Categories

08 Maret 2020

Basmi Nyamuk dengan Cara Mudah dan Menyenangkan dengan Semprot Kebaikan


Di musim penghujan begini, sering kali kita terganggu dengan makin banyaknya suara dengungan khas di telinga. Suara dengungan apalagi kalau bukan nyamuk, "Ngiiiing... Ngiiiing..." Meski badannya kecil begitu, kemampuan terbangnya sungguh apik. Kita kejar dan tepuk dengan kedua tangan, selalu gagal dan bikin gemas.
Karena saya tinggal bersama buah hati yang masih berusia 2 tahun, saya selalu cemas bila mendengar suara tersebut. Langsung tengok sekujur tubuh si kecil, jangan-jangan dia sudah tergigit. Benar saya, ada beberapa bentolan di tubuhnya, ajaibnya ada di bagian tersembunyi seperti lipatan paha. Saya jadi berpikir, nyamuk itu lihai sekali mencari sasaran empuk, mana area yang kaya darah hangat diserangnya.

Si kecil yang sudah bisa berbicara tersebut mengeluh gatal dan bisa menunjukkan mana area yang digigit nyamuk. Kalau sudah terlanjur ada bentolan, akhirnya saya olesi dengan minyak tawon. Sambil berujar, "Nyamuknya itu gak tahu ya, kamu anaknya siapa. Kalau tahu kamu itu anak Ibun, pasti gak berani gigit!" Saya terus berujar begitu sambil mengoles minyak tawon hingga si kecil berkata sudah tak gatal lagi.

Bekas gigitan nyamuk memang membuat ketidaknyamanan. Bukan hanya untuk si kecil, kita yang orang dewasa pun akan kesal bila tergigit nyamuk. Selain menimbulkan rasa gatal, juga tampak bentolan yang mengganggu. Dari ukuran kecil lalu membesar dan berwarna kemerahan. Gatal, kemudian digaruk-garuk, sungguh menyebalkan.

Beruntung meski tergigit nyamuk, anak saya tidak menangis. Ia hanya mengeluh gatal lalu meminta saya mengoles minyak tawon, hal yang dipercaya mampu mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Setelah itu dia memeluk saya, bak meminta perlindungan agar tiada lagi nyamuk yang mengganggunya.

Mendapat perlakuan demikian, hati saya mencelos. Si kecil mengandalkan saya, tapi saya lalai. Harusnya saya bisa melakukan tindakan preventif dengan mengoles sekujur tubuhnya dengan minyak kayu putih beraroma lavender seusai dia mandi. Minyak kayu putih tersebut diklaim mampu mengusir nyamuk yang mendekat sehingga si kecil aman dari gigitan nyamuk. Kegiatan mengoles ini mudah, namun sering kali terlewatkan karena saya terburu-buru melakukan pekerjaan rumah tangga yang lainnya.

Kata Mama saya, lebih baik juga memasang obat nyamuk. Mama saya paling suka obat nyamuk bakar. Sebab begitu ampuh dengan aroma yang tidak terlalu mengganggu. Selain itu obat nyamuk bakar juga awet hingga 8 jam, bisa tidur nyaman semalaman bebas gigitan nyamuk.

Namun suami saya melarang. Baginya, obat nyamuk bakar yang berasap tersebut bisa berbahaya pada pernafasan si kecil. Kita saja sering sesak dan merasa pengap apabila tidak sengaja menghirup aromanya, apalagi si kecil? Meski letak obat nyamuk balar sudah dijauhkan, asapnya masih bisa terhirup. Pun keefektivannya berkurang sebab hanya bisa menghalau nyamuk yang berada di sekitar arah asap menguar.

Saya pernah merekomendasikan agar kami membeli obat nyamuk semprot saja. Toh pemakaian praktis, anak pun bisa dijauhkan dari area yang disemprot sementara waktu. Menunggu hingga aromanya tak tercium lagi dan banyak nyamuk yang mati. Seperti yang terjadi bila kami ke rumah Budhe, yang bilamana masuk jam tidur maka kami dilarang masuk kamar dahulu sebab sedang disemprot dengan obat nyamuk semprot.

