10 Januari 2020

Awalnya Debat Soal Mandi Malah Jadi Pasangan Suami Istri, Makin Harmonis nan Romantis dengan Vitalis Body Wash


"Bangun tidur kuterus mandi,
tidak lupa menggosok gigi..."

Lirik lagu ini pastinya dihapal siapa saja. Sayangnya pada kenyataan, tak semua orang mau langsung mandi begitu membuka mata. Seperti saya dulu yang harus gubrak-gubrak jeng-jeng-jeng alias ribut dengan Mama yang hobi menyuruh mandi. Dulu, saat masih belum menikah dan tinggal di kota kelahiran saya, Pasuruan. Meski siang harinya terik, tapi usai subuh udaranya dingin sekali. Kalau untuk wudhu saja sih masih kuat, tapi kalau untuk mandi.... bbbrrr!

"Kalau gak mandi nanti jadi pemalas!" Mama sering berucap demikian sambil melempar guling ke arah saya yang kembali meringkuk berbalut selimut. "Kamu masuk pagi, kan?"

Sebelum menikah, saya memang masih kerja di sebuah instansi kesehatan. Tentunya saya tahu benar bahwa kebersihan ialah yang nomor satu. Pun membersihkan diri dengan sabun mandi ialah wajib hukumnya. Kuman-kuman di badan bakal hilang bila dibersihkan dengan sabun dan dibilas dengan pakai air bersih.


Tapi yang namanya manusia, rasa malas mandi tentu ada. Alasannya klise: dingin. Juga selalu mengelak kalau tubuh ini bebas kuman karena tidak kemana-mana kalau sedang libur kerja, sebab di rumah saja dan tidak berkeringat sama sekali. Alhasil saat liburan, saya hanya sering ganti baju dan wudhu, tapi libur mandi. Ditambah semprot parfum ke sekujur tubuh agar tidak menimbulkan kecurigaan kalau badan ini belum tersentuh sabun mandi. Nakal, ya.

Bertemu Sosok Pendorong Agar Jadi Sering Mandi
Rahasia saya yang jarang mandi akhirnya terbongkar saat menjalin hubungan dengan suami. Saat itu statusnya masih teman dekat, bukan kekasih. Kami dekat karena memiliki kisah cinta yang sama-sama kandas, ahaha. Lalu komunikasi jadi intens sebab saling curhat.

Sapaan paginya adalah, "Halooo... sudah mandi?"

Kalau saja usia saya masih remaja, pasti jawabnya bohong biar gak ketahuan kalau belum mandi. Apalagi kalau masa-masa itu sedang kasmaran, pastinya ingin selalu tunjukkan sisi yang baik dengan berlagak rajin mandi.a Namun karena saat itu kami hanya berteman dan belum ada rasa apa-apa maka saya jawab seadanya, "Duh dingin!"

"Jadi bener ya kalau selama ini kamu malas mandi? Sudah kuduga."

Wohoho... Bukannya malah malu, saya lalu menggertaknya agar tidak ikut campur urusan orang lain. Mau rajin mandi atau tidak, urusan individu, sudah jadi hak asasi manusia. Namun kemudian dibalasnya dengan apa saja manfaat mandi. Ah ya... saya lupa kalau sedang mendebat seorang perawat.

Aneka Manfaat Mandi
Katanya, mandi bukan saja untuk membersihkan kulit dari kotoran namun secara medis juga baik pagi keoptimalan imunitas dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Mandi dan membersihkan diri dengan sabun tidak hanya membuat kulit lebih sehat, tapi juga mampu mengurangi ketegangan otot, sirkulasi darah jadi lebih lancar, serta meningkatkan daya tahan tubuh karena dapat memicu sistem pembuluh darah dan kelenjar getah bening untuk memproduksi sel imun. Selain itu mandi juga bisa mengatasi depresi, apalagi bila mandi dengan air dingin. Efek anti-depresi didapatkan sebab air dingin dapat memicu aktivasi sistem saraf untuk tingkatkan beta endorfin dan noradrenalin pada darah.


Mandi juga sekaligus mengeluarkan racun atau toksin dari dalam tubuh, membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit. Oiya, bakteri dan kuman juga ada pada keringat. Disadari atau tidak, keringat selalu terbentuk meski tidak melakukan pekerjaan berat karena salah satu fungsinya adalah untuk membantu mengatur suhu tubuh. Mandi bisa membersihkan keringat, juga menghalau bakteri Staphylococcus hominis, sang penyebab bau badan. Ternyata manfaat mandi itu banyak sekali, ya.

