Tips Lengkap agar Lolos Ujian CPNS 2023


Hai hai kalian yang bersemangat di CPNS 2023!


Seperti biasa, banjir pendaftar CPNS di tiap tahunnya. Tentu saja persaingan agar bisa lolos jadi kian ketat. Jangan santai-santai dong. Wajib punya trik dan strategi khusus biar bisa mewujudkan mimpi menjadi abdi negara.


Saingan yang banyak semoga tak sampai membuat patah semangat. Sebaliknya, ini menjadi pemicu agar bisa jadi yang terbaik. Harus disiapkan sebaik mungkin nih. Yuk mulai mempersenjatai diri dengan trik dan tips cerdas peningkat peluang sukses di seleksi CPNS 2023.


Setiap detail persiapan menjadi CPNS 2023 sangat berharga. Siapa tahu ternyata malah langkah kecil yang dipersiapkan menjadi tonggak perubahan yang bermakna. Jangan sampai jadi disalip peserta lain karena salah langkah. Karenanya yuk ikuti tips lengkap agar lolos CPNS ini ya.


Rencanakan Jadwal Belajar dengan Baik


Namanya ujian CPNS tentunya harus bisa memecahkan soal-soal yang diberikan. Karena itulah maka pertama-tama, kudu punya jadwal belajar yang teratur. Dengan begitu jadi terbiasa mempelajari dan menyelesaikan soal materi ujian. Konsistensi merupakan kunci yang utama.


Menguasai Materi Ujian


Seperti di masa sekolah dulu, soal dan materi ujian CPNS yang dikuasai dengan baik jadi mempermudah untuk menyelesaikan tes CPNS. Pelajari silabus kemudian mengidentifikasi berbagai topik yang sering muncul dalam ujian. Semakin menguasainya maka akan semakin bagus.


Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris


Di era globalisasi dan teknologi seperti saat ini, penguasaan bahasa asing menjadi hal yang utama. Terlebih Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang ada dalam seleksi CPNS. Bisa mempelajarinya lewat berbagai konten sharing ilmu yang ada di internet. Pun bisa dengan mengambil kursus bahasa Inggris yang memperkaya kosakata, meningkatkan grammar, spelling dan kemampuan berbicara, serta menulis.


Jaga Kesehatan dan Kebugaran 


Yang tak kalah pentingnya dalam mengikuti ujian tertulis adalah memiliki kesiapan diri untuk tes kesehatan dan kebugaran. Perlu sekali jaga kondisi fisik dengan pola hidup sehat dan olahraga teratur. Pasalnya bila terlalu fokus pada penguasaan materi tes saja, bisa gugur juga bila ada masalah kesehatan. Jangan sampai stres, ya!


Ikuti Bimbingan Belajar dari Skill Academy


Ini dia solusi terbaik di persiapan ujian CPNS. Yakni mengikuti Bimbel CASN by Skill Academy. Jadi kalau sudah bergabung dalam bimbel CPNS Skill Academy, maka bisa menikmati berbagai keuntungan seperti berikut ini loh:


1. Pembelajaran dari para ASN: Belajar langsung dari mereka yang telah berhasil melalui tes CASN di tahun-tahun sebelumnya.

 

2. Beragam kelas dapat diikuti: Bisa memilih dari berbagai kelas, seperti bootcamp online, bootcamp offline, dan kelas paket belajar mandiri.


3. Kurikulum terbaik: Mendapat akses ke kurikulum terbaik yang dirancang khusus untuk membantu lulus ujian CPNS.


4. Komisi atau cashback: Berkesempatan mendapatkan komisi atau cashback dengan memanfaatkan kode referral yang diberikan.



Update Berita Seputar CPNS


Orang yang selalu satu langkah di depan dalam mendapatkan info terbaru seputar CPNS merupakan mereka yang beruntung! Jangan sampai ketinggalan info penting dari BKN. Itulah mengapa, selalu update diri dengan tips jitu dan kabar terbaru juga diperlukan. Siapa tau ada kabar terbaru mengenai perubahan ketentuan atau tanggal penting. 


Menyiapkan Semua Dokumen dengan Sempurna


Tak asal mendaftar, persiapan dokumen yang lengkap sangat diperlukan. Validitasnya pun menjadi kunci membuka pintu kesuksesan dalam semua proses pendaftaran CPNS 2023 ini. Untuk itulah pastikan telah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dengan baik dan benar ya. Tidak perlu ragu untuk double check agar semua berjalan lancar dan bisa melenggang menuju tahap selanjutnya dengan percaya diri.