Lagi-lagi suami saya menolak. Alasannya baunya terlalu menyengat. Meski sudah ditunggu selama sejam, tetap saja begitu pintu kamar terbuka, maka aroma menyengat menusuk hidung yang kami rasakan. Belum lagi begitu pintu kembali terbuka, maka nyamuk-nyamuk nakal kembali masuk kamar bersamaan dengan kami. Percuma.

Hingga kemudian saya yang suka main instagram melihat review Force Magic 2in1 Pop Art yang katanya bisa #SemprotKebaikan. Penasaran, saya baca lebih lengkap lagi penjelasannya. Katanya ForceMagic yang merupakan produk aerosol anti nyamuk 2in1 ini tidak hanya mampu mematikan nyamuk tapi juga bisa menolak nyamuk masuk ke ruangan. Sebab ForceMagic mengandung bahan aktif syntethic pyrethroid (transfultrin & permetrin) yang biasa ditemui di bunga chrysanthemum. Ada pula kandugan eucalyptus oil di dalam ForceMagic 2in1, zat yang saya temukan pada produk oles yang diklaim mampu menolak nyamuk.


Membaca ini saya langsung berniat membelinya. Kebetulan suami masih sibuk dengan usahanya, jadi tidak bisa mengantar saya ke mini market terdekat. Saya dilarang pergi sendiri, harus bersama beliau agar aman di jalan. Nah daripada menunda lalu nanti jadi lupa, maka saya pesan saja di marketplace.

Tinggal buka aplikasi Tokopedia di ponsel, klik Enesis Official Store lalu pilih ForceMagic Lemon Pop Art 600 ml. Kebetulan ada promo, beli 2 dapat harga hemat karena ada potongan harga. Plus gratis ongkos kirim. Lumayan! Namun karena tujuan saya mau coba dulu, jadi beli 1 saja. Nanti kalau ternyata memang terbukti ampuh usir nyamuk, saya beli lagi untuk stok di rumah.


Tidak sampai 3 hari, ForceMagic yang saya beli sampai. Ah inilah salah satu yang saya suka dengan beli secara online di marketplace. Sudah harganya paling murah, cara bayarnya mudah, sampainya cepat lagi. Sungguh praktis!
Apalagi pengemasannya juga aman.



ForceMagic dibalut dengan bubble wrap tebal lalu dimasukkan dalam kardus. Begitu dibuka, ForceMagic yang sampai sesuai varian yang saya pilih dan kondisinya baik, tidak ada yang penyok. Saya jadi makin tak sabar mencoba.
Langsung saja siang itu saya semprotkan di ruang TV yang jadi tempat tidur kami sejak ada si kecil. Kami tidak lagi tidur di atas ranjang dalam kamar, mengingat si kecil kalau tidur selalu berpindah-pindah posisinya dan bisa membuatnya terjatuh. Karena kami tidur di ruang terbuka lah, maka ada banyak nyamuk yang mengincar. Tapi saya yakin akan pergi semua sebab #SemprotKebaikan sudah ada di tangan.

Saya minta anak dan suami untuk pindah ke ruang tamu, bermain kereta-keretaan di sana. Lalu saya amati apakah ada makanan minuman yang tampak di ruang TV yang akan saya semprot dengan ForceMagic ini. Gelas dan botol susu saya pindah dulu ke dapur, berikut wadah camilan. Setelah dirasa tidak ada makanan dan minuman yang tampak, pintu-pintu kamar juga tertutup, langsung saya semprotkan ForceMagic dengan sekali semprot.

Yang tercium pertama kali ialah aroma lemonnya yang segar. Tidak mengganggu dan membuat sesak. Saya lalu meninggalkan ruang tengah dan berpindah ke ruang tamu. Saya baca di petunjuk pemakaian, cukup tinggalkan selama sejam saja.


Karena asyik main dengan si kecil, tak terasa satu jam berlalu. Kami lalu pindah lagi ke ruang TV. Sedikit tertinggal aroma lemon, tapi lebih seperti perharum ruangan, bukan seperti aroma obat nyamuk semprot pada umumnya. Ah suka deh dengan kesan pertama ini.
Kami di ruang TV hingga malam datang. Biasanya lepas magrib, ada suara nyamuk yang berdengung dengan sombongnya. Biasanya kami langsung clingak-celinguk mencari kemana dia terbangnya. Tapi usai disemprot ForceMagic, sepi. Tidak ada suara yang mengganggu.