Dari omelannya soal mandi, yang jauh lebih panjang dan lebar dari Mama saya sendiri, akhirnya saya mulai rutin mandi. Memaksakan diri sih, sebenarnya. Gara-gara dikomentari kalau saya bak tak punya gairah hidup karena tak mau mandi. Hei, saya ingin terus hidup, berkarya dan jadi wanita hebat untuk pria hebat saya!

Yap, sejak makin rajin mandi, memang rasanya jauh lebih bersemangat dan produktif berkarya. Dari pagi usai subuh, walau tak ada jadwal shift pagi, saya membantu Mama di dapur lalu membereskan rumah. Semangat sekali. Jauh berbeda saat belum mau mandi pagi, hanya ke dapur comot gorengan Mama lalu baca-baca buku di kamar. Pemalas!

Menemukan Sabun Mandi yang Cocok Dipakai Suami Istri
Siapa yang menyangka kalau kami malah makin dekat usai perdebatan penting tidaknya mandi. Ia melamar, membuat Mama kaget bukan kepalang. "Lho katanya cuma teman," komentar Mama takjub.

Setelah menikah, kami tinggal di kota yang berbeda dengan kedua orang tua kami, merantau ke Sidoarjo. Karena tinggal serumah, saya jadi tahu kalau suami memang penyuka kebersihan. Tak hanya kebersihan rumah, kebersihan badan menjadi hal utama baginya.
“An-nadhafatu minal iman, kebersihan adalah sebagian dari iman," tuturnya selalu kalau saya mulai 'kumat' malas mandi.

Sebagai istri yang sholihah, tentu saya menurut apa kata imam hidup saya. Pun segala ucapannya memang benar adanya. Yang jadi kendala cuma satu, saya penyuka sabun batang dan beliau sukanya sabun cair. Ini membuat anggaran rumah tangga untuk urusan mandi jadi membengkak. Urusan ini pun lalu kami diskusikan.

Sabun mandi batang memang dikenal lebih ekonomis, harganya murah meriah dengan banyak merek yang bisa dipilih. Walau rasanya kesat, tapi bila tak bersih saat membilasnya bisa menyebabkan kerak di kulit badan. Alhasil menimbulkan rasa tidak nyaman dan ini sempat saya alami di bagian leher belakang. Saya merasa kasar dan sempat mengira bahwa itu panu! Ternyata hanyalah kerak karena daya jangkau bilasnya yang kurang.


Suami lalu meminta saya membeli sabun cair saja untuk kami berdua. Alasannya sabun batang, bila dipakai bersama-sama untuk sekeluarga, bisa membuat berpindahnya kuman dari satu badan ke badan yang lain. Apalagi sabun batang selalu basah dan lembab, hal yang disuka kuman. Meski secara medis tidak ada pembuktian bahwa kuman bisa berpindah melalui perantara sabun yang memiliki daya pembersih.

Sabun cair memang lebih higienis karena berada dalam kemasan botol dan tertutup rapat, sehingga tidak terkontaminasi bakteri. Lebih baik pilih sabun cair yang tidak terlalu kental agar tidak boros pemakaian karena bisa langsung menyatu dengan air dan dipakai merata ke seluruh tubuh. Pun sabun cair tidak menyebabkan kulit kering karena pH sesuai kulit dan mengandung gliserin sebagai pelembab. Pemakaian sabun cair dengan shower puff dengan menghasilkan banyak busa sabun memberikan sensasi menyenangkan saat mandi, apalagi badan juga jadi jauh lebih bersih karena kulit badan jadi benar-benar tergosok dan menghilangkan kotoran seperti debu, keringat dan kulit mati.

Karena banyaknya sabun cair yang beredar di pasaran, membuat kami jadi bergonta-ganti merek tiap bulannya demi mencari yang sesuai untuk kami berdua. Maunya satu sabun cair untuk sekeluarga agar tidak boros anggaran rumah tangga. Selama ini sabun cair yang kami coba sering meninggalkan rasa licin, sehingga rasanya kurang segar meski sudah mandi pakai air dingin. Rasa licin itu juga tertinggal di telapak tangan, membuat harus lebih banyak membilas dan boros air.

