Pengalaman Pakai Stretch Mark Serum dari Mama’s Choice

stretch mark serum


Saat menjadi Mama, semua berubah. Tidak hanya secara fisik, juga secara psikis. Kedua hal ini saling berhubungan, misalnya bila ada stretch mark maka bisa membuat Mama minder. Stretch mark baru biasanya berwarna merah, sedangkan yang lama dan membandel sudah berwarna putih. Perbedaan stretch mark merah & putih selengkapnya bisa Mama baca di sini.

Bagi saya pribadi, masalah stretch mark muncul di pertengahan masa kehamilan anak pertama. Awalnya saya kira hamil ditandai dengan perubahan ukuran perut yang kian membesar dan akan kembali mengecil usai persalinan. Nyatanya kala kulit perut merenggang akibat volume yang makin besar di rahim, ada rasa gatal yang menyertai. Terkadang saya alpa dan menggaruknya, biasanya saat tidur.

Karena digaruk, yang akan semakin kuat garukannya kala tidur sebab salah kondisi tidak sadar, maka timbullah luka. Nah usai melahirkan, kulit yang merenggang kemudian meninggalkan bekas berupa stretch mark. Stretch mark ini bentuknya berupa garis berliuk-liuk. Awalnya berwarna kemerahan, yang kemudian jadi memutih setelah beberapa waktu. Stretch mark tetap ada hingga masa persalinan, dan untuk memudarkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan.


Rasa Mider Akibat Stretch Mark

Kini saya sudah punya 2 anak lelaki. Si bungsu usianya 8 bulan. Bukan berarti setelah si kecil lahir, maka masalah stretch mark pun menghilang. Tanpa penanganan khusus, yang namanya stretch mark yang tadinya samar memerah, warnanya malah semakin memutih, kuat dan garisnya tampak tegas. Area yang dipenuhi stretch mark jadi seperti ada tato cacing putih yang sedang rapat, saking banyaknya.

Meski saya berhijab, yang kemana-mana memang pakai baju tertutup, bukan berarti stretch mark jadi rahasia. Saya tidak bisa menyembunyikannya dari pandangan mata suami. Bahkan beliau sempat menyeletuk, "Ini kok begini? Putih-putihnya banyak banget kayak digambar!" Memang celetukan humor belaka, masalahnya ujung jari suami sering menelusuri stretch mark dan memaikannya. Lintasan rally cacing, katanya. Huh...sebal!

Usai persalinan anak pertama, suami belum begitu usil heboh menelusuri stretch mark dengan ujung jarinya. Warnanya masih kemerahan mengarah ke ungu, jadi masih belum terlalu mencolok. Nah setelah anak kedua lahir, stretch mark semakin banyak karena stretch mark oleh-oleh dari kehamilan pertama belum hilang, malah ditambah dengan saat kehamilan selanjutnya. Bertumpuk-tumpuk, bahkan semakin melebar.

Area stretch mark tidak hanya di lipatan perut atau di bawah pusar. Tapi sudah menguasai area payudara, dekat lipatan paha, dan dekat lipatan lengan. Kalau berkaca, jadi risih. Badan tidak lagi mulus seperti sebelumnya. Padahal kenaikan berat badan selama kehamilan hanya sekitar 12-15 Kg, namun kemunculan stretch mark bak punya tempat khusus di kulit tubuh saya.

Selain akibat kehamilan, stretch mark yang berupa gurat peregangan ternyata juga dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit yang mendasari. Misalnya saja dengan adanya kenaikan berat badan akibat obesitas, adanya pertumbuhan yang begitu cepat pada remaja, efek samping obat. Selain itu juga bisa karena faktor kurang mengonsumsi air putih, olahraga berlebihan misalnya angkat beban, tidak menjalankan pola makan ssehat sehingga bisa saja kekurangan vitamin C.

Stretch mark memang tidak berbahaya. Namun bekasnya itu yang membuat gelisah karena seolah badan tidak mulus lagi. Andai bisa dicegah dengan perawatan sedini mungkin, utamanya di masa kehamilan maka peregangan kulit bisa diantisipasi. Sayangnya saat menjadi Mama, yang utama mendapat perhatian ialah kondisi sang buah hati. Dari ujung rambut sampai ujung kaki si kecil jadi sorotan utama, hingga lupa dengan kodisi diri sendiri yang minta ditangani masalah stretch mark-nya.

Berkenalan dengan Mama's Choice Stretch Mark
Beruntung kini ada Mama’s Choice Stretch Mark Serum sebagai inovasi terbaru dari Mama’s Choice. Kerjanya cepat loh, langsung ke dalam lapisan kulit terdalam untuk membantu memperbaiki juga mengurangi hiperpigmentasi dan juga stretch mark. Bahkan Mama’s Choice Stretch Mark Serum juga secara intensif meregenerasi kulit baru dan mencerahkan kulit, nih. Paket komplit pokoknya.


Alasan mengapa harus memilih Mama’s Choice Stretch Mark Serum adalah:

- Teruji klinis efektif pudarkan 72% stretch mark dalam 30 hari.

Sementara saya baru seminggu pemakaian, memang belum bisa sebanyak itu area stretch mark yang pudar. Tapi setidaknya saya berusaha dengan rutin memakainya. Tunggu saja hasilnya dalam beberapa minggu ke depan. Asalkan pemakaian teratur niscaya hasilnya sesuai harapan.