Tidak hanya untuk diri ini, menjadi PNS adalah impian banyak orang. Karena itu, jika punya persiapan yang tepat dan mantap, impian bisa menjadi nyata. Langsung saja mulai persiapkan segalanya sekarang juga dengan mengikuti tips-tips di atas dan bergabung dengan Bimbel CASN by Skill Academy. Pastikan kesuksesan dalam ujian CPNS ada di depan mata.


Yuk kunjungi situs resmi Skill Academy untuk informasi lebih lanjut. Segera bergabung dengan komunitas di Instagram Bimbel CASN untuk mendapatkan update terbaru dan aneka promosi menarik.

sumber: https://www.instagram.com/bimbel.casn/


Cek website resmi https://skillacademy.com/casn untuk mendapatkan berbagai informasi awal. Pastikan juga untuk mengontak tim tes CASN Skill Academy agar bisa bertanya-tanya dan diskusi dengan sejelas-jelasnya.


Di Skill Academy bisa memilih untuk bergabung di Kelas Paket Mandiri atau bahkan Bootcamp Online bersama teman-teman baru yang memiliki semangat yang sama untuk menjadi Aparatur Sipil Negara berintegritas. 


Yap ... jangan sampai ketinggalan! Siapkan dirimu untuk bersinar bersama Bimbel CASN by Skill Academy!



  

28 komentar:

  1. Wah bagi pemburu NIP nih kudu melek info di artikel ini yak, bener banget yang paling utama jangan lupa berdoa semoga dimudahkan dilancarakan diberkahkan dan LULUS Aamiin

    BalasHapus
  2. Dari tahun ke tahun peminatnya selalu banyak ya CPNS ini. Aku setuju banget tips nya soalnya aku pernah tes CPNS tapi gagal, hehe. Namun persiapan dan update berita tentang CPNS ini perlu banget.

    Semakin mudah belajarnya sekarang ada Skill Academy ya. Belajarnya jadi terstruktur dan terarah.

    BalasHapus
  3. aku rencana mau ikutan lagi nih, setelah nyoba 1 kali tahun lalu gagal. Masih penasaran sama CPNS hehe semoga ya tahun ini rejekinya

    BalasHapus
  4. Sebenanrya aku antara minat dan engga sih ikut CPNS karena aku tidak terlalu suka diatur :) tapi orang2 nyuruh coba. Makasih banyak kak tipsnya barangkali suatu saat aku berubah pikiran bisa dicoba nih

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah banyak jalan menuju sukses jadi ASN, ya, Kak. Semoga makin banyak yang terbantu dengan kehadiran bimbel ini.

    BalasHapus
  6. Semangat belajar ya gaes semoga lulus CPNSnya, tipsnya mantul nih Kak agar para calon CPNS mudah untuk belajar karena sudah ada panduannya

    BalasHapus
  7. Wah, keren nih ternyata di Skill Academy bisa juga buat belajar tekun supaya lolos tes CPNS :) Menguasai soal itu penting banget dan fisik mesti fit saat menjalani tes. Memang persaingan super ketat ya. Tapi jika sudah ikhtiar, semoga saja lolos dan memperoleh pekerjaan sesuai harapan aamiin.

    BalasHapus
  8. Kalau yang lain bekerja keras, jangan malas-malasan, bener juga ya hihi! Mantab nih bakalan ramai para pelamar, semoga dengan bantuan bimbel, ngerjain soal CPNS jadi mudah dan lolos..

    BalasHapus
  9. Sekarang bener bener dimudahkan dengan kehadiran kursus tes CPNS, materi-materi yang sekiranya keluar di soal ujian juga ada, jadi peserta juga punya gambaran mengenai soal-soalnya
    Kayaknya waktu aku ikutan tes cpns dulu, masih belum sebanyak sekarang mengenai buku-buku tes cpns

    BalasHapus
  10. Wah ternyata di Skill Academy ada bimbel untuk tes CPNS juga nih pastinya akan sangat membantu para calon yang lagi berjuang untuk bisa keterima jadi PNS yaaah

    BalasHapus
  11. Jadi terbantu sekali ya para peminat untuk menjadi seorang ASN, kalau zaman dulu kan bekel usaha sendiri jadi kurang gambaran tentang soal-soalnya. Semoga sukses semua para peminat tes CPNS.

