19 Oktober 2019

Review GoClean: Rumah Bersih Tanpa Risih Berkat Mbak Sugiarti yang Baik Hati



"Bun... Hwaaaa!"
Teriakan Zril menghentikan gerak saya yang baru saja memulai membersihkan dapur. Nurani sebagai ibu langsung terhentak kala mendengar tangis sang buah hati. Lekas saya letakkan sapu, lari menyongsongnya dan menggendongnya erat. Rupanya Zril habis jatuh setelah berlarian di ruang tengah.

Namanya juga masih belum genap 2 tahun. Terkadang tubuhnya belum imbang. Tidak sekali dua kali dia terjatuh. Itulah mengapa saya jadi lebih sering menemani setiap aktivitasnya; mulai menonton TV, belajar mewarnai, bernyanyi sambil menggerakkan tubuh. Saat mengantuk, dia selalu minta ditemani berbaring sambil mengelus-elus kepalanya. Ah anak semata wayang yang manja...

Orang dulu bilang, kalau anak tidur siang, lekas kerjakan pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai. Menyapu, mengepel, mencuci dan menyetrika. Maunya saya juga begitu. Apa daya yang ada malah saya jadi ikut terlelap.

Meski seorang ibu rumah tangga, saya juga seorang freelancer. Terkadang ada beberapa artikel yang harus saya tuntaskan di malam hari. Begadang. Sehingga saya pun butuh tidur siang. Kala pekerjaan menggunung dan Zril minta perhatian lebih, saya kesampingkan urusan bersih-bersih rumah. Lebih baik minta bantuan pada ahlinya: GoClean.

Seperti siang ini. Saya order GoClean via GoLife. Caranya mudah sekali. Kebetulan saya juga masih memiliki saldo GO-PAY sehingga memudahkan proses pembayarannya. Tenang saja, bagi yang tidak punya saldo GO-PAY, bisa bayar tunai juga kok.

Cara Order GoClean

Buka aplikasi GoLife, lalu pilih GoClean.
Spesial bulan ini ada promo diskon Rp 15.000,- bila pemesanan dilakukan pukul 16.00 - 20.00 WIB dengan kode voucher BERSIHSENJA. Menarik ya? Tapi saya butuhnya siang ini, jadi lain kali saja pakai promonya.


Setelah itu klik kategori layanan: Reguler. Nanti ada pilihan mau pakai alat sendiri atau alat dari GoClean. Tentu tarif lebih mahal kalau pakai alat dari GoClean, tapi saya rasa ini lebih praktis karena saya jadi tak perlu siapkan apa-apa. Maka saya klik Peralatan GoClean dengan tarif per 1 jam Rp 45.000,-. Sedangkan kalau pakai peralatan sendiri per 1 jam hanya Rp 30.000,-.


Setelah itu klik durasi, makin lama maka tarif malah makin murah loh. Jadi kalau ingin total membersihkan rumah bisa pilih paket durasi yang lebih dari 2 jam, sebab estimasi untuk membersihkan 1 ruangan sekitar 20 - 30 menit. Karena sementara ini saya hanya butuh dapur yang bersih karena usai memasak sarapan tadi belum sempat membersihkannya, kamar mandi juga belum dikuras, dan ada beberapa baju Zril yang belum disetrika, maka saya pilih durasi 1.5 jam.

Preferensi pembersih ruangan bisa dipilih mau wanita atau pria. Saya kemudian pilih wanita. Suami saya ada di rumah sih, tapi beliau sedang istirahat. Jadi lebih aman kalau pilih wanita.

Aman dalam artian segi syariat agama. Di dalam rumah, saya seringkali melepas kerudung. Jadi lebih nyaman bila sesama wanita yang membantu saya dalam membersihkan rumah. Kalau masalah amannya harta benda, saya rasa tenaga profesional dari GoLife tidak akan berlaku diluar norma.


