Categories

20 Mei 2021

Bahagia Tanpa Sembelit, Atasi Susah BAB dengan Eskayvie Nutrelle


Alhamdulillah, udah lebaran. Bagaimana kabar kalian, teman-teman? Apakah juga semakin "lebar"? Ahaha. Kalau saya pastinya ini perut makin membesar, namanya juga ibu hamil. Makin lama usia kehamilan makin menua, bahagia rasanya. Meski kemarin ada sedikit masalah yang berhubungan dengan sembelit sih, tapi untunglah udah kenal Eskayvie Nutrelle, tak sampai jadi masalah besar deh.


Masalah yang Membuat Badmood: Sembelit

Sembelit itu bukan hal yang sepele loh. Karena buang air besar (BAB) yang tidak teratur, bisa berdampak besar ke psikologis kita. Apalagi bagi ibu hamil seperti saya ini, yang memang jadi moody bilamana ada hal yang kurang nyaman di badan. Bahkan kalau susah BAB pun, jadi hal yang membuat saya uring-uringan sepanjang hari.


Sembelit ialah masa di mana seseorang BAB kurang dari 3 kali seminggu. Sembelit juga bisa ditandai dengan adanya kesulitan BAB. Penyebabnya beragam. Kalau saya kemarin, karena di masa hamil ini juga ikut puasa, sembelit bisa terjadi karena saya kurang banyak minum air putih sehingga kekurangan cairan. Selain itu makan sayur dan buah juga berkurang, padahal keduanya kan kaya serat. Belum lagi karena saya banyak mager, alias malas gerak. Kurangnya aktivitas fisik ternyata juga berdampak sebagai sebab timbulnya sembelit, loh.


Sembelit juga bisa jadi efek samping pengobatan. Semasa hamil ini, kadar hemoglobin dalam darah saya menurun, anemia bahasa medisnya. Sehingga agar saya bisa tetap fit, harus minum suplemen zat besi sebagai penambah darah. Nah efek sampingnya ialah timbulnya sembelit. Rasanya tak nyaman, tapi mau bagaimana lagi. Daripada badan saya lemah dan lemas terus akibat anemia, kan?


Nah di hari-hari akhir Ramadhan kemarin, sembelit saya kian parah. Hampir seminggu tak bisa BAB. Perut rasanya begah, pun terlihat kian membesar dengan rasa yang kurang nyaman. Perut besar bukan karena janin yang mendadak membesar, tapi karena usus yang kotor karena tersumbat kotoran yang mestinya keluar dari tubuh.


Kondisi sembelit yang berlangsung lama itu bahaya loh. Sebab saat kotoran menumpuk di usus, artinya ada penumpukan racun juga di sana. Kalau terlalu lama dibiarkan, usus kotor yang menumpuk racun ini bisa menyebabkan sindrom usus bocor yang bisa beresiko terkena penyakit autoimun seperti Systemic Lupus Erythematosus (SLE), Rheumatoid Arthitis dan juga Vitiligo. Kalau gejala penumpukan racun di usus bisa terlihat dari adanya sering sakit tengkuk, sakit kepala, susah tidur atau insomnia, psoriasis, berjerawat bahkan berat badan yang terus meningkat dan sulit dikontrol.


Sembelit pada ibu hamil memang masalah yang kerap dihadapi, seperti kondisi saya kemarin. Penyebabnya tak hanya masalah hormonal, tapi juga karena rahim yang terus membesar sehingga menekan saluran pencernaan. Contohnya saja pada kasus saya yang ada di kehamilan trimester ketiga ini. Atau bisa juga karena kurang minum, kurang serat, kurang olahraga, dan merupakan efek samping terlalu banyak konsumsi zat besi. 


Sembelit pada ibu hamil yang juga bisa disebut konstipasi, tak hanya menimbulkan badmood karena rasa ketidaknyamanan. Tapi juga meningkatkan risiko terjadinya wasir atau ambeien. Tak hanya itu, sembelit saat hamil juga dapat menimbulkan komplikasi serius seperti impaksi feses yaitu ketika kptoran tubuh mengeras dan kering tersangkut di saluran pencernaan utamanya di usus besar dan rektum. Bahaya sekali, bukan?



