Categories

09 Maret 2021

Panduan Mendaftarkan Merek Melalui Jasa Pendaftaran Merek


Tidak boleh memakai merek yang serupa dengan merek lain, apa lagi sama dengan merek lain, yang sudah tercatat lerlebih dulu dan sudah didaftarkan melalui jasa pendaftaran merek dagang.
Tersering permintaan registrasi merek dagang atau merek layanan ditampik Dirjen HKI dalam pengecekan substantif karena permintaan registrasi merek dagang atau merek layanan itu memiliki kesamaan pada dasarnya atau kesemuaannya dengan Merek punya faksi yang lain telah tercatat terlebih dulu untuk barang dan/atau layanan yang semacam.

Yang diartikan dengan kesamaan pada dasarnya ialah keserupaan yang berasal dari ada elemen unsur yang mencolok di antara Merek yang satu dan Merek lainnya, yang bisa memunculkan kesan-kesan ada kesamaan baik berkenaan wujud, langkah peletakan, langkah tulisan atau gabungan di antara elemen unsur atau kesamaan bunyi perkataan yang ada dalam merek merek itu.

Karena itu penting lakukan Analisis dan Penelusururan Merek lebih dulu melalui jasa pendaftaran merek, untuk mengenali ada atau tidaknya merek sebelumnya yang memiliki kesamaan pada dasarnya atau kesemuaannya dengan merek dagang atau merek layanan anda yang akan didaftarkan.

  • Tidak boleh meremehkan beberapa surat dari Dirjen HKI hal permintaan registrasi merek anda, maka perlu bimbingan dari jasa pendaftaran merek.

Sepanjang proses permintaan registrasi merek, banyak tingkatan yang perlu dilewati, mulai dari pengecekan normalitas, pengecekan substantif, informasi dst. Yang manakah dari tiap tingkatan memungkainkan anda mendapatkan surat dari Dirjen HKI yang perlu anda tanggapi selekasnya. Selaku contoh anda memperoleh surat Saran Penampikan Permintaan Registrasi Merek dari Dirjen HKI yang perlu disikapi dengan ajukan surat berkeberatan dengan mengatakan argumen yang pas dan disodorkan dalam waktu yang dipastikan yakni 30 hari. Kekeliruan atau kerterlambatan menyebabkan Penampikan Permintaan Registrasi Merek anda.

  • Yakinkan pemohonan registrasi merek diatasi konsuktan HKI.
  • Tipe barang dan tipe layanan yang tidak pas dan tidak komplet.

Pelindungan Merek diberi pada Tipe barang atau tipe layanan yang didaftarkan. Yakinkan untuk tiap tipe barang atau tipe layanan yang anda punyai didaftarkan dalam permintaan registrasi merek. Selaku contoh anda menghasilkan barang sama mereka XYZ untuk barang barang produk Distro melipiti pakaian, celana, topi, ikat pinggang, sepatu, tas, dompet, arloji, perhiasan kalung, cincin, pendan.

Karena itu supaya pelindungan Merek maksimal kerjakan registrasi merek XYZ untuk:
  • Tipe barang: pakaian, celana, topi, sepatu; pada kelas 25.
  • Tipe barang: tas, dompet, ikat pinggang; pada kelas 18.
  • tipe barang: arloji, perhiasan kalung, cincin, pendan pada kelas 14.
  • Tipe layanan: Toko pemasaran ketengan, toko pemasaran grosir, Toko Dsitro; pada kelas 35
Jauhi penyebutan tipe yang tidak terang misalnya "kaos", sebab bisa masuk ke kelas 24 untuk "kain kaos," atau kelas 25 untuk "Pakaian Kaos".
Jauhi registrasi merek memakai kata preskriptif atau sebagai punya umum.
Merek tidak bisa didaftar jika Merek itu sudah jadi punya umum atau adalah info atau terkait sama barang atau layanan yang dimohonkan registrasinya.

Salah satunya contoh Merek semacam ini ialah sinyal tengkorak di atas dua tulang yang menyilang, yang pada umumnya sudah dijumpai selaku sinyal bahaya. Sinyal semacam itu ialah sinyal yang memiliki sifat umum dan sudah jadi punya umum. Oleh karenanya, sinyal itu tidak bisa dipakai selaku Merek.
Sedang yang diartikan merek adalah info atau terkait sama barang atau layanan yang dimohonkan registrasinya, misalnya Merek Kopi atau gambar kopi untuk tipe barang kopi atau untuk produk kopi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top