Hingga akhirnya kami mencoba body wash dari Vitalis. Kami benar-benar jatuh cinta pada pemakaian pertama, ada sensasi #MandiParfum bersama Vitalis Perfumed Mousturizing Body Wash. Selain badan jadi segar karena kotoran terangkat semua, aroma badan juga jadi harum bak pakai parfum mahal. Aroma ini membuat diri jadi lebih happy dan semangat menikmati hari. Pun kulit rasanya tidak kering, karena ada kandungan high quality moisturizer-nya.


Padahal Vitalis dikenal sebagai market leader di  pasar Female Fragrance. Vitalis sangat memahami trend parfum baik di pasar nasional maupun global. Pun memahami karakter parfum yang disukai konsumennya. Karena itulah diciptakan Vitalis body wash dengan aroma parfumnya sehingga bisa memberikan pengalaman mandi yang lebih baik. Oiya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini memiliki 3 pilihan varian yang telah kami coba, yakni White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.

Review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
Kemasan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash sangat menarik. Botolnya trendy, dengan pilihan warna yang memikat, yaitu pink, hijau dan ungu. Bentuk botol yang didesain dengan lekukan bak body wanita seksi ini memudahkannya untuk digenggam. Apalagi isinya yang 200 ml tidak terlalu berat.


Pada bagian depan kemasan, tulisan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash terlihat jelas karena diberi background putih. Tulisan berwarna gold dan logo parfum memberinya kesan glamor. Tulisan jenis varian pada bagian bawahnya berwarna putih, apalagi dibedakan berdasarkan warna jadi memudahkan memilih varian yang diinginkan.


Di bagian belakang kemasan diberikan sekilas info tentang sabun cair aroma mewah namun punya harga terjangkau ini. Ada bagaimana cara pakai, bahan yang terkandung di dalamnya serta nama produsennya. Ternyata produk sabun cair dengan 3 varian ini diproduksi oleh PT UNZA VITALIS, yang merupakan bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group, sang produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara.

Nah pada bagian tutup botolnya, body wash-nya Vitalis ini punya tutup berwarna cokelat yang untungnya tidak memakai flip flop, model tutup yang kurang saya suka sebab rentan putus pada sambungan yang berujung hilang lalu kemasan jadi kurang higienis. Tutup botol pada sabun cair Vitalis ini tinggal ditekan, lalu bisa langsung tuang isinya dengan atau tanpa menekan botol kemasannya. Kebersihan dan mutu isinya jadi terjaga. Selain itu tutup botolnya bisa diputar dan dilepas, memudahkan untuk isi ulang. Jatuhnya jadi lebih hemat kan karena botolnya bisa diisi berulang-ulang kali.


Sabun cair yang tidak terlalu kental ini dituang sedikit saja pada shower puff yang basah, lalu diremas-remas, bisa menghasilkan banyak busa. Aromanya langsung menguar dan bikin tak sabar untuk segera menggosokkan merata di seluruh badan. Bikin senyum-senyum sendiri dengan wangi yang bikin rileks dan busanya terasa lembut di kulit. Begitu dibilas, langsung bersih tanpa meninggalkan kerak yang mengganggu.



Ketiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang bisa dicoba, antara lain:

1. White Glow
Botol kemasannya berwarna putih. Aromanya paling saya suka sebab wanginya lembut tapi awet. Aroma buah dari paduan manisnya Cherry dan Raspberry, ditambah wangi Marshmallow dan Gardenia yang lembut dan elegan, lalu dibungkus dengan kombinasi Woody dan Suede yang glamour dan long lasting. Hmmm... coba buktikan sendiri deh, pasti langsung sesuka itu, sama seperti saya.


Tidak hanya wangi, sabun cair ini mampu memberikan skin brightening untuk kulit terlihat lebih cerah, terasa halus, dan lembut. Iyah, setelah memakainya, memang kulit terasa cerah nan halus. Jadi suka elus-elus dan cium-cium aroma tangan sendiri. Sabun cair yang warnanya putih ini memang diperkaya dengan ekstrak licorice dan susu, yang khasiatnya sudah dikenal mampu membantu merawat kulit.


2. Soft Beauty
Ini favorit saya selanjutnya. Kemasan ungu, tertulis dengan kandungan ekstrak alpukat dan vitamin E. Manfaat Skin Nourishing yang terasa usai memakainya ialah kulit jadi halus, lembut dan terawat. Rasanya lebih lembab, tapi saya paling suka aroma segarnya yang awet. Bahkan sering saya ambil sedikit lalu gosok di telapak tangan tanpa dibilas.