Berkenalan dengan Eskayvie Nutrelle

Karena tak ingin tersiksa dengan sembelit yang kian parah, saya pun mencari tahu tentang apa multifiber blend yang aman untuk ibu hamil trimester ketiga. Saya memilih multifiber blend karena saya rasa ini lebih aman dibandingkan menggunakan obat pencahar. Obat pencahar kan mengandung bahan kimia, belum tentu aman untuk si kecil dalam kandungan. Sedangkan multifiber blend terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya serat, sehingga mudah dikonsumsi dan rasanya lebih mudah diterima juga oleh indra pengecap saya.



Eskayvie Nutrelle kemudian menjadi pilihan yang tepat. Selain karena aman untuk ibu hamil trimester akhir, multifiber blend ini juga merupakan minuman detoksifikasi yang lengkap. Fungsinya tak hanya sebagai detoks yang mana bisa menjaga sistem pencernaan, hati dan darah dari racun tubuh dan juga melancarkan BAB secara efisien, tapi juga bisa memelihara, meremajakan dan memulihkan kesehatan.


Jadi Eskayvie Nutrelle tidak hanya membantu atasi sembelit, tapi juga bisa untuk:

- optimalkan proses detoksifikasi tubuh

- meningkatkan jumlah bakteri baik usus

- meningkatkan pembakaran lemak dan menghasilkan energi

- menurunkan kolesterol dan gula darah

- menurunkan berat badan

- membuat jadi bahagia karena tanpa rasa ketidaknyamanan di area pencernaan.



Kandungan di dalam Eskayvie Nutrelle benar-benar terbuat dari bahan-bahan bermutu yang berguna dan baik bagi tubuh kita. Bahan-bahannya alami dan dijamin aman, apalagi bagi ibu hamil trimester ketiga seperti saya. Kandungan Eskayvie Nutrelle yakni:

- multifiber blend (oats, apel hijau dan plantago sativa) yang bisa membantu bersihkan saluran pencernaan, menyerap racun dari radikal bebas dan mengeluarkannya lewat BAB serta menyerap kelebiham gula darah tubuh

- aloe vera / lidah buaya yang membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan melancarkan BAB

- prebiotik yang bisa cegah radang usus

- ekstrak teh hijau yang melancarkan aliran darah, membantu pembakaran lemak serta membuang racun dalam tubuh.



Keunggulan Eskayvie Nutrelle 

Eskayvie Nutrelle ini mudah sekali dikonsumsi. Caranya tinggal campurkan 1 sachet hijau Eskayvie Nutrelle dengan air dingin sebanyak 180 cc. Lalu aduk hingga larut dan segera diminum. Kalau dibiarkan, nantinya mengendap dan mengental di bagian bawah. Jadi lebih baik setelah larutan Eskayvie Nutrelle jadi, langsung dikonsumsi. Rasanya segar, seperti minum jus campuran sayuran hijau dan jeruk nipis.


Tidak ada rasa serik, atau serat kasar yang tertinggal setelah segelas Eskayvie Nutrelle  habis diminum. Malah saya ingin tambah, tapi mengingat aturannya hanya sesachet sehari, maka saya urungkan niat rakus saya. Enak, sih. Oiya baiknya diminum di malam hari, agar efeknya terasa di pagi hari.


Hasilnya akan terasa kurang dari 12 jam setelah minum Eskayvie Nutrelle. Ada dorongan ingin ke belakang untuk BAB, tanpa rasa perut melilit seperti kalau kita minum pencahar. Rasanya normal saja, terasa ada dorongan dan langsung keluar dengan lancar. Ah senangnya... Saya sempat salah kaprah, saya kira efek minum Eskayvie Nutrelle adalah badan terasa enteng. Ternyata malah terasa lega usai BAB. Syukurlah...


Tidak perlu ragu konsumsi Eskayvie Nutrelle  karena sudah bersertifikasi BPOM, ada sertifikasi halal juga. Produk ini juga merupakan Superbrands 2020 Malaysia's Choice dengan food safety management standart (HACCP). Ini adalah cara detoks extra puas, karena Eskayvie Nutrelle rasanya enak tanpa efek samping yang menyiksa. Bisa jadi solusi tepat bagi sembelit yang mengganggu.