Stretch Mark Serum dan Stretch Mark Cream sebaiknya digunakan bersamaan karena keduanya bekerja dengan saling melengkapi. Serum bekerja di lapisan kulit bagian dalam sedangkan cream berfungsi mengunci kelembapan dari luar.

Pengunaan keduanya teruji klinis mampu 2x lebih optimal mencegah dan mengatasi stretch mark, dari yang belum muncul sampai yang sudah parah dalam 30 hari.

- Bisa bantu menyamarkan stretch mark dan flek hitam.

Karena saya masih menyusui, area yang terus jadi pengamatan saya tiap saatnya adalah payudara. Di sekitar areola (daerah puting susu) tampak guratan2 stretch mark. Saya ingat sekali saat hamil anak kedua, sempat menggaruk area payudara karena terasa gatal. Lalu muncullah guratan dan jadi stretch mark yang berwarna putih.

Usai mandi, sebelum jadwal menyusui si kecil, saya mengoleskan Stretch Mark Serum Mama’s Choice. Kemudian dilanjut dengan Stretch Mark Cream. Dengan demikian hasilnya bisa 2 kali lebih maksimal dan lebih cepat memudarkan area stretch mark yang dirasa mengganggu pandangan mata. Saya tidak khawatir karena produk Mama's Choice ini aman karena terbuat dari bahan-bahan alami.

stretch mark serum dan cream

- Lebih cepat menyerap untuk melembapkan & mencerahkan kulit

Yang paling saya suka dari Stretch Mark Serum Mama’s Choice adalah kecepatannya terserap ke dalam kulit. Rasanya jadi tidak risih karena tidak ada rasa lengket yang mengganggu. Selain itu juga tidak terasa berminyak, sehingga tidak khawatir serum terserap ke pakaian dan kerjanya jadi tidak optimal. Dengan demikian, Stretch Mark Serum Mama’s Choice jadi bisa cepat melembabkan kulit serta mencerahkan kulit hingga stretch mark pun tersamarkan.

Warna serumnya putih susu, dengan aroma khas yang tidak menyengat. Sedikit wangi sehingga terasa nyaman saat dioleskan. Begitu Stretch Mark Serum Mama’s Choice menyentuh kulit, terasa dingin / sejuk. Oiya pengambilan serum dipermudah dengan adanya pipet di kemasan mungilnya. Kesannya jadi eksklusif, selain karena kemasannya mungil, Stretch Mark Serum Mama’s Choice begitu cantik dengan wadah yang terbuat dari kaca.

Saya suka dengan Stretch Mark Serum Mama’s Choice yang berupa formula ringan, cepat menyerap, tidak lengket. Di marketplace harganya sekitar 100 ribuan, saya rasa kemasan dan manfaatnya ini sesuai dengan harganya.

kemasan stretch mark serum

- Terbuat dari 92% natural oil active ingredient: bahan organik Alpha bisabolol yang telah tersertifikasi oleh Ecocert Cosmos Organic.

Alpha bisabolol merupakan sejenis kandungan yang diambil dari tanaman Chamomile Jerman (Matricaria Recutita). Ini adalah bahan alami yang banyak dipakai dalam produk skincare karena membantu kandungan lain meresap ke dalam kulit dengan lebih dalam, sebab sifatnya memaksimalkan penyerapan. Dengan begitu maka manfaat kandungan di dalam kulit menjadi terlihat hasilnya, dengan bisa menyamarkan stretch mark dan
berfungsi meregenerasi pertumbuhan sel-sel kulit.

Ada juga kandungan Mugwort, tanaman herbal yang sering disebut juga sebagai daun baru Cina dan memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan. Kandungan ini berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan dan melembabkan kulit kering. Ditambah dengan adanya Niacinamide yang merupakan satu zat turunan dari vitamin B3 dan bisa untuk mencerahkan bintik-bintik hitam pada kulit (hiperpigmentasi). Dengan kandungan ini maka stretch mark bisa memudar dan tak lagi menjadi masalah bagi ibu hamil dan menyusui.

- Aman digunakan sejak hamil, menyusui, hingga setelahnya. 

Karena bahan-bahan alami dari Stretch Mark Serum Mama’s Choice maka tidak heran kalau produk ini aman dipakai, utamanya bagi ibu menyusui seperti saya.

Inilah mengapa saya makin suka dengan produk-produk Mama's Choice apalagi Mama's Choice juga punya campaign #KurangiWorry dan bisa menjadi jawaban atas segala permasalahan para Mama. Tidak hanya membuat #MamaNaturalGlow tapi juga tidak lagi cemas akan sesuatu sehingga bisa menambah percaya diri dan makin bersemangat jalani hari bersama buah hati terkasih. Apalagi produk Mama’s Choice Stretch Mark Serum benar-benar bisa membantu mengurangi worry. Jelasnya Mama jadi lega bisa terbantu untuk mencegah serta memudarkan stretch mark yang dirasa mengganggu.

review stretch mark serum

Untuk mengenal lebih dekat apa itu Mama's Choice bisa langsung berkunjung ke website resmi Mama’s Choice: www.mamaschoice.id. Bisa juga ke akun social media Mama’s Choice di Instagram @mamaschoiceid