Categories

03 Juli 2022

Terbukanya Peluang Kerja Untuk Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) dan Penyandang Disabilitas di Indonesia

 


Rasanya sungguh sedih bila dipandang sebelah mata. Mungkin itulah yang dirasakan teman-teman kita, para penyandang disabilitas, termasuk yang pernah mengalami kusta. Masih saja mereka dipandang demikian. Bahkan dengan mobilitas rendah, mereka dipersulit di berbagai urusan, salah satunya dalam memperoleh pekerjaan.

OYPMK dan penyandang disabilitas mengalami aneka tantangan kala kembali bermasyarakat. Walaupun telah rutin berobat dan sembuh dari kusta, mereka masih berada dalam lingkaran diskriminasi, seperti misalnya kesulitan mencari pekerjaan. Alasannya karena mereka dianggap sebagai kelompok yang tidak berkemampuan sehingga dianggap tak produktif, dan bisa menyebabkan kerugian di lingkungan kerja. Apalagi OYPMK dan penyandang disabilitas memerlukan aksesibilitas khusus di tempat kerja.

Karena topik ini begitu membuat saya penasaran, maka saya pun menyimak obrolan khusus di YouTube Berita KBR pada 30 Juni 2022 lalu. Dimana dihadirkan narasumber berkompeten, yakni:

1. Ibu Sumiatun S.Sos, M.Si perwakilan dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos 

2. Ibu Tety Sianipar sebagai Direktur Program Kerjabilitas


Memang harus ada dukungan sosial dari masyarakat agar OYPMK dan penyandang disabilitas bisa mengembangkan diri serta produktif bekerja. Juga perlu akses rehabilitasi sosial demi meningkatkan fungsi sosial pada OYPMK dan penyandang disabilitas secara optimal. Hal ini tentu sangat membantu proses integrasi sosial penyandang disabilitas di dalam lingkup bermasyarakat.


Syukurlah kini masalah penyandang disabilitas ditangani oleh lintas sektor, jadi tidak hanya oleh Kementerian Sosial saja. Kementrian Sosial memang punya program asistensi yang mana bisa menangani masalah disabilitas di masyarakat. Sebagai contoh bila ada disabilitas yang memerlukan telepon genggam atau internet, maka diadakan pelatihan pemberdayaan internet dan alat komunikasi sehingga para penyandang disabilitas dan OYPMK mampu memanfaatkannya di dalam bermasyarakat. Maka tak heran pula bila kini banyak teman-teman disabilitas yang cukup dekat dengan kita di aneka jejaring sosial. 



Bila selama ini teman-teman penyandang disabilitas selalu dikaitkan dengan pekerjaan nonformal, maka Kemensos berfokus di pengembangan sektor formal. Karena itulah kini tampak bahwa perubahan paradigma penyandang disabilitas tak hanya sebagai objek, tapi juga sebagai subjek. Pun tidak hanya di sektor sosial tapi juga sudah multisektor. 


Nah dengan adanya penanganan bersama lintas sektor dimana melibatkan seluruh kementrian yang ada, maka hasilnya akan lebih komprehensif. Diharapkan juga bisa lebih memberikan penghormatan, perlindungan, serta adanya hak-hak penyandang disabilitas yang terpenuhi dengan maksimal. Apalagi kini di Kementrian Sosial ada program ATENSI (Asistensi dan Rehabilitasi Sosial) yang bisa membantu pemberdayaan penyandang disabilitas. Tercatat ada 26 hak penyandang disabilitas yang mestinya dipenuhi, yang mana salah satunya merupakan hak pekerjaan. 


Bicara soal pekerjaan bagi disabilitas dan OYPMK, ada Kerjabilitas yang membantu dalam pencarian kerja di pekerjaan sektor formal. Jadi Kerjabilitas ini merupakan inisiatif dari Lembaga Saujana dalam membantu disabilitas masuk dunia kerja sektor formal dan menaruh perhatian khusus pada penyandang disabilitas dan OYPMK. Dengan menggunakan platform online, hal ini bisa menjangkau lebih banyak penyandang disabilitas dan menekan biaya yang dikeluarkan. Apalagi ada usaha yang lebih dalam memberikan peluang bagi penyandang disabilitas dan OPYMK agar bisa masuk ke dunia kerja sektor formal.


Seperti halnya kita yang memiliki jenjang pendidikan tinggi, begitu halnya dengan penyandang disabilitas dan OYPMK. Itulah mengapa Kerjabilitas bisa melihat adanya peluang bagi para penyandang disabilitas di dunia kerja sektor formal karena banyak penyandang disabilitas dan OYPMK yang merupakan lulusan perguruan tinggi. Kerjabilitas menjembatani penyandang disabilitas dengan perusahaan penyedia lapangan kerja. Juga berusaha menghapus keraguan dari perusahaan tentang skill yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas dan OYPMK.


Tidak hanya Kerjabilitas, adanya balai Pelatihan Kerja Dari Kemensos juga bisa mengakomodasi para penyandang disabilitas dalam menyalurkan potensi dan bakat yang dimiliki. Dengan asistensi dan rehabilitasi sosial yang dimiliki Kemensos, bisa memberikan dukungan dan layanan langsung kepada penyandang disabilitas. Sebagai contoh ialah pemberian dukungan dan pemenuhan hidup layak, memberi dukungan pada keluarga, perawatan sosial dan pengasuhan anak, memberi terapi fisik, terapi psikososial, mental maupun spiritual bagi penyandang disabilitas dan OYPMK. Pun ada pelatihan operasional, juga pembinaan kewirausahaan dan dukungan aksesibilitas, pelatihan vokasional dan ketrampilan fisik. Diharapkan dengan hal-hal ini, maka kian terbukanya peluang kerja Untuk Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK) dan penyandang disabilitas di Indonesia.


Yuk teman-teman juga simak obrolan lainnya di channel YouTube Berita KBR dan Subscribe: https://www.youtube.com/beritakbr


Temukan info-info penting lainnya di:

https://kbr.id

https://kbrprime.id

https://instagram.com/kbr.id

https://twitter.com/beritakbr


16 Mei 2022

Jaga Daya Tahan Tubuh saat Mudik dengan Pome Optimun

 

"Yay akhirnya mudik!"

Saya dan anak-anak begitu senang saat suami mengatakan kalau tahun ini sudah boleh mudik. Bahkan sudah dapat izin cuti lebaran selama seminggu dari kantor tempat kerjanya. Kebetulan saya dan suami berasal dari kota yang sama. Nah.. Kampung halaman kami hanya terpisah 1 kota dengan domisili saat ini sih, tapi kalau suami tidak cuti ya mana bisa pulang kampung.

Karena sudah pasti akan berhari-hari di kota seberang, saya menyiapkan betul-betul keperluan kami sekeluarga. Tidak hanya baju ganti, minuman dan camilan untuk di perjalanan saja, tapi juga suplemen. Suplemen itu penting, sebab untuk bisa menjaga daya tahan tubuh kami sekeluarga. Agar kami terus sehat, bisa maksimal merasakan liburan di kampung halaman, pun saat kembali tetap dalam kondisi fit dan siap dengan rutinitas.

Untung deh ada referensi suplemen makanan yang aman dikonsumsi setiap hari. Apalagi sudah diformulasikan secara khusus dan mengandung antioksidan tinggi. Rasanya ini pas sekali untuk dikonsumsi, terlebih di masa pancaroba seperti sekarang dimana virus influenza mulai menyebar. Saat saya mulai bersin-bersin, segera saya konsumsi Pome Optimun agar tak sampai kena flu. Daya tahan kudu maksimal, kalau ibu sakit kan anak-anak jadi tertular juga. Duuuh...jangan sampai!

Ada yang kenal apa itu Pome Optimun? Ini suplemen makanan yang berasal dari ekstrak alami elderberry dan daun kelor, loh. Tidak hanya itu, Pome Optimun juga kaya akan vitamin C, vitamin D3, zink dan selenium. Lengkap juga ya. Kandungan komplit yang bisa jaga daya tahan tubuh agar terus fit.

Yang unik, Pome Optimun ini punya rasa minty yuzu. Ini rasa yang refreshing, terasa dingin dengan sensasi sedikit asam tapi segar. Bentuk Pome Optimun ini berupa permen gummy yang bentuknya lucu. Segitiga dan kenyal, saya suka mengunyahnya dan ada sensasi seperti makan paduan jelly dan permen. Dengan isian per botol 60 butir, cocok sekali untuk sekeluarga kan. Meski berupa botol, tapi kemasannya aman dan anti pecah kok.

Meski namanya Pome Optimun, suplemen makanan ini 100% buatan dalam negeri loh. Asli buayan Indonesia, dengan bahan terbaik dari dunia. Yupz, immune booster ini asli buatan Indonesia. Rasa unik, bentuk dan tekstur menarik, tak salah kalau pilihan suplemen makanan kita adalah Pome Optimun.

Tidak hanya untuk orang dewasa, tapi juga bisa dikonsumsi anak-anak. Karena itu, selain saya dan suami yang mengkonsumsi Pome Optimun secara rutin, Azril si anak sulung saya juga mencobanya. Ia bahkan bilang kalau ini permen yang lain daripada yang lain, belum pernah dia makan permen yang seperti ini. Padahal kan Pome Optimun ini kan imun booster, yang boleh dikonsumsi anak mulai usia 5 tahun.

Lebaran memang sudah berakhir, artinya sudah kembali ke rutinitas. Dengan alasan inilah mengapa Pome Optimun semakin wajib dikonsumsi secara rutin. Mari kita semua #OptimalkanImunmu bersama Pome Optimun. Praktis dikonsumsi, bentuk, tekstur dan rasanya juga unik! Pome Optimun ini bisa langsung dibeli lewat website https://www.getpome.com/ atau cek di e-commerce seperti di Tokopedia dan Shopee yang bisa gratis ongkos kirim. Harganya tak sampai 200 ribu!

