28 Maret 2018

Memasang Telepon Rumah dari Telkom, Masihkah Penting?



Saat ini, keberadaan smartphone telah mengubah gaya hidup banyak orang. Komunikasi kini tidak lagi terbatas ruang dan waktu. Di mana pun dan kapan pun, setiap orang dapat menjalin hubungan melalui smartphone dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi chatting yang semakin menjamur. Sebut saja Whatsapp, Facebook Messenger, LINE, atau Telegram.

Meskipun demikian, telepon rumah masih saja tetap eksis. Buktinya, di setiap wilayah, pelanggan Telkom yang memasang telepon rumah tetap banyak. Bukan hanya itu, kantor-kantor juga masih mengandalkan telepon rumah sebagai sarana penghubung dengan dunia luar.



Keunggulan Menggunakan Telepon Rumah
Telepon Rumah  - sdplushangtuah1.sch.id

Percaya atau tidak, memiliki telepon rumah memberikan keuntungan tersendiri. Berikut penjelasannya:

ü  Gratis 1.000 Menit Panggilan Telepon
Menurut info tentang Telkom di Traveloka (bisa lihat di link ini), tersedia bonus berupa promo gratis menelepon ke sambungan lokal atau interlokal selama 1.000 menit atau sekitar 17 jam. Hal ini cukup menarik, apalagi bagi Anda yang harus menyelesaikan banyak urusan penting dengan rekan maupun klien. Tentu saja, berbicara secara langsung lebih mantap dan mengena.

ü  Bebas Masalah Sinyal
Tidak ada masalah sinyal yang harus Anda khawatirkan. Dengan jaringan telepon rumah yang tersedia, Anda memiliki akses ke mana saja untuk menyelesaikan berbagai urusan penting. Anda hanya perlu menekan nomor telepon lain dan panggilan akan segera tersambung.

ü  Pascabayar
Kelebihan telepon rumah dari Telkom lainnya adalah bersifat pascabayar atau dibayar setelah digunakan. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang tidak bisa setiap saat mengisi pulsa karena alasan kepraktisan. Meskipun demikian, Anda perlu menjaga dan mengontrol kebiasaan menelepon supaya tidak menghabiskan banyak anggaran untuk membayar biaya telepon.

ü  Tagihan Dapat Dilacak
Anda juga bisa melacak tagihan telepon Anda dengan melakukan print terhadap nomor telepon yang sudah dihubungi. Dengan cara ini, setiap panggilan keluar bisa diketahui dan dicek biayanya. Dengan transparansi semacam ini, tidak perlu ada lagi masalah dalam menyelidiki anggaran telepon.

ü  Tarif Jelas
Apakah Anda pernah bingung dengan tarif telepon seluler yang diatur dengan terlalu banyak ketentuan? Dengan menggunakan telepon rumah dari Telkom, Anda akan mendapatkan informasi tagihan yang jelas. Tagihan ini dihitung berdasarkan waktu pemakaian. Jumlah ini merupakan hasil perhitungan biaya abodemen, panggilan lokal, panggilan interlokal, dan panggilan seluler.

ü  Bebas dari Serbuan Iklan
Memiliki smartphone pasti akan membuat Anda terpapar oleh banyaknya iklan yang masuk, baik melalui media sosial maupun situs berita. Padahal, Anda hanya membutuhkan sarana untuk berkomunikasi yang dapat diandalkan. Nah, dengan menggunakan telepon rumah dalam porsi yang lebih banyak, Anda bisa mengurangi berinteraksi dengan smartphone. Otomatis Anda bisa bebas dari serbuan iklan.


Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Hal yang Harus Diperhatikan  - scam-detector.com

Selain beberapa keuntungan menggunakan telepon rumah. Ada pula banyak hal yang patut diwaspadai supaya keberadaan telepon rumah tidak merugikan. Beberapa di antaranya, yaitu:

ü  Penggunaan Berlebihan
Biasanya, karena bersifat pascabayar, penggunaan telepon rumah kadang kala tidak terkendali. Hal ini kerap tidak disadari oleh para pengguna sehingga menimbulkan keterkejutan tatkala tagihan keluar. Mengontrol diri memang tidak mudah, tetapi Anda bisa mencoba menerapkan prinsip alarm, yaitu membatasi diri dari mengobrol yang tidak penting ketika mencapai batas waktu tertentu.

ü  Telepon dari Orang yang Tidak Dikenal
Anda juga patut mewaspadai telepon dari orang yang tidak dikenal. Biasanya, telepon ini berawal dari orang iseng yang ingin mengganggu kenyamanan. Jika diladeni, ini bisa menjadi celah risiko keamanan yang membahayakan. Telepon juga bisa berasal dari orang-orang yang tidak dikehendaki. Karena tidak bisa menyeleksi penelepon, hal ini bisa cukup mengganggu.

Nah, untuk mengatasinya, Anda hanya bisa waspada dan berhati-hati ketika menerima telepon. Jika penelepon bukan orang yang dikenal atau patut dicurigai, sebaiknya segera tutup saja. Laporkan kepada pihak yang berwenang jika kondisi ini semakin mengganggu.

ü  Telat Membayar Tagihan
Kadang kala, masalahnya bukan karena tidak ada anggaran untuk membayar tagihan telepon, tetapi rasa enggan untuk mengantre dan berdesak-desakkan dengan orang lain. Nah, Anda bisa memanfaatkan fitur Bill Payment yang tersedia di Traveloka untuk melakukan pembayaran tagihan secara online.


Nah, demikian beberapa poin penting yang perlu diperhatikan saat memasang telepon rumah dari Telkom. Semoga bermanfaat.


0 kata para sahabat:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca ^^
tolong berkomentar dengan sopan yaaa... saya suka membaca komentar kalian semua :*