Setelah itu tinggal konfirmasi pemesanan dengan mengecek kembali waktu pemesanan, alamat rumah agar tenaga pembersih dari GoClean tidak nyasar ke rumah tetangga dan klik pesan. Beberapa detik kemudian akan ditemukan tenaga pembersih yang sesuai permintaan.

Ada fitur chat dalam aplikasi GoLife yang memudahkan untuk bercakap-cakap dengan tenaga pembersih GoClean. Kebetulan siang ini saya dipertemukan dengan Mbak Sugiarti. Dengan ramah beliau menyapa dan saya menjelaskan bahwa ingin dibantu membersihkan dapur, kamar mandi dan setrika baju. Mbak Sugiarti pun menyanggupi.


Alhamdulillah senang sekali rasanya. Ternyata semudah ini yaa minta bantuan untuk membersihkan rumah agar tidak risih. Kalau aplikasi GoLife dengan menu GoClean ini tidak ada, mungkin bisa saja meminta bantuan tetangga. Namun rasanya pasti aneh, canggung. Kalau pakai GoClean kan praktis, bisa pesan sambil leha-leha jaga si kecil, lalu Mbak Sugiharti yang baik hati pun sampai rumah dengan sendirinya.


Review Cara Kerja

Sekitar jam 11 siang, Sidoarjo sedang terik-teriknya namun Mbak Sugiharti datang ontime. Wanita yang tampak enerjik ini datang dengan motor matic-nya, membawa peralatan GoClean yang dimasukkan dalam sebuah tas besar. Penampilannya profesional sekali, dengan seragam dan rambut yang dikuncir rapi. Beliau juga ramah, tidak canggung meski kami baru pertama bersua.

Setelah saya menunjukkan letak dapur, beliau langsung bekerja. Dicucinya piring, gelas dan botol susu Zril yang berserakan di wastafel. Setelah itu menata, membersihkan area kompor, dan lantainya. Kerjanya sigap dan tangkas sekali. Meski berkali-kali ponselnya berdering, tidak dihiraukannya dan lanjut bekerja hingga tuntas.


Setelah tertata rapi, lantai dapur disapu. Kemudian dipel berkali-kali. Ada 3 kali pel kalau saya hitung. Sampai lantai dapur kinclong, tapi gak bisa buat ngaca sih, kan bukan marmer.


Dapur beres, Mbak Sugiarti langsung masuk kamar mandi. Memang sudah jadwalnya menguras bak kamar mandi, jadi tidak heran kalau keraknya tebal. Dasar bak juga banyak kotoran ikannya. Pokoknya saya menolak kalau disuruh bersihkan sendiri, geli!

Tapi wanita yang punya 4 buah hati ini tidak menunjukkan ekspresi jijik sedikitpun. Sikapnya benar-benar profesional. Dibukanya lubang pembuangan air, lalu diambilnya kedua ikan pengisi bak kamar mandi untuk dipindahkan sementara. Sambil menunggu air bak kering, digosok-gosoknya dinding bak mandi yang terbuat dari keramik dengan kuas dan cairan pembersih khusus.


Sama sekali tidak ada aroma menyengat yang biasa ada kalau ayahZril yang membersihkan kamar mandi. Meski dengan ringan menggosok-gosok dinding bak mandi, beliau juga sampai menjulurkan badan masuk ke bak mandi untuk menggapai dasar bak mandi yang penuh kerak dan kotoran. Ajaib, seketika langsung bersih. Hal serupa juga terjadi pada lantai kamar mandi. Bersih dan kesat.


Saya sudah meminta Mbak Sugiarti untuk istirahat dan minum dulu. Tapi beliau menolak. Waktu kurang 14 menit katanya. Lebih baik langsung menyetrika. Rupanya Mbak yang baik hati ini benar-benar disiplin waktu. Wah... mantap! InshaAllah segala lelahnya jadi berkah, ya Mbak.

