19 Maret 2017

Cerdas Belanja dengan Priceza

"Duhai senangnya pengantin baru...
Duduk bersanding bersenda gurau..."

Selama seminggu ini, cuplikan lagu tersebut mengalun merdu. Iyah memang senang sekali jadi pengantin baru. Sekaligus letih, duduk-berdiri-duduk-berdiri temui tamu yang mengucapkan "selamat" berhari-hari. Pun berpusing ria untuk siapkan kehidupan selanjutnya. Apalagi usai nikah, saya wajib pindah ke rumah baru, hidup berdua dengan suami.

Rumah kami masih kosong melompong. Sedangkan jeda waktu antara usai akad nikah dengan resepsi ialah seminggu. Usai resepsi yang berlangsung kemarin, esok suami harus kembali kerja dan mau tak mau hari ini kami segera menempati rumah baru.

Nah bagaimana caranya memenuhi rumah yang kosong dengan aneka barang keperluan sehari-hari secara kilat? Padahal budget kami terbatas, otomatis belanja tak boleh asal. Harus tepat kebutuhan, harga wajar dan murah, pun kalau bisa ada bonus atau diskon khusus. Kalau tak begitu, nanti 'bandar' rugi, hihi.

Untung bertemu aplikasi Priceza Indonesia. Ini aplikasi pembanding harga. 

Asalnya dari Thailand, tapi sudah merambah ke banyak negara di asia, seperti: Vietnam, Filipina, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Priceza Indonesia sudah ada sejak 2013 loh. Dengan tagline cek harga sebelum belanja, benar-benar solusi bagi kami dan juga kamu yang ingin menghemat anggaran belanja. Mantap! Apalagi aplikasi Priceza kini lebih baik. Bukan hanya memberi perbandingan harga pada toko online, toko offline yang bekerja sama dengannya pun bisa dicek. Langsung diarahkan pada tokonya. Gak perlu cari-cari alamat lagi. Takutnya malah jadi alamat palsu, hihi.

Yuk download sekarang! Kita ajah udah, kamu...?

Cara kerja aplikasi ini sungguh mudah. Pertama-tama kita instal dulu via IOS atau android. Download aplikasinya sekarang!

Download aplikasi priceza via app store :: 
http://prza.co/AppDownloadIOS 



Download aplikasi priceza via google store :: 
http://prza.co/AppDownloadGooglePlay 


Tunggu beberapa saat, aplikasi berdominasi warna orange ini pun muncul. Ukurannya sekitar 35 MB. Setelah saya pakai selama 2 hari, hanya hampir 37 MB.



  
Hanya beberapa giga bite, tapi keuntungannya banyak. Baca dengan seksama dan secermat-cermatnya yak.
5 keuntungan mengunduh aplikasi priceza

Setelah aplikasi terbuka, cari dulu barang apa yang diinginkan. Bisa lihat dari "hot deals" atau "popular". Bisa juga cek dari klik "browse" di bagian bawah, kemudian pilih berdasar "kategori" yang ada.

Lewat "hot deal", mata tak akan bosan menjelajah. Banyak diskon yang bermunculan. Bukan hanya 10%, bahkan sampai 80% loh. Bukan hanya produk elektronik, aneka kebutuhan rumah tangga punya diskonnya masing-masing. Wow banget kan?



Sekarang, coba kita klik "peralatan elektronik" ya. Muncul nama-nama barang. Nah... Pilih dulu ya. Kalau kami pilih "peralatan mencuci menyetrika pakaian" yaitu "mesin cuci". Ada hampir 5 ribu pilihan, bisa cek lagi sesuai keinginan. Mau berdasar merek atau harga, sesuaikan filter saja.


Saya ingin beli mesin cuci. Coba klik salah satu model mesin cuci samsung. Ada 6 toko yang menjualnya dengan harga bersaing.


Tugas utama priceza adalah memberikan gambaran harga masing-masing toko. Pembeli bisa segera membandingkan harga. Ada harga murah, tapi review sedikit. Ada harga wah, tapi banyak review positif. Terserah pembeli selanjutnnya mau pilih yang mana.


Langsung saja klik nama tokonya, otomatis mengarah ke halaman penjual. Jadi kita tak perlu repot-repot buka banyak halaman toko online hanya untuk sekedar mencari tahu harga dan membandingkannya. Priceza mempersingkat "ritual" cek harga sebelum belanja. Cerdas kan?





