Cerdas Belanja dengan Priceza

"Duhai senangnya pengantin baru...
Duduk bersanding bersenda gurau..."

Selama seminggu ini, cuplikan lagu tersebut mengalun merdu. Iyah memang senang sekali jadi pengantin baru. Sekaligus letih, duduk-berdiri-duduk-berdiri temui tamu yang mengucapkan "selamat" berhari-hari. Pun berpusing ria untuk siapkan kehidupan selanjutnya. Apalagi usai nikah, saya wajib pindah ke rumah baru, hidup berdua dengan suami.

Rumah kami masih kosong melompong. Sedangkan jeda waktu antara usai akad nikah dengan resepsi ialah seminggu. Usai resepsi yang berlangsung kemarin, esok suami harus kembali kerja dan mau tak mau hari ini kami segera menempati rumah baru.

Nah bagaimana caranya memenuhi rumah yang kosong dengan aneka barang keperluan sehari-hari secara kilat? Padahal budget kami terbatas, otomatis belanja tak boleh asal. Harus tepat kebutuhan, harga wajar dan murah, pun kalau bisa ada bonus atau diskon khusus. Kalau tak begitu, nanti 'bandar' rugi, hihi.

Untung bertemu aplikasi Priceza Indonesia. Ini aplikasi pembanding harga. 

Asalnya dari Thailand, tapi sudah merambah ke banyak negara di asia, seperti: Vietnam, Filipina, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Priceza Indonesia sudah ada sejak 2013 loh. Dengan tagline cek harga sebelum belanja, benar-benar solusi bagi kami dan juga kamu yang ingin menghemat anggaran belanja. Mantap! Apalagi aplikasi Priceza kini lebih baik. Bukan hanya memberi perbandingan harga pada toko online, toko offline yang bekerja sama dengannya pun bisa dicek. Langsung diarahkan pada tokonya. Gak perlu cari-cari alamat lagi. Takutnya malah jadi alamat palsu, hihi.

Yuk download sekarang! Kita ajah udah, kamu...?

Cara kerja aplikasi ini sungguh mudah. Pertama-tama kita instal dulu via IOS atau android. Download aplikasinya sekarang!

Download aplikasi priceza via app store :: 
http://prza.co/AppDownloadIOS 



Download aplikasi priceza via google store :: 
http://prza.co/AppDownloadGooglePlay 


Tunggu beberapa saat, aplikasi berdominasi warna orange ini pun muncul. Ukurannya sekitar 35 MB. Setelah saya pakai selama 2 hari, hanya hampir 37 MB.




Hanya beberapa giga bite, tapi keuntungannya banyak. Baca dengan seksama dan secermat-cermatnya yak.

Setelah aplikasi terbuka, cari dulu barang apa yang diinginkan. Bisa lihat dari "hot deals" atau "popular". Bisa juga cek dari klik "browse" di bagian bawah, kemudian pilih berdasar "kategori" yang ada.

Lewat "hot deal", mata tak akan bosan menjelajah. Banyak diskon yang bermunculan. Bukan hanya 10%, bahkan sampai 80% loh. Bukan hanya produk elektronik, aneka kebutuhan rumah tangga punya diskonnya masing-masing. Wow banget kan?



Sekarang, coba kita klik "peralatan elektronik" ya. Muncul nama-nama barang. Nah... Pilih dulu ya. Kalau kami pilih "peralatan mencuci menyetrika pakaian" yaitu "mesin cuci". Ada hampir 5 ribu pilihan, bisa cek lagi sesuai keinginan. Mau berdasar merek atau harga, sesuaikan filter saja.


Saya ingin beli mesin cuci. Coba klik salah satu model mesin cuci samsung. Ada 6 toko yang menjualnya dengan harga bersaing.


Tugas utama priceza adalah memberikan gambaran harga masing-masing toko. Pembeli bisa segera membandingkan harga. Ada harga murah, tapi review sedikit. Ada harga wah, tapi banyak review positif. Terserah pembeli selanjutnnya mau pilih yang mana.


Langsung saja klik nama tokonya, otomatis mengarah ke halaman penjual. Jadi kita tak perlu repot-repot buka banyak halaman toko online hanya untuk sekedar mencari tahu harga dan membandingkannya. Priceza mempersingkat "ritual" cek harga sebelum belanja. Cerdas kan?





Hal yang paling saya suka pada aplikasi priceza ini adalah "article"-nya. Bacaan santai penuh inspirasi. Kebetulan ada artikel yang sesuai dengan kondisi kami: "Inspirasi Perabotan Rumah Tangga untuk Hunian Baru". Selain diberi gambaran tentang isi hunian baru, sekaligus bisa langsung cek harga. Asyik, ya?





Yah... Setidaknya walau belum borong belanjaan via online shop, kami sudah paham tafsiran harga produk kebutuhan rumah tangga. Hasilnya? Kami menghemat hampir 50% untuk membeli tempat tidur, mesin cuci, lemari, setrika dan magic com. Hihihihi. 

Jadi, tunggu apa lagi?
Mau ikut cerdas belanja seperti kami, langsung instal priceza pada ponsel kalian. 


Download aplikasinya sekarang!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca ^^
Tolong berkomentar dengan sopan yaaa... Maaf kalau ada yang belum terjawab :*