Saya biasanya menyetrika sambil selonjoran. Mbak Sugiarti tidak keberatan mengikuti cara saya. Tempat setrika sudah saya siapkan di lantai ruang tengah, beliau langsung menyetrika sambil sedikit bercerita tentang keseharian. Mengobrol ala ibu-ibu, lumayan saya jadi punya teman mengobrol. Meski demikian hasil setrikanya mulus, tidak ada kusut dan tertata rapi.


Alhamdulillah tuntas semua pekerjaan Mbak Sugiharti. Pun tepat waktu 1.5 jam, dari Zril yang tadinya lari-lari sampai tertidur di pangkuan saya. Rasanya kalau boleh kasih bintang 5++ tentu akan saya berikan. Hasil kerjanya benar-benar memuaskan. Saya sangat terbantu dengan kehadirannya. Terima kasih banyak, ya Mbak...

Review GoClean ini saya buat sesuai pengalaman pribadi. Dengan tulus saya pun mengucapkan terima kasih pada GoLife yang telah menghadirkan menu GoClean ini. Asyiknya lagi bukan hanya ibu rumah tangga seperti saya yang bisa merasakan bantuannya, namun anak kos dan penghuni apartemen pun bisa memesan layanannya. Pilih di kategori layanan spesial. Harganya terjangkau, sesuai dengan layanan berkualitas yang dihadirkan.


Oiya bagi mereka yang hobi mencuci baju tapi malas ataupun kurang suka menyetrika baju seperti saya, di kategori layanan spesial juga ada paket setrika yang 1 jamnya hanya Rp 30.000,-. Ini jadi alternatif selain laundry di luar yang bisa saja baju kesayangan hilang atau malah kena noda bandel. Karena layanan setrika dikerjakan di dalam rumah, hasilnya lebih cepat dan bisa sesuai permintaan. Praktis dan sangat membantu, ya.

Layanan GoLife berupa GoClean ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia, loh. Coba deh cek, apakah sudah ada di kota tempat tinggalmu saat ini. Aplikasi GoLife dan GoJek terpisah, diunduh keduanya ya untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan hidup kita. Pun bisa membantu sesama yang menggantungkan ekonominya sebagai partner usaha.

Untuk wilayah Sidoarjo, menurut Mbak Sugiharti, masih minim yang menggunakan layanan GoClean ini. Mungkin sosialisasinya yang kurang. Andai promonya di media massa seperti promo GoFood, pasti akan banyak yang tahu dan menggunakan jasa layanan ini. Bagi saya yang suka kepraktisan, GoClean sangat membantu. Kemungkinan besar tentu saya akan order lagi.q

Hayooo...
kalian sudah pernah coba layanan GoClean ini juga, belum? Share pengalaman kalian di kolom komentar yaa...


98 komentar:

  1. Alhamdulillah ya, Mbak, terbantu banget dengan adanya GoClean. Jadi pengin order juga deh, mumpung lagi ada promo lumayan buat bulan ini kan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener, aku juga jadi kepengen order karena lagi ada promo. :D

      Hapus
  2. Sama, nih. Aku juga kalau pesan goclean suka pake alat dari goclean. Karena biasanya lebih bagus dan lengkap

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah pesan GoClean. Baca ini jadi pengen nyoba. Keliatannya nyaman banget.

    BalasHapus
  4. Applikasi Go Life ini memang benar-benar menolong banget deh. Aku juga kapan-kapan mau cobain Go Clean ke rumah. Terutama kalau lagi capek dan mager buat beberes. Bersih banget gitu ya hasilnya

    BalasHapus
  5. beberapa hari lalu udah niat mau ngambil go clean krn mbak yg biasa bantu aku pulang pergi dua hari gak dateng dan setrika udah numpuk hahaha

    BalasHapus
  6. Makasih infonya mbak. Sering denger ini tapi belum sama sekali nyoba, baru sebatas Go Food, Go Send & Go Ride/Go Carnya aja.
    Next bisa jadi solusi karena saya kadang kelelahan klo harus bersihkan rumah efek sering begadang :)

