian hasil setrikanya mulus, tidak ada kusut dan tertata rapi.


Alhamdulillah tuntas semua pekerjaan Mbak Sugiharti. Pun tepat waktu 1.5 jam, dari Zril yang tadinya lari-lari sampai tertidur di pangkuan saya. Rasanya kalau boleh kasih bintang 5++ tentu akan saya berikan. Hasil kerjanya benar-benar memuaskan. Saya sangat terbantu dengan kehadirannya. Terima kasih banyak, ya Mbak...

Review GoClean ini saya buat sesuai pengalaman pribadi. Dengan tulus saya pun mengucapkan terima kasih pada GoLife yang telah menghadirkan menu GoClean ini. Asyiknya lagi bukan hanya ibu rumah tangga seperti saya yang bisa merasakan bantuannya, namun anak kos dan penghuni apartemen pun bisa memesan layanannya. Pilih di kategori layanan spesial. Harganya terjangkau, sesuai dengan layanan berkualitas yang dihadirkan.


Oiya bagi mereka yang hobi mencuci baju tapi malas ataupun kurang suka menyetrika baju seperti saya, di kategori layanan spesial juga ada paket setrika yang 1 jamnya hanya Rp 30.000,-. Ini jadi alternatif selain laundry di luar yang bisa saja baju kesayangan hilang atau malah kena noda bandel. Karena layanan setrika dikerjakan di dalam rumah, hasilnya lebih cepat dan bisa sesuai permintaan. Praktis dan sangat membantu, ya.

Layanan GoLife berupa GoClean ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia, loh. Coba deh cek, apakah sudah ada di kota tempat tinggalmu saat ini. Aplikasi GoLife dan GoJek terpisah, diunduh keduanya ya untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan hidup kita. Pun bisa membantu sesama yang menggantungkan ekonominya sebagai partner usaha.

Untuk wilayah Sidoarjo, menurut Mbak Sugiharti, masih minim yang menggunakan layanan GoClean ini. Mungkin sosialisasinya yang kurang. Andai promonya di media massa seperti promo GoFood, pasti akan banyak yang tahu dan menggunakan jasa layanan ini. Bagi saya yang suka kepraktisan, GoClean sangat membantu. Kemungkinan besar tentu saya akan order lagi.q

Hayooo...
kalian sudah pernah coba layanan GoClean ini juga, belum? Share pengalaman kalian di kolom komentar yaa...


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top