Ini pilihan saya atasi sembelit, kalau kalian?

Coba juga deh, dan segera rasakan khasiat nyatanya.


Untuk info lebih lengka soal Eskayvie Nutrelle bisa langsung ke instagram: @eskayvie.id

facebook page dan YouTube: Eskayvie Global Indonesia

website: https://eskayvie.co.id

38 komentar :

  1. gak enak banget kalo lagi sembeli dan susah sembelit, untungnya ada eskayvie nutrelle

    BalasHapus
  2. saya nih suka susah BAB, kayaknya butuh beli ini juga, aku waktu hamil sempat konstipasi malah, menderita banget rasanya

    BalasHapus
  3. sembelit tu paling ga enak bikin begah bgd. perut ga enak di bawa berkegiatan juga ga enak

    BalasHapus
  4. wah sembelit saat hamil itu emang mengganggu banget sih kalo ada ini kayaknya bakal ngebantu banget, karena konsumsi zat besi gak boleh diskip juga daripada anemia yang berpengaruh sama janin

    BalasHapus
  5. Sembelit tuh emang gak enak banget, apalagi kalau lagi hamil gini ya mbak. Alhamdulillah ya mbak ada Eskayvie Nutrelle

    BalasHapus
  6. Sembelit ganggu banget emang haha. Tapi untung ada ini ya. Minumnya gampang pula

    BalasHapus
  7. Syukurlah sekarang ada obat sembelit yang aman buat bumil ya, jadi para bumil gak usah bingung lagi. Kalo aku sih dulu untungnya hampir gak pernah sembelit selama hamil hehe

    BalasHapus
  8. sembelit emang menyiksa mbaa.. saya sekarnag alhamdulillah udah ga pernah sembelit. kuncinya cuma pola makan aja gituu.. dan minum minuman yang sehat.

    BalasHapus
  9. Kalau uda sembelit ini rasanya jadi kepikiran macem-macem. Soalnya Bapakku rahimahullah meninggal karena ada polip di bagian usus dan ini karena sembelit awalnya.
    Alhamdulillah,
    Ada jalan yang terbaik ya...dengan konsumsi Eskayvie Nutrelle.

    BalasHapus
  10. Bener banget Kak ga enak banget yaa kalo lagi sembelit tuh, btw aku baru tau loh ada produk Eskayvie Nutrelle ini

    BalasHapus
  11. Wah bnr" solusi sembelit tanpa rasa sakit ya Kak, susah banget kadang nyari obat atau cara buat atasi sembelit. Tp thank you infonya ya Kak, jadi skrng tau dan gak bingung nih harus nyetok apa untuk atasinya kalau lg sembelit. ^^

    BalasHapus
  12. Pas lagi hamil memang rentan yaa kena sembelit, untung ada Eskayvie Nutrelle yaa yang aman untuk bumil jadi gak takut sembelit lagi

    BalasHapus
  13. manfaatnya banyak banget ya mba, saya pikir hanya pencahar saja setelah itu udah, ternyata bisa buat detoksifikasi juga ya, wah bagus niy buat yang makan apa saja, agar racun-racunnya keluar, mau cobain ah

    BalasHapus
  14. Wah, bikin penasaran nih. Aku juga sering sembelit. Kalo di bumil aman, apalagi di aku ya. Nyari aaah, buat persediaan saat sembelit

    BalasHapus
  15. Gak enak banget kalau pas hamil sembelit ya mbak. Kadang dibantu sayur dan buah aja juga msh susah hehe.
    Untung ada produk ini yang bisa mempercepat memperlancar pencernaan ya, aman pula buat bumil.

    BalasHapus
  16. Wah terima kasih Kak atas informasinya. Misalkan sembelit bisa coba produk dari Eskayvie nih!

    BalasHapus
  17. Baru aja kemarin sembelit, mungkin lebaran makan enggak bener... Saya tuh sehari enggak bisa bab aja langsung stres... kalau dibiarin berhari-hari takut makin pernah, soalnya pernah kaya gitu waktu habis melahirkan...
    Harus nyetok eskayvie nih...

