Categories

23 April 2020

Hidup Sehat dengan FibreFirst



Siapa yang udah bosan di rumah saja? Jangan, ya. Jangan bosan! Sebab ini salah satu cara memutuskan rantai penularan Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini.
Dengan kurangi interaksi fisik dengan orang lain lewat jalan tetap berada di rumah, mari melakukan segala aktivitas seperti bekerja, belajar, berdoa dan juga melakukan apa saja yang kita suka hanya dari dalam rumah saja. Tak lupa mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala lagi ya.

Bagi saya yang seorang ibu rumah tangga, imbauan pemerintah untuk Work From Home (WFH) tidak mengubah gaya hidup saya. Toh sebelum WFH pun saya juga di rumah saja, jadi tetap melakukan aktivitas seperti sedia kala. Malah pekerjaan makin bertambah, sebab harus mencuci baju kerja suami setiap hari. Kebetulan pabrik makanan minuman temannya bekerja masih beroperasi seperti biasa, ada kebijakan khusus dari pemerintah.

Lalu yang menjadi masalah, karena tempat cuci pakaian ada di lantai atas, membuat saya semakin harus naik turun tangga berkali-kali dalam sehari. Hitung-hitung olahraga ringan, meskipun sejujurnya saya ngos-ngosan. Apa mungkin karena kondisi saya yang kurang fit sebab akhir-akhir ini semakin banyak konsumsi junk food ya? Badan ini terasa aneh, jadi berat dan kurang bersemangat.

Kebiasaan Konsumsi Makanan yang Buruk

Maraknya WFH ini berdampak juga dengan banyaknya promo, utamanya promo makanan. Harganya jadi lebih murah dan bisa langsung diantar ke rumah melalui aplikasi ojek online, sehingga membuat saya ketagihan beli. Perut sebenarnya sudah kenyang karena telah menyantap masakan sendiri, tapi lapar mata. Scroll aplikasi dan ada makanan promo yang tampak enal, tanpa ragu saya klik order.

Kata orang, usus saya melar. Sebab meski telah makan malam masib saja pesan camilan. Mungkin karena kebiasaan dan ada mindset yang mengatakan pantang tidur sebelum kenyang. Saya tahu kalau ini adalah kebiasaan buruk, tapi hal ini memang bisa membuat tidur saya jadi semakin nyenyak. Tahu sendiri kan walaupun ibu rumah tangga ada di rumah saja tapi jam istirahat cukup sedikit. Ada saja pekerjaan yang minta diselesaikan, yang membuat saya kepikiran dan jadi cemas tak bisa memejamkam mata.

Bila bisa tidur malam dengan nyenyak, di pagi hari ada efek positif yang saya rasakan. Mood jadi baik, badannya segar dan tidak uring-uringan. Ada senyum yang terkembang dan bisa menyambut suami dan anak yang baru bangun dengan ceria. Itulah mengapa saya tetap melakukan ritual makan kenyang sebelum tidur meski saya tahu itu berakibat buruk pada tubuh. Tak hanya bentuk tubuh yang kian melebar, tapi juga lemak yang semakin tampak di bagian perut. Rasanya badan juga jadi mudah letih dan terasa terasa berat untuk digerakkan.

Saya itu penyuka gorengan, juga suka sesuatu yang berprotein dan lemak tinggi seperti kebab. Saya merasa ini adalah makanan sehat sebab juga ada sayuran di dalamnya. Meski sebenarnya saya naif tak mengakui kalau kebutuhan tubuh akan serat, vitamin dan mineral jelas masih kurang bila hanya dengan konsumsi kebab. Jadi benar ya kalau ada survey yang mengatakan bahwa orang Indonesia itu 94.5% nya kurang konsumsi buah dan sayuran, dan saya termasuk di dalamnya.

Padahal nih bila kurang konsumsi sayur dan buah bisa menyebabkan:
- Penumpukan kotoran dan racun dalam tubuh (toxin)
- Penyerapan nutrisi dalam tubuh bisa terganggu
- Menurunkan sistem kekebalan (imunitas) tubuh.