Jadi, wangi segarnya itu saya rasakan seperti wangi bunga mawar, aroma bunga yang paling saya suka. Pada keterangan produk tertulis kalau aromanya Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose dan Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean dan Sandalwood yang premium. Wah, jadi Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty yang sabunnya warna keunguan ini tak hanya bikin kulit kenyal dan lembut tapi juga meninggalkan aroma yang memikat. Asyiknya lagi, usai mandi, wanginya tertinggal di kamar mandi. Harum...


3. Fresh Dazzle
Warna kemasan hijau ingin disebut sebagai skin refreshing. Kalau mendadak galau gak jelas, saya langsung mandi pakai sabun cair yang warnanya kehijauan ini. Rasanya jauh lebih segar. Jadi sabun cair ini punya ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea yang membuat kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat. Varian yang ini juga disuka suami. Segarnya memang khas. Ada aroma wangi Bergamot, lalu wangi Floral Bouquet yang elegan, masih ditambah dengan Musk Amber yang long lasting.


Suami jadi makin percaya diri saat berangkat kerja, gak ragu lagi bersua dengan banyak orang di lingkungan kerjanya. Beliau jadi tampil segar dan wangi, merawat orang lain jadi lebih happy dan mengemban tugas dengan senang hati. Ah senang jadi punya peran atas pekerjaan suami. Katanya kan di balik lelaki hebat, ada peran wanita hebat pula di belakangnya.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini memang merupakan superior parfum yang tidak hanya memberi kebaikan banyak manfaat pada kulit tapi juga memberikan pengalaman #MandiKeharuman yang disuka siapa saja. Jadi lebih semangat membersihkan diri serta memberikan aroma yang menimbulkan rasa percaya diri.

Tidak hanya hubungan sosial, hubungan antara suami istri pun makin harmonis. Seorang istri tak hanya bau kompor lagi, tapi wangi parfum meski tak pakai pengharum badan ataupun pakaian. Apalagi kalau dipakai rutin minimal sehari dua kali, khasiat kulit sehat terasa, pun wangi badan selalu menggoda. Hubungan suamj istri jadi makin intim, inginnya selalu dekat, bukan malah acuh dan main game.

Senangnya pakai Vitalis Body Wash sang sabun kecantikan ini. Eits jangan salah. Meski kesan glamor melekat, namun harganya tetap ekonomis. Apalagi juga tersedia kemasan  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash refill 450 ml yang hanya dua puluh ribuan.


Yuk sama-sama pakai sabun cair Vitalis ini. Tak hanya bantu wanita Indonesia menjadi semakin percaya diri dan bersemangat dalam  mewujudkan mimpinya, Vitalis juga bisa pancarkan pesonamu untuk raih bintangmu!

77 komentar:

  1. Ahai kok sama dengan saya, kalau hari libur mandinya sekali aja, siang menjelang dhuhur.

    Kemasannya lucu ya sabun mandi vitalisnya, warnanya ngejreng jadi pasti gampang ditemukan kalau pas lagi belanja

    BalasHapus
  2. aku salfok sama gambar kucingnya hahahaaa aku pengguna vitalis yang ungu mbak, mau beli sabunnya juga biar wanginya makin tahan lama :)

    BalasHapus
  3. kalo weekend itu, saat dimana boleh mandi siang ahahahaa
    soal sabun, pilihan saya mah yg seger2 baunya

    BalasHapus
  4. Produk lokal mulai mengepakkan sayapnya sekarang. Wanginya harum bgt. Aku suka yang ungu. Paling kesel kalau ada sahun yang ninggalin rasa lengket. Kayak gak bersih mansinya. Tapi
    Pi vitalis gak gitu kan ya?

    BalasHapus
  5. Saya belum coba semua variant nya, sepertinya yang warna hijau menarik perhatian saya, nanti saya akan coba. Kebetulan saya dan suami selalu satu selera.

    BalasHapus
  6. Tidak terlalu suka dengan sabun cair karena seringnya suka masih tersisa licin. Baca review ini jadi penasaran mau coba sabun cair

    BalasHapus
  7. Aku suka yg warna pink. Wanginya harum dan lembut. Wanginya semerbak trus ga bikin kulit kering.

