24 Desember 2019

Jenis Company Profile Profesional Untuk Brand Bisnis Anda

Desain online
sumber gambar:
https://www.pexels.com/photo/startup-planning-notes-mac-book-7357/

Company profile profesional merupakan unsur penting yang akan memberi kesan pertama kepada calon pelanggan. Maka dari itu, sudah seharusnya perusahaan menyusun company profile profesional yang unik, persuasif, dan sesuai karakteristik perusahaan.

Cara membuat company profile profesional sebenarnya tidak sulit. Anda bisa menggunakan aplikasi berbasis desktop maupun berbasis web. Hanya saja, jika tidak mahir, company profile profesional akan terlihat berantakan dan terkesan amatir. Untuk itu, banyak orang yang mempercayakan jasa pembuatan company profile company pada layanan jasa desain grafis atau desain online.

Sebelum membuat profil perusahaan, sebaiknya ketahui dulu bentuk atau jenis desain online company profile yang cocok dengan brand bisnis. Berikut adaah beberapa bentuk pilihan company profile profesional untuk brand bisnis Anda.


1. Company Profile pada Media Cetak

Pembuatan company profile dengan media cetak hingga saat ini merupakan jenis company profile yang paling banyak diminati oleh beberapa perusahaan. Kelebihan company profile pada media cetak adalah mudah dan praktis gunakan sebagai alat presentasi kepada klien.

  • Company profile jenis media cetak mengutamakan tulisan, gambar, dan desain yang menarik. Kelebihan-kelebihan lain dari jenis company profile media cetak yaitu :
  • Company Profile pada Media cetak terdokumentasi dan terekam secara jelas.
  • Konsumen dapat dengan mudah membawa dan menyimpannya
  • Mudah dilihat dilihat atau dinikmati berulang kali. 
  • Company profile media cetak dapat dibaca berkali-kali sehingga memudahkan daya ingat.
  • Memiliki jangkauan yang luas dan cocok untuk berbagai kalangan.


2. Company Profile Audio Visual (Multimedia)
Company Profile Audio Visual adalah bentuk dari company profile yang bersifat multimedia dengan kombinasi gambar bergerak, foto, teks, grafik dan suara latar dengan penyajian yang menarik. Pada umumnya Pembuatan company profile multimedia harus dibuat dengan durasi singkat.

Maka, konsep yang harus ada harus dipikirkan secara matang. Biasanya, company profile audio visual hanya disajikan pada momen tertentu saja seperti pada saat visitasi perusahaan lain, seminar, atau kegiatan marketing lainnya.


3. Company Profile Berbasis Website

Company profile profesional
Sumber gambar dari: https://www.pexels.com/photo/magic-keyboard-1109543/

Company profile berbasis website memiliki kelebihan dari segi luasnya jangkauan. Website yang dibuat akan dapat dilihat oleh semua orang seperti calon pelanggan, pelanggan, akademisi, periset, dan sebagainya. Waktu penyajiannya juga akan dapat diakses di seluruh dunia 24 jam sehari.

Dengan demikian informasi tentang company profil akan dapat diketahui setiap waktu. Company profile berbasis website ini juga merupakan jenis company profile yang bersifat multimedia dengan desain online.

4. Company Profile Interaktif (Aplikasi)
Company profile interaktif sangat mengedepankan keterlibatan audiens. Sehingga audiens company profile akan lebih terlibat dalam memilih informasi yang dibutuhkan.

Kelebihan dari company profile interaktif saat ini adalah mudah diaplikasikan dalam berbagai perangkat seperti multi-touch, handphone, atau tablet. Company profile interaktif pada tahap perkembangan awalnya disajikan dalam bentuk CD atau aplikasi desktop. Namun, saat ini sudah banyak dikembangkan sehingga sudah luas tersaji di Google Play Store.

Company profile memiliki peranan yang sangat penting dalam branding serta mampu membangun image perusahaan secara menyeluruh. Company profile akan memperlihatkan kepada pelanggan atau klien bahwa sebuah perusahaan memiliki kapabilitas dan kualitas dalam mengembangkan usahanya. Selain itu, company profile juga sebagai ikon dari kualitas produk atau servis dari sebuah perusahaan.


Manakah Company Profile Profesional Terbaik?

Company profile profesional
Sumber gambar dari: https://www.pexels.com/photo/adult-blur-boss-business-288477/

Untuk menampilkan company profile, setiap perusahaan akan mempunyai style (gaya) yang berbeda. Keempat jenis company Profile tersebut bisa digunakan secara bersamaan atau dipadukan satu sama lain.

Biasanya, sebuah perusahaan menyediakan bentuk cetak, audio visual, website, dan aplikasi. Semua digunakan untuk melengkapi keperluan brand bisnis perusahaan tersebut. Keputusan ini sangat tepat, mengingat kebutuhan brand dan kelebihan-kelebihan yang ada pada tiap-tiap bentuk company profile tersebut.

Sekarang saatnya bagi perusahaan Anda untuk menentukan manakah dari keempat bentuk company profile tersebut yang paling ideal. Anda dapat membuat sendiri, atau dengan meminta bantuan para jasa desain online untuk bidang grafis.

Akan jauh lebih mudah, cepat, murah, dan efisien jika Anda menggunakan jasa desain online untuk company profile profesional perusahaan Anda. Desain online akan memberikan banyak pilihan dan solusi yang tepat mengenai company profile profesional yang cocok untuk brand bisnis Anda.

Sribu merupakan platform desain online yang menjadi andalan banyak perusahaan ternama di Indonesia dalam jasa pembuatan company profile profesional. Dapatkan promo dan penawaran menarik untuk desain grafis perusahaan Anda hanya di Sribu!



1 komentar:

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*