    BalasHapus
  7. GoClean cucok meong nih buat ibu2 urban.
    Apalagi kalo Lebaran tuh.... PRT kan pada pulang kampuaaangg
    Maka GoClean bisa banget diandalkan!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Iya ya, Mba idealnya anak bobo kita kerja. Tapi kota kan juga lelah dan ngantuk.. hahaha. Saya juga pakai go clean kalau lelahnya lg keluar. Xixixi.. bilang aja malas. ^_^ Apalagi kalau yg judulnya nyetrika. -_-

    Go clean nih emang super hero banget buat mak2 yg punya balita. Jadi rumah tetap kinclong, anak pun keurus sama kota.

    BalasHapus
  9. Duh saya sampe baca 2 kali, iya ya mulai mikir untuk mencoba layanan Go Clean untuk rumah eyang, karena halamannya besar dan rumah 2 lantai, mungkin sekitar 4-5 jam atau malah 2 orang aja ya?

    BalasHapus
  10. Wah senangnya ya rumah jadi bersih lagi. Aku juga paling males kalo bersihin kamar mandi, terlebih bak mandinya itu haha. Pakai layanan Go Clean praktis ya. Aku belum pernah pakai jasa Go Clean, kapan-kapan mau coba juga ah, semoga sudah ada layanan ini di kotaku.

    BalasHapus
  11. Aku blom prnh coba neh pakai goclean mbak, pas lebaran mungkin perlu neh krn agak capek kl beberes rumah hehehhe

    BalasHapus
  12. Wah cekatan sekali ya si Mbanya, boleh juga nih coba pakai Go clean kalau lagi kurang enak badan. Soalnya kalau saya sakit pasti rumah udah kayak kapal pernah hehe

    BalasHapus
  13. Makin kesini makin mudah yaa.. apalagi klo kit lgi sibuk atau cape.. tinggal pake jasa go clean aja.. membantu banget pokok nya.

    BalasHapus
  14. Memang kalau masih punya anak kecil tuh susah ya, buat beberes. Untung sekarang ada goclean

    BalasHapus
  15. Wah praktis banget yaa...tinggal pesan di aplikasi...urusan beres2 jadi bukan sesuatu yang bikin pusing lagi...Membantu banget buat kita2 ya

    BalasHapus
  16. Wah, menarik ini. Bisa jadi alternatif kalau lagi males beberes rumah. Kemarin saya juga layanan golife tapi yang go massage, memuaskan juga lho...

    BalasHapus
  17. Maju mundur cantik mau nyoba go clean. Setelah membaca ulasan ini jadi yakin. Pingin juga deh.

    BalasHapus
  18. Kalau aku belum pernah pakai go clean kak. Cocok lah bagi mereka yang sibuk kerja kantoran atau mengurus buah hati namun pekerjaan rumah belum tersentuh pakai jasa go clean ini. Membuka lowongan pekerjaan juga sik ini go clean

    BalasHapus
  19. aku blom pernah cobain sih mbak, tp ini kayaknya bakal berguna banget saat ga sempat beres2 rumah ya

    BalasHapus
  20. GoClean bantu nyetrika juga ya. Kirain hanya bagian bersih2 saja. Cocok banget nih buat aku, apalagi aku susah kalau nyetrika

    BalasHapus
  21. Aku banget, semangat mencuci tapi malas setrika baju. Wah bisa dicoba pakai GoClean nih.

    BalasHapus
  22. Sangat membantu ya Bun, sayangnya di kotaku belum ada nih. Ternyata nggak hanya bersih-bersih rumah saja, nyetrika juga.