Dari sini pasti banyak yang heran deh apa hubungannya jumlah pemenuhan serat dari sayur dan buah dengan imunitas? Ternyata sebanyak 70% sel imun itu ada di saluran pencernaan, loh. Karena itulah saluran perncernaan yang sehat jadi salah satu kunci daya tahan tubuh yang kuat. Bila kurang serat bisa mengakibatkan peradangan di usus dan menurunkan kesehatan pencernaan, nih. Bahaya kan?

Kebab memang makanan nikmat, tapi kurang sehat karena lebih banyak kalori yang tersimpan dan berubah jadi lemak karena tidak terpakai untuk melakukan aktivitas. Nah untuk mengimbanginya, saya lalu mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari loh. Sering tuh saya minta suami untuk membelikan selada hidroponik di pabrik tempatnya bekerja, saya makan mentah-mentah setelah dicuci bersih. Dicocol dengan saus mayonaise yang saya suka. Sayangnya... rupanya itu semua belum cukup untuk pemenuhan kebutuhan serat saya setiap hari.

Ternyata cara ini masih belum cukup. Buktinya saya belum bisa rutin buang air besar setiap pagi, akibatnya menumpuk dan perut jadi buncit. Ada timbunan lemak di area perut dan pangkal paha saya. Memang sih suami bilang saya semok, tapi kan itu bukan sesuatu hal yang jadi kebanggaan karena isinya adalah lemak, bukan otot yang sehat.

Memulai Hidup Sehat dengan FibreFirst

Beruntung sekali seminggu terakhir ini saya kemudian kenal dengan FibreFirst. FibreFirst ini adalah minuman kaya serat premium dan nutrisi, yang bisa membantu menjaga kesehatan saluran cerna sehingga imunitas pun meningkat. Badan bisa fit sebab FibreFirst bisa membuang racun dalam tubuh dan juga bisa menurunkan kadar kolesterol darah loh. Eits jangan salah kaprah, meski masih muda tapi kadar kolesterol tubuh juga bisa meningkat bila tak bisa memilah makanan sehat dan kurang menjaga kesehatan saluran pencernaannya.

Di dalam FibreFirst ini ada banyak serat premium dan nutrisi yang diambil dari sayur dan buah pilihan. FibreFirst sang suplemen kaya serat dan nutrisi ini bisa menunjang pola makan sehat. Jadi nantinya selain saluran pencernaan jadi sehat, juga lancar pembuangan kotoran dan racun-racun dalam tubuh. FibreFirst ini merupakan Premium Fibre dan juga Essensial Nutrition.

Manfaatnya banyak loh, yakni:
1. Premium Fibre
bermanfaat sebagai:
- sumber serat tambahan yang bantu penuhi asupan serat harian
- bantu membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, terutama toxin.
Premium Fibre yang ada di dalam FibreFirst antara lain:
• wheat grass yang bisa membangun imunitas, mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan juga kaya akan asam amino
• Psyllium Husk yang bisa bantu turunkan total kolesterol, LDL, trigliserida dan gula darah sehingga peredaran darah jadi lancar.
• Oat Fibre yang mampu berikan rasa kenyang sehingga setelah makan malam jadi tidak ingin cari camilan lagi. Juga bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di saluran cerna kita.
• Inulin yang mampu kontrol gula darah, meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi gejala konstipasi. Urusan ke 'belakang' jadi lancar.

2. Essensial Nutrition
bermanfaat sebagai:
- kaya akan nutrisi sayur dan buah pilihan
- mampu bantu proses metabolisme tubuh dan anti oksidannya melindungi tubuh dari radikal bebas.
Essensial Nutrition yang ada di dalam FibreFirst antara lain:
• wortel yang mengandung anti aging, bisa menyehatkan jantung, tinggi vitamin A-B2-B6-C-D-E dan K dan juga bisa menutrisi kulit
• jeruk yang penuh vitamin dan mineral, mampu melawan infeksi dan juga jaga kesehatan saluran peredaran darah
• bayam yang bisa menguatkan tulang, menutrisi mata, mengurangi terjadinya jerawat dan juga kaya vitamin yang bisa menjadi sumber alkali dalam tubuh
• seledri yang bisa menurunkan kadar kolesterol darah dalam tubuh,  mencegah anti inflamasi dan juga membantu kurangi berat badan serta turunkan tekanan darah
• ekstra spiriluna sang super food yang jadi bahan untuk diet karena kaya akan gizi, tinggi antioksidan, bisa atur kadar kolesterol darah, mengurangi lemak dalam tubuh dan mengandung vitamin B12 serta B kompleks yang menjaga saluran pencernaan.