Cek juga Instagram POME @getpome & @pomeinstitute ya...

26 April 2022

Makanan Populer Indonesia Yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

 


Indonesia memang terkenal dengan bumbu rempah sehingga makanan yang enak dan lezat tentu banyak ditemui. Bahkan di Indonesia, setiap daerah memiliki makanan khas yang memiliki ciri khas tertentu. Banyaknya makanan ini membuat kita bisa memilih banyak resep makanan untuk dimasak sendiri di rumah.


Bahan bahan rempah alam yang ada di Indonesia juga terkenal sebagai baik untuk kesehatan. Bahkan banyak yang menggunakan bahan makanan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat, dan sebagainya. 


Pada kesempatan kali ini kita akan melihat beberapa makanan populer di Indonesia yang bisa dibuat sendiri di rumah. Berikut ini adalah daftar makanan populer untuk dimasukan di list daftar Anda sekarang juga. 


Nasi Goreng

Nasi goreng adalah masakan Indonesia yang sangat populer di berbagai negara yang ada di dunia. Ada banyak sekali versi resep bumbu untuk nasi goreng sesuai dengan daerah, namun pada dasarnya nasi goreng merupakan salah satu makanan yang mudah dibuat sendiri. 


Walaupun terkenal sebagai salah satu masakan lezat di Indonesia, sebenarnya hidangan satu ini berasal dari budaya Cina. Nasi goreng atau dikenal dengan panggilan Nasgor dibuat dengan bahan utama nasi yang dibumbui kemudian ditambahkan potongan daging dan sayur. 


Bahan pembuatan menu nasi goreng juga sangat mudah untuk didapatkan. Beberapa bahan bisa diganti dengan bahan makanan lainnya sebagai alternatif. Adapun beberapa bahan pembuatan nasgor terdiri dari: 

  • Nasi 
  • 20 gram Bawang Merah dan Bawang Putih 
  • Cabai 
  • Garam

Cara Pembuatan

Potong bahan bahan, kemudian tumis dengan minyak sampai harum. Tambahkan telur, potongan daging, ataupun potongan sayur sesuai dengan preferensi Anda. Sebelum matang, segera tambahkan nasi. Aduk, dan campur sampai merata, tambahkan kecap, dan aduk kembali. Nasi Goreng siap disajikan. 


Rendang

Rendang adalah salah satu masakan tradisional Indonesia yang berasal dari Minang, Sumatra Barat. Rendang sudah sangat populer di seluruh dunia karena kaya akan rasa bumbu rempah - rempah yang ada di dalamnya. Secara umum, Rendang merupakan olahan daging dengan bumbu bercita rasa. Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat rendang: 

  • Daging Sapi 
  • Santan 
  • Batang Serai
  • Daun Jeruk 
  • Lengkuas
  • Bawang Putih
  • Bawang Merah 
  • Cabai Merah 
  • Ketumbar 
  • Bubuk Kunyit 
  • Jahe 
  • Garam 
  • Gula 
  • Minyak Kelapa

Cara Pembuatan

Membuat rendang membutuhkan kesabaran. Pertama Anda harus menyiapkan semua bahan - bahan yang ada. Selanjutnya potong daging menjadi potongan kecil. Blender semua bahan yang bisa dibuat untuk kari sampai halus. Tumis bumbu kari dengan minyak kelapa sampai tercium bau harum dan masukan santan. 


Tambahkan batang serai, dan aduk rata dilanjutkan dengan masukan potongan daging sapi. Tambah sedikit air setiap rebusan mengering. Terus rebus sampai daging menjadi empuk. Kurang lebih setelah 3 jam rendang siap dihidangkan. 


Bakso

Bakso juga merupakan salah satu masakan populer dari Indonesia. Hidangan bakso selalu populer terlebih di bulan Ramadhan. Bakso berbentuk bulat berasal dari budaya China. Menurut sejarah masakan yang berasal dari Cina satu ini merupakan tambahan bahan makanan, namun di Indonesia diadopsi menjadi salah satu hidangan utama. Sayangnya sampai sekarang masih belum diketahui kapan menu bakso kuah diadopsi di Indonesia. 


Saat ini di setiap daerah juga terdapat sentuhan menu bakso yang menjadi ciri khas mereka masing - masing. Malang, menjadi salah satu tempat yang memberikan ciri khas bakso bakar, kemudian Bandung, yang terkenal dengan bakso cuanki. 


Demikian beberapa makanan populer dari Indonesia yang bisa dicoba untuk dibuat sendiri di rumah. Apakah anda memiliki resep masakan lezat lainya? Mungkin bisa share dengan kami ya? Selamat mencoba berbagai masakan menu populer yang ada di Indonesia ini ya? 


23 April 2022

Raih Banyak Untung dengan Buka Toko di Blibli



Banyak keuntungan dengan jualan ikan hias dan kebutuhannya Di Blibli. Tidak hanya itu, langkah jualan online di Blibli juga mudah. Wajib banget punya akun Blibli.

Di masa serba online, bak mengharuskan kita untuk cepat beradaptasi agar tidak kehilangan banyak kesempatan. Bila apa-apa bisa didapatkan dengan online, kehidupan akan lebih mudah dijalani karena bisa penuhi aneka kebutuhan dengan sekali klik. Tidak hanya bisa beli apa saja, jualan apa saja pun tentu lebih mudah dan bisa raup lebih banyak untung. Seperti saya yang kini mencoba luaskan penjualan dengan memilih jualan di Blibli. Kebetulan saya jualan ikan hias dan segala keperluannya, untungnya di Blibli begitu mudah untuk mengoperasikan fiturnya sehingga saya yang sedikit gaptek (gagap teknologi) ini tetap bisa jualan online.


Bisa dibilang, usaha jualan ikan hias ini merupakan iseng-iseng berhadiah. Sebab berawal dari hobi suami yang suka piara aneka ikan hias, lalu jumlahnya semakin banyak sehingga jadi kerepotan bila harus mengurus semua ikannya. Karena itu kemudian diputuskan untuk menjual beberapa, eh ternyata laku. Lambat laun toko ikan kecil di samping rumah pun terbentuk dan dilengkapi dengan penjualan aneka kebutuhan ikan hias. Jadi pembeli tidak hanya bisa beli ikannya saja, tapi lengkap dengan makanan, saringan ikan dan obatnya sekalian.

Pembeli ikan hias memang rata-rata datang sendiri ke toko. Namun karena kami juga promosikan lewat media sosial, banyak yang lokasinya di luar kota jadi ingin membeli ikan hias kami. Angka permintaan terus bertambah. Dari situlah kemudian terbesit ide untuk meluaskan area penjualan secara online agar bisa memenuhi kebutuhan pembeli dari luar daerah. Tidak hanya lewat sosial media, kami pun mulai buka toko di marketplace, salah satunya di Blibli.


Seperti yang kita tahu, Blibli termasuk pelopor marketplace di Indonesia, sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Kemudian sekarang juga sudah ada Blibli Seller yang merupakan kumpulan dari berbagai penjual di Blibli, dan saya ikut bergabung di dalamnya. Blibli merupakan marketplace terkemuka, jadi dengan bergabung jualan online di sini maka produkmu akan lebih mudah ditemukan. Utamanya tidak merepotkan penjual sebab toko di Blibli mudah dioperasikan, punya berbagai fitur menarik serta membuat kita juga bisa memberikan pelayanan yang terbaik.  


Alasan Jualan Di Blibli

Marketplace merupakan salah satu media pemasaran dan penjualan yang termudah serta bisa ditemukan secara online. Dengan demikian, pembeli tidak datang hanya dari satu daerah, namun bisa sampai senusantara, bahkan hingga dari luar negeri. Dengan begitu, memanfaatkan penjualan lewat marketplace akan jauh lebih menguntungkan sebab penjualan bisa meluas. Jumlah permintaan bisa jadi lebih besar dan akan terus bertambah, inilah hal yang membuat saya kemudian memutuskan menjadi bagian di Blibli Seller.


Siapa sangka bila berjualan online terasa jauh lebih ringan dibanding harus melayani pembeli yang datang ke toko secara langsung. Dengan penjualan online, pembeli juga jadi lebih mudah memilih ikan hias apa yang ingin dibeli, berikut kelengkapan piara ikan hiasnya. Pembayarannya juga lebih praktis karena lewat online dan bisa dilakukan seketika itu. Penjual pun jadi bisa lebih santai, bahkan ibu rumah tangga seperti saya tetap bisa jualan meski di rumah saja bersama anak-anak tercinta.


Kamu pun tidak perlu merasa ragu untuk merambah jualan online di marketplace, karena jualan di Blibli tidak ribet. Ini adalah langkah mudah jualan online di Blibli. Caranya harus punya akun Blibli Seller. Buka akun toko di Blibli  lalu langsung bisa jualan online. Tenang, di Blibli Seller sudah ada panduan yang lengkap bagi seller baru, kok. Bahkan tersedia media untuk beriklan juga. Keren kan?

Yang pasti jualan di Blibli Seller tidak perlu bayar apapun, gratis! Asyik yaaa. Dengan demikian, jualan online bisa dimulai dengan modal kecil karena tidak perlu bikin budget untuk stand toko. Tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa toko, buka toko di Blibli kan gratis. Seperti saya yang jadi bisa buka toko ikan dan keperluannya lewat jualan di Blibli. Kamu juga bisa download aplikasi Blibli Seller lalu ikuti panduan cara daftar jualan di blibli, jangan lupa lengkapi kelengkapan data dan dokumen yang diminta.