    BalasHapus
  23. mau juga saya coba go clean mba, mereka mau ga ya bersihin langit2 yg banyak kotorannya? banyak bgt di rumah karena ga nyampe tangan saya dan ga sempat

    BalasHapus
  24. Perfect ya kalo cara kerjanya seperti Mbak Sugiharti. Kalo dari GoClean standardnya kayak Mbak Sugiharti ini ya? Mantap. Saya belum pernah pake jasanya, baca review ini, jadi mikir mungkin bakal pake juga

    BalasHapus
  25. Boleh juga nih dicoba kalau lagi nggak punya waktu utk beres2. Terima kasih mba, sharingnya bermanfaat.

    BalasHapus
  26. Aku beberapa kali pake goclean nih kak. Dan beneran bersih kerjanya. Efisien pula. Gak ada satupun spot yang gak dibersihin. Demen. Seneng karena goclean sukak ada promo

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah terbantu sekali ya dengan adanya Go Clean ini. Aku udah pernah Tha nyobain, khusus untuk membersihkan rak bukuku yang memenuhi rumah. Cape banget deh kalau harus membersihkan sendiri. kayaknya cuma rak buku lho, tapi kan harus menurunkan buku, vacuum-in debu yang ada di rak, belum lagi elap-elap bukunya yang kena debu. Rak bukunya aja ada yang harus pake tangga untuk mengambil bukunya. 4 jam loh baru kelar rak buku yang di ruang tamu, yang di dalam masih ada hehehe.. makanya puas banget dibantuin sama embak Go Clean ini.

    BalasHapus
  28. iya lhooo Go Clean ini juaraaa, kita tinggal leha2 rumah udah bersih hehehe

    BalasHapus
  29. Go Clean emang juara sih ya, kita leha2 rumah udah bersih aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kak Iren mah demen aja yak, eh sepertinya mbak Artha juga suka.. Ya semua pasti sukalah karena udah dibereskan semuanya hihu

      Hapus
  30. Pas mau mudik aku sempet juga nih order untuk nyetrika aja. Tapi sayangnya nggak bisa datang ke rumah karena menurut dia rumahku jauh huhuhu. Jadi belom sempet deh pake jasa ini padahal aslinya penasaran banget

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah ya mba,dengan adanya Go clean. Jadi terbantu
    Apalagi kalau lagi sibuk, bisa istirahat kita nya

    BalasHapus
  32. jd pingin nyobain go clean juga niiih...

    BalasHapus
  33. aku belun pernah nyoba go clean. baca ini jadi tertarik pengen coba juga

    BalasHapus
  34. Ooh, makin lama tarif untuk durasi panjangnya makinmurah ya itungan per jamnya? Duh belibet ini bahasaku hahaha. Pokoknya gitulah, lebih murah ya? Noted deh

    BalasHapus
  35. Kalau di tempatku belum bisa order go clean. Kalau ga ada art di rumH bermanfaat banget ya mbak utk bersih2

    BalasHapus
  36. Pilihan buat emak2 spt ak yang sok sibuk. Go Clean mantap deh. Gak mahal juga

    BalasHapus
  37. Pekerjaan rumah tangga jadi lekas selesai berkat Go Clean ya.
    Kebetulan saya senang mencuci tapi tidak suka menyetrika. Kalau seperti itu bisa panggil Go Clean untuk bantuian menyetrika, ya...

    BalasHapus
  38. kemarin aku juga pakai goclean buat bersihin kosan, soalnya enggak sempet2 euy beres-beres kamar hahaha padahal kecil kamarnya.

    BalasHapus
  39. I feel you mba. Aku juga IRT rangkap freelancer dan atur waktu antara kerjaan vs anak emang susah banget ya. Akupun kadang kalo anak tidurannikutan tidur karena lelah begadang. Untung sekarang ada go clean yg bs bantu kita bersih2 rumah ya 😂

    BalasHapus
  40. Ngebantu banget ya ampun aku mau donload fix kamarku superberantakn bgt kl beresin sendiri gak beres2 huhu seneng bgt liat hasilnya td diatas mbak.