Wah! Saya takjub dan merasa yakin untuk mengkonsumsinya setiap hari. Apalagi FibreFirst si suplemen yang tinggi serat ini diformulasikan oleh perusahaan dari Jepang dan didistribusikan oleh PT Kobe Nutri Farma yang berlokasi di Jakarta.

Nah dalam kemasan 1 box ini untuk konsumsi 1 minggu, berisi 7 sachet dengan masing-masing beratnya 8 gram. Kemasan sachet ini memudahkan takaran, tinggal campur dengan 300 ml air dingin di dalam shaker, lalu kocok hingga rata. Kemudian langsung konsumsi dan baiknya FibreFirst dikonsumsi setiap hari sebelum tidur agar manfaatnya lebih terasa.

Pertama kali saya mencoba FibreFirst, minuman ini tekturnya seperti jelly yang dihancurkan. Segar dan tidak meninggalkan kesan serik ataupun eneg usai masuk tenggorokan. Aromanya juga tidak menusuk hidung, tidak membuat mual dan sehingga saya bisa lebih mudah menelannya. Apalagi karena dicampur dengan air dingin, rasanya seperti minum jus aneka sayur dengan rasa yang enak.

Keesokan harinya ketika bangun tidur, saya merasakan ada efek seperti dorongan untuk segera ke belakang. Ternyata ini adalah proses detoksifikasi yang mana terjadi pembuangan kotoran serta racun-racun dari dalam tubuh. Setelah itu, mood saya pun membaik. Saya yang biasanya pagi-pagi sudah ngomel karena kembali bertempur dengan rutinitas, jadi bisa tersenyum karena ada perasaan lega. Lega karena area pencernaan lancar, badan pun jadi lebih segar.

Tubuh juga terasa lebih ringan, saya lebih bisa naik turun tangga tanpa ada rasa berat di kaki. Efek ini saya rasakan di hari kelima mengkonsumsi FibreFirst. Walaupun ini merupakan minuman suplemen dari campuran banyak sayuran dan buah, tapi rasanya benar-benar bisa diterima oleh indra pengecap. Warnanya yang kehijauan pun ini karena adanya ekstrak spiriluna di dalamnya, jadi bukan dari pewarna makanan. Pun tidak ada pemanis buatan di dalamnya, benar-benar aman untuk tubuh dan bisa dikonsumsi setiap hari. Tak heran kalau minuman kaya fiber ini disebut sebagai minuman suplemen dengan manfaat detox, balance and energize.

Teman-teman,
yuk ikutan konsumsi FibreFirst setiap hari sebelum tidur. Lalu rasakan sendiri bagaimana segarnya tubuh di pagi hari. Sudah siap menyambut hari indah dengan FibreFirst? Mari hidup sehat dengan FibreFirst.

62 komentar :

  1. Kadang enak kalau ke hotel/restoran cicipi juice buah campur sayuran. Eh pas dirumah bikin sendiri, kok aneh rasanya.

    Saat nya coba fibrefirst

    BalasHapus
  2. waaa aku belum pernah nih mbak cobain fibrefirst ini, jadi kepo deh pengen cobain juga, soalnya temen temen banyak yang udah cobain juga hihi

    BalasHapus
  3. Aku juga penyuka gorengan nih kak. Jadi kepo sama fibrefirst. Pingin cobain juga, manfaatnya mantap ya

    BalasHapus
  4. Workfromhome memang manjain perut banget mbak. Bawaannya mau ngemil mulu hihi...
    Jadi pengen nyobain fibrefisrt juga nih mbak.