Salah satu kunci sukses jualan online adalah foto produk yang menarik. Dengan foto produk yang bisa memikat banyak pembeli, maka toko akan laris manis kebanjiran order. Syukurlah di Blibli juga ada fasilitas foto produk yang gratis. Hasilnya jadi terlihat lebih rapi dan toko pun banyak dikunjungi pembeli.


Saya jadi gemas sendiri saat melihat foto ikan-ikan hias yang saya jual. Lucu-lucu. Tentunya saya juga mengirimkan yang sesuai kepada pembeli. Jangan sampai foto produknya bagus, eh saaat sampai kok ikannya berbeda dengan yang di foto. Kalaupun dikirim random, maka harus ditulis di deskripsi produk agar pembeli tahu dan mengerti serta tidak mengecewakan pembeli.

Tidak hanya soal bagaimana agar produk mudah ditemukan, branding juga jadi salah satu tips jitu agar produk jadi incaran pembeli. Dengan bergabung di Blibli Seller, tersedia training dan e-learning gratis bagi para seller pemula seperti saya yang basic-nya hanya ibu rumah tangga ini. Jadi tidak kagok untuk jualan, makin PD (percaya diri) dan terus upload produk baru di katalog jualan online di Blibli.


Pengiriman barang tidak jadi masalah karena di Blibi juga tersedia aneka jasa ekspedisi pengiriman. Pembeli tinggal pilih mau dikirim pakai ekspedisi apa yang mmenurut mereka terpercaya dan terjangkau. Dengan demikian pengiriman produk jualan saya juga bisa jadi lebih cepat dan sesuai keinginan pembeli. Estimasi pengiriman jadi lebih jelas, pembeli pun tak perlu harap-harap cemas.


Untuk pengiriman ikan hias, saya lebih menyarankan memakai ekspedisi yang sameday. Sebab namanya makhluk hidup, bila pakai ekspedisi yang estimasinya lebih dari sehari khawatir ada kematian ikan di perjalanan pengiriman. Untuk packing sudah diusahakan seaman mungkin karena pakai styrofoam yang tahan panas dan dingin sehingga suhunya tetap stabil dan ikannya bisa bertahan hidup. Lalu dilapisi kardus tebal agar packing semakin kuat.

Ah ternyata jadi seller baru di Blibli menyenangkan juga ya. Bergabung jadi Blibli Seller merupakan langkah mudah jualan online loh. Saat ada kendala pun, ada fasilitas Seller Care yang tersedia. Dengan cepat tanggap, segala permasalahan jadi ada jawaban dan solusinya, apalagi Seller Care melayani setiap saat. Yang namanya masalah pasti bisa saja tiba-tiba muncul kan, karena itu lega banget di Blibli Seller ada layanan Seller Care yang selalu memberikan solusi.


Agar toko makin laris, strategi yang wajib dilakukan adalah sering promosi. Tanpa promosi, jualan online akan sulit berkembang, karena promosi atau iklan lah yang membuat dagangan kita dikenal serta ditemukan calon pembeli. Nah ada bonus nih bagi yang jualan di Blibli, yakni modal promosi sampai 5,4 juta bagi seller baru yang buka toko di Blibli Seller pada periode 1 sampai 30 April 2022. Woaaa! Jadi nantinya dikasih saldo Bliklan gratis gitu. Nah Bliklan ini tuh fitur untuk  pemasangan iklan produk yang bisa digunakan untuk memasarkan produk jualan online kita.



Langkah Mudah Jualan Online di Blibli

Bagi kalian yang tertarik untuk gabung dan memulai jualan di Blibli usai baca tulisan ini, saya kasih bocoran soal bagaimana cara mudah jualan online di Blibli nih. Caranya sungguh mudah kok, saya yang gaptek saja bisa. Jadi, kalian pasti juga bisa.


Hal utama yang dilakukan bila ingin jualan online di Blibli adalah harus punya akun blibli terlebih dahulu,  ini buat akunnya di https://blib.bli/BL06. Untuk prosesnya tinggal isi lokasi alamat toko, tujuannya untuk cek ongkos kirim dari toko online kita ke alamat pembeli. Lalu lengkapi dokumen untuk legal dan pembayaran dengan memasukkan nomor rekening, nama bank dan nama penerima, yakni seller. Karena saya cuma toko biasa yang skalanya kecil, isi bagian ini. 


Tapi kalau berbentuk UMKM yang punya PT maka yang diisi nomor rekening PT lalu upload legalitas dari bisnis misalnya sertifikat BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Lalu lanjutkan dengan upload produk jualan online di Blibli. Mudah kan? Semua ini bisa dilakukan meski lewat aplikasi di handphone saja loh.


Makin Laris dan Untung Saat Lebaran dengan Jualan di Blibli

Alhamdulillah sebagai umat muslim, senang sekali bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Siap-siap untuk momen lebaran juga nih. Tidak hanya sandang dan pangan yang laku, untuk keperluan hiasan rumah juga paling dicari pembeli. Salah satunya ikan hias.


Semoga saja toko ikan hias saya di Blibli laris manis. Kalian bisa cek toko Bettazril di Blibli ya. Jual ikan hias berupa ikan cupang, ikan guppy dan ikan channa. Ikan-ikan ini bisa dikirim menggunakan ekspedisi karena termasuk ikan yang tangguh. Selain ikan, juga ada obat-obatan, pakan dan juga serok ikan. Lengkap deh!


Belanja online di Blibli jadi pilihan yang tepat sebab di saat Ramadhan juga ada promo luar biasa. Seperti promo Brand Deals up to 85%, Cashback dan Flash Sale. Jangan lewatkan 4.4 Early Ramadhan Sale yak, ini berlaku dari tanggal 4 sampai 8 April 2022 saja loh. Lumayan kan jadi bisa belanja ikan cupang di Bettazril dengan harga promo! Belinya di toko Blibli saya ini ya. 


Kalian juga ikutan jualan di Blibli yuk! Ada info yang lebih detail dengan cek langsung di akun media sosial Blibli: Instagram @blibliseller  dan Tiktok @blibliseller.  Update promo Blibli yang sedang berlangsung pasti di-share di sana. Ayoo ikutan berbisnis dengan jualan di Blibli! 




12 April 2022

Masak Menu Sahur dan Buka Puasa jadi Mudah Berkat Kobe


Alhamdulillah bisa bersua dengan bulan puasa kembali. Ramadhan yang luar biasa, sebab di rumah kami nambah 1 personil. Ada baby Dzaky yang kini usianya 10 bulan, masih menyusu dan membuat saya kudu ekstra pintar bagi waktu. Termasuk soal menyiapkan menu sahur dan buka puasa.


Kebayang kan bagaimana ribetnya kalau ada 1 balita dan 1 bayi di rumah? Apalagi saya dan suami mengasuh sendiri karena kami tinggal di rantau, jauh dari orang tua. Saya yang kurang bisa masak, jujur jadi bingung mau menyediakan menu apa untuk buka puasa dan sahur. Plus kudu tetap siapkan menu untuk sarapan dan makan siang si sulung, kalau makan malamnya kan kami makan bersama-sama saat buka puasa.


Untung saja saya punya stok banyak tepung Kobe. Bak dewa penolong, masak apa saja jadi lebih mudah. Paling gampang yaa goreng ayam pakai Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Dijamin enak, krispy dan si sulung auto doyan. Nasinya habis, gak pakai rewel. 

Memang yaa ini tepung yang tiada duanya. Apalagi sudah terjamin mutunya karena Kobe memulai perjalanannya sejak tahun 1979, dimulai dari industri rumahan di Semarang. Wow, keren bisa berkembang pesat seperti sekarang! Tahu tidak, ternyata produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang jadi pencetus tepung bumbu pertama di Indonesia loh.


Ada yang unik nih. Tidak hanya saya, banyak yang mengira Kobe asalnya dari Jepang. Namanya begitu sih, khas negeri sakura. Siapa sangka ternyata asli buatan anak negeri kita sendiri dan rupanya Kobe merupakan kependekan dari Kata Orang Banyak Enak. Serius! Kobe punya tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu! Tagline yang bukan omong kosong belaka. Coba sendiri saja bila tak percaya.


Balik ke ayam goreng, tapi kan kurang seru kalau masaknya cuma goreng ayam melulu. Bulan puasa begini maunya menu variatif jadi selera makan meningkat untuk sahur dan buka puasa. Nah di saat bingung mau masak apa, saya menemukan link Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Pas lihat-lihat pilihan menunya, ternyata mudah di-recook nih. Boleh lah ya ikutan nyontek resep di sini.


Enaknya lagi dengan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan selain tak bingung lagi mau masak apa, bisa mempermudah untuk belanja stok bahan makanan loh. Kudu komplitin varian tepung Kobe nih, biar gampang dan cepat buat recook menu-menu lezatnya. Oiya, varian tepung Kobe ada: Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan Kress dan juga Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy.

Kali ini saya mau pakai Kobe Tepung Bakwan Kress. Hasil nyontek Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan yang menu Bakwan Teri. Kebetulan saya suka teri dan inginnya suami juga anak-anak juga suka makanan yang simpel dibuat serta rasanya enak ini. Apalagi Bakwan Teri kan juga cocok sebagai menu takjil, orang jawa tidak akan jauh dari buka puasa pakai gorengan.


