Makan Hemat nan Kenyang di Gerai Baru Toby’s Sidoarjo


Haloo BuuIbuu...

jumpa lagi dengan Cerita Ibun Zril. Kali ini mau bagi info nih kalau udah ada tempat makam ayam goreng yang murah tapi kenyang, loh. Tempatnya juga bersih dan bikin suasana makan jadi nyaman. Selain itu lokasinya juga dekat sama rumah Zril, jadi kami bisa sering-sering ke sini kalau IbunZril lagi kambuh malas masak, ahaha.


Memang ya akhir-akhir ini bisnis waralaba kian menggeliat. Apalagi franchise makanan. Mereka yang sibuk (dan juga ogah lama-lama di dapur seperti IbunZril) lebih memilih tempat ini untuk bersantai dan bersantap, baik sendiri ataupun ramai-ramai dengan teman ataupun keluarga. Franchise makanan juga makin laris manis karena banyak pengusaha yang memilih bisnis waralaba karena dianggap cenderung lebih mudah dikembangkan daripada membangun usaha mulai dari nol.

Nah salah satu rumah makan cepat saji yang mulai populer di wilayah Jawa Timur adalah Toby’s. Pusatnya ada di Jalan Ketintang Madya No18, Gayungan Surabaya. Namun kini sudah menyebar ke berbagai kota, salah satunya di Sidoarjo. Lokasinya selalu berada di tepi jalan utama. Maka tak heran bila posisi stategis ini mendorong banyak pembeli yang penasaran untuk mampir dan mencoba menunya, seperti kami yang memang suka makan ini.

Sebelum buka cabang di Krian, Toby’s ini pernah saya lihat ada di daerah Sepanjang, Taman, Sidoarjo. Dari bangunannya yang besar dan elok, serta logonya yang bling-bling, IbunZril sempat mikir, “Bagusnya... Pasti mahal, nih. Tapi moga-moga bisa makan di sana.”




Yah namanya juga keluarga baru dengan 1 pencari nafkah, AyahZril. Kami harus pandai berhemat mengingat masa depan Zril masihlah sangat panjang. Rumah juga masih harus diperbaiki sana-sini. Tapi jiwa kuliner sejati ini ingin icip sana-sini. Yah mudah-mudahan selalu dilimpahi rezeki.

Kira-kira masih beberapa bulan ini cabang Toby’s di Krian, dekat rumah kami, buka. Di awal bulan ini sebenarnya kami ingin menikmati aneka menu di sana. Berhubung ternyata cicilan masih banyak, ditahanlah hasrat ini. Alhamdulillah tengah bulan ini, IbunZril dapat fee freelance via gopay. Jumlahnya bisa untuk makan sekeluarga di Toby’s sebanyak 3 kali. Alhamdulillah Allah Yang Maha Baik mengabulkan keinginan hambaNya.




Meluncurlah kami ke tempat makan cepat saji yang menggunakan menu andalan daging ayam goreng krispi ini. Bahkan sampai 2 kali, dengan selang waktu 3 hari. Lumayan Ibun tak perlu masak makan malam demimkenyangnya perut sekeluarga kecil kami. Berbekal ponsel beraplikasi gopay yang saldonya terisi sendiri, kami berangkat ke rumah makan cepat saji Toby’s.

Simak keseruan kami pada video youtube berikut ini:




Memang sih belum seterkenal KFC , McD, A&W dan franchise lainnya. Namun karena berkualitas makanannya oke dengan harga terjangkau, saya yakin Toby’s yang berdiri pada tahun 2010 dan merupakan waralaba asli Indonesia ini lambat laun akan berjaya. Apalagi sudah mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan berada di tempat strategis, yakni di pinggir jalan.

Toby’s di Krian terletak di Jl. Raya Kemasan no 16, Krian, Sidoarjo. Menu di sini utamanya ialah nasi dan ayam goreng krispi dengan harga terjangkau. Paket mujur misalnya, yang IbunZril pesan, terdiri dari nasi + paha atas + es teh hanya mematok harga Rp 17.000,-. Sedangkan paket seru yang dipesan AyahZril, terdiri dari nasi + paha atas + es milo seharga Rp 23.000,-. Kami juga pesan camilan
 kentang goreng mayonais seharga Rp 11.000,-untuk Zril. Total sekitar 51 ribu dan dibayar pakai gopay, ada cashback 20%. Lumayan banget, kan?



Masih ada menu ala-carte lainnya seperti Chicken Soup, Chicken Strip, paket burger, potato dom-dom serta hot lava yang bikin kepedasan. Kalau paket pesta ulang tahun anak juga ada, sekitar Rp 25.000,- per anak. Terjangkau sekali, bukan? 




Tagline Toby’s yang MUrah harganya juJur puasnya (MUJUR), membuat pelanggan puas bersantap, mengenyangkan juga menyenangkan. Tempatnya bersih sekali, selalu lekas dibereskan usai pelanggan meninggalkan Toby’s. Tak hanya dilap mejanya, tapi juga dipel. Rajin, ya...


Nah kalau BuuIbuu sendiri, kalau lagi malas masak, sukanya pesan makanan di mana? Bagi cerita dong, Ibun tunggu ya...



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*