    BalasHapus
  5. Setuju banget nih Kak. Karena pengaruh WFH, jadi banyak promo delivery makanan dimana-mana. Jadi jajan terus, makan ga teratur dan banyak yang ga sehat.

    BalasHapus
  6. Pas nih mba mau puasa Ramadhan besar dg Fiber First y biar lama kenyangnya

    BalasHapus
  7. Anakku yang paling besar minum Fibrefirst ini, karena nggak teratur BABnya. Ada yang nyaranin minum ini, karena berserat. Alhamdulillah sekarang lancar.

    BalasHapus
  8. belom pernah nyobain minuman fiber ini mba, kapan-kapan bisa nyobain ini selama puasa biar lancar

    BalasHapus
  9. wah terima kasih infonya kak, aku jadi ingat konsumsi makanan aku kurang serat banget. Segala masuk di saat di rumah gini.

    BalasHapus
  10. Makan sayur dan buah saat ini sangat dianjurkan demi menjaga imunitas tubuh dan pola hidup sehat. Lebih praktis dengan fibre ini ya

    BalasHapus
  11. Terkadang saya juga mengalami masalah sembelit karena kurangnya serat yang saya konsumsi. Kalau ada minuman seperti ini membuat makin praktis untuk melancarkan pencernaan kita.

    BalasHapus
  12. wah fibre ini bisa untuk mengatasi sembelit juga ya, mau ah stok di rumah soalnya aku suka susah BAB kalau kurang serat

    BalasHapus
  13. Nah butuh nih buat nambah jumlah konsumsi serat dalam tubuhku mba. Makasih rekomendasinya mba. Apalagi di kondisi seperti ini ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan teryata banyak buah dan juga syauran di dalam fibresfirst ya mba. Jadi menyehatkan sekali minum ini. KOndisi tubuh juga tetap prima ya

      Hapus
    2. Kandungannya bagus ya buat kesehatan pencernaan, apalagi saat puasa kyk skrng kdng tu gak lancar BAB-nya jd bisa nih buat melancarkan saluran pencernaan.

      Hapus
  14. Asupan serat memang penting banget, nih. Kalau pencernaan udha bermasalah, rasanya juga gak enak banget

    BalasHapus
  15. Jadi pengen nyobain FibreFirst nya. Berapaan yak harganya? Dan rasanya beneran enak kan?

    BalasHapus
  16. Belum pernah cobain FibreFirst ini dan jadi pengen coba deh. Lagi kurang juga akutuh konsumsi serat skrg ni huhu

    BalasHapus
  17. Aku juga lagi nerapin hidup sehat, kak. Tapi cukup makanan sehat aja, belum bernai nambah-nambah suplemen meskipun ada embel-embel alaminya. Semoga Kita sehat terus, yaa.

    BalasHapus
  18. aku jadi pengen nyoba deh fibrefirst ini apalagi buat puasa gini bagus buat pencernaan pastinya

    BalasHapus
  19. Awal nyobain ini, saya jadi bolak balik ke kamar mandi dong, tapi jadi lega banget rasanya perut.
    Sekarang udah stabil dan enak aja BAB jadi lancar, perut enteng, dan badan jadi lebih fit :)

    Asyik deh minum Fibrefirst, enak pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi awalnya bolak balik ke KM gtu bisa jadi semacam detox ya mbak, abis itu makan normal dan udah bisa lancar lagi?

      Hapus
  20. Walau di rumah aja jangan sampai los makannya ya mbak. Udah gak terlalu banyak gerak, makan makanan yang gak terlalu sehat malah bahaya hehe.
    Wah fibre first ini bagus ya buat kesehatan pencernaan. Pas juga buat puasa2 kyk gini yg biasanya susah BAB

    BalasHapus
  21. Sepaket ini luar Biasa biasa bisa bikin badan ringan? Lumayan nih, BB sebelum puasa 74, Ampunilah haha.
    Kalau kebablasan sampai 80 biarlah kuterima.