    BalasHapus
  41. aku nih mba, kalo abis bepergian udah pasti pakai jasa mereka, dulu sih sebelu ada go clean, manggil tetangga, pas kebeneran lagi ada, kalo lagi ngga bisa yo wis mau ngga mau aku yang kerjain jadinya. sekarang makin simpel ya.

    BalasHapus
  42. enak memang ada aplikasi go clean, jadinya terbantu banget buat ngurusin rumah

    BalasHapus
  43. Ini aplikasi go clean selalu jadi andalanku kalo gak ada mbak dirumah, pas mereka pulkam wajib pesen ini membantu banget biasanya beres-beres sebelum tamu dateng

    BalasHapus
  44. Aku belum pernah nyobain mbak, karena lokasiku belum terjangkau dengan aplikasi GoJek hehee
    Tapi pernah lihat saat staycation di Malang dan tetangga sebelah pesan layanan GoClean untuk membersihkan rumahnya, karena pas tenaga profesionalnya datang, aku checkout hee

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. jaman sekarang segala sesuatunya yaa, kemaren pas lebaran aku sempet pake jsa ini juga heheheh

    BalasHapus
  47. Duh, lihat ini kujadi kepengen order GoClean juga. Kepengen rumah bersih total. Secara ya, kalo bersihin sendiri pasti capek dan males. :)))

    BalasHapus
  48. Pernah beberapa kali order jasa Go Clean dan alhamdulillah selalu puas deh sama jasanya, rumah jadi bersih tanpa rasa capek hehe, seneng kan.

    BalasHapus
  49. Whuaa, senengnya rumah jadi bersih, aku juga pernah pakai jasa goclean, kebantu banget pas lagi riweuh sama urusan anak-anak dan kerjaan ada yang bersihin rumah

    BalasHapus
  50. Belom pernah nyobain goclean, liatin promonya banyak dan sering ya, kapan2 nyobain ah di rumah

    BalasHapus
  51. Pengen deh cobain jasa go clean ini, tapi aku grogi kalau ada orang bersihkan rumah, ketahuan kotor pisan rumahku hihihihi...asyik ya kerjanya kinclong nih..jadi nyaman deh rumah..

    BalasHapus
  52. Uniek Kaswarganti23 Oktober, 2019

    Ketika lelah melanda dan udah pasrah banget dengan kondisi rumah, pilihan paling tepat nih booking GO CLEAN. Aku sudah pernah menikmati jasa Go Clean dan alhamdulillah puas banget dengan hasilnya.

    BalasHapus
  53. Wah senangnya ya Mba, rumah jadi bersih pakaian pun rapi dengan go clean, untuk ibu pekerja atau rumah tangga yang benar-benar kewalahan mengurus rumah recommended banget ini

    BalasHapus
  54. Waaahhh pas banget nihhhh butuh bantuan bersih2 kamar kosan yang sudah nggak karuan berantakan dan kotornya.
    btw kode promonya bisa di pake disemua daerah kah mba?

    BalasHapus
  55. Hihhi, aku pernah nih Mbak pakai jasa GoClean, di kamar kost, sih, waktu itu. Lama ditinggal, malah kotor semua dan malas bebersih ditambah lagi banyak-banyaknya tugas kampus. Bisa hemat waktu dan tenaga, sih, soalnya pas Mbak-Mbak GoClean bersihin kamar, aku bisa ngerjain tugas.

    BalasHapus
  56. Blom pernah nyoba servis ini sih. kayaknya boleh juga tuh ya apalagi ada diskonnya. Btw, mereka bisa juga nggak bersihin kebun gitu?