    BalasHapus
  8. aku suka banget sama wanginya yang warna hijau toska, love banget seger gimana gitu

    BalasHapus
  9. Wah jadi penasaran nih sama wanginya. soalnya vitalis kan sudah terkenal dengan parfumnya. BTW, cerita Mbak ketemu dengan suaminya lucu banget berawal dari kisah malas mandiπŸ˜…

    BalasHapus
  10. Halooo.. udah mandi? Hehehe gimanaa gitu yaaa ditanyain gebetan begitu. Tapi kalau sabunnya enak dan wangi begini pasti rajin mandinya mbaa

    BalasHapus
  11. Di Bandung sini, maaf...aku mandinya sekali sehari, pagi aja. Pernah mandi sore, malah asuk angin. Hehe...
    Tapi perlu dicoba nih Vitalis Body Washnya...

    BalasHapus
  12. Kalo saya paling suka dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash soft beauty. Kandungan ekstrak alpukat dan vitamin E sangat cocok digunakan di daerah tropis saya tinggal

    BalasHapus
  13. Selama ini yang aku tahu Vitalis itu merek parfum lho, suka lihat pas belanja di mini market dekat rumah. Baru tahu nih kalau ada sabun untuk mandinya juga. Mau coba ah kapan-kapan karena pasti habis mandi jadi harum mewangi ya. Biasanya kalau mandi pakai sabun yang harum, mood juga bakal jadi lebih baik

    BalasHapus
  14. Buat wanita, kehadiran produk ini semakin memanjakan mereka yang suka dengan produk wangi2an ... dan sebagai pasangannya selain menikmati terkadang juga ikut menggunakan... heheheh

    BalasHapus
  15. Tapi emang sih, mandi dan wangi itu sepertti memberi energi tersendiri loh sebenernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEtuju banget, aroma wangi yang kita dapatkan saat mandi itu bisa menjadi mood booster. Tadinya kesel, bisa saja jadi melunak hati kita dengan menghirup aroma yang menyenangkan seperti ini.

      Hapus
  16. Saya dulu juga sering jawab apa adanya kalau ditanya sudah mandi atau belum. Wkwkwk.
    Sok perhatian amat, pikir saya.

    Tapi ya akhirnya bersama, dan menikmati sabun Vitalis yang sama.

    BalasHapus
  17. Motivasi banget kata-kata penutupnya, kaka..
    Aku dulu kerja masuk siang, tapi selalu mandi pagi karena Surabaya hareudang euuii..

    Apalagi mandinya sama Vitalis yaah..
    Makin klop!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomendasi banget ini untuk mencoba Vitalis body wash.
      Jadi betah di kamar mandi sambil "laa..la...laaa..."

      Hapus
  18. Ahaiii...makin mesra dong ya setelah pake Vitalis. Udah wanginya segaaar...harga juga ekonomis. Aku naksir yang warna hijau tuh, seger banget ya keliatannya.

    BalasHapus
  19. Soalnya harumnya vitalis tahan lama dan awet jadinya kalau abis mandi tuh serasa abis pake parfum ya jadi suami seneng deh hehe.

    BalasHapus
  20. Aku nerasa mandi parfum banget, gaperlu lagi apply parfum habis mandi pake Vitalis Body Wash ini mba

    BalasHapus
  21. Mandi dengan sabun yang aromanya segar memang menjadikan satu motivasi sendiri. Meski begitu, istri saya belum nyobain Vitalis sih, boleh lah kapan nyobain :)

    BalasHapus
  22. Sabun cair memang identik dengan kepraktisannya karena mudah dibawa kemanapun, tapi saat digunakan sering terasa licin jadi boros air. Jadi penasaran dengan vitalis yang nyaman tidak tidak boros air nih.

    BalasHapus
  23. Aku termasuk yang bangun tidur nggak langsung mandi, apalagi kalau gak ada niatan keluar rumah hahaha. Padahal mandi itu sebentar dan bikin segar, tapi mengumpulkan energi untuk melawan rasa malas buat mandinya bisa berjam-jam. Eeeh Vitalis sekarang punya produk sabun mandi ternyata, ah jadi penasaran. Soalnya aku suka banget sama produk parfumnya. Ini pasti bikin mandi makin semangat, ku ingin nyoba yang white glow deh

    BalasHapus
  24. Kalau mandi, aku lebih suka mandi pake sabun cair. Seneng banget sama busanya yang melimpah. Belakangan aku suka ngantuk kalau abis mandi, dan dipikir-pikir itu kayaknya karena pake air hangat huehehe. Entah ilmiah apa enggak. Padahal biasanya pake air dingin. Balik lagi pake air dingin ah buat mandinya. Biar seger. Jadi penasaran sama aromanya Vitalis nih