    BalasHapus
  12. aku ikutan 2x dan ga lolos wkwkwkw, emang harus beneran belajar sih, ga bisa coba2 doang, aku waktu itu cuma iseng aja, ga serius, jadi aja ga lolos wkwkwk, mudah2an yang mau ikutan bener2 well prepared ya, karena pasti bisa lolos kalau beneran belajar dan punya tekad kuat

    BalasHapus
  13. Ikutan bimbel sebagai salah satu ikhtiarnya...auto kunjungi situs resmi Skill Academy untuk informasi lebih lanjut nih, mau kasih tahu ke 2 ponakan yang mau ikutan ujian CPNS 2023 ini

    BalasHapus
  14. Yg mau tes bisa ikutan lesnya ya di Skill Academy. Aku dulu pernah ikut tes BPPT kala itu, haduuh jadi teringat tydac lulus 😆
    Memang kudu persiapan ya kalau mau ujian CPNS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tim tydack lulus tes CPNS merapat. Wakakaka... Aku juga ga lulus. Banyak banget peminatnya kebetulan yang dicari hanya satu orang. Udahlah ga menguasai topiknya. Dulu belum ada Skill Academy sih.

      Hapus
  15. Nah iya nih awal September ini udah mulai bukaan CPNS yaa. Udah woro2 juga ke adek sama temen2 yang pengen nyoba. Banyak yang bingung sama materi ujiannya, aku bilang aja ikutan bimbel Skill Academy. Biar persiapan makin mateng dan yakin lolos jadi PNS.

    BalasHapus
  16. Wah, ini info penting banget yah sebab lagi banyak bukaan CPNS yah dimana-mana, bisa cobain tips ini deh

    BalasHapus
  17. Dulu impian banget aku 2x daftar CPNS. Tapi gak lolos. Belum tahu gimana cara dapat bimbelnya. Lah, sekarang udah ada skillacademy. Memudahkan kita semua terutama yang mau daftar CPNS.

    BalasHapus
  18. Wah ada bimbel buat ikut tes CPNS. Enak banget jaman sekarnag ya. Lebi muda kalau mau ikut tes ASN. Sudah banyak fasilitasnya. Tinggal ikutin saja. Belajar sungguhan dan banyak berdoa. Semoga yang iku tes PNS lulus semuanya.

    BalasHapus
  19. Umur saya udah enggak masuk nih buat tes cpns, heuheu... Jadi nyesel juga, soalnya dulu pernah nyoba ikut tes cpns tapi persiapannya kuramg matang... Belum ada skill academy, hiks...

    BalasHapus
  20. Enak yaa jaman now. Sampai bimble utk capns aja ada loh.. Keren banget dah. Mgkn rakyat +62 banyak yg incar jadi ASN ya.

    BalasHapus
  21. Wah untuk tes CASN juga ada bimbelnya ya sekarang, tapi jujurly untukjd ASN zamans ekarang emang berat banget di awal tesnya luar biasaa... harus yang bener2 tangguh gt, peru bimbel klo butuh

    BalasHapus
  22. Wah tulisan ini bisa jadi tips yang banyak dicari oleh mereka yang mau ujian CPNS. Belajar dulu di skill academy untuk persiapannya, yaa..

    BalasHapus
  23. Saya dulu beberapa kali ikut ujian CPNS memang belum rezekinya. Sekarang enak ya ada bimbel CPNS di Skill Academy. Harus dimanfaatin nih biar bisa lulus CPNS buat yang mau ikutan tesnya

    BalasHapus
  24. ngga hanya anak masuk kuliah ya ada bimbingannya, mau tes CPNS pun ada bimbingan belajar biar lebih siap dan percaya diri menghadapi tes ujian masuknya

    BalasHapus
  25. Wak terimakasih tips dan trik nya mba semoga yang berminat jd PNS dimudahkan yaa

    BalasHapus
  26. Sebenernya pengen banget nyobain CPNS tapi formasi buat lulusan jurusanku aja nggak ada Mak wkwkwk. Kayanya bisa nyoba yang buat all jurusan tapi dah ciut duluan sama peluangnya

    BalasHapus
  27. semangat ya buat teman2 yang lagi nyobain test CPNS. semoga sukse ya teman2. semoga yang lolos juga amanh dan memberi manfaat bagi masyarakat. aamiin

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*