    BalasHapus
  57. Makasih reviewnya Mbak, duh boleh lah sekali2 pakai jasa go clean, biar emak bisa selonjoran sambil santai2 hehe.. terlebih masalah bersih2 rumah, ngepel, sikat wc itu paling malesin bgt 😄

    BalasHapus
  58. buat saya go clean ini solusi banget kalau art pulang kampung atau di rumah sedang ada acara. jadi ngga stress dan lelah banget karena bantuan go clean, bill tinggal kasih ke paksu :))

    BalasHapus
  59. Kalau aku kemarin panggil go clean buat bersihin kamar mandi, gak kuat bersihinnya lama-lama ternyata enak juga ya

    BalasHapus
  60. Waah asik banget kalo kerjaan kita bisa dibantuin GoClean ya. Nggak capek. Mau juga ah

    BalasHapus
  61. GO Life ini memudahkan banget ya mbak. Apalagi untuk para ibu. Pasti terbantu banget. Aku belum pernah nyoba sih soalnya tempat ku belum ada

    BalasHapus
  62. Mbak Sugiarti rapi hasil kerjaan. GoClean ini andalan kalau lagi ngebut ngejar deadline. Kerjaan rumah nggak sempat kepegang. Mending pesan GoClean aja deh daripada badan kecapekan ngerjakan semuanya.

    BalasHapus
  63. Layanan GoClean ini sangat dibutuhkan di masa seperti sekarang ya. Praktis dan bersh ya

    BalasHapus
  64. Aku kpingin bngt coba aplikasinya go clean Blum pernah coba nih,, enak Kali tinggal duduk rumah Ada yg bersih Kan,

    BalasHapus
  65. Belum pernah pakai layanan Goclean ini, kayaknya boleh nih dicoba pas abis lahiran nanti biar rumah tetep bersih

    BalasHapus
  66. Jujur, aku belum pernah cobain GoClean mba. Tapi abis lihat ini kok kayaknya oke banget ya kerjanya. Jadi pengen cobain kalau lagi riweuh hehee

    BalasHapus
  67. Ah.. Mupeng banget mbak pengen juga dibantuin nih kerjaan rumah secara IRT seperti nggak ada kerjaan tapi faktanya kerjaannya nggak pernah ada abisnya. Huhu

    BalasHapus
  68. Enaknya bisa bersih in rumah pake GO CLEAN ya...

    Sayangnya, daerah rumahku blm tercover go clean, huhuhu

    BalasHapus
  69. Awalnya daku pikir go clean ini hanya untuk membersihkan rumah aja, ternyata bisa sekalian untuk membantu menyetrika baju pula. Keren memang!

    BalasHapus
  70. Aku sering baca tentang Go Clean ini tapi belum coba mbaa padahal ini sngat bantu bngt buat ibu2 yg lagi gk sempet buat bersihin rumah y mbaa..cuzz ah kapan2 mau coba

    BalasHapus
  71. Wah cekatan sekali ya si Mbanya, boleh juga nih coba pakai Go clean kalau lagi kurang enak badan. Soalnya kalau saya sakit pasti rumah udah kayak kapal pernah hehe

    BalasHapus
  72. Layanan ini makin memanjakan kita ya mhak. Terutama yang sibuk nggak sempat beres-beres. Nah kalau aku juga lebih suka alatnya dari mereka. Karena biasanya lebih bagus dari yang kupunya��

    BalasHapus
  73. Lumayan murah ya per jamnya. Daripada ngurus sendiri mending pake go clean kita bisa kerja lainnya.

    BalasHapus
  74. "Meski berkali-kali ponselnya berdering, tidak dihiraukannya dan lanjut bekerja hingga tuntas."
    Duh gusti, aku terharu sekali sama professionalisme kerjanya Mbak Sugiarti. Doaku untukmu mbak, semoga senantiasa dilapangkan pintu rezekinya ya.