    BalasHapus
  22. Kayaknya aku juga butuh fibre first ini deh mba...aku juga suka ngemil soalnya. Kadang klo malem masih sering mbikin mie..padahal udah kenyang. Efeknya, kebanyakan karbo, kolesterol tinggi... Harus dihancurin pake serat kayak fibrefirst ini sepertinya...

    BalasHapus
  23. Warnanya ijo seger ta, aku jadi pengen coba juga
    rekomendasiin ini tepatnya ke bulikku yang suka makan dan diet waakaka
    Beneran bisa bikin idup sehat fiberfirst ini ya

    BalasHapus
  24. Iya nih, masa pandemi korona yang mengharuskan social distancing bikin agak sulit mendapat buah-buahan dan sayuran segar :(

    BalasHapus
  25. Pas banget nih Mbak FibreFirst diminum selama puasa, apalagi anakku ada yang sulit minum air jadi seratnya kurang--kadang sembelit. Bakalan senang nih karena banyak gizinya dan warnanya menarik, plus tambah jaga imum selama pandemi ya. Penasaran....

    BalasHapus
  26. Lumayan nih buat minuman buka puasa. Aku belum lihat di minimarket terdekat sudah dijual atau belum. Kalau di warung belakang rumah sih belum ada.

    BalasHapus
  27. Memang perlu banget ya mba pastikan kebutukan kita akan fiber terpenuhi dengan baik

    BalasHapus
  28. Cocok banget nih dikonsumsi saat berbuka puasa. Kaya Serat tentunya kaya manfaat. Puasanya gak lemes

    BalasHapus
  29. Harganya berapakah?
    Ini keknya cuco buat diet sehat yaah...Secara aku juga ke belakangnya gak rutin, huhuu~

    BalasHapus
  30. Hohoo iyaa, WFH ini kerjaan aku di rumah jadi makin banyak deh...
    banyak gerak, tapi jadi lupa untuk memperhatikan pencernaan karena saking sibuknya. Sepertinya fibrefirst ini bisa jadi alternatif ya untuk hidup sehat. gak ribet juga.

    BalasHapus
  31. Ususnya melarr..hihi saya juga pernah dibilang kayak gitu. Tapi saya suka makan sayuran, jadi pengen nyoba fibre biar ga ribet. Tinggal buat dan manfaatnya banyak

    BalasHapus
  32. Terima kasih sudah berbagi kak, semoga kita selalu dalam keadaan sehat meskipun di rumah saja

    BalasHapus
  33. Lumayan yah buat ngurusin badan kayak aku yang udah lewatin berat badan obesitas hahaha

    BalasHapus
  34. Saya belum pernah nyoba produk ini, maupun yang sejenis dengannya. Namun, kayaknya saya harus mencobanya karena akhir-akhir ini badan berasa melebar begitu cepat. Hikz.

    BalasHapus
  35. Baru tau fibre first ini mba kandungannya mantab cocok buat pencernaan yah jadi pe asaran

    BalasHapus
  36. Sama nih mbak...stay at home malah membuat nafsu makan kian membaik artinya pengen makan terus. Akibatnya gaji bulanan sudah habis sebelum waktunya. Dan aku juga gitu kalau lebih sering makan camilan menyebabkan BAB tidak lancar...rasanya perut seperti begah. Jadi pengen nyobain fiber first ini...bisa membantu melancarkan BAB ya karena kandungan seratnya yang tinggi.

    BalasHapus
  37. zaman seperti sekarang kudu banget menjaga makan supaya badan menjadi sehat sih. Kudu lengkap seratnya dan seimbang seratnya supaya pencernaan lancar dan nutrisi terpenuhi dengan baik

    BalasHapus
  38. Bisa nih jadi referensi buat hilangin kotoran di perut
    FiberFirst aman buat busui dan ada riwayat sakit maag kan?

    BalasHapus
  39. Wah bagus banget ada suplemen yg kaya serat seperti ini, buat detoksifikasi pencernaan kita. Produknya sudah ada di minimarket kah?

    BalasHapus
  40. Trims sharingnya mba, buat referensi nih

    BalasHapus
  41. Wah ini pas banget buaat aku..
    Klo minum ini nggak hanya lansing ya, tapi juga bikin sehat ya mbak...

