Categories

14 Januari 2020

Ingin Mencoba Membuat Kartu ID Sendiri? Yuk, Cobain 3 Aplikasi Pembuat ID Card Digital!


Salah satu tanda sebagai pengenal adalah ID card. Biasanya di setiap perusahaan menggunakan ID card untuk karyawannya.
Akan tetapi, ada juga yang tidak menggunakan ID card dengan beberapa alasan. Tak hanya di perusahaan, di sekolah dan kampus juga ada yang menggunakan ID card sebagai akses untuk memakai fasilitas dan ruangan tertentu. Tak heran, melihat fungsi dan banyaknya yang menggunakan ID card, ada banyak sekali aplikasi pembuat ID card digital yang bisa dengan mudah diunduh dan dicoba.

Semakin banyaknya aplikasi pembuat ID card digital semakin pusing pula untuk memilih aplikasi tersebut. Mana yang mudah, mana yang memiliki tempelate desain yang bagus, mana yang praktis dan simpel. Bagi kita yang ingin membuat ID card sendiri, berikut ini rekomendasi aplikasi yang simpel, keren, dan bagus untuk dicoba. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Benbo

Aplikasi pembuat ID card digital yang mudah dan patut dicoba adalah Benbo. Aplikasi ini menawarkan fitur kemudahan dan kecepatan dalam pembuatan kartu nama. Selain itu, Benbo juga memiliki fitur yang menarik. Kita bisa melalukan scan pada kartu ID fisik lalu mengubahnya menjadi format digital. Wah, keren, bukan?

Tak hanya itu, Benbo dipercaya sebagai pembuat kartu ID yang interaktif. Kita bisa berbagi kartu dengan menggunakan kode, aplikasi, dan lewat email. Benbo juga menawarkan kelebihan, yaitu bisa mencari relasi yang terkait berdasarkan perusahaan, industri, kota, dan keterampilan. Yuk, jadikan ID card sebagai penambah jaringan dalam pekerjaan.


Inigo

Aplikasi pembuat ID card digital yang kedua adalah Inigo. Aplikasi Inigo menawarkan kartu nama seperti profil akun media sosial. Berbeda dengan kartu biasa, Inigo tidak hanya memuat data teks saja. Kita bisa memasukkan foto profil, cover, titel, nama perusahaan, nomor kontak, dan email. Persis seperti akun media sosial, bukan?

Selain itu di Inigo, Kita bisa mengirimkan kartu nama secara langsung jika ada yang meminta kartu ID. Uniknya lagi, penerima tidak perlu mengunduh aplikasi hanya untuk membuka data berisi kartu nama kita. Wah, simpel, bukan?


Canva

Wah, siapa yang masih tidak kenal dengan aplikasi simpel dan mudah satu ini? Aplikasi canva sudah banyak terkenal dan termasuk populer, lho. Pasalnya, tidak hanya bisa membuat kartu nama saja di aplikasi ini tapi juga bisa membuat banner, iklan, profil blog dan website, dan sebagainya.

Bagi yang tidak mempunyai bakat desain bisa mencoba aplikasi ini. Kita cukup memilih saja dan membuatnya terlihat cantik tanpa harus memiliki bakat desain. Jika ingin memperbaharui kartu nama yang sudah dibuat, kita bisa kembali mengedit kartu nama tersebut tanpa harus membuat ulang. Wah, asyik, bukan?

Canva menawarkan ratusan layout yang keren dan bagus untuk dipilih dan desain. Kemudian kita bisa menambahkan filter, memperbaiki posisi nama dan gambar maka terciptalah sebuah ID card yang simpel dan elegan.
Meski sudah ada aplikasi yang membantu seseorang dalam membuat kartu ID card sendiri, nyatanya masih banyak yang memilih untuk menggunakan jasa cetak kartu ID. Hal ini disebabkan karena perusahaan tak ingin repot dan mengambil risiko karena mencoba-coba saja. Jika menggunakan jasa, perusahaan akan lebih terpercaya akan kualitas kartu tersebut.

Nah, bagi yang ingin menggunakan jasa cetak kartu ID, tak perlu khawatir lagi. Kita bisa mengunjungi website ist.co.id yang membuka jasa dalam hal percetakan kartu. Mau mencoba?

Wah, keren-keren, bukan 3 aplikasi pembuat ID card di atas? Manakah aplikasi yang ingin kalian coba pertama kali untuk membuat kartu ID sendiri? Cerita di kolom komentar ya...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top