    -Fajarwalker.com

    BalasHapus
  75. Penasaran dengan pelayanan GoClean,, belum pernah coba soalnya saya agak sungkan .. tapi kepingin coba deh

    BalasHapus
  76. Wah patut dicoba, aku malessss banget beresin rumah. Debu semua ih apalagi pajangan. Pengen deh make go clean

    BalasHapus
  77. Waah jadi penasaran deh aku mau cobain book go clean juga, itu bener2 bersih kinclong sih hasilnyaaa, mbaknya bener2 cekatan :D

    BalasHapus
  78. Go Clean emang juara sih meringankan bebanku untuk beberes rumah hehehe

    BalasHapus
  79. Cara kerjanya benar-benar profesional ya, Mbak. Rasanya akan banyak orang beralih ke Go Clean nih, terutama yang sering mangalami masalah tahunan soal IRT yang gak kembali lagi setelah mudik.

    BalasHapus
  80. sayangnya di kota padang belum ada pelayanannya padahal saya orang yang paling membutuhkan

    BalasHapus
  81. Aku kok mupeng yaah haha apalagi urusan kamar mandi yang cukup kuhindari XD rasanya pengen manggil orang aja yaa walaupun suami juga ikut bersihin hehe. Terbaru banget dengan GoClean ini yaa mbaa

    BalasHapus
  82. Pas abis renovasi rumah aku manggil goclean 3 kali, sampe bener2 udah gak berdebu, kerjaannya super bersih sampe noda secuil aja dibersihin ama diaa 😂

    BalasHapus
  83. Enak nih kayaknya pakai layanan tauini. Baru bisa pilih gender juga, ya. Lebih aman jadinya, insya Allah, ya.

    BalasHapus
  84. Saya pernah pakai jasa GoClean, tapi belum pernah yang full bersihkan satu rumah gini. Pernahnya ya untuk layanan setrika baju aja, dan benar-benar puas dengan hasilnya.

    BalasHapus
  85. Belum pernah nyoba jasa layanan goclean ini. Jadi tertarik deh Mbak, pastinya sangat membantu pekerjaan rumah tangga. Sayang di daerah saya kayaknya belum ada nih jasa seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah semoga saja layanan ini juga bisa ada di kotaku nanti. Apalagi setelah melahirkan nanti pasti butuh banget jasa seperti go clean ini buat bantu-bantu pekerjaan rumah.

      Hapus
  86. Belum pernah coba layanan go clean, kalau mau ada acara, aq coba ah

    BalasHapus
  87. Nah aku cari info soal go clean ketemu di sini, enak juga yaa

    BalasHapus
  88. Rencana hari ini saya mau pkai jasa GoClean untuk setrika, searching google dan nemu artikel ini rasanya bahagia banget. Mau nunggu agak sorean biar dapet promo diskon 15.000. Hhe kan Lumayan

    BalasHapus
  89. aku punya pengalaman order go clean cuma sekali dan memang bersih hasilnya. tapi akhir akhir ini susah order go clean. banyak yang nolak..

    BalasHapus
  90. Keren GoClean ini, ya. Memudahkan urusan emak-emak yg memang biasanya tak ada habisnya. Saya belum pernah nyobain GoClean. Baru tahu juga kalau ini "berpisah" dari Gojek yaitu via GoLife :)

    BalasHapus
  91. Seneng ada go clean. Karena jauh dr mertua dan ortu jd apa-apa mesti sendiri. Sedangkan anak sy masih balita. Alhasil emang lumayan berat ngerjain pekerjaan rumah sambil ngemong. Ada go clean kita tinggal terima beres..

    BalasHapus
  92. Sepertinya kalau lagi males ngerjain kerjaan rumah, bisa pake Go Clean nih

    BalasHapus
  93. Waktu aku mau dekat lahiran sempat pakai jasa Go Clean nih buat bersih-nersih seluruh ruangan. Lumayan kebantu banget loh

    BalasHapus
  94. Ini termasuk layanan favorit nih. Solusi kalau pas lagi capek berat dan kerjaan rumah numpuk. Go Clean beneran bisa handle semuanya, dari bebersih rumah sampai setrika. Juara lah pokoknya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*