    BalasHapus
  42. Aku sebagai anak kos tentunya kadang lupa sama asuman sayuran dan buah, fibrefirst ini kayaknya bisa jadi pilihan deh biar asupan gizi yang kurang bisa terpenuhi. Gampang lagi bikinnya

    BalasHapus
  43. Harus minum nih biar kaya serat. Ga enak bgt kalo ada masalah pencernaan. Ngapa2in jd susah.

    BalasHapus
  44. Kalau untuk puasa pengaturan konsumsinya apakah ada khusus ya mba? Butuh juga untuk ko sumsi

    BalasHapus
  45. Mbak ini sedih2nya harus pakai shaker kah? Atau bisa pakainya biasa aja? Hehe kayaknya aku harus coba nih secara suka gorengan juga, haha.

    BalasHapus
  46. Wah aku belum pernah nyobain fibrefirst nih
    Itu rasanya kayak sayur banget ya mbak?
    Selama ini aku makan sayur ya yang berbetuk sayur beneran
    Kayaknya ini cocok buat teman traveling ya
    Khan biasanya saat traveling kita tuh susah nyari sayuran segara kayak di rumah
    Nah bisa nih dipenuhi kebutuhan gizinya sama fibrefirst

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, pas travelling bawa ini bisa membuat kita tetap konsumsi sayuran ya

      Hapus
  47. Fibrefirst ini oke banget yah, jadi kalau cheating bisa langsung konsumsi ini buat mengimbangi, hehe. Btw blognya ku follow yah, jika berkenan folbek mbak Artha hehe. Makasih

    BalasHapus
  48. Aku sering lihat temenku minum ini. Aku dulu termasuk yang suk aminum minuman serat semacam ini. Jadi pengen coba fibercream ini deh karena banyak yang rekomendasiin

    BalasHapus
  49. Bayam ya, kebetulan saya suka sih mengonsumsi sayur ini. Nah, klo dijadiin minuman seperti ini jadi lebih praktis ya, apalagi banyak banget manfaatnya. Artikelnya saya save ya, terima kasih sudah sharing hehe

    BalasHapus
  50. Fiberfirst ini bisa dibeli dimana dan harganya berapa mbak?
    Biasanya sih saya jus sayur dan buah mbak. Tapi kalau malas ya pastinya enak beli yang serbuk gini ya, hehehe. Lebih praktis donk

    BalasHapus
  51. Pada dasarnya makanan atau minuman berserat tuh membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu juga lebih menyehatkan buat orang dewasa.. makanya cuco buat diet :D

    BalasHapus
  52. Ini bisa jadi solusi buat yang ga suka makan sayur ya Mak. Pengen deh cobain. Btw, ini aman dikonsumsi ibu hamil juga ga ya?

    BalasHapus
  53. Social distancing jadi kurang gerak sih saya. Kayaknya saya juga perlu fibre first ini. Tapi di sini nyarinya di mana ya. Saya belum pernah liat productnya. Di shopee ada kali ya mbak?

    BalasHapus
  54. Hi mbak Artha, makan goreng an itu nikmat tapi ya itu, nggak sehat ya mbak jadi harus diimbangi dengan minum vitamin atau minum yang cukup atau minum fbre first. Jadi pingin nih mbak

    BalasHapus
  55. Aku gak bosen kok mba di rumah. Asal ada makanan wkwkwk. Ini minumannya boleh dikonsumsi ibu menyusui juga dong ya? Secara bernutrisi tinggi.

    BalasHapus
  56. Harus minum ini juga nih, soalnya selama puasa ini segala makanan dimakan. Apalagi buka puasa pakai gorengan, duh niqmat banget!!

    BalasHapus
  57. bagus nih utk kesehatan tubuh. kalo dibandingkan dengan wedang uwuh yg bahan-bahanya dari rempah-rempah dengan minuman fibrefirst,kira-kira enak mana nih menurut mbaknya? he

    BalasHapus
  58. Minuman seperti ini bisa didapatkan dimana saja kak? Apakah di minimarket ada?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top