    BalasHapus
  18. Sembelit pada ibu hamil emang sering terjadi tapi kalau terlalu dibiarkan juga gak baik ya mbak. Untung ya ada minuman ini yang bisa membantu memperlancar pencernaan ibu hamil sehingga terhindar dr risiko yg lbh besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ini enaknya banyak produk yang aman untuk ibu hamil, termasuk Eskayvie Nutrelle yang membantu saat ibu sembelit.

      Hapus
  19. Waduh serem banget ya dampak sembelit kalo ga segera diatasi. Apalagi kalau lagi hamil. Berarti ini aman ya buat bumil?

    BalasHapus
  20. Andai aku kenal ini waktu hamil dulu. Sembelit itu ga enak banget. Untung ada eskayvie nutrelle yang ampuh atasi susah BAB

    BalasHapus
  21. Wahh ini solusi banhet utk bumil ya, karena sering terjadi sembelit. Andai waktu hamil aku tau ini

    BalasHapus
  22. Lah saya baru tau mba kalau minum suplemen zat besi itu bisa membuat sembelit. Tapi ga usah khawatir ya skrg karena ada Eskayvie Nutrelle. Susah e mba nyebutnya... xixixi

    BalasHapus
  23. Solusi banget nih untuk saya yang sering sembelit heheh, makasih yah sharingnya.

    BalasHapus
  24. Sering banget aku sembelit dan jadi susah BAB, untung lah dpt solusi setelah baca ini . makasih mom

    BalasHapus
  25. Sembelit memang bikin susah BAB, setelah baca tulisan ini jadi solusi deh atasi sembelit, thank you infonya

    BalasHapus
  26. Sembelit itu emang gak enak, bikin perut gak nyaman dan mood pun jadi terganggu, eskayvie nutrelle bisa jadi solusi nih buat ngatasi sembelit yang menganggu.

    BalasHapus
  27. emang nih sembelit tuh gak enak banget, rasanya bikin perut gak enak tapi gak bisa diapa-apain. kalau didiamkan justru bisa jadi penyakit..

    BalasHapus
  28. ah iya sembelit memang mengganggu ya mbaak
    aku kayaknya harus sedia eskayvie nutrelle ini
    suamiku sering sembelit

    BalasHapus
  29. Kalau lagi sembelit paling males minum obat makanya tersiksa sendiri, eh ternyata ad Eskayve Nutrelle yg mengandung bahan alami, minumnya pun simpel

    BalasHapus
  30. Kalau lagi hamil masalah sama BAB duh ngeri2 sedap kalo aku tuh karna takut efek kontraksi dini dll saat mengejan ya mba alhamdulilah ada eskayvie ya yang melancarkan saat BAB

    BalasHapus
  31. Sembelit memang mempengaruhi mood juga ya mbak, makanya sebisa mungkin cepat ditangani. Untungnya sudah ketemu nih ya dengan solusinya yang aman untuk bumil

    BalasHapus
  32. Aku baru kali ini mbak denger brand nutrelle. Packaging dan color scheme nya sesuai dengan komposisi baik di dalammya ya.

    BalasHapus
  33. Wah sama kita mom minum eskayvie. Aku dirumah beneran cocok minum eskayvie. Biasanya minum malem paginya langsung lancar

    BalasHapus
  34. Sembelit memang ga boleh di anggap sepele ya Bun, bisa-bisa penyakit lambung lainnya malah datang..

    BalasHapus
  35. sembelit memang kadang bikin pusing ya, Mbak. bolak balik ke wc tapi nggak bisa keluar kotorannya. bikin tersiksa. bisa nih dicoba eskayvie-nya kalau misal kena sembelit

    BalasHapus
  36. Bener banget Mbak, kl susah BAB lama-lama bisa jadi racun di usus ya, Eskayvie Nutrelle ini perlu banget disetok di rumah, agar terhindar dari sembelit, kadang suka kelupaan mengikutsertakan makanan berserat setiap harinya

    BalasHapus
  37. Sembelit memang ganggu sekali, apalagi seperti saya ini yang tidak suka sayur. Sembelit sering datang menghampiri

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*

Back to Top