Ini dia resepnya:

Bahan:

- 150 gram teri basah (buang kepala dan perutnya agar tidak pahit)

- 1 bungkus Kobe Tepung Bakwan Kress

- 50 gram bawang bombay (cincang halus)

- 1 buah jagung manis (dipipil)

- 3 lembar daun jeruk (iris tipis-tipis biar keluar aromanya)

- 120 ml air

- minyak goreng secukupnya untuk menggoreng


Cara membuat:

1. Cuci bersih teri lalu diberi perasan jeruk nipis untuk hilangkan aroma amisnya. Setelah itu sisihkan.

2. Tuang Kobe Tepung Bakwan Kress ke dalam wadah lalu tambahkan air. Kemudian aduk dan pastikan tidak ada yang menggumpal. Adonan pun siap.

3. Lanjut masukkan ikan teri, bawang bombay cincang dan irisan daun jeruk lalu diaduk merata. Tambahkan pipilan jagung.

4. Panaskan minyak goreng dalam wajan, pakai api sedang. Goreng adonan. Saya pakai cetakan bulat biar bagus. Nah tinggal digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan.

5. Angkat dan sajikan. Paling enak disantap selagi hangat, jadi gorengnya pas dekat-dekat waktu berbuka.

Hmmm... Rasanya enak! Gak cuma gurih tapi juga garing di luar tapi empuk di dalam. Itulah mengapa saya percayakan gorengan Bakwan Teri pakai Kobe Tepung Bakwan Kress karena sudah diformulasi untuk membuat bakwan dan menghasilkan gorengan yang kress renyahnya. Apalagi juga terbuat dari racikan bumbu rempah alami, jelas tanpa pengawet dan pewarna buatan sehingga aman disantap seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak. Praktis digunakan dan bisa dikreasikan untuk membuat aneka gorengan lainnya. Isian teri juga bisa diganti dengan sayuran seperti kubis dan wortel loh. 


Sepiring habis, goreng lagi.

Nah ini dia hasil recook masakan saya untuk buka puasa, yang saya liat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Menu ini dimasaknya simple banget karena cuma pakai produk Kobe dan rasanya enak. Jadi tak perlu bingung lagi mau masak apa besok, karena sudah saya print dan pajang menu 30 harinya di dapur. Ahaha. Yuk ikutan intip linknya Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dan pastikan kamu juga unya resep-resepnya ya!





03 April 2022

Pengertian Jaringan VoIP dan Kegunaannya untuk Bisnis

 

Beberapa tahun terakhir ini, pelaku bisnis menyadari mengenai penting dan manfaat penggunakan VoIP yang menggantikan sistem telepon tradisional mereka. Sebagai hasilnya, VoIP memang menjadi pilihan yang cukup populer sebagai landasan sistem telepon modern yang digunakan untuk berbagai industri saat ini. Namun apakah benar jaringan sistem telepon VoIP ini lebih punya banyak manfaat dibandingkan jaringan telepon tradisional? Pada tulisan kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai hal ini.

Bagi pelaku bisnis yang rutinitasnya menggunakan telepon pasti mengerti bahwa jaringan telepon yang murah, stabil, dan juga cepat merupakan salah satu solusi utama. Nah saat ini banyak sekali kebutuhan bisnis online yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan customer. Misalnya saja untuk bisa membeli produk secara online, mulai dari barang kebutuhan pribadi sampai dengan kebutuhan industri seperti tyre changer dan sebagainya.


Apa Itu Sistem Telepon VoIP?

Pada masa lalu, sistem telepon mengharuskan untuk provider menyimpan server pada mesin mereka sendiri. Dengan cara ini tentu investasi dan juga pembangunan infrastruktur sangatlah besar sehingga membutuhkan modal yang sangat besar.

Di jaman sekarang, solusi sedikit berubah karena munculnya teknologi komputasi awan atau cloud computing. Teknologi ini memungkinkan kita menyimpan berbagai data server di tempat virtual tidak perlu membangun infrastruktur fisik. Sehingga solusi ini sangat terjangkau dan bisa menghemat banyak sekali biaya.


Apa Kelebihan dan Kekurangan VoIP?

Untuk mengetahui secara garis besar penggunaan dari teknologi ini, mari kita bahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari sistem telepon ini terutama untuk dampaknya terhadap sebuah bisnis.


Kelebihan VoIP

1. Teknologi VoIP Memberikan Penghematan Biaya Untuk Bisnis

Tujuan dari sebuah bisnis untuk lebih memilih sistem telepon VoIP adalah tentu untuk menghemat biaya operasional mereka. Teknologi VoIP ini biasanya memiliki biaya operasional yang lebih rendah dari sistem tradisional, baik untuk telepon lokal ataupun sambungan internasional.

Selanjutnya, kebanyakan dari jaringan sistem VoIP sendiri memiliki beberapa pilihan paket layanan dan produk sehingga tidak perlu membayar biaya yang seharusnya tidak digunakan. Tentu ada beberapa fitur tambahan yang harus dibayarkan seperti misalnya call forwarding, screening, caller ID, dan sebagainya.

2. Skalabilitas

Dari sisi skalabilitas, manajemen dari sistem telepon VoiP sangatlah tinggi. Mulai dari penambahan line baru untuk telepon baru, tidak membutuhkan tambahan kabel, sehingga tidak perlu ribet untuk menata kembali ruangan. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis dengan cepat, dan tidak perlu khawatir kebanyakan layanan sistem telepon VoIP memiliki kemampuan skalabilitas yang baik.

3. Solusi Untuk Pengguna Yang Memiliki Mobilitas Tinggi

Bisnis dengan sistem VoIP akan lebih fleksibel. Dengan menggunakan teknologi ini Anda bisa menggabungkan beberapa lokasi dengan satu sistem. Beberapa setup dan fitur akan memudahkan kita bekerja dari mana saja dan kapan saja.


Kelemahan VoIP

1. VoIP Sangat Bergantung Dengan Kecepatan Internet

Kecepatan internet bisa menjadi sebuah pedang bermata dua. Di Indonesia sendiri cukup populer mengenai koneksi internet yang sering ngadat dan tidak stabil. Tentu ini akan berpengaruh pada performa keseluruhan sistem VoIP. Solusinya, Anda bisa bekerjasama dengan penyedia layanan internet atau provider yang berkualitas jika benar - benar ingin mengedepankan koneksi yang cepat dan handal.

2. Telepon Darurat Harus di Konfigurasi Terlebih Dahulu

Beberapa kekurangan lainnya adalah mengenai konfigurasi telepon darurat seperti 911. Saat pertama kali menggunakan sistem ini kita harus mengatur terlebih dahulu karena dari sisi sistem, telepon VoIP tidak terintegrasi dengan lokasi fisik. Hal ini bisa menyebabkan kita salah lokasi ketika menelpon layanan telepon darurat


Itu dia beberapa informasi mengenai salah satu sistem yang bisa menjadi solusi untuk bisnis Anda. Tentunya ada juga beberapa sistem telepon lain seperti ip pbx solution  dan lain sebagainya untuk bisa dijadikan sebagai pilihan dan solusi bisnis. Semoga informasi ini bermanfaat ya? Terima kasih.

15 Maret 2022

Tidak Ragu pakai SehatQ, Startup Teknologi Kesehatan yang Aman dan Terpercaya



Pandemi belum juga berakhir. Bahkan setelah varian covid-19 baru ditemukan, yang kemudian disebut sebagai Omicron, angka kesakitan dan kematian akibat virus yang satu ini kembali sempat naik tajam. Hal ini tentu saja memicu kecemasan pada ibu berputra 2 seperti saya. Khawatir saya, suami dan bahkan anak-anak kami kena dan sakit.


Memang katanya respon tubuh tidak akan separah sebelumnya, karena sudah dapat vaksin. Tapi tetap saja siapa yang mau sakit? Apa lagi keluhan radang tenggorokan yang biasa dikeluhkan apabila kena Omicron, tentu sangat mengganggu. Karena itulah saya tetap waspada, tetap galakkan protokol kesehatan dan jadi makin jarang keluar rumah. Sayangnya anak pertama saya masih harus mengaji secara offline, datang ke tempat mengaji dan bergabung dengan teman-temannya.


Yang namanya anak kecil, meski diingatkan jangan sampai lepas masker, tetap saja dilepas saat bermain. Katanya pengap, nafas jadi susah saat lari-larian. Saya begitu cemas saat suatu hari sepulang mengaji, si sulung mengeluh nyeri telan dan badannya hangat. Katanya sakit sekali di bagian tenggorokan.


Hati ibu mana yang tak sedih saat buah hatinya mengeluh demikian. Ingin rasanya lekas membawanya ke dokter, setidaknya untuk konsultasi tentang kondisinya. Akan tetapi, suami saya kerja. Kami pun hanya punya 1 motor yang dipakai suami untuk berangkat dan pulang kerja. Kalau naik taksi online, bagaimana dengan anak kedua saya yang masih bayi? Apakah nyaman bila dia diajak keluar rumah?


Di tengah kekalutan itu, saya ingat kalau di handphone sudah terinstall aplikasi SehatQ. SehatQ adalah salah satu aplikasi kesehatan yang bermodel telemedicine. Artinya, dengan SehatQ jadi bisa melakukan konsultasi dengan dokter sesuai kebutuhan, asyiknya lagi tanpa keluar rumah. Ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang suka panik akan kondisi si kecil seperti saya. Sebab dengan SehatQ, seluruh interaksi dengan dokter bahkan jadi bisa dilakukan meski hanya via media video call online ataupun lewat chat dokter online.

Tidak hanya konsultasi dengan dokter saja, lewat SehatQ juga bisa booking dokter, booking layanan kesehatan, beli vitamin di toko vitamin dan obat online. Lalu juga ada beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, fasilitas kesehatan dan dokter yang tersedia di SehatQ. Semuanya bisa diakses dalam satu aplikasi SehatQ, jadi tidak bingung lagi mau cari info ini itu soal kesehatan. Jaga kesehatan diri dan keluarga makin mudah, deh.


