Rekomendasi dan Keunggulan Vespa Matic untuk Wanita


Berkendara memakai sepeda motor bukan lagi hal mewah di masa kini. Bahkan kebanyakan wanita sudah bisa memakai sepeda motor jenis apapun. Akan tetapi jenis sepeda motor yang paling disukai adalah skutik atau yang lebih dikenal dengan matic, yang memang pada dasarnya dirancang demi kemudahan penggunanya. Pun saya sebagai ibu dengan anak usia sekolah, lebih suka memakai sepeda motor matic untuk antar jemput sekolah.


Tidak perlu menekan tuas di stang kiri untuk ganti kopling ataupun menggerakkan kaki kiri untuk ganti gigi, alasan inilah yang membuat mengendarai sepeda motor matic menjadi lebih santai nan menyenangkan. Bahkan di komplek perumahan tempat saya tinggal, hampir setiap keluarga memiliki minimal sebuah sepeda motor matic. Melihat jumlah penggemar sepeda motor matic yang terus bertambah, tentunya membuat produsen otomotif kian berinovasi untuk memikat hati konsumen. Salah satu sepeda motor matic yang menjadi primadona ialah Vespa.


Vespa berasal dari Italia, lewat impor langsung masuk ke Indonesia di tahun 1960-an. Karena desainnya yang elegan, Vespa kemudian menjadi simbol gaya hidup yang modis disampingnya memang nyaman untuk dikendarai. Harganya juga terjangkau, Vespa matic harga terbaru mulai harga 45 juta saja. Tentunya harga ini sebanding dengan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Vespa.


Keunggulan vespa matic yang menarik para wanita untuk mengamalkannya sebagai alat transportasi utama adalah desain ergonomis yang dimiliki Vespa matic. Jok rendah Vespa matic memudahkan kaki wanita tetap bisa menjangkau tanah. Hal ini tidak menimbulkan rasa was-was saat berhenti dan juga memberi rasa percaya diri mengendarai sepeda motor dengan aman. Memakai rok ataupun gamis juga masih bisa duduk dengan nyaman. Tidak seperti jok pada sepeda motor jenis lain yang mengharuskan wanita menjinjitkan kakinya demi bisa menjangkau tempat duduk, sungguh merepotkan.


Pilihan transmisi matic merupakan salah satu keunggulan lainnya yang menjadikan Vespa matic sebagai pilihan utama para wanita. Tinggal gas-rem gas-rem, tidak perlu memikirkan harus masuk gigi berapa untuk kecepatan tertentu. Hal ini tentu saja jadi meringankan beban pikiran wanita yang selalu disibukkan oleh urusan rumah tangga dan keluarga. Berkendara kemana saja memakai sepeda motor Vespa matic jadi terasa kian nyaman dan aman.


Wanita yang lekat dengan gaya modis tentulah cocok dengan Vespa matic yang punya tampilan klasik, energik nan elegan. Modelnya berbeda dari motor matic pada umumnya, bahkan menjadi pionir hingga kini ada yang meniru model uniknya. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga membuatnya lincah di jalan raya, bisa bergerak dengan mudah di antara kendaraan lain. Dengan begitu Vespa matic makin sempurna dalam navigasi padatnya lalu lintas.


Vespa matic memiliki beberapa tipe. Beberapa rekomendasi yang sesuai untuk wanita diantaranya:

1. Vespa Primavera

Rekomendasi tipe Vespa matic yang pertama adalah Vespa Primavera. Tipe dengan tinggi jok 790 mm ini terinspirasi oleh 'Vespini', yang merupakan Vespa legendaris pertama di era 60-an. Dengan nuansa klasik, namun tetap mungil nan gesit, tipe Vespa Primavera dibandrol dengan harga sekitar 54 juta-an. Pilihan warnanya ada Green Amabile, Blue Energico dan Grey Materia.


2. Vespa Sprint

Tipe kedua lekat dengan kesan sporty dan dinamis. Vespa Sprint ialah evolusi dari Primavera, Vespa matic ini ramping dan ringan tapi berroda besar 12 inci dengan jari-jari paduan aluminium. Dibandrol mulai 57 juta, tipe Vespa Sprint adalah Vespa Sprint 150 I-GET ABS dengan 3 pilihan warna dan Vespa Sprint S 150 I-GET ABS dengan 4 pilihan warna.


3. Vespa LX

Ini tipe Vespa matic termurah yakni mulai 45 juta-an, yang diperbarui sesuai tuntutan era modern. Vespa LX punya 3 pilihan warna, ada Red Passione, Grey Delicato dan White Innocenza. Ketinggian jok hanya 785 mm, mudah dijangkau wanita dengan ukuran tubuh kurang tinggi sekalipun. Vespa LX menjadi pilihan utama wanita karena ringan dan nyaman untuk mobilitas sehari-hari.


4. Vespa GTS

Tidak hanya model ramping, Vespa matic juga punya yang ber-body besar. Ini dimiliki oleh tipe Vespa GTS. "Big body" paling sporty dan kuat, juga dikenal sebagai "Vespone" legendaris. Ini merupakan nama yang tersemat pada Vespa bertubuh baja yang besar nan padat. Vespa GTS ini punya 3 tipe pilihan, yaitu GTS CLASSIC 150, GTS SUPER SPORT 150 dan GTS SUPER TECH 300. Harganya bervariasi sesuai tipe, mulai 80 juta hingga 160 juta-an. Meski ukuran terlihat lebih besar, ternyata tinggi jok tetap rendah sehingga mudah dijangkau wanita yakni setinggi 790 mm saja.


Dari sekian banyak tipe Vespa matic, semuanya cocok digunakan oleh wanita. Tinggal disesuaikan dengan model, gaya dan pilihan warna yang disukai. Sebab di era kini, Vespa matic tidak hanya sekedar kendaraan tapi juga merupakan cerminan gaya hidup yang dinamis dan penuh kebebasan. Klasik, elegan nan sesuai perkembangan zaman.

5 komentar:

  1. Harganya lumayan jg ternyata. Tapi Vespa emang enak dipakai, pernah pinjem punya temen sih...belum punya sendiri hehehe. Moga ajah bisa kebeli abis ini. *berharapmodeon

    BalasHapus
  2. paling enak matic merek vespa. bisa dipamerin pas nongkrong sama teman2 pula. gak mikirin harga jual karena gak ada niat ngejual. yakin sih makin lama makin antik dan makin mahal

    BalasHapus
  3. Oalah ini ta alasane kenapa masih ngotot mau beliin Vespa ae. Tak kira gengsi soale kan kesane motor kelas atas, ternyata ancen jok Vespa gak terlalu tinggi jadi aku seng gak sepira dukur iki isa numpake. Pas milih-milih see seneng seng sprint soale apik ae modele sporty tapi yoo rodok kaget karo regane. Gak pa-pa lah bisa dicicil

    BalasHapus
  4. Vespa GTS yang paling yahud 👍 Secara body besar dan dapat kesan macho-nya. Kayaknya Raffi Ahmad juga punya deh. Kembaran sama Sultan Andara bisa juga neh 😅

    BalasHapus
  5. Rekomen dong kalo Vespa buat wanita. Ibuk juga pakai buat kerja. Kalau pas libur kerja motornya dipakai buat muncak juga kuat aja tu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*