    BalasHapus
  25. ah romantis sekali, plus gunain Vitalis jadi lebih segar dan harus. Tapi tetap aja, apakah sabun ini hanya bisa digunakan oleh kaum hawa saja

    BalasHapus
  26. Kayaknya aku perlu Vitalis body shower nih mba..
    Soalnya suami suka complain kalo aku cuma mandi pas butuh keluar rumah.. hahaha
    Minta yang ungu kali ya.. biar wanginya mewah

    BalasHapus
  27. Kalau mandinya pakai sabun cair memang betah. Apalgi Vitaslis Body Wash. Sudah bikin badan bersih, wangi lagi. Dan, harganya enggak bikin kantong jebol juga. Suka!!

    BalasHapus
  28. Cantik banget kemasannya, banyak pilihan fragrance dan yang penting higienis 😊😊

    BalasHapus
  29. Hehe, aku pas honeymoon tuk kesekian kalinya bawa sabun ini mbak..
    Yg pink, daaan suami suka wanginya...
    Jadi makin mesra deh, hehw

    BalasHapus
  30. Seneng banget mandi pakai Vitalis ini, busanya banyak dan harum banget. Udah gitu ke kulit jadi lembab.

    BalasHapus
  31. rajin mandi itu selaras dengan cucian yang makin menumpuk, inilah yang kadang bikin alesan mandi sekali aja, wkwkwkk. Duh, tapi karena sempet gatel-gatel gara-gara abis yoga gak langsung mandi, sekarang udah tobattt saya mbk, lebih rajin mandi, xixixiiii. Pengen nyobain vitalis juga nih

    BalasHapus
  32. Boleh dicoba nih sabun mandi Vitalis-nya. Saya dan istri juga pakai sabun cair, cuma belum coba merek ini

    BalasHapus
  33. Suka sama kemasannya.
    Selama ini suka sama aroma parfum vitalis, kayaknya saya bakal suka juga aroma sabun mandi vitalis ini

    BalasHapus
  34. Wah..cocok ini, ya? Bisa buat berdua. Nggak hanya biar romantis rapi juga nggak bikin dompet cepat tipis, hehe... Kalau supaya bisa buat joinan sama suami pilih yang hijau aja kali ya?

    BalasHapus
  35. Aku malas mandi kalau cuaca dingin menggigit hehehe btw sabunnya dari vitalis eye catching banget ya warnanya...jadi penasaran sama baunya

    BalasHapus
  36. Mandi dengan sabun mandi vitalis ini adalah mandi mewah
    Aromanya bikin kita serasa mandi dengan parfum
    Tahan lama pula. Apalagi busanya yang banyak, memanjakan sekali
    Bye bye malas mandi hahaha

    BalasHapus
  37. Kalau mandinya dgn vitalis body wash, pengen mandinya berlama-lama ya mbak. Saya udah pakai.juga dan ketiganya saya suka semua aromanya. Wangi dan bikin seger kepala

    BalasHapus
  38. siapa bilang VItalis itu gak wangi?? saya udah pernah merasakan menggunakan sabun cair vitalis rasa white glow.. sungguh harum banget

    BalasHapus
  39. Kalau lihat iklannya di tivi bikin semangat banget, apalagi pas merasakan sendiri aroma vitalis body wash ini, Hmm, cakep banget

    BalasHapus
  40. Aku juga suka banget sama Vitalis body wash ini, terutama yang Fresh Dazzle. Selain wangi, kulitnya juga jadi lebih lembut dan kenyal.

    BalasHapus
  41. Saya juga termasuk yg malas mandi sampai skrg kalau di rumah aja.. hahaha.. saya mandi 1x sehari kalau di rumah. Daerah Depok kan bagian dr Bogor jd dingiiin. Tapi kalau py sabun wanginya awet kayak votalis, saya sih betah berlama2 di kamar mandi.. hahaha

    BalasHapus
  42. Seriusan ya Mba, ternyata sekarang Vitamin ada sabun mandinya juga. Waw jadi penasaran ikh aku. Soalnya aku tahunya Vitamin ini parfumnya. Soalnya aku pernah pakai parfumnya. Tapi sekarang jadi pengen coba sabun mandinya juga hihihi. Gimana ya rasanya dan wanginya. Hmmm kayaknya wanginya bakal awet nih ,πŸ™‚

    BalasHapus
  43. Seneng banget pokoknya kalau keluar kalar mandi gitu kecium aroma segar dan wangi.
    Kalau pasangan selama ini selalu pake sabun berkali kali katanya biar wangi, jadi patut mencoba ini. Biar sekali sabun eh keluar udah kaya mandi parfum.

