Categories

25 November 2020

Pilihan Perusahaan Logistik Indonesia Terpercaya demi Menjawab Meningkatnya Kebutuhan Pengiriman Barang Dagangan

  


Alhamdulillah sudah memasuki musim penghujan. Tanah jadi sering basah, udara Sidoarjo pun tak terlalu membuat gerah. Tanaman-tanaman di halaman segar, saya jadi bisa menghemat tenaga karena tidak perlu menyiramnya tiap pagi dan sore. Sayangnya... pandemi belum juga berlalu, untungnya ada perusahaan logistik Indonesia perusahaan logistik Indonesia yang bisa menghibur hari sehingga tak terlalu kelabu.

Eh kok tiba-tiba bicara soal perusahaan logistik Indonesia? Ini ada hubungan dengan situasi saat ini. Gara-gara pandemi, semua hal jadi berubah. Kalau sebelumnya lebih banyak beraktivitas di luar rumah, di mana jadi makin sering jalan-jalan kala suami libur kerja, sekarang jadi di rumah saja. Anak-anak juga tak lagi ribut berangkat sekolah pagi-pagi dan menunggu angkutan umum siang-siang untuk pulang ke rumah. Pokoknya kini belajar, bekerja, beribadah bahkan berkomunikasi intens dengan rekan serta kerabat juga dikerjakan dari rumah. Termasuk soal belanja.

Pandemi membuat kita belajar banyak hal. Tidak hanya belajar 'legowo' menerima kondisi saat ini, tapi juga kian memaksimalkan penggunaan teknologi untuk membantu memenuhi dan memudahkan kehidupan sehari-hari. Saya yang dahulunya suka belanja ke pasar, kini lebih waspada dan memilih belanja di jalur online. Lebih mudah dan praktis, terlebih kini makin banyak marketplace ataupun e-commerce terpercaya yang juga bekerjasama dengan ekspedisi terbaik sehingga pengiriman dapat lebih cepat sampai ke tangan pembeli.


Peningkatan Transaksi Online di E-Commerce

Meningkatnya jumlah kepercayaan membeli via online lewat e-commerce, menumbuhkan banyak seller baru. Ini kondisi yang baik, artinya geliat ekonomi di masa pandemi bisa tetap stabil. Meski mungkin ada beberapa lini penjualan yang kurang laris manis bak kacang goreng, setidaknya semakin banyak peluang untuk bisa menambah penghasilan dengan cara berjualan secara online. Barang apapun bisa dijual, mulai sandang, pangan, bahkan bahan bangunan. Tak hanya itu, segala kebutuhan tersier pun tersedia. Apalagi kini ada banyak fitur mengagumkan dalam bertransaksi di e-commerce, sehingga geliat transaksi jual beli online kian melejit.

Bagi seller, kualitas produk harus diperhatikan. Tak hanya dari foto produk yang ditampilkan, tetapi juga secara nyata memang harus benar-benar sesuai deskripsi. Oleh karena adanya fitur penilaian produk di e-commerce, pembeli kini bisa memberikan responnya. Mana yang produknya mendapat testimoni bagus, maka penjualan kian meningkat, pun sebaliknya.

Nah tak hanya soal kualitas produk, jasa pengiriman yang dipakai juga menjadi patokan. Seller harus bisa memilih mana ekspedisi terbaik yang bisa mengirim dalam tempo waktu sesuai estimasi. Misalnya saja pada pengiriman tanaman, bila melebihi estimasi yang seharusnya maka bisa saja tanaman jadi layu dan sampai di tangan pembeli dengan kondisi yang menyedihkan. Hal ini tentu mengecewakan dna memberi penilaian buruk pada seller.

Pengiriman tak hanya sekilo dua kilo saja. Terkadang bila harga di seller A murah, maka akan ada reseller di kota lain dengan membeli banyak barang di seller A lalu menjualnya kembali. Karena banyaknya pesanan, maka berat pengiriman bisa lebih dari 15Kg. Bila memakai tarif pengiriman regular, maka pembeli akan rugi. Oleh karena itu hendaknya seller juga memikirkan pilihan layanan logistik terpercaya, yang tak hanya terjangkau ongkos kirimnya tapi juga bisa sampai sesuai estimasi dengan kondisi barang baik.

Alangkah lebih baik bila bisa mengenal perusahaan logistik Indonesia. Dengan memastikan sudah memilih layanan logistik terpercaya, maka pengiriman akan lancar dan bebas komplain pembeli. Selain itu, jumlah orderan bisa terus meningkat oleh karena reputasi toko yang dikenal baik dan memuaskan pembeli, karena pengiriman tak membuat pembeli menunggu terlalu lama. Apalagi bila pengiriman juga bisa di-tracking sebab perusahaan logistik Indonesia yang dipilih memiliki fitur yang memanfaatkan perkembangan teknologi.

Salah satu perusahaan logistik Indonesia terpercaya adalah Selog Express. Ini adalah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya, yakni salah satu unit bisnis dari SERA yang tergabung dalam Grup Astra. Selog Express bisa memenuhi kebutuhan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda loh. Jadi bisa kirim banyak hal mulai dari kirim dokumen, parcel dan paket lainnya yang ingin sampai secara ekspres.


Tidak mau kalah dengan ekspedisi atau pengiriman logistik lainnya, Selog Express ini memiliki berbagai layanan yang terbagi atas:


1. Layanan Standar

Same Day Service
Ini adalah pengiriman tercepat karena dikirim dan sampai pada hari yang sama. Tentunya ada ketentuannya karena pengiriman antar provinsi yang antar pulau tentu tak bisa dilakukan sekilat itu.


Next Day Service

Ini adalah layanan kirim hari ini dan sampai di esok hari. Layanan ini diperlukan untuk mengirim barang yang ingin lekas sampai seperti makanan ataupun surat penting.


Regular Service

Ini adalah layanan yang banyak digunakan karena harganya yang ekonomis dengan waktu sampai yang fleksibel sesuai estimasi tertentu.


2. Duta

Ini adalah layanan dengan penjemputan langsung dengan penerbangan berikutnya, dan pengiriman diantar oleh Kurir khusus Selog Express loh.


3. Pasti Waktu

Hampir sama dengan Same Day Service, namun layanan ini untuk pengiriman hari yang sama atau hari berikutnya sebelum pukul 10.00 atau tengah hari. Ini merupakan layanan tercepat.

4. VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods)

Bagi yang ingij jaminan dokumen atau paket berharga aman dan sampai sesuai estimasi, atau bagi pengiriman barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa, bisa memakai layanan ini.


5. Berat

Ini adalah layanan pengiriman kargo yang sangat besar serta berat sehingga butuh ruang khusus dan pengangkutan khusus oleh kurir Selog Express itu sendiri.


Perusahaan Logistik Indonesia yang terpercaya menjadi solusi penting dalam menjawab tantangan pengiriman di masa pandemi seperti saat ini. Terlebih ketika jumlah permintaan pengiriman dalam jumlah besar kian meningkat. Tidak perlu ragu lagi untuk mulai membesarkan usaha yang dimiliki. Jadi demi menjawab kebutuhan pengiriman barang meningkat selama pandemik, pastikan pilih layanan terpercaya ya.

2 komentar :

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top