Nah soal bagaimana keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ, tidak perlu diragukan. Setahu saya, SehatQ sudah bersertifikasi PSEF atau kependekan dari Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Bila startup di bidang teknologi kesehatan, berhasil mendapatkan sertifikasi tanda daftar PSEF dari Kementerian Kesehatan artinya ada regulasi untuk penjualan obat secara online yang dikeluarkan oleh pemerintah. Karena PSEF itu sendiri merupakan badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian. Dengan demikian, SehatQ merupakan aplikasi kesehatan yang legal dan sesuai dengan peraturan pemerintah. 


Tidak hanya itu, dengan adanya sertifikasi PSEF menjadi pertanda bahwa SehatQ sudah menjadi layanan kefarmasian yang tepercaya dan menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan layanan telefarmasi. Tidak hanya soal konsul dengan dokter, beli obat atau tebus resep juga jadi mudah dan praktis. Karena SehatQ sebagai aplikasi telefarmasi juga memberi pelayanan farmasi kepada pasien dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga pasien tidak perlu langsung bertemu secara fisik dengan apoteker. Tidak perlu antre lama, cukup di rumah saja dan obat akan diantar sesuai kebutuhan.

Selain konsul ketika anak saya sakit, jadi ingat bagaimana dulu saat Mama saya kena covid-19 dan terpaksa karantina mandiri di rumah. Meski tidak ada keluhan, namun bingung juga untuk supply vitamin agar tubuh tetap fit. Kalau keluar rumah, tentu tidak bisa. Mau titip tetangga, khawatir merepotkan. Beruntung ada SehatQ dan saya yang tinggal beda kota dengan Mama tetap bisa bantu memenuhi kebutuhan vitamin lewat order di SehatQ.


Oiya tidak perlu takut mahal untuk bea konsultasi kesehatan ke dokter secara online via SehatQ. Kini sedang ada promo di aplikasi kesehatan SehatQ dan semua orang bisa memakai promo ini. Jadi makin lega bisa konsultasi kesehatan tanpa memikirkan soal biaya. Anggaran konsultasi dokter jadi bisa dialihkan untuk beli obat dan vitamin.

Semoga kita semua selalu sehat meski ada di masa seperti saat ini. Terus jaga protokol kesehatan, jangan sampai kendor. Juga perhatikan kesehatan dengan tanpa ragu konsultasi dokter lewat SehatQ bila ada keluhan. Tidak hanya konsul online dan layanan obat online saja, ternyata lewat ayanan telefarmasi SehatQ juga ada kebebasan bagi pasien untuk memilih klinik sendiri bila ingin dirawat inap loh. Asyik ya? SehatQ bukan saja sudah pasti ada keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di SehatQ, tetapi juga bisa melayani kebutuhan masyarakat luas untuk akses pelayanan kesehatan maksimal secara online. Wow! Terima kasih SehatQ!

10 Maret 2022

Pengalaman Memakai Serum Pencerah Wajah dari Pond’s


Tahun ini, tepat di tanggal 10 Maret 2022 merupakan peringatan ulang tahun pernikahan kayu antara saya dan suami. Ya, kami sudah 5 tahun berumah tangga. Banyak cerita hidup yang kami lalui berdua, termasuk bagaimana cerita pengalaman saya memakai serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask, yang nanti akan saya ceritakan. Ah ternyata...lima tahun bersama rasanya begitu singkat ya?


Ingin Glowing di Perayaan Ulang Tahun Pernikahan

Saya adalah sosok yang kurang pandai pakai make up. Dulu di awal bertemu suami, saya hanya pakai bedak dan lip gloss. Kebetulan suami saya juga bilang kurang suka kalau saya pakai make up tebal-tebal, katanya polosan begini saja sudah cantik. Ahaha, jadi besar kepala deh.


Keblinger dengan statement tersebut, saya jadi sempat alpa untuk merawat kulit wajah. Apalagi kesibukan sebagai ibu rumah tangga dengan 2 anak lelaki yang begitu aktif ternyata luar biasa, sampai-sampai saya bahkan tak sempat mengurus diri sendiri. Sisiran saja jarang, apalagi menghadap cermin lama-lama. Karena itulah tak heran kulit wajah saya pun jadi kusam.


Memang selain faktor usia, penyebab kulit wajah jadi kusam adalah karena faktor dari luar seperti polusi udara, terpapar sinar matahari, rendahnya kelembaban udara serta cuaca yang tidak baik. Karena saya sekeluarga tinggal di Sidoarjo yang sudah pasti banyak pabrik sehingga banyak polusi, juga dengan sinar mataharinya yang begitu menyengat, faktor ini kemudian menjadi pemicu utama mengapa kulit wajah jadi kusam. Alasan lain mengapa kulit wajah jadi kering dan kusam ialah karena pemakaian produk perawatan kulit yang kurang tepat, atau bahkan tidak pakai apa-apa sama sekali seperti saya ini.


Ada pula faktor internal yang bisa menyebabkan kulit jadi kering dan kusam yakni faktor stress, adanya perubahan hormon, kurang istirahat tidur, kurang asupan nutrisi dan mineral serta masih banyak lagi. Saya sebagai ibu rumah tangga yang berkewajiban mengurus kebutuhan 3 lelaki di rumah, tentu jadi ada rasa stress dan kurang istirahat. Ya namanya juga hidup, dinikmati sajalah. Toh saya happy bisa menyibukkan diri dengan mengurus suami dan anak-anak tercinta meski jadi sering lupa makan walaupun saya yang bagian menyiapkan makanan.


Dilema ibu rumah tangga adalah merasa waktu 24 jam itu masih kurang. Padahal sudah sampai kurang tidur, tapi kerjaan rumah kok ya masih saja ada yang belum beres. Eh esoknya masih ada tambahan kerjaan baru seperti cuci baju, cuci piring dan memasak. Tapi namanya rutinitas ya dijalani saja.


Nah beberapa minggu lalu saat asyik menyetrika sambil menyimak acara gosip di televisi, saya mengetahui adanya rumor perselingkuhan pesohor negeri ini dengan asisten rumah tangga (ART)-nya. Saya jadi bersyukur tidak punya ART, meski jadi repot mengurusi semua kebutuhan rumah tangg sih. Tapi sambil melicinkan pakaian, saya jadi berpikir untuk bisa kembali merawat kulit wajah. Agar bisa glowing, jadi punya wajah cerah dan suami makin betah memandangnya 


Karena saya kurang mengerti soal skincare dan make up, maka saya cari referensi soal serum pencerah wajah dari sosial media. Ternyata untuk serum pencerah wajah, banyak yang merekomendasikan produk dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Waaah... Wajib coba nih.


Langsung saja saya check out belanja serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask di market place pada akhir bulan lalu. Mumpung suami usai gajian dan ada promo gratis ongkir, lumayan kan. Namanya juga ibu-ibu, kurang afdhol kalau belanja tanpa memanfaatkan promo yang ada di market place.


Pengalaman pakai serum pencerah wajah dari Pond’s 

Setelah pemakaian rutin sekitar semingguan ini, saya baru berani kupas di blog nih. Biar tahu efeknya dulu di wajah saya. Ternyata... Duh... Pokoknya tidak menyesal pakai serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Saya bahas satu-satu dulu ya biar pada pengen pakai juga, hihi.


Kalau produk dari Pond's sih sebenarnya tidak perlu diragukan lagi sebab brand yang satu ini sudah sangat berpengalaman di produk perawatan kulit wajah. Bahkan sedari saya sekolah dulu sudah pakai sabun pencuci mukanya. Nah seminggu ini saya coba pakai Pond’s Triple Glow Serum, kebetulan kemasan mini yang saya beli nih. Walau kecil begini, kandungannya banyak juga loh.

Jadi isi serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum adalah:

- Gluta-boost-C 

Ini merupakan formula unik yang bisa mencerahkan kulit wajah sebab mengandung glutathione. Glutathione ini anti oksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Nah tahu tidak, kemampuan Gluta-boost-C ternyata lebih efektif 60 kali dari vitamin C. Jadi bisa benar-benar menyamarkan flek hitam di wajah sehingga wajah tampak lebih cerah dan warna kulitnya jadi cerah merata. Mantap ya?

- Vitamin B3 

Bernama latin Niacinamide, kandungan ini adalah yang bertanggung jawab untuk menghaluskan kulit wajah. Selain itu kandungan niacinamide ini juga dapat menyamarkan pori-pori wajah dengan begitu wajah jadi tampak halus dan mulus. Wohooo... 

- Hyaluronic acid complex 

Nah kandungan yang ada dalam Triple Glow Serum ini mampu terserap hingga ke lapisan epidermis kulit loh. Fungsinya sebagai pelembab sehingga wajah jadi lembab dan juga tampak berkilau.


Ketiga kandungan serum pencerah wajah dari Pond’s yakni Triple Glow Serum benar-benar bekerja secara optimal. Wajib coba deh, kebetulan juga tersedia dalam 2 kemasan nih, ada kemasan botol kaca berpipet dengan isi 30 ml dan kemasan mini berupa sachet atau travel size isi 7,5 ml. Saya coba yang mini dulu, harganya tidak sampai 20 ribu dan sudah banyak dijual di toko-toko kelontong dekat rumah.