    BalasHapus
  44. Murah juga refill nya ya mbak. Jadi penasaran pengen coba. Baca kisah cintanya unik sekali hihihi

    BalasHapus
  45. Meskipun malas mandi kalau Sabunnya itu wanginya tahan lama tetap aja ya nggak terasa bau badan ini itulah mengapa saya memilih vitalis body wash untuk sabun keluarga dan tentunya harganya itu loh sangat hemat

    BalasHapus
  46. Ternyata kalau seorang lelaki memberikan pesan pertanyaan sudah mandi bukannya sudah makan, biru lebih serius dan ingin menjalin hubungan lebih dekat lagi. Ujungnya lantaran, hi hi.
    Saya jadi pengen cobain mandi parfum gitu. Mandi pagi meski dingin manfaatnya terasa oleh kulit badan dan menyegarkan pikiran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, autotype bikin typo. Maksa banget. Mestinya:
      berarti lebih serius.
      Ujungnya lamaran. πŸ™

      Hapus
  47. Dari pertemanan happy ending ke pelaminan.
    Cerita yang unik dan lucu saat nanti Anniversary pernikahan.
    Terlebih lagisempat berdebat soal mandi,hehehe lucu ya.
    Vitalis Body Wash menyatukan cinta

    BalasHapus
  48. Hihihi, bener banget ya susah menemukan sabun mandi yang bisa dipakai suami-istri mengingat tipe kulit suami yang cenderung kering. Kayaknya aku mau coba Vitalis ini deh, Kak, untuk suamiku jyga. TFS yaa :)))

    BalasHapus
  49. Kalau libur biasanya aku malas mandi hahaha, tapi siapa tahu kalau ada Vitalis Body Wash jadi rajin mandi, soalnya kalau parfumnya aku sudah pernah pakai dan harumnya enak. Apalagi untuk emak seperti saya, mandi bisa jadi me time banget buat istirahat sejenak dari huru hara di rumah.

    BalasHapus
  50. wah jadi pengen nyobain nih, apalagi kalau wangi, soalnya saya belum pernah nyobain Vitalis Body Wash baru pernah nyobain minyak wanginya aja

    BalasHapus
  51. Wahhh aku juga suka banget nih mba sama yg varian warna ungu. Wanginya fresh banget. Kemasannya kecil gampang banget dibawa bawa.

    Apalagi buat aku yg kalau mandi suka keburu2. Pakai ini gak ketauan deh aku mandi cuma sebentar , soalnya sekali nempel langsung wangi

    BalasHapus
  52. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash wanginya tuh memang enak banget, bener-bener berasa #MandiParfum. Aku sudah coba yang botol hijau dan suka banget sama wanginya.

    BalasHapus
  53. Wadidaw jadi hobi mandi gara-gara vitalis ya mbak hehehe. Kebetulan nih sabun mandi habis, bisa nyoba mandi parfum. Btw, setuju nih di Bandung aernya lagi dingin-dinginnya banget jadi mager buat mandi tuh

    BalasHapus
  54. Keluarga saya juga lebih memilih menggunakan sabun mandi cair. Selain bisa langsung bersih dan tidak meninggalkan kerak, juga merasa yakin tidak akan terkontaminasi bakteri. Berbeda dengan sabun batang yang keliatan lembek kalau lama-lama kena air, jadi kurang semangat menggunakannya hihihi

    BalasHapus
  55. Saya makin penasaran sama wangi sabun vitalis. Kalau parfumnya sih udah tau. Kalau wanginya enak memang bikin semangat mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kalau sekarang udah gak ada cerita debat tentang mandi karena udah kompakan, ya. Apalagi sabunnya pun wangi begini

      Hapus
  56. Love banget deh ah aku sama wangi parfumnya dari vitalis body wash ini. Emang ga kasih kesan licin setelah bilas, jadi suami jg suka pakenya

    BalasHapus
  57. ternyata berawal dari sabun, bisa menjadi berjuta cerita... apalagi kalau sabun mandinya pakai vitalis, pasti bakalan tambah seru. mandi jadi makin menyenangkan...

