Categories

06 November 2020

Unit Specific Honda Brio Bekas Ternyata Memikat

  

honda brio bekas

Awal November ini disambut dengan rintik hujan yang terus membasahi Sidoarjo. Alhamdulillah... saya jadi tak perlu capai menyiram tanaman di taman mungil depan rumah. Meski hujan yang kian deras di hampir setiap sore juga membuat saya jadi tak pernah jalan-jalan sore bersama suami dan anak tersayang. Cuma punya motor, sih. Maunya juga punya city car, macam honda brio bekas juga tak apa-apa.

Doakan saja ya. Kami juga sedang menabung untuk membelinya, kok. Mobil imut seperti honda brio memang cocok untuk keluarga kecil kami. Kalau sudah punya, jadi bisa sering pulang kampung bertemu orang tua dan mertua deh. Saya dan suami di depan, si kecil yang sudah menolak duduk dipangku pasti minta duduk sendiri di jok belakang mobil.

Meski bekas, tapi unit specific dari honda brio tetap ciamik. Kalau beli baru, harganya hampir 200 juta, bo'. Untung ada rekomendasi yang tak sampai 130 juta, walau bekas sih. Lumayan lah, baru terpakai kurang dari 50 ribu kilometer, padahal honda brio ini dibuat tahun 2018 lalu.

Honda brio RS kesannya lebih sporty, memikat dengan gril berwarna hitam. Sebagai penanda, ada emblem ‘RS’ yang memisahkan kastanya dari varian di bawahnya nih. Terus velg pakai 15 inchi, lebih besar daripada Brio Satya E dan Satya S loh. Kece kan? Belum lagi ada side spoiler dan rumah spion electric retractable yang makin gaya karena dilengkapi sein LED.

Kalau lihat body luar yang warna orange, pasti mata jadi langsung cling, langsung hapal kalau ini honda brio RS. Pun pada interior, warna orange ada di jahitan bangku (orange stich), garis-garis yang ada di dasbor, door trim dan instrumen spidometer loh. Yang suka warna orange pasti langsung jatuh hati, warna yang ceria dan anak muda banget. Cocok juga dengan orang tua muda seperti kami ini lah.

Kalau kabinnya sih nuansa gelap, jadi ada kesan elegan setelah warna orange yang jreng. Karena honda brio yang tipe ini lebih besar, kabin juga jadi berasa lebih lega. Terus bagian headrest jok depan terpisah dari sandaran, ini mah memudahkan pengaturan postur pengemudi dan penumpang. Enak kan? Bagasinya juga ada penambahan volume menjadi 258 liter, jadinya bisa bawa banyak barang pas mudik.

Gak cuma kece tampilannya, ternyata honda brio punya fitur yang bikin gak bosan di perjalanan. Soalnya ada head unit touchscreen 6,1 inci. Lumayan lebar juga ya layarnya, responsif pula. Dilengkapi juga dengan koneksi Bluetooth, AUX-In, dan USB. Bahkan memutar CD/DVD dan kompatibel dengan iPhone & iPod. Masih banyak fitur canggih lainnya yang bikin makin nyaman berkendara bersama honda brio bekas ini, apalagi keamanan immobilizer dijamin menenangkan loh.

Nyaman di perjalanan ditunjang dengan ayunan suspensi yang empuk. Ternyata meski bekas dan berukuran besar dibanding honda brio tipe lainnya, honda brio RS seresponsif itu. Saat menekan pedal gas tiba-tiba pun, melintasi polisi tidur atau jalan keriting ternyata tidak ada masalah. Asyiknya lagi, guncangannya tidak seaktif dulu yang bodinya honda brio masih pendek. Tampilan sporty-nya ternyata mampu memberi kesan tenang saat melaju di jalan berpermukaan kasar. Lumayan banget, kan?


Memilih honda brio bekas memang tak bisa main-main. Karenanya saya pantengin di situs web Mobil88 Astra. Sebab di sini jelas banget bagaimana foto-foto mobil lengkap diambil, ada jepretan di segala sisi. Jadinya kan meski gak lihat mobilnya secara langsung, tapi dapat gambaran rinci dari foto dengan berbagai sisi. Ada foto baik dari sisi exterior, interior hingga mesin dan bahkan ada foto 360 derajat juga loh. Super!

Tak hanya itu. Info lengkap soal detail spesifikasi mobil juga bisa didapat. Jadi karena ini mobil bekas, kudu tahu riwayatnya juga dong. Bagaimana soal dari informasi umum, spesifikasi, fitur, dan informasi tambahan lainnya jelas tertulis di situs web. Uniknya lagi juga bisa menggunakan fitur web/aplikasi untuk bandingkan kendaraan. Kan kalau milih-milih kendaraan suka bingung, apalagi kalau budget mepet. Bandingkan mobil satu dan lainnya jadi lama sekali, berulang-ulang dan penuh perhitungan.

Nag kalau sudah dirasa masih kurang sreg dan ingin melihat sendiri bagaimana kondisi mobil bekas yang dilirik, bisa bikin appointment online. Bisa janjian lihat mobil incaran ke showroom Mobil88. Asyik kan? Jadi saat udah di showroom, tak perlu buang-buang waktu lagi karena sudah jelas mau coba lihat kendaraan yang mana.

Tak perlu khawatir soal garansi. Sebab semua mobil di Mobil88 e-store dilengkapi dengan jaminan garansi mesin loh. Ada jaminan uang kembali 100%  jika melakukan transaksi melalui Mobil88 e-store. Pokoknya kepuasan kita jadi yang utama. Seru ya? Beli mobil bekas bisa secara mudah, tapi dapat harga murah dengan kualitas yang oke punya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top