Ide Kado untuk Anak Perempuan 7 Tahun




Mainan anak perempuan 7 tahun merupakan sesuatu mainan yang umumnya cocok dibuat bermain anak-anak di usia 7 tahun.
Dan menjadi suatu hal yang tepat untuk dijadikan kado putri kita di saat sedang ulang tahun. Di masa pertumbuhan, anak-anak mengalami berbagai fase. Fase-fase ini menjadi hal yang sangat penting sebab bisa membentuk kepribadian anak tersebut.

Macam macam mainan anak perempuan ini perlu di perhatikan karena angat penting manfaatnya. Jangan sampai orang tua salah memilih sebuah permainan kepada anak yang mengakibatkan perubahan karakternya menjadi negatif. Maka pilihlah mainan anak yang sesuai dengan usianya dan bisa membentuk karakter yang menjadi tujuannya. Hal tersebut membuat peran yang sangat penting untuk orang tua dan guru yang berada di dalam sekolah.



6 Tips Memilih Kado untuk Anak Perempuan yang Sudah Beranjak 7 Tahun

1. Kitchen Set Mainan
Menirukan apa yang di kerjakan orang dewasa adalah hal yang sudah umum dilakukan anak kecil. Jika anak anda suka megikuti saatdi dapur untuk memasak, cobalah berikan mereka kado seperti mainan kitchen set dan sejenisnya di hari ulang tahunnya. Dengan anda membiarkan mereka mengikuti dan memperhatikan apa yang anda lakukan saat memasak di dapur itu sangat membantu perkembangan psikologisnya.

  1. 2. Kotak Makan
Memberikan sebuah hadiah yang bisa dipakai dan dibawa ke manapun saja. Karena hal ini bisa membuat anak merasa senang. Mengetahui hal tersebut, maka anda dapat memberinya sebuah hadiah yaitu kotak makan atau botol minuman. Sekarang ini sudah banyak sekali jenis atau model, yang bisa anda pilih untuk dijadikan kado pada anak tentunya yang sesuai dengan yang di sukai anak.

  1. 3. Sepeda
Jika anda tidaak ingin membiarkan anak larut dalam permainan digital saja maka dapat mengasih sebuah kado berupa sepeda. Selain bisa membuatnya lebih aktif dan efektif bermain di luar rumah, sepeda juga bisa dipakai buat berangkat ke sekolah ataupun tempat les jika jaraknya dekat dan bisa dijangkau oleh anak anda.

  1. 4. Peralatan Mandi
mengajarkan anak menjaga kebersihan tubuh dengan memberikannya hadiah berupa peralatan mandi di hari spesialnya itu sangat banyak manfaatnya. Peralatan mandi yang unik dan bisa menarik perhatiannya akan menjadikannya lebih bersemangat setiap kali melakukan mandi. Jadi anda bisa memilih sabun dan sebuah pasta gigi dengan aneka aroma yang digemari anak.

  1. 5. Buku Cerita Anak
Berikanlah sebuah pegetahuan buat anak anda dengan memberikannya jenis buku cerita edukasi yang dapat mengajarkannya tentang perilaku yang baik. Selain itu, membaca buku dapat menjadi sangat bermanfaat karena bisa menghibur, menambah pengetahuan, meningkatkan minat baca anak, dan dapat merangsang imajinasinya.


  1. 6. Squishy
Squishy adalah sebuah mainan yang dapat kembali pada bentuk awal lagi walaupun diremas dan di pencet. Mainan ini mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal. cara bikin squishy lumayan mudah karena bahan dasarnya terbuat dari jenis spons atau busa yang lembut, fleksibel dan kenyal. Squishy biasanya berbentuk dan berkarakter lucu, boneka, roti, makanan, permen dan lainnya.


Itulah beberapa rekomendasi yang bisa di jadikan bahan pertimbangan. Di saat anda sebagai orang tua ingin memberikan sebuah kado yang sesuai dengan usia anak dan memilih mainan yang tepat. jika anda memilih squishy maka cara membuat squishy juga sudah di jelaskan di atas. Jika anda masih bingung maka link dibawah ini bisa di jadikan referensi tambahan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*