    BalasHapus
  58. Habis baca postingan ini aku buru-buru mandi deh hehehe baru jam 8 pagi kok belum kesiangan kan. Mani pakai vitalis body wash berasa mandi parfum ya wangi terus

    BalasHapus
  59. Kalau aku, alasan malas mandi adalah : mager.
    padahal, kalau udah masuk kamar mandi dan pakai sabun sewangi Vitalis Body Wash ini, ya semangat mandinya :)))

    BalasHapus
  60. Haaaaa, aku anaknya males mandi. Tapi kalau bepergian ya tetep mandilah. Mungkin habis ini pilih body wash vitalis biar rajin mandi dan wangiii

    BalasHapus
  61. Sama banget kak aku juga suka pakai sabun Vitalis ini karena wanginya enak banget dan tahan lama..

    BalasHapus
  62. aku juga dulu malas mandi, tapi setelah nikah jadi semangat buat mandi biar ga malu di depan suami
    btw wangi vitalis body wash ini enak banget, terus tahan lama wanginya dan lembut di kulit

    BalasHapus
  63. Paling seneng kalau mandi pakai sabun yang harumnya mewah gini, bikin betah mandi deh.

    BalasHapus
  64. Lagi bayangin wanginya Vitalis Body Wash ini, dulu aku pakai parfumnya aja udah wangi banget. Ganti deh ke Vitalis sabun mandinya, biar aku jadi lebih rajin mandi haha..

    BalasHapus
  65. Mbak Artha dulunya perawat dimana?

    Btw baca ulasan mbak jadi penasarn banget sama vitalis ini.
    Saya pun penyuka sabun batangan mb, tp kalo nilai higienis memang lebih higienis sabun cair, ya mbak.
    Nice review, jadi pingin ngerasain sensasi wangi parfum di Vitalis Body wash ini. ��

    BalasHapus
  66. Duuuh wanginya sampai berasa ke sini haha. Saya juga mau buat ah, nggak sabar ingin mencoba Vitalis Body wash. Ini yang pasti sih ankku yang bakal suka duluan.

    BalasHapus
  67. Waahh kebalikan dengan saya nih Mbak, Suamiku malah sukanya sabun batang sementara saya sukanya sabun cair yg lebih praktis dan lebih wangi, sabun batang kalau jatuh kan kotor belum lagi kalau gak sengaja kepleset jatuh ke lubang, kan sayang tuh gak mungkin diambil lagi, hihihih.
    Noted mih, varian hijau itu bisa buat suasana hati jadi baik kembali ya, varian lainnya juga punya manfaat lain yg wajib dicoba nih ya.

    BalasHapus
  68. Dari ngobrolin tentang mandi, malah jadi suami ya mb. .Alhamdulillah...hihi.. Btw setuju,,vitalis cocok untuk semua anggota keluarga. Wanginya pun segar dan tahan lama..jadi rajin mandi deh jadinya..

    BalasHapus
  69. Mandi pakai vitalis parmufed moisturizing body wash ini beneran badan jadi wangi ditambah kulit jd lembab bikin betah d kamar Mandi y mba

    BalasHapus
  70. Paling seneng deh kalo mandi sabunnya wangi. Bisa betah lama di kamar mandi. Hehe... Btw, mau nyobain ah. Kepengen tahu seberapa wanginya Vitalitas body wash ini

    BalasHapus
  71. Whaaa kok gemash banget sih Mbak dan suaminya, aku senyum-senyum aja nih bacanya. Dulu aku pun dengan suami sesama suka debat, tapu bukan soal mandi. Sayangnya kami berdua juga sama-sama malas mandi. Jadi ya, gitu, deh. LOL. Sekarang kami juga pakai Vitalis Body Wash yang warna hijau. Seneng banget sama wangi tangan pak suami pas salim pagi-pagi dia mau ke kantor, gara-gara pakai Vitalis Fresh Dazzle.

    BalasHapus
  72. Wah, ini suamiku banget malas mandi. Lebih-lebih kalau pulang kantor. KArena pulangnya malam dia suka males-malesan. Beneran harus selalu dipaksa sampai akhirnya dia masuk kamar mandi. Keblaikan ma aku donk. AKu hobi banget mandi, hehe. Btw pengin nyoba Vitalis yang ijo. Kayaknya zeger banget.

    BalasHapus
  73. Duh, kujadi kepengen ber-me-time-ria dengan mandi pake sabun Vitalis ini deh. Wanginya pasti bikin refresh...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*