02 November 2014

Komik "Doraemon: Masa Depan & Luar Angkasa"

Judul: Cerita Spesial Doraemon: Masa Depan & Luar Angkasa 
Penulis: Fujiko F. Fujio
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Cetakan: 1, 2002
Tebal: 228 halaman
ISBN: 979-20-3018-2

Nobita dan teman-teman ingin menikmati perjalanan ke luar angkasa dengan kereta api luar angkasa bertipe lokomotif (SL). Namun saat mereka naik ke kereta, penumpangnya hanya berempat. Setelah diusut ternyata kereta api itu terakhir kalinya beroperasi. Nobita dan kawan-kawan panik mendengar penjelasan masinis kereta api itu.



Uuu... saya suka sekali Doraemon. Kartun tiap Minggu jarang saya lewatkan, sampai-sampai berebut remote TV di ruangan demi bisa menonton si robot kucing biru tersebut. Kebetulan beberapa waktu lalu saya dapat komik ini gratis, hihi. Iya benar ... semua buku yang saya resensi di blog ini saya dapatkan gratis :p

Cerita Spesial Doraemon ini ialah salah satu edisi manga Doraemon yang diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo. Edisi ini berisi penggolongan cerita berdasarkan suatu tema. Sebenarnya komik ini hanya penjilidan ulang dari kisah Doraemon versi reguler edisi 1-45, tak ada perbedaan mendasar, hanya perbedaan urutan cerita dan dialog pada balon teks.





Dengan menggunakan "mata masa depan", Nobita bisa melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Ketika jarum penunjuk disetel untuk 10 jam kemudian, Nobita melihat ada banjir bah yang menenggelamkan kota dan ia berhasil menolong keluarga beserta teman-temannya menggunakan kapal besar, mirip kisah Nabi Nuh. Doraemon jadi heboh sendiri, ia yakin "mata masa depan" takkan salah dan apa yang dilihat Nobita akan terjadi. Gawat!


Doraeomon segera menghubungi bagian meteorologi, berita televisi, kantor berita, surat kabar, sekretaris jenderal PBB, tapi tak ada yang percaya. Bahkan Ibu dan teman-teman Nobita menertawakan mereka.


Dengan peralatan yang keluar dari kantong ajaib, Doraemon dan Nobita nekad membuat kapal besar. Bahan makanan yang ada di kulkas dibawa masuk ke dalam kapal. Mereka menunggu hingga 9,5 jam berlalu. Apakah yang kemudian terjadi?


Secuil isi komik Doraemon volume 4 ini menjadi pembuka dari komik ini. Dilanjut dengan sebuah kisah dari komik volume 4 lainnya tentang Giant yang tiba-tiba memiliki peralatan secanggih Doraemon, peralatan masa depan! Dari mana ia mendapatkannya?

Pun ada Tsuchinoko yang menjadi penemuan menggemparkan dari komik Doraemon volume 9. Nobita dan Giant berebut menjadi penemunya. Siapa pemenangnya?


Cerita Spesial Doraemon terdiri atas 17 buku dan Masa Depan & Luar Angkasa adalah yang nomor 3. Di dalamnya ada 17 cerita. Pada halaman akhir juga ada komentar kisah impian 17 buah oleh Tetsu Yano, pengarang dan translator terkenal. Di sini, pembaca jadi bisa mengenal lebih dekat dengan apa dan bagaimana dunia Nobita dan Doraemon.




0 kata para sahabat:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*