Cara pakai Triple Glow Serum si serum pencerah wajah dari Pond’s ini mudah kok. Cukup 2 kali sehari, di pagi dan malam hari. Tentunya kondisi kulit wajah kudu dibersihkan dulu ya, minimal cuci muka dulu, paling bagus kalau usai pakai toner. Oiya usai mengoles wajah dengan serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum, bisa dilanjut dengan menggunakan sunscreen di pagi hari ataupun sebelum memakai krim malam di malam hari sebelum tidur.


Pertama kali pakai, agak kaget dengan tekstur serum pencerah wajah dari Pond’s si Triple Glow Serum ini karena sedikit kental dan warnanya seperti gel, tidak bening gitu. Saya kira bakal lengket di kulit wajah, ternyata malah meresap cepat dan tidak terasa sisa lengketnya. Ada efek cool, terasa dingin saat diaplikasikan ke seluruh wajah, dengan aroma wangi bunga yang lembut. Aroma ini tak begitu kuat, jadi kalian yang sensitif akan bau-bauan tetap bisa menerima aroma ini.

Bila ingin punya kulit wajah yang cerah, pakai serum pencerah wajah dari Pond’s-nya kudu komplit. Jadi selain pakai Triple Glow Serum wajib dilanjut dengan rutin pakai Triple Glow Serum Mask juga. Nah pakai masker jadi me time termurah bagi ibu rumah tangga seperti saya ini. Tak pakai lama juga, pakai Triple  Glow Serum Mask selama 20 menit mah udah cukup. Bahkan dipakai di malam hari sebelum tidur dan saat menyusui si kecil, enak banget. Meski endingnya ditarik paksa oleh si kecil karena dikira mainan, huhuhu.


Kandungan di produk sheet mask dari Pond's ini juga mengandung konsentrat Triple Glow serum loh  Jadi ada 3 kemampuan utama untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah bila memakai maskernya secara rutin. Tak perlu takut bokek, sebab harganya ekonomis, tak sampai 20 ribu juga nih.

Nah di kemasan luar Triple Glow Serum Mask juga bernuansa pink, sama seperti Triple Glow Serum si serum pencerah wajah dari Pond’s. Jadi girly banget, manis deh. Kalau beli di minimarket juga bisa mudah menemukannya di deretan produk perawatan wajah. Apalagi di area produk Pond's. Paling enak beli di market place sih, tinggal rebahan sambil klik-klik, esoknya ada Mas Kurir yang antar dan bisa langsung pakai.


Efek pemakaian serum pencerah wajah dari Pond’s: Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask

Setelah seminggu pemakaian Triple Glow Serum secara teratur pada pagi dan malam, dan sekali pakai Triple Glow Serum Mask, memang belum ketara sekali perubahannya. Kalau yang melihat saya sehari-hari yang tidak akan berkomentar apa-apa sebab tingkat kecerahan wajah memang belum banyak perubahan. Jadi sekilas tidak terlihat berbeda dari sebelumnya. Tapi yang pasti saya yang memakainya merasa tidak ada keluhan, dan ini salah satu nilai plus dari pemakaian produk serum pencerah wajah dari Pond’s. Bahkan gara-gara rutin pakai Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask nih, wajah saya yang kering jadi terasa lembab. Syukurlah...


Tinggal rutin lanjut pakai aja. Seminggu pakai perubahannya kulit lembab, bagaimana kalau sudah lebih lama lagi pasti perubahannya juga akan lebih banyak, kan? Semoga dengan rutin pakai serum pencerah wajah dari Pond’s berupa Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask maka kulit wajah semakin cerah, flek-flek hitam memudar dan wajah pun semakin enak dipandang. Kesimpulan dari saya setelah seminggu pakai serum pencerah wajah dari Pond’s: Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask, keduanya layak untuk dipakai.

28 Februari 2022

Pengalaman Pakai Stretch Mark Serum dari Mama’s Choice

stretch mark serum


Saat menjadi Mama, semua berubah. Tidak hanya secara fisik, juga secara psikis. Kedua hal ini saling berhubungan, misalnya bila ada stretch mark maka bisa membuat Mama minder. Stretch mark baru biasanya berwarna merah, sedangkan yang lama dan membandel sudah berwarna putih. Perbedaan stretch mark merah & putih selengkapnya bisa Mama baca di sini.

Bagi saya pribadi, masalah stretch mark muncul di pertengahan masa kehamilan anak pertama. Awalnya saya kira hamil ditandai dengan perubahan ukuran perut yang kian membesar dan akan kembali mengecil usai persalinan. Nyatanya kala kulit perut merenggang akibat volume yang makin besar di rahim, ada rasa gatal yang menyertai. Terkadang saya alpa dan menggaruknya, biasanya saat tidur.

Karena digaruk, yang akan semakin kuat garukannya kala tidur sebab salah kondisi tidak sadar, maka timbullah luka. Nah usai melahirkan, kulit yang merenggang kemudian meninggalkan bekas berupa stretch mark. Stretch mark ini bentuknya berupa garis berliuk-liuk. Awalnya berwarna kemerahan, yang kemudian jadi memutih setelah beberapa waktu. Stretch mark tetap ada hingga masa persalinan, dan untuk memudarkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan.


Rasa Mider Akibat Stretch Mark

Kini saya sudah punya 2 anak lelaki. Si bungsu usianya 8 bulan. Bukan berarti setelah si kecil lahir, maka masalah stretch mark pun menghilang. Tanpa penanganan khusus, yang namanya stretch mark yang tadinya samar memerah, warnanya malah semakin memutih, kuat dan garisnya tampak tegas. Area yang dipenuhi stretch mark jadi seperti ada tato cacing putih yang sedang rapat, saking banyaknya.

Meski saya berhijab, yang kemana-mana memang pakai baju tertutup, bukan berarti stretch mark jadi rahasia. Saya tidak bisa menyembunyikannya dari pandangan mata suami. Bahkan beliau sempat menyeletuk, "Ini kok begini? Putih-putihnya banyak banget kayak digambar!" Memang celetukan humor belaka, masalahnya ujung jari suami sering menelusuri stretch mark dan memaikannya. Lintasan rally cacing, katanya. Huh...sebal!

Usai persalinan anak pertama, suami belum begitu usil heboh menelusuri stretch mark dengan ujung jarinya. Warnanya masih kemerahan mengarah ke ungu, jadi masih belum terlalu mencolok. Nah setelah anak kedua lahir, stretch mark semakin banyak karena stretch mark oleh-oleh dari kehamilan pertama belum hilang, malah ditambah dengan saat kehamilan selanjutnya. Bertumpuk-tumpuk, bahkan semakin melebar.

Area stretch mark tidak hanya di lipatan perut atau di bawah pusar. Tapi sudah menguasai area payudara, dekat lipatan paha, dan dekat lipatan lengan. Kalau berkaca, jadi risih. Badan tidak lagi mulus seperti sebelumnya. Padahal kenaikan berat badan selama kehamilan hanya sekitar 12-15 Kg, namun kemunculan stretch mark bak punya tempat khusus di kulit tubuh saya.

Selain akibat kehamilan, stretch mark yang berupa gurat peregangan ternyata juga dapat disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit yang mendasari. Misalnya saja dengan adanya kenaikan berat badan akibat obesitas, adanya pertumbuhan yang begitu cepat pada remaja, efek samping obat. Selain itu juga bisa karena faktor kurang mengonsumsi air putih, olahraga berlebihan misalnya angkat beban, tidak menjalankan pola makan ssehat sehingga bisa saja kekurangan vitamin C.

Stretch mark memang tidak berbahaya. Namun bekasnya itu yang membuat gelisah karena seolah badan tidak mulus lagi. Andai bisa dicegah dengan perawatan sedini mungkin, utamanya di masa kehamilan maka peregangan kulit bisa diantisipasi. Sayangnya saat menjadi Mama, yang utama mendapat perhatian ialah kondisi sang buah hati. Dari ujung rambut sampai ujung kaki si kecil jadi sorotan utama, hingga lupa dengan kodisi diri sendiri yang minta ditangani masalah stretch mark-nya.

Berkenalan dengan Mama's Choice Stretch Mark
Beruntung kini ada Mama’s Choice Stretch Mark Serum sebagai inovasi terbaru dari Mama’s Choice. Kerjanya cepat loh, langsung ke dalam lapisan kulit terdalam untuk membantu memperbaiki juga mengurangi hiperpigmentasi dan juga stretch mark. Bahkan Mama’s Choice Stretch Mark Serum juga secara intensif meregenerasi kulit baru dan mencerahkan kulit, nih. Paket komplit pokoknya.


Alasan mengapa harus memilih Mama’s Choice Stretch Mark Serum adalah:

- Teruji klinis efektif pudarkan 72% stretch mark dalam 30 hari.

Sementara saya baru seminggu pemakaian, memang belum bisa sebanyak itu area stretch mark yang pudar. Tapi setidaknya saya berusaha dengan rutin memakainya. Tunggu saja hasilnya dalam beberapa minggu ke depan. Asalkan pemakaian teratur niscaya hasilnya sesuai harapan.

Stretch Mark Serum dan Stretch Mark Cream sebaiknya digunakan bersamaan karena keduanya bekerja dengan saling melengkapi. Serum bekerja di lapisan kulit bagian dalam sedangkan cream berfungsi mengunci kelembapan dari luar.

Pengunaan keduanya teruji klinis mampu 2x lebih optimal mencegah dan mengatasi stretch mark, dari yang belum muncul sampai yang sudah parah dalam 30 hari.

- Bisa bantu menyamarkan stretch mark dan flek hitam.

Karena saya masih menyusui, area yang terus jadi pengamatan saya tiap saatnya adalah payudara. Di sekitar areola (daerah puting susu) tampak guratan2 stretch mark. Saya ingat sekali saat hamil anak kedua, sempat menggaruk area payudara karena terasa gatal. Lalu muncullah guratan dan jadi stretch mark yang berwarna putih.