Hal yang paling saya suka pada aplikasi priceza ini adalah "article"-nya. Bacaan santai penuh inspirasi. Kebetulan ada artikel yang sesuai dengan kondisi kami: "Inspirasi Perabotan Rumah Tangga untuk Hunian Baru". Selain diberi gambaran tentang isi hunian baru, sekaligus bisa langsung cek harga. Asyik, ya?





Yah... Setidaknya walau belum borong belanjaan via online shop, kami sudah paham tafsiran harga produk kebutuhan rumah tangga. Hasilnya? Kami menghemat hampir 50% untuk membeli tempat tidur, mesin cuci, lemari, setrika dan magic com. Hihihihi. 

Jadi, tunggu apa lagi?
Mau ikut cerdas belanja seperti kami, langsung instal priceza pada ponsel kalian. 


Download aplikasinya sekarang!


23 komentar:

  1. aih, manten baru, selamat ya mbakk :) Wah urusan belanja perabot rumah ini emang butuh ngepasin ma budget, untung ada Priceza ya :) Aku juga sukaaa :)

    BalasHapus
  2. Wah selain perabotan,ada harga tiket gak ya mba. Soalnya lebih sering mantau tiket. Hahaha..

    Selamat untuk pernikahannya mbak tha...

    BalasHapus
  3. Senengnya bisa cek-cek harga perabotan buat isi rumah dengan status baru, selamat menempuh hidup baru ya Mba :)

    BalasHapus
  4. Wah, keren ya bisa membandingkan harga. Semoga rumah barunya cepat terisi :)

    BalasHapus
  5. Thanks review nya mba, sangat membanti dengan hadirnya aplikasi ini.

    BalasHapus
  6. wih ada app perabotan rumah tangga...
    mayan nih buat ngecek harga

    BalasHapus
  7. hmm boleh juga cek2 harga dulu pake aplikasi ini ya. makasih infonya mba...

    BalasHapus
  8. Pengantin baru, rumah dan perabotan baru juga ❤😍😍

    BalasHapus
  9. Bener banget mba. Sekarang karena banyaknya e commerce jadi suka bingung ya mau belanja di mana. Kalau saya sih yg pentimg yg paling murah, jadi asyik pakai priceza berarti ga repot bandingkan harga

    BalasHapus
  10. aku suka dengan priceza, bisa bandingin harga dengan cepat

    BalasHapus
  11. Asik banget memang menggunakan priceza :)
    Wah penganten baru nih, semoga jadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah ya, Mba..aamiin..

    BalasHapus
  12. udah lumayan lama sih tau prizeca, emang solusi sejati buat mengcompare harg barang yang mau kita cari :)

    BalasHapus
  13. selamat... semoga langgeng ya
    aku udah coba cari-cari barang lewat priceza, memang gampang banget jadi muncul banyak pilihan

    BalasHapus
  14. jadi bisa dapat produk yang sama dengan harga yang terbaik ya mbak, lebih mudah dengan priceza

    BalasHapus
  15. waduuuh.. ini aplikasi terlalu mudah.,. bahaya, nanti istri saya akan belanja macem2 :D

    BalasHapus
  16. weh, makin mudah aja ini kalau ada aplikasi macam priceza. jadi bikin nagih buat belanja hehe. barakallah mbak, semoga menjadi keluarga yg diberkahi Allah

    aamiin

    BalasHapus
  17. Keunggulan Priceza iya jadi ada pembanding harga tanpa kita harus ceki satu2. Saya sendiri belum nyobain Priceza ini. Enak juga ya terutama kalau duit lagi ngepas, haha...

    BalasHapus
  18. aplikasi yang keren yaa. aku juga kadang kalau ngecek harga pakai priceza ini tapi lewat komputer. he

    BalasHapus
  19. oh ya saya juga pakai app ini
    sangat membantu :)

    BalasHapus
  20. Awas lapar mata liat diskonan... Hehehe

    BalasHapus
  21. gampang banget ya.. cuma dalam satu aplikasi kita bisa banding2in harga.. pas banget buat yg budget nya terbatas kaya saya hihihihi

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*