Suami saya juga tidak komentar apa-apa, tanda beliau suka hasil kerja FORCE MAGIC 2in1 ini. Oiya Force Magic memang masuk insektisida golongan organik. Konsep bunga chrysanthemum yang dikembangkannya, dengan bahan aktif synthetic pyrethroid ini diklaim aman bagi manusia meski sangat ampuh mematikan serangga. Jadi tidak hanya untuk basmi nyamuk, serangga lain seperti semut juga tak berani mendekat.

Force Magic 2in1 yang juga bisa menolak nyamuk masuk ke dalam ruangan ini punya 4 varian. Waktu saya beli di marketplace ada 4 pilihan, yakni Force Magic 2in1 Pop Art dengan varian Pink, Green Apple, Lemon Fresh dan Orange Peel. Akhirnya saya pilih yang Lemon Fresh karena saya lebih menyukai aroma lemon yang segar dibandingkan lainnya. Cocok juga bila terhirup oleh suami yang kurang menyukai aroma yang terlalu menyengat lainnya.

Yang membedakan ForceMagic 2in1 POP Art dengan semprotan nyamuk lainnya ialah kemasan barunya yang manis. Walau berderet dengan obat semprot nyamuk lainnya di rak pun, langsung bisa bedakan mana ForceMagic pilihan kita. Apalagi trough cap yang didesain khusus begitu unik. Tak hanya itu, juga bisa menyemprot secara maksimal ke seluruh ruangan lho.

Kalau dulu saya pernah semprot sampai keliling ruangan karena mengira akan lebih efektif demikian, ternyata pakai ForceMagic cukup satu semprotan yang mengarah ke tengah ruangan saja. Lebih praktis, juga hemat pemakaian. Langsung merata menyebarnya, dengan bukti tidak ada lagi nyamuk yang mengganggu semalaman. Benar-benar deh, ForceMagic ini mampu membunuh dan menolak nyamuk nakal berkat kandungan eucalyptus oil di dalamnya.


Eh tapi pernah tahu tidak kalau ada nyamuk yang pingsan karena obat nyamuk? Jadi saat baru kena semprotan nyamuk, si nyamuk langsung jatuh di lantai tak bergerak. Tapi beberapa jam kemudian saat mau disapu, malah bangun dan terbang lagi. Duh itu paling bikin kesal, ada nyamuk pura-pura mati karena pingsan. Padahal sudah mengira nyamuk sudah mati dan tak akan ganggu lagi. Kalau begitu caranya, si nyamuk akan datang balas dendam sambil undang teman-temannya. Hiii...

Karena itu saat tahu ada nyamuk tergeletak di lantai karena kena ForceMagic 2in1 POP Art ini, saya diamkan dulu semalaman. Takut euforia bebas nyamuk hanya sekejap mata. Ternyata esoknya, posisi nyamuk tak berubah. ForceMagic sungguh mampu serang saraf nyamuk sehingga tidak bangun lagi, tapi tetap aman bagi kita. Alhamdulillah.


Jadi kalau ditanya apa saja nilai plus dari obat nyamuk semprot yang satu ini, saya bisa sebutkan banyak keunggulan Forcemagic 2in1 POP Art.
- Aroma tidak menyengat dan tidak ganggu pernafasan
- Bisa cegah nyamuk luar kamar masuk lagi
- Mampu lumpuhkan dan bunuh nyamuk dan serangga lainnya
- Bentuk kepalanya kemasannya membuatnya punya tekanan gas yang lebih tinggi dari produk lainnya
- Semprotannya bisa jangkau area terpencil sekalipun
- Bahan aktifnya lebih ramah lingkungan
- Disebutkan bila terhirup manusia maka  relatif mudah dikeluarkan dari dalam tubuh melalui feces, urine dan saluran pernafasan dengan bersin
- Gas ForceMagic non CFC sehingga aman untuk lingkungan. Pun kemasan kaleng bisa didaur ulang lagi.

Dari banyaknya keunggulan tersebut, rasanya saya akan sulit berpaling dari ForceMagic. Apalagi suami juga sudah setuju pemakaiannya di rumah kami. Ini salah satu usaha kami agar si kecil aman dari gangguan nyamuk nakal. Kualitas tidurnya jadi lebih maksimal, pulas tidur dan bangun dengan ceria. Kecerdasannya pun bisa meningkat.

Aroma lemonnya pun bak pengharum ruangan. Kami sama sekali tidak terganggu dan tetap nyaman beraktivitas di tempat yang usai disemprot ForceMagic, dengan catatan sudah ditinggalkan selama sejam agar kerjanya maksimal dalam berantas nyamuk dan serangga lainnya. Keluarga kami jadi nyaman berkumpul dalam satu ruangan, asyik bercengkrama hingga waktu tidur tiba. Pun saat tidur jadi lebih nyenyak dan bangun dengan senyum indah yang terulas di bibir. Alhamdulillah.

Nah bagaimana dengan kalian, teman-teman? Biasanya pakai apa untuk berantas nyamuk nakal? Share ceritanya ya... Saya tunggu.

33 komentar :

  1. Sama Mba Artha, di rumah pun sekarang lagi nakal banget nyamuknya. Entah kenapa emang setiap Maghrib Dateng bergerombol. Kadang kalo di semprot saat itu, nanti di jam 1 malam masih ada lagi . Entah sembunyi di mana.. kayaknya emang harus beralih ke force magic

    BalasHapus
  2. apalagi musim DB ya sekarang :( sebenarnya DB lagi di mana2 tapi beritanya ketutup sama corona huhuhuuu

    BalasHapus
  3. Nah, bukan kebetulan saya juga lagi cari nih semprotan nyamuk yang baunya tidak terlalu menyengat soalnya di rumah banyak nyamuk dan nggak mau asal beli obat nyamuk karena punya anak kecil juga di rumah.

    BalasHapus
  4. musim hujan kadang musim panas, emang skg musim gak menentu. Bikin penyakit jadi banyak lahir. Semprot nyamuk-nyamuk nakal dengan Force Magic 2in1 Pop Art

    BalasHapus
  5. Saya juga pakai force magic kak, aromanya lebih bersahabat daripada baygon/hit.meski harganya lebih mahal daripada keduanya. Tapi saya lebih me rasa aman

    BalasHapus
  6. Mari kita cam kan ya
    buka aplikasi Tokopedia, lalu klik Enesis Official Store, trus pilih ForceMagic Lemon Pop Art 600 ml. Kl mo hemat beli dua dan gratis ongkos kirim.. cihuyyy, tq infonya hehe

    BalasHapus
  7. Wah, pas banget lagi perlu obat nyamuk nih. Dengan ForceMagic nggak perlu lagi khawatir dengan bau menyengat ya, Mbak. Malah segar dengan aroma Lemon.

    BalasHapus
  8. Saya juga lebih suka yang semprot begini. Biasanya juga saya perhatiin wanginya. Kalau yang lemon enak. Suka gak tahan kalau yang wanginya terlalu menyengat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk di halaman rumah, saya biasanya pakai obat nyamuk bakar. Tetapi, kalau untuk di ruangan, tentunya memilih yang semprot begini

      Hapus
  9. Ngeri juga sekarang lagi musim penyakit yaaa
    Demam berdarah itu juga seremnya ga kalah dari corona lho

    BalasHapus
  10. Saya suka pakai tanaman zodia. Sayang cuma bisa mengusir gak bisa membunuh
    Kepaksa pakai ForceMagic atau Baygon. Mana aja yang sedang diskon 😁😁😁

    BalasHapus
  11. Yg penting caranya tepat, karena aapun itu tetap bahan kimia dan sebaiknya semprot 2 jam minimal seblm ruangan digunakan

    BalasHapus
  12. Saya juga sering lupa mengoleskan minyak kayu putih ke badan anak-anak saya selepas mandi. Huhuh, kalau mengingat banyaknya nyamuk sekarang, tindakan preventif ini penting ya, Mbak.

    BalasHapus
  13. Biasanya di semprot juga mbak, tapi semprot nyamuk itu urusan suami karena saya nggak tahan dengan aromanya. Jadi kalau mau semprot, saya ajak anak-anak main diluar sementara suami menyemprot seluruh ruangan dalam rumah. Selesai nyemprot, suami ikut keluar, pintu rumah di tutup

    BalasHapus
  14. Klo pake ini rumah pasti bebas nyamuk ya mbak..
    Main sama anak jadi asik karena bebas khawatir

    BalasHapus
  15. Praktis sekali ya Mbak sekali semprot sudah melindungi nyamuk satu keluarga
    saya sendiri kadang juga lupa mengoleskan obat anti nyamuk pada anak tahu-tahu kamar sudah penuh nyamuk dan si kecil jadi terbangun

    BalasHapus
  16. Bener banget di musim penghujan seperti saat ini cuacanya mendukung sekali untuk nyamuk dan kecoa berkembang biak.. aku juga sedia semprotan ini buat menjaga keluarga nih

    BalasHapus
  17. di rumah juga kami pakai ini forcemagic, suka sama wanginya seger banget

    BalasHapus
  18. Penting banget nih, apalagi lagi musim penghujan kayak gini. Kudu banget siap sedia obat nyamuk.

    BalasHapus
  19. Aku juga termasuk yang kontra sama obat nyamuk semprot karena takutnya nempel di sprei dan terhirup anak2. Tapi ternyata force magic ini aman ya 👍

    BalasHapus
  20. Kebetulan di rumahku juga lagi banyak nyamuk nih huhu, kalo ke supermarket wajib beli Force Magic 2in1 Pop Art ini ah mau coba juga

    BalasHapus
  21. Suka sebel kalau ada nyamuk dan ini kan kalau gigit anak malah potensi sakit nih. Senangnya ada cara mudah buat usir nyamuk ya mba

    BalasHapus
  22. Aku stock pembasmi nyamuk juga lotion mba jadi kalau udah pada tidur kan ga enak tuh semprat semprot pakein lotion deh..aku juga suka pake force magic :)

    BalasHapus
  23. Kebetulan banget force magic dirumah saya udah abis mba, hari ini harus restock karena nyaman juga ketika menggunakannya dan aromanya pun masih aman

    BalasHapus
  24. Nyamuk emang nakal ya Tha, bikin nggak bisa tidur tenang
    untunglah ada force magic yang menolong dan mengatasi semuanya

    BalasHapus
  25. bnyk bgt dirumahku jg kak musim hujan kek gini, banjir juga dmn2, mau nyoba nih obat semprot2 biar nyamuk kabur

    BalasHapus
  26. Udha lama pingin nyoba ini kok lupa mulu. Terima kasih ya, sudah diingatkan

    BalasHapus
  27. Pertama yang pakai Force Magic ini di keluarga kami adalah Mama mertua.
    Wanginya enak dan ampuh menghilangkan nyamuk yang sangat mengganggu.
    Lalu saat kami pulang ke rumah, langsung ikutan stock Force Magic.

    BalasHapus
  28. Belum pernah make yang ini. Kalo ada bayi emang kudu waspada ya Mbak. Di tempatku kalo kadung muncul tu nyamuk ampuun dah kayak turun temurun lagi pesta. Anak tiap hari ada aja yang bentol badan.

    BalasHapus
  29. Suka sama harumnya FOrce Magic ini deh, saya dari dulu pakai ini sampai sekarang.

    BalasHapus
  30. Di minimarket ada kan yaaa, sebel sama nyamuk yang suka ngiung ngiung di telinga. Semoga Force magic bisa bantu mengatasi

    BalasHapus
  31. Setuju mba, selain nyamuk juga serangga lain ikut minggir pake force magic. Wangi lemon nya seger dan gak nyenget

    BalasHapus
  32. aku udah lama banget enggak pake ginian semenjak di jakarta, pas di rumah aku rajin pake ini pas maghrib biar pas bobo tenang ga ada nyamuk wkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top