Usai mandi, sebelum jadwal menyusui si kecil, saya mengoleskan Stretch Mark Serum Mama’s Choice. Kemudian dilanjut dengan Stretch Mark Cream. Dengan demikian hasilnya bisa 2 kali lebih maksimal dan lebih cepat memudarkan area stretch mark yang dirasa mengganggu pandangan mata. Saya tidak khawatir karena produk Mama's Choice ini aman karena terbuat dari bahan-bahan alami.

stretch mark serum dan cream

- Lebih cepat menyerap untuk melembapkan & mencerahkan kulit

Yang paling saya suka dari Stretch Mark Serum Mama’s Choice adalah kecepatannya terserap ke dalam kulit. Rasanya jadi tidak risih karena tidak ada rasa lengket yang mengganggu. Selain itu juga tidak terasa berminyak, sehingga tidak khawatir serum terserap ke pakaian dan kerjanya jadi tidak optimal. Dengan demikian, Stretch Mark Serum Mama’s Choice jadi bisa cepat melembabkan kulit serta mencerahkan kulit hingga stretch mark pun tersamarkan.

Warna serumnya putih susu, dengan aroma khas yang tidak menyengat. Sedikit wangi sehingga terasa nyaman saat dioleskan. Begitu Stretch Mark Serum Mama’s Choice menyentuh kulit, terasa dingin / sejuk. Oiya pengambilan serum dipermudah dengan adanya pipet di kemasan mungilnya. Kesannya jadi eksklusif, selain karena kemasannya mungil, Stretch Mark Serum Mama’s Choice begitu cantik dengan wadah yang terbuat dari kaca.

Saya suka dengan Stretch Mark Serum Mama’s Choice yang berupa formula ringan, cepat menyerap, tidak lengket. Di marketplace harganya sekitar 100 ribuan, saya rasa kemasan dan manfaatnya ini sesuai dengan harganya.

kemasan stretch mark serum

- Terbuat dari 92% natural oil active ingredient: bahan organik Alpha bisabolol yang telah tersertifikasi oleh Ecocert Cosmos Organic.

Alpha bisabolol merupakan sejenis kandungan yang diambil dari tanaman Chamomile Jerman (Matricaria Recutita). Ini adalah bahan alami yang banyak dipakai dalam produk skincare karena membantu kandungan lain meresap ke dalam kulit dengan lebih dalam, sebab sifatnya memaksimalkan penyerapan. Dengan begitu maka manfaat kandungan di dalam kulit menjadi terlihat hasilnya, dengan bisa menyamarkan stretch mark dan
berfungsi meregenerasi pertumbuhan sel-sel kulit.

Ada juga kandungan Mugwort, tanaman herbal yang sering disebut juga sebagai daun baru Cina dan memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan. Kandungan ini berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan dan melembabkan kulit kering. Ditambah dengan adanya Niacinamide yang merupakan satu zat turunan dari vitamin B3 dan bisa untuk mencerahkan bintik-bintik hitam pada kulit (hiperpigmentasi). Dengan kandungan ini maka stretch mark bisa memudar dan tak lagi menjadi masalah bagi ibu hamil dan menyusui.

- Aman digunakan sejak hamil, menyusui, hingga setelahnya. 

Karena bahan-bahan alami dari Stretch Mark Serum Mama’s Choice maka tidak heran kalau produk ini aman dipakai, utamanya bagi ibu menyusui seperti saya.

Inilah mengapa saya makin suka dengan produk-produk Mama's Choice apalagi Mama's Choice juga punya campaign #KurangiWorry dan bisa menjadi jawaban atas segala permasalahan para Mama. Tidak hanya membuat #MamaNaturalGlow tapi juga tidak lagi cemas akan sesuatu sehingga bisa menambah percaya diri dan makin bersemangat jalani hari bersama buah hati terkasih. Apalagi produk Mama’s Choice Stretch Mark Serum benar-benar bisa membantu mengurangi worry. Jelasnya Mama jadi lega bisa terbantu untuk mencegah serta memudarkan stretch mark yang dirasa mengganggu.

review stretch mark serum

Untuk mengenal lebih dekat apa itu Mama's Choice bisa langsung berkunjung ke website resmi Mama’s Choice: www.mamaschoice.id. Bisa juga ke akun social media Mama’s Choice di Instagram @mamaschoiceid

24 Januari 2022

Rekomendasi Deposito Lewat Komunal Bisa Dapat Emas Tanpa Cemas

Deposito BPR Aman


Kapan lagi selain punya deposito juga sekaligus dapat emas? Ini peluang yang tak boleh dilewatkan dari Komunal. Iya, deposito lewat komunal bisa dapat emas! Mana tanpa cemas, pula.

Kali ini Komunal bikin promo seru, yakni Deposito Dapat Emas. Seriusan Komunal DepositoBPR bagi-bagi emas tanpa cemas untuk kita semua, asyik ya? Berlaku bagi pendaftar baru, bisa dapat 0.5 gram emas. Bagi yang sudah gabung di platform Komunal bahkan bisa dapat sampai 10 gram emas! Wow!

Kode promo Deposito Dapat Emas

Penasaran bagaimana caranya agar deposito komunal dapat emas kan? Sebelumnya kalian kudu kenalan dengan Komunal dulu ya. Ulasan apa dan bagaimana cara punya deposito Komunal bisa dibaca di postingan saya yang sebelumnya: Pengalaman Pencapaian Rencana Keuangan dengan Deposito BPR Komunal. Katanya kan kalau tak kenal maka tak sayang.

Seperti yang saya jelaskan di postingan sebelumnya, karena ingin punya tabungan yang lebih aman dalam pengertian tidak sedikit-sedikit terambil dan tersimpan sebagai pilihan investasi termudah, maka saya memilih deposito. Kebetulan pas buka instagram, ketemu akun sosial media Komunal dan tertarik gabung di situ. Untunglah Komunal sebagai perusahaan berbasis teknologi finansial dengan layanan peer-to-peer (P2P) punya visi yang bagus karena dengan punya deposito BPR Komunal maka jadi bisa bantu ciptakan hubungan antara UMKM berpotensi dengan para pemberi dana untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di negara kita. Keren kan?

Tak hanya itu, ternyata sekarang untuk para pendaftar baru, Komunal DepositoBPR membuat promo khusus. Promo ini sungguh sayang dilewatkan. Bayangkan saja, dengan minimum deposito senilai Rp 8.000.000,- maka deposan langsung mendapatkan emas sebesar 1/2 gram. Ini bukan promo abal-abal, karena toh Komunal sudah terdaftar di OJK dan punya sertifikat keamanan. Nah dengan demikian jadi tidak perlu ragu untuk memiliki deposito BPR Komunal, kan?

Komunal DepositoBPR

Kebetulan di tanggal 26 Januari 2022 besok merupakan akhir dari salah satu tenor deposito saya di komunal.id. Bilyet sudah saya kirim, dan pengirimannya sangat praktis. Saya sama sekali tidak keluar rumah, loh. Sebab ada kurir pengambil bilyet yang sigap datang sesuai waktu pengambilan bilyet yang sudah ditentukan.

Sekedar info, seminggu di akhir masa tenor deposito, akan ada email dari Komunal yang memberitahu bahwa akan dilakukan pengambilan bilyet agar dana bisa dikembalikan. Beruntung bilyet yang merupakan surat bukti kepemilikan yang diberikan BPR kepada nasabah atas simpanan dalam bentuk deposito berjangka, masih saya simpan. Ini surat berharga, jadi jangan sampai hilang. Meski depositobpr Komunal cukup transparan, dengan tidak hanya mengirimkan bilyet deposito secara fisik, tapi juga ada tampilan PDF-nya di daftar deposan akun Komunal akan tetapi bilyet fisik wajib disimpan baik-baik.

Dalam email disebutkan bahwa harus dilakukan penandatanganan di halaman belakang bilyet, difoto dan dikirimkan foto serta data lainnya via email. Selain itu saya juga diminta menentukan sendiri kapan waktu pengambilan bilyet, dengan kemudian diberikan no resi dan alamat pengembalian bilyet. Esoknya sesuai waktu yang saya pilih, ada kurir ekspedisi yang datang dan mengambil paket bilyet tanpa meminta biaya sepeserpun. Gratis!

Komunal sungguh membuat saya nyaman. Kurir ekspedisi yang dipilih pun cukup berpengalaman dan minim drama. Sesungguhnya di waktu pengambilan bilyet, ternyata data selular saya mati dan saya tidak mendengar suara telepon sama sekali karena asyik di dapur. Tiba-tiba ada sosok berseragam dari suatu ekspedisi dan mengatakan kalau akan mengambil bilyet, dari tadi sudah menghubungi nomor saya tapi tidak tersambung sama sekali. Segera saya cek ponsel, ternyata ada 3 pesan di whatsapp beserta 5 panggilan tak terjawab dari kurir bersangkutan. Beruntung sebelumnya saya memberi acuan alamat selengkap-lengkapnya pada email ke Komunal.

Inilah keunggulan punya deposito di Komunal. Di sini minimal pembukaan deposito mulai dari 1juta pula, dengan bunga lebih tinggi loh! Tak hanya deposito BPR aman tapi juga saat pengembalian bilyet pun menyenangkan. Praktis dan mudah, sama sekali tidak membebankan.  Penjemputan bilyet tanpa ribet, pengiriman bilyet deposito juga aman, dengan proses cepat dan tinggal menunggu tenor habis lalu pengembalian dana dilakukan.

Sambil menunggu, saya mencari info soal Deposito Dapat Emas yang jadi promo Komunal DepositoBPR selanjutnya. Menarik nih! Sebab saya yakin kalau produk dari Komunal.id itu aman dan terpercaya, bahkan saya sudah membuktikan sendiri maka ingin rasanya kembali bula deposito di Komunal. Apalagi deposito dapat Emas Tanpa Cemas, Hanya di Komunal DepositoBPR!

Sungguh promo Deposito Dapat Emas tidak main-main. Terlebih melihat keunggulan Deposito BPR sebagai metode investasi yang baik dan aman maka saya bisa menebak bila setelah ini Komunal DepositoBPR akan semakin dikenal. Siapa sih yang tidak mau Deposito Dapat Emas? Tidak ada dong. Ditambah Deposito BPR Aman karena sudah banyak testimonial, selain apa yang saya alami sendiri.

Oiya tidak hanya saya, bahkan kita semua bisa merasakan bagaimana keuntungan menggunakan platform Komunal. Cek status platform Komunal Deposito BPR sudah tercatat dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) membuat deposan merasa aman. Selain itu dana yang didepositokan kan juga dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), hingga 6% pula. Berita baik, bukan?

Cara agar Deposito Dapat Emas seperti di gambar berikut ini.

Syarat Deposito Dapat Emas

Tidak hanya 0.5 gram emas saja. Kalau kalian ingin emas lebih berat, Komunal DepositoBPR juga memberi promo dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Minimum Deposito Rp 48.000.000,- bisa mendapatkan Emas 1 gram
2. Minimum Deposito Rp 188.000.000,- bisa mendapatkan Emas 3 gram
3. Minimum Deposito Rp 388.000.000,- bisa mendapatkan Emas 5 gram
4. Minimum Deposito Rp 888.000.000,- bisa mendapatkan Emas 10 gram.

Jadi semakin banyak nominal yang didepositokan maka kesempatan dapat emas akan semakin besar. Promo ini hanya berlaku sampai dengan 28 Februari 2022 saja loh, dan selama promo masih tersedia. Pssst... tenang, sekali lagi Deposito BPR Aman. Bahkan deposito lewat Komunal, tanpa cemas dapat emas!

Komunal Deposito BPR Dapat Emas

Yuk langsung daftar Komunal dan masukan kode referal AA1369 ya. Jangan lupa! Lumayan loh nanti juga bisa dapat cashback sebesar Rp 100.000,- dan bisa langsung ditransfer ke akun DANA kalian. Kesempatan deposito dapat emas juga masih terbuka lebar! Ini baru namanya double cuan, ya gak? Pilihan cerdas pakai banget!



10 Januari 2022

Kemudahan Belanja SC Johnson di Alfagift, Aplikasi Belanja Online Alfamart


Sekarang ini belanja kebutuhan rumah tangga semakin mudah. Apalagi semenjak saya kenal aplikasi belanja online Alfamart. Tahu sendiri lah retail tersohor yang rasanya ada di tiap kecamatan, khususnya di Sidoarjo lokasi domisili saya saat ini, selalu menyuguhkan inovasi yang membuat bahagia konsumennya. Ada aneka promo alfamart yang sukses membuat saya kesemsem sehingga rutin belanja di sana, bikin hemat!

Kemarin saat Mama berkunjung menengok anak dan cucu-cucunya, beliau komentar, "Kok rumahmu sekarang banyak nyamuknya sih?"

Saya kaget. Apa karena semalam Mama tidur di ruang tengah bersama cucu-cucunya tapi lupa semprot pembasmi nyamuk ya? Segera saya cek Baygon spray yang ada di pojok lemari buku, ternyata habis. Pantas saja beliau jadi sasaran empuk si nyamuk nakal.



Terlebih beliau tidak pernah mau pakai Autan, berbeda dengan anak-anak yang semangat pakai lotion anti nyamuk ini. Katanya aromanya harum, namanya juga wangi lavender. Menurut saya Autan all-night ini cukup efektif melindungi dari nyamuk, kalau-kalau lupa semprot Baygon. Sayangnya Mama tak biasa, jadi enggan memakainya.

Di rumah Mama, biasanya selalu menyalakan obat nyamuk bakar jumbo. Mereknya sama, Baygon. Nah untuk obat nyamuk bakar Baygon Max memang maksimal melindungi dari serangan nyamuk selama 10 jam. Harganya bahkan lebih murah dibanding Baygon spray aerosol, karenanya Mama lebih memilih produk yang satu ini.

Sepertinya merek Baygon dan Autan itu familiar ya. Memang produk-produk pembasmi nyamuk dan lotion anti nyamuk yang saya sebutkan di atas merupakan produk dari SC Johnson. Nah SC Johnson sendiri adalah salah satu produsen terkemuka yang memproduksi aneka produk pembersih rumah, pengendalian hama, dan perawatan sepatu, serta produk profesional lainnya. Sudah ada sejak 1886, jadi sudah ratusan tahun dan terbukti produknya berkualitas sehingga konsumennya setia dan selalu bertambah.

Tidak hanya Autan dan Baygon, produk SC Johnson ada semir sepatu Kiwi dan pemutih pakaian Bayclin. Semuanya ini bisa dibeli dengan mudah melalui aplikasi belanja online Alfamart yang bernama Alfagift. Selain pengiriman cepat, belanja SC Johnson juga bisa gratis ongkir tanpa batas. Belum lagi ada promo alfamart dimana belanja SC Johnson di Official Store SC Johnson di Alfagift dapat potongan harga loh! Ibu-ibu paling demen nih, bisa lebih hemat, selisihnya bisa ditabung atau dibelikan produk lainnya deh.


Saya sudah membuktikan sendiri bagaimana asyiknya belanja online alfamart. Beneran #gerceptanpabatas ! Gara-gara Mama saya komen demikian, saya langsung buka Alfagift. Aplikasi belanja online Alfamart ini wajib diunduh sebab saya yang hobi belanja di Alfamart jadi bisa kumpulkan poin dan stamp.

Keunggulan punya alfagift adalah:

1. Mudah kumpulkan poin dan stamp
Setiap usai belanja dan bayar di kasir Alfamart, selalu ditanya nomor ponta. Karena saya malas bawa kartu ponta (kartu untuk kumpulkan poin), maka saya unduh Alfagift dan tinggal sebutkan nomor ponsel yang terhubung dengan Alfagift. Poin dari total belanja langsung terkumpul dan bisa dilihat di Alfagift, nantinya bisa ditukar dengan produk yang sesuai dengan nominal poin.

Stamp juga mirip seperti poin, tapi lebih ke produk dari promo khusus yang dibeli dengan potongan harga. Nah kemarin setelah belanja SC Johnson di Alfagift senilai hampir 100ribu, saya dapat 1 stamp. Lumayan kan! Kalau sering belanja, maka dapat stamp lebih banyak lagi dan bisa ditukar dengan produk promo yang tersedia.


2. Belanja online Alfamart
Karena masih dalam suasana pandemi di mana kabarnya Omicron sudah masuk di Indonesia, jadi khawatir sering keluar rumah. Padahal belanja harus tetap dilakukan karena banyak kebutuhan rumah tangga yang stok menipis. Seperti Baygon yang habis. Untung sekarang bisa pakai aplikasi belanja online Alfamart.

Tinggal pilih produk dengan cari logo SC Johnson. Lalu klik sesuai kriteria produk, tentukan jumlah yang mau dibeli dan langsung masuk keranjang belanja. Lalu tap gambar keranjang belanja dan selesaikan pembayarannya. Nih, sambil rebahan pun belanja produk SC Johnson bisa dilakukan dengan mudah. Praktis!


3. Pengiriman Cepat
Karena prosesnya online, jadi bisa hemat waktu. Sambil menunggu belanjaan saya, produk SC Johnson, tiba...jadi bisa bebersih rumah. Eh baru mau beranjak dari tempat tidur, ada konfirmasi WhatsApp dari Alfamart terdekat. Katanya kurir pengantar dalam perjalanan ke rumah saya. Ekspres juga ya!

Ini baru #gerceptanpabatas pengiriman cepat bahkan juga gratis ongkir tanpa syarat. Promo Alfamart ini sungguh menyenangkan ya. Udah dapat potongan harga, bayarnya mudah, gratis bea pengantaran dan dikirim gak pakai lama. Tidak hanya untuk belanja DC Johnson, aneka kebutuhan rumah tangga juga bisa dibeli di Alfagift. Bisa beli gula, minyak, beras, snack anak, dan lain sebagainya.

Rumah saya masuk gang, awalnya saya bingung kira2 mas kurir pengantarnya bisa masuk gang atau tidak ya? Gang kecil sih. Tak lama usai membuka pintu, ada motor Alfamart berlogo Alfagift! Woaaa...udah sampai aja, belum sejam dari pemesanan via Alfagift loh.


Langsung saya cek belanjaan saya. Ada:
- 5 pcs Baygon Max
- 2 pcs Baygon Aerosol Spray
- 1 pcs Bayclin
- 1 pcs Autan
- 1 pcs Kiwi

Komplit!





Tahu tidak berapa poin yang saya dapatkan dari belanja SC Johnson di aplikasi belanja online Alfamart? Dapat 487 poin, lumayan ya. Sama sekali tidak ada ruginya belanja online Alfamart. Bahkan selain hemat waktu, juga hemat biaya dan gratis ongkir tanpa syarat. Ada kebutuhan yang mendadak harus dibeli padahal lagi susah keluar rumah, jadi dapat solusinya pakai Alfagift, aplikasi